Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51d01e598127cff565000006/ternyata-membunyikan-tulang-sendi-bahaya-loh-gan
Assalamu'alaikum gan :cool Ane mau ngeshare tentang Bahaya Membunyikan Tulang Sendi gan. pasti agan-agan pernah membunyikan tulang sendi kalo pegel, dan biasanya itu di bagian jari tangan, leher, pi
Lapor Hansip
30-06-2013 19:02

Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!

Past Hot Thread
Assalamu'alaikum gan emoticon-Cool


Ane mau ngeshare tentang Bahaya Membunyikan Tulang Sendi gan.
pasti agan-agan pernah membunyikan tulang sendi kalo pegel, dan biasanya itu di bagian jari tangan, leher, pinggang dll, emang enak sih pegel ilang tapi ternyata itu memiliki bahaya yang fatal loh gan bahkan bisa stroke.


oke, mending langsung aja gan
emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2

Quote:
Ane ga nyangka


No Repost


Quote:
Oke Gan


Lanjut gan


Penjelasan lagi gan


Ringkasannya begini gan :


Alternatif :



Quote:
Buka gan :


Tambahan Nih gan


Quote:Original Posted By chun
Bener banget itu gan,

ane salah satu penderita cervical spondylosis akibat suka kretek-kretekin leher, pas lagi kenanya sakit banget di deket tulang belikat & otot leher kaku banget. sekarang masih mesti minum obat sampe 6 bulan gan.

kalau agan-agan sering pegel di leher saran ane sih stretching aja..ada namanya isotonic & isometric exercise buat lehernya


Quote:Original Posted By raikiriki
nice post gan. kakek ane wafat gara gara stroke juga disinyalir gara gara dipicu sama akumulasi ini katanya emoticon-Takut


Quote:Original Posted By Evaranz
ane sangat setuju gan, ane dulu rajin banget ngebunyiin leher tiap hari (kebiasaan) sampei satu hari kejepit urat di didaerah punggung deket tengkuk.... kek ditusuk jarum sebadan - badan...gak mau lg deh... sepengetahuan ane ini udah jalan sekitar 1 tahun dari kejadian, mang butuh waktu bgt buat sembuh...harus sabar...!


Quote:Original Posted By iyansomnia
jadi bahaya ya gan..
bini ane mungkin paling besar kemungkinannya terancam penyakit ssyaraf.
dia klo gerak aja, sendinya suka bunyi, padahal tanpa sengaja.
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By jiero
Kaya nya ini yang ane rasain sekarang gan. Sekarang ane ngerasa kaya ada otot ketarik/kejepit di leher bagian belakang. Klo kepala ditundukin kerasa banget sampe ke pinggul, nyeri nya itu loh :-(
Klo udah terlanjur gini obat nya apa/gimana ya gan? Klo ada info info nya jangan lupa di share ya gan.

Pejwan plis


Quote:Original Posted By arfunk
umur ane masih 20an, tapi ane sering ngalami kayak gitu..dulu pas nyeri di leher & pinggang sering ane bunyi-bunyiin tapi ane dimarahi ortu ane..akhirnya ane berusaha nahan sakit, dan alhamdulillah sekarang sih ane jarang ngrasaiin sakit di bagian tersebut. tapi sekarang malah bagian lutut ane yang sering ngrasa nyeri..kata ortu ane sih karna ane kurang minum air putih & kebenyakan minum soda ama ngrokok + hoby begadang ane, makanya tulang ane sering nyeri..saran sih perbanyak bergerak aja jangan jadi pasif..misal olahraga atau klo gak sering jalan kaki trus klo tidur posisinya sih klo bisa yang bener. yah walopun ane sering ngrasa nyeri tapi udah agak berkurang sih..yang penting jangan sering di bunyiin aja


Quote:Original Posted By Tony Chandra
Nice share gan emoticon-2 Jempol
ane juga terkena dampak penyakit ini gan.
karena keseringan setiap bangun pagi ane selalu bunyiin pinggang, ujung2nya saraf ane kejepit. sakitnya minta ampun.
ane udah berobat ke dokter (Penang) dan dokter sana juga bilang kalau ini adalah dampak dari kebiasaan ane yg selalu memutar pinggang untuk membunyikan tulang sendi di sekitaran pinggang.


ampunnnnn .....emoticon-Frown


Quote:Original Posted By soraevo
nice inpo gan .. ane juga gak nyangka, masalah yang kecil tapi efeknya besar loh .. dulu ane sering jatuh kena lutut, pas di cek di sinsei gitu gan, tau2nya kaki ane itu panjang sebelah. ane pun kaget gak tau kenapa bisa bgitu,padahal gak ada jatuh ampe gmna .. tapi taunya itu gara2 krna jatuh yg gak kita sadarin meski kecil tapi efek ke nantinya ..

Gak main-main gan akibatnya.. mencegah lebih baik daripada mengobati emoticon-Sorry


tambahan lagi



Quote:
UPDATE







Quote:
source :


Buka gan :





Quote:





UPDATE LANJUT DI PAGE #7
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
Diubah oleh zakyorens
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 33 dari 107
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:13
ini beneran gan ? padahal enak banget krak-krik tulang yang pegel lohh.. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:14
Ya iyalah. Dulu mah ane sering banget ngelakuin ini. Sekarang mah udah berenti.
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:15
aduh serem banget gan emoticon-Takut ane demen ngretekin buku jari sama jari" kaki emoticon-Sorry jadi takut
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:15
kalo kata dosen ane di kampus ueu
kalo kita bunyi tangan contoh masih muda umur 20an sering bgt bunyiin tangan atau sendi" ntar kalo udah tua nya atau umur 40 aja ntar pasti tangan agan udh pegel" baru ngelakuin hal yg menggunakan tangan ntar ngeluh nya udh pegel
makanya kalo dari muda jangan suka bunyiin tangan , leher , badan ,atau sendi" lain nya berdampak ntar umur 40an ke atas gan. kalo ga bisa berhenti kan bisa di kurangin
ane fakultas fisiotherapy ueu makanya ane tau gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:15
NICE INFO gan emoticon-2 Jempol
ternyata masalah sepele kaya begini aja bisa berujung kematian dan stroke ya ? emoticon-Matabelo
Ga nyangka ane :maaf

btw mantep gan Threadnya ane kasih emoticon-Rate 5 Star nya yo hehe emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:15
tapi kan jadi ngerasa agak enakan abis digituin gan emoticon-Bingung
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:16
asal gak berlebihan gak apa2 kan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:16
Ngeri banget gan dampaknya emoticon-Takut (S)
Dulu ane sih sering, tapi sekarang udah lumayan jarang sih gan. Nggak lagi-lagi deh emoticon-Frown
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:16
wah ngeri jg ya bs sampe stroke
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:16
mungkin yang paling bahaya itu ya mbunyiin persendian leher ya gan soalnya banyak jaringan2 syaraf d sana jadi resiko terkena stroke memang besar
tapi kalo mbunyiin sendi jari tangan rasanya udah kebiasaan gan susah banget d hilangin
emoticon-Frown
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:16
Waduh,ane pas solat, pas lg duduk antara dua sujud..pergelangan kaki ane bunyi "Bletak!!" mulu gan
Nyaring,ampe org pd kaget... Solusinya buat kaki apa y gan. emoticon-Smilie
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:16
uda tau lama sh gan,tapi gmn ya,enak gan emoticon-Hammer
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:16
ane mah dari sd gan ngeletekin jari, sampe sekarang kuliah, dulu sd masih ngilu2 ditekuk, sekarang ga berasa apa2 kalo ditekuk, grip juga bekurang, ane bisa ngeletekin 1 tangan tanpa bantuan tamgan 1 lagi malah emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:16
wah nice inpo gan emoticon-Toast
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:17
info yang bagus gan.emoticon-2 Jempol
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:18
ane sering ntuh bunyi2in pinggang...udh kebiasaan gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:18
Wih, kebiasan lama yang sulit untuk ditinggalkan, dan hampir setiap orang sering melakukan hal tersebut. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:18
nice inpoh gan.. emoticon-Smilie
tpi biasanya kalo di tukang cukur rambut kan sering noh kita di pijit kepalanya...trus di kepala kita di plintir kanan kiri sampe bunyi 'krek krek'
emang jdi lbih relax...tpi ternyata bahaya yah... emoticon-Takut
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:19
Quote:Original Posted By RaySky
tapi kan jadi ngerasa agak enakan abis digituin gan emoticon-Bingung


cuman sebentar gan enaknya, kesananya malah tambah jadi.



ati2 aja buat agan2 yang berasa pundaknya berasa keras padhal bukan tukang kuli panggul, udah mulai kena itu.
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
09-10-2013 20:19
Thread yg bagus gan... Ane sering banget bunyi in persendian tangan,ane sbnrnya uda taw ga baek c gan,to tetep aja ane tetep terusin kebiasaan ane... Nice info gan..
0 0
0
Halaman 33 dari 107
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia