Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51d01e598127cff565000006/ternyata-membunyikan-tulang-sendi-bahaya-loh-gan
Assalamu'alaikum gan :cool Ane mau ngeshare tentang Bahaya Membunyikan Tulang Sendi gan. pasti agan-agan pernah membunyikan tulang sendi kalo pegel, dan biasanya itu di bagian jari tangan, leher, pi
Lapor Hansip
30-06-2013 19:02

Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!

Past Hot Thread
Assalamu'alaikum gan emoticon-Cool


Ane mau ngeshare tentang Bahaya Membunyikan Tulang Sendi gan.
pasti agan-agan pernah membunyikan tulang sendi kalo pegel, dan biasanya itu di bagian jari tangan, leher, pinggang dll, emang enak sih pegel ilang tapi ternyata itu memiliki bahaya yang fatal loh gan bahkan bisa stroke.


oke, mending langsung aja gan
emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2

Quote:
Ane ga nyangka


No Repost


Quote:
Oke Gan


Lanjut gan


Penjelasan lagi gan


Ringkasannya begini gan :


Alternatif :



Quote:
Buka gan :


Tambahan Nih gan


Quote:Original Posted By chun
Bener banget itu gan,

ane salah satu penderita cervical spondylosis akibat suka kretek-kretekin leher, pas lagi kenanya sakit banget di deket tulang belikat & otot leher kaku banget. sekarang masih mesti minum obat sampe 6 bulan gan.

kalau agan-agan sering pegel di leher saran ane sih stretching aja..ada namanya isotonic & isometric exercise buat lehernya


Quote:Original Posted By raikiriki
nice post gan. kakek ane wafat gara gara stroke juga disinyalir gara gara dipicu sama akumulasi ini katanya emoticon-Takut


Quote:Original Posted By Evaranz
ane sangat setuju gan, ane dulu rajin banget ngebunyiin leher tiap hari (kebiasaan) sampei satu hari kejepit urat di didaerah punggung deket tengkuk.... kek ditusuk jarum sebadan - badan...gak mau lg deh... sepengetahuan ane ini udah jalan sekitar 1 tahun dari kejadian, mang butuh waktu bgt buat sembuh...harus sabar...!


Quote:Original Posted By iyansomnia
jadi bahaya ya gan..
bini ane mungkin paling besar kemungkinannya terancam penyakit ssyaraf.
dia klo gerak aja, sendinya suka bunyi, padahal tanpa sengaja.
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By jiero
Kaya nya ini yang ane rasain sekarang gan. Sekarang ane ngerasa kaya ada otot ketarik/kejepit di leher bagian belakang. Klo kepala ditundukin kerasa banget sampe ke pinggul, nyeri nya itu loh :-(
Klo udah terlanjur gini obat nya apa/gimana ya gan? Klo ada info info nya jangan lupa di share ya gan.

Pejwan plis


Quote:Original Posted By arfunk
umur ane masih 20an, tapi ane sering ngalami kayak gitu..dulu pas nyeri di leher & pinggang sering ane bunyi-bunyiin tapi ane dimarahi ortu ane..akhirnya ane berusaha nahan sakit, dan alhamdulillah sekarang sih ane jarang ngrasaiin sakit di bagian tersebut. tapi sekarang malah bagian lutut ane yang sering ngrasa nyeri..kata ortu ane sih karna ane kurang minum air putih & kebenyakan minum soda ama ngrokok + hoby begadang ane, makanya tulang ane sering nyeri..saran sih perbanyak bergerak aja jangan jadi pasif..misal olahraga atau klo gak sering jalan kaki trus klo tidur posisinya sih klo bisa yang bener. yah walopun ane sering ngrasa nyeri tapi udah agak berkurang sih..yang penting jangan sering di bunyiin aja


Quote:Original Posted By Tony Chandra
Nice share gan emoticon-2 Jempol
ane juga terkena dampak penyakit ini gan.
karena keseringan setiap bangun pagi ane selalu bunyiin pinggang, ujung2nya saraf ane kejepit. sakitnya minta ampun.
ane udah berobat ke dokter (Penang) dan dokter sana juga bilang kalau ini adalah dampak dari kebiasaan ane yg selalu memutar pinggang untuk membunyikan tulang sendi di sekitaran pinggang.


ampunnnnn .....emoticon-Frown


Quote:Original Posted By soraevo
nice inpo gan .. ane juga gak nyangka, masalah yang kecil tapi efeknya besar loh .. dulu ane sering jatuh kena lutut, pas di cek di sinsei gitu gan, tau2nya kaki ane itu panjang sebelah. ane pun kaget gak tau kenapa bisa bgitu,padahal gak ada jatuh ampe gmna .. tapi taunya itu gara2 krna jatuh yg gak kita sadarin meski kecil tapi efek ke nantinya ..

Gak main-main gan akibatnya.. mencegah lebih baik daripada mengobati emoticon-Sorry


tambahan lagi



Quote:
UPDATE







Quote:
source :


Buka gan :





Quote:





UPDATE LANJUT DI PAGE #7
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
Diubah oleh zakyorens
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 39 dari 107
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:53
wah padahal ane suka bunyiin punggung ga dan rasanya nyaman bnget.. tp ternyata ga bagus emoticon-Thinking
thanks gan infonya
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:53
klo leher ane sdh pegel bgt, tapi gk ad air panas? emoticon-Hammer
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:53
ane sering bunyiin.. sejauh ini aman dah
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:53
waduhhh gan baru tau ane gan kalo bunyiin sendi itu bahaya ,, ane sering lagi gan kalo lagi pegel gitu emoticon-Takut
Diubah oleh rullanz
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:53
wah..ane baru tahu gan..makasih gan..nice thread emoticon-Jempol
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:53
serem jg ternyata :serem ane coba tobat deh
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:54
sudah mulai berasa efeknya gan emoticon-Frown
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:54
wah ternyata ada alternatifnya emoticon-Big Grin
biasanya ane pegel kaskusan berjam-jam emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:54
Nice share gan emoticon-Jempol

Ane sebagai penderita Osteo Arthritis ngerti banget rasanya sekarang udah gabisa macem2 sama sendi2 ane. Padahal ane masih muda <21th. Curcol dikit, tahun ini ane udah pindah 5 rumah sakit dan 6 dokter spesialis arthitis. Dan selalu penyelesaiian penyakit ane adalah operasi. Ortu masih gabolehin melakukan operasi, alhasil ane harus menahan sakit kalau terlalu banyak jalan, naik tangga, atau kedinginan.
Awal smp rasanya cuma pegel, dan ane cuma bunyiin aja sama paling pakein conterp**n kalau pegelnya ga ketulungan. Sejak ane masuk kuliah di bandung yang udaranya dingin, kaki ane udah ga berasa pegel, justru ngilu. Ane tahan dan bunyi2in aja dan kasih conterp**n. Ga ilang2 sakitnya sampe akhirnya dibawa kerumah sakit dan didiagnosa mengidap Osteo Arthritis yang sebenernya jarang bagi orang umur dibawah 50 th. emoticon-Sorry

Jadi saran ane, pelihara tubuh agan dan syukuri yang udah agan punya. Ga enak gan harus lepasin hobby ane main basket krn sakit ini. Dan sejak itu ane paling anti liat orang bunyiin badannya didepan ane, pasti ane marahin. emoticon-Sorry

Semoga pengalaman ane bisa jadi pelajaran bagi yang lain emoticon-Kiss
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:55
wahh.. padahal kebiasaanku itu hebehe
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:56
nice share gan
thanx infonya gan
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:56
baru tau ane gan emoticon-Mewek
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:57
wah ternyata bisa bahaya ya, baru tau ane emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:57
ane pernah juga gitu
tp ga sering gan wakak
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:58
ane ga membunyikan bunyi sendiri masalahnya gan emoticon-Sorry
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:59
wah, kok katanya dulu gak bahaya ya emoticon-Frown
berenti dah ane buyi2kan tulang tuh emoticon-Frown
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:59
Kenapa yang enak2 selalu bahaya ya gan
emoticon-Takut
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:59
Waduh harus berehenti dibiasakan nih..
Ane pikir malah bagus..emoticon-Cape d...
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 21:00
suka bandel emang orang orang
emoticon-Peace
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 21:00
wah, ane gak mau lagi deh coba..
dampak nya mengerikan.. emoticon-Takut
0 0
0
Halaman 39 dari 107
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia