Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51d01e598127cff565000006/ternyata-membunyikan-tulang-sendi-bahaya-loh-gan
Assalamu'alaikum gan :cool Ane mau ngeshare tentang Bahaya Membunyikan Tulang Sendi gan. pasti agan-agan pernah membunyikan tulang sendi kalo pegel, dan biasanya itu di bagian jari tangan, leher, pi
Lapor Hansip
30-06-2013 19:02

Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!

Past Hot Thread
Assalamu'alaikum gan emoticon-Cool


Ane mau ngeshare tentang Bahaya Membunyikan Tulang Sendi gan.
pasti agan-agan pernah membunyikan tulang sendi kalo pegel, dan biasanya itu di bagian jari tangan, leher, pinggang dll, emang enak sih pegel ilang tapi ternyata itu memiliki bahaya yang fatal loh gan bahkan bisa stroke.


oke, mending langsung aja gan
emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2

Quote:
Ane ga nyangka


No Repost


Quote:
Oke Gan


Lanjut gan


Penjelasan lagi gan


Ringkasannya begini gan :


Alternatif :



Quote:
Buka gan :


Tambahan Nih gan


Quote:Original Posted By chun
Bener banget itu gan,

ane salah satu penderita cervical spondylosis akibat suka kretek-kretekin leher, pas lagi kenanya sakit banget di deket tulang belikat & otot leher kaku banget. sekarang masih mesti minum obat sampe 6 bulan gan.

kalau agan-agan sering pegel di leher saran ane sih stretching aja..ada namanya isotonic & isometric exercise buat lehernya


Quote:Original Posted By raikiriki
nice post gan. kakek ane wafat gara gara stroke juga disinyalir gara gara dipicu sama akumulasi ini katanya emoticon-Takut


Quote:Original Posted By Evaranz
ane sangat setuju gan, ane dulu rajin banget ngebunyiin leher tiap hari (kebiasaan) sampei satu hari kejepit urat di didaerah punggung deket tengkuk.... kek ditusuk jarum sebadan - badan...gak mau lg deh... sepengetahuan ane ini udah jalan sekitar 1 tahun dari kejadian, mang butuh waktu bgt buat sembuh...harus sabar...!


Quote:Original Posted By iyansomnia
jadi bahaya ya gan..
bini ane mungkin paling besar kemungkinannya terancam penyakit ssyaraf.
dia klo gerak aja, sendinya suka bunyi, padahal tanpa sengaja.
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By jiero
Kaya nya ini yang ane rasain sekarang gan. Sekarang ane ngerasa kaya ada otot ketarik/kejepit di leher bagian belakang. Klo kepala ditundukin kerasa banget sampe ke pinggul, nyeri nya itu loh :-(
Klo udah terlanjur gini obat nya apa/gimana ya gan? Klo ada info info nya jangan lupa di share ya gan.

Pejwan plis


Quote:Original Posted By arfunk
umur ane masih 20an, tapi ane sering ngalami kayak gitu..dulu pas nyeri di leher & pinggang sering ane bunyi-bunyiin tapi ane dimarahi ortu ane..akhirnya ane berusaha nahan sakit, dan alhamdulillah sekarang sih ane jarang ngrasaiin sakit di bagian tersebut. tapi sekarang malah bagian lutut ane yang sering ngrasa nyeri..kata ortu ane sih karna ane kurang minum air putih & kebenyakan minum soda ama ngrokok + hoby begadang ane, makanya tulang ane sering nyeri..saran sih perbanyak bergerak aja jangan jadi pasif..misal olahraga atau klo gak sering jalan kaki trus klo tidur posisinya sih klo bisa yang bener. yah walopun ane sering ngrasa nyeri tapi udah agak berkurang sih..yang penting jangan sering di bunyiin aja


Quote:Original Posted By Tony Chandra
Nice share gan emoticon-2 Jempol
ane juga terkena dampak penyakit ini gan.
karena keseringan setiap bangun pagi ane selalu bunyiin pinggang, ujung2nya saraf ane kejepit. sakitnya minta ampun.
ane udah berobat ke dokter (Penang) dan dokter sana juga bilang kalau ini adalah dampak dari kebiasaan ane yg selalu memutar pinggang untuk membunyikan tulang sendi di sekitaran pinggang.


ampunnnnn .....emoticon-Frown


Quote:Original Posted By soraevo
nice inpo gan .. ane juga gak nyangka, masalah yang kecil tapi efeknya besar loh .. dulu ane sering jatuh kena lutut, pas di cek di sinsei gitu gan, tau2nya kaki ane itu panjang sebelah. ane pun kaget gak tau kenapa bisa bgitu,padahal gak ada jatuh ampe gmna .. tapi taunya itu gara2 krna jatuh yg gak kita sadarin meski kecil tapi efek ke nantinya ..

Gak main-main gan akibatnya.. mencegah lebih baik daripada mengobati emoticon-Sorry


tambahan lagi



Quote:
UPDATE







Quote:
source :


Buka gan :





Quote:





UPDATE LANJUT DI PAGE #7
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
Diubah oleh zakyorens
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 62 dari 107
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:29
info menarik ni.. ane seringnya bunyiin leher.. harus dikurangi ni
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:31
pasti gw kalo abis bawa mobil diatas 6 jam pegel.
pasti gw kretekin.
sejak mampir ke thread agan.
ane udah nyadar bahwa gak boleh.
terima kasih thread agan.
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:31
nais inpo gan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:31
Thanks a lot gan sharingnya. Ane termasuk orang yang suka bunyi-bunyiin daerah sendi kalo lg pegel. Kalo tau kyak gini ga bakal dibiasain lagi. Dan mungkin ane baru tau kalo orang yang terkena stroke biarpun dia pola hidupnya sehat mungkin karena faktor ini juga ya.
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:32
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) bener gan emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:33
klo bunyi sendiri gmn........
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:34
setiap hari gan kalo jari..
kalau pinggang kadang2,kalau leher ga berani gan..

0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:34
ane bunyiin sendi dalam sehari bisa diatas 10x,mulai dari jari kaki,pinggang,jari tangan sampe leher
jadi ngeri uy
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:35
ane semenjak tau hal ini udah mulai ngebiasain supaya gak bunyiin sendi tulang..
lama2 jga bisa terbiasa kok..
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:36
untung ane ga suka gitu gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:36
nice share gan... mantab dah
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:37
emmm prnh baca sih,emg ktanya tuh kl bunyiin tulang bahaya...
tpi mw gmn lg la wong klo g bunyi tu rasax pegel,terutama klo d pinggang....emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:39
buset ini kebiasaan ane tiap hari..thx bnget gan inpohnya emoticon-2 Jempol hrus merubah kebiasaan nih dri sekarang!
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:40
NIce Infoo gan

0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:41
iye gan, ane juga pernah baca artikelnya juga..
secara medis itu gak bagus katanya...karena bisa merusak jaringan pembuluh darah, apalagi sekitaran leher...bisa bahaya katanya..
emoticon-Takut
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:41
ngeri gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:43
waduhh malah baru tau emoticon-Big Grin
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:43
salahh satu kebiasaan yg sulit dihilangkan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:43
haduh gan.. ngeri ah, untung selama ini kaga pernah kaya gituh emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
10-10-2013 00:43
wah ternyata emang bahaya ya gan emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 62 dari 107
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia