alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9791
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5909203edad77094678b4567/terkuak-lokasi-penjara-tembok-besi-yajuj-majuj
Setelah melakukan penelitian pribadi dengan mengolah data dari berbagai sumber, TS akan sharing lokasi yg diduga tempat penjara Ya'juj Ma'juj. Suatu kaum pembuat onar
Lapor Hansip
03-05-2017 07:11

TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

Past Hot Thread
Ahamdulillah HOT TRIT gan..jangan lupa dirate dan subscribe ya.emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star
Quote:
Assalamualaikum Wr Wb. dan Salam Sejahtera. emoticon-Maaf Aganwati emoticon-Maaf Agan

Setelah melakukan penelitian pribadi dengan mengolah data dari berbagai sumber, TS akan sharing lokasi yg diduga tempat penjara Ya'juj Ma'juj. Suatu kaum pembuat onar dimasa lalu yg kisahnya dimuat di kitab suci Al Qur'an dan Bible. dan juga menguak siapa tokoh Dzulkarnain yg disebut dalam Al Quran. emoticon-Hot News

Kisah (ISKANDAR) DZULQARNAIN dan YA’JUJ MA’JUJ



TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

(QS. AL KAHFI :83-98)
83 Mereka akan bertanya kepadamu (wahai Muhammad) tentang Dzulkarnain. Katakanlah: "Aku akan bacakan kepadamu cerita tentangnya".
84 Sesungguhnya Kami telah memberi kekuasaan kepadanya di (muka) bumi, dan Kami telah memberikan kepadanya jalan (untuk mencapai) segala sesuatu,
85 maka diapun menempuh suatu jalan.
86 Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat. Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan terhadap mereka.
87 Berkata Dzulkarnain: "Adapun orang yang aniaya, maka kami kelak akan mengazabnya, kemudian dia kembalikan kepada Tuhannya, lalu Tuhan mengazabnya dengan azab yang tidak ada taranya.
88 Adapun orang-orang yang beriman dan beramal saleh, maka baginya pahala yang terbaik sebagai balasan, dan akan kami titahkan kepadanya (perintah) yang mudah dari perintah-perintah kami"
89 Kemudian dia menempuh jalan (yang lain).
90 Hingga apabila dia telah sampai ke tempat terbit matahari (sebelah Timur) dia mendapati matahari itu menyinari segolongan umat yang Kami tidak menjadikan bagi mereka sesuatu yang melindunginya dari (cahaya) matahari itu,
91 demikianlah. dan sesungguhnya ilmu Kami meliputi segala apa yang ada padanya.
92 Kemudian dia menempuh suatu jalan (yang lain lagi).
93 Hingga apabila dia telah sampai di antara dua buah gunung, dia mendapati di hadapan kedua bukit itu suatu kaum yang hampir tidak mengerti pembicaraan (susah memahami bahasa Dzulkarnain)
94 Mereka berkata: "Hai Dzulkarnain, sesungguhnya Ya'juj dan Ma'juj itu orang-orang yang membuat kerusakan di muka bumi, maka dapatkah kami memberikan sesuatu pembayaran kepadamu, supaya kamu membuat dinding antara kami dan mereka?"
95 Dzulkarnain berkata: "Apa yang telah dikuasakan oleh Tuhanku kepadaku terhadapnya adalah lebih baik, maka tolonglah aku dengan kekuatan (manusia dan alat-alat), agar aku membuatkan dinding antara kamu dan mereka,
96 berilah aku potongan-potongan besi". Hingga apabila besi itu telah sama rata dengan kedua (puncak) gunung itu, berkatalah Dzulkarnain: "Tiuplah (api itu)". Hingga apabila besi itu sudah menjadi (merah seperti) api, diapun berkata: "Berilah aku tembaga (yang mendidih) agar aku kutuangkan ke atas besi panas itu".
97 Maka mereka (Yakjuj Makjuj) tidak bisa mendakinya dan mereka tidak bisa (pula) melobanginya.
98 Zulkarnain berkata: "Ini (dinding) adalah rahmat dari Tuhanku, maka apabila sudah datang janji Tuhanku, Dia akan menjadikannya hancur luluh; dan janji Tuhanku itu adalah benar."

Hingga apabila dibukakan (dinding) Ya`juj dan Ma`juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi.” (Al-Anbiya`: 96)


Ayat 83-98 surat Alkahfi tsb turun sebagai akibat dari pertanyaan yang diajukan oleh kaum Quraisy Makkah yang ingin menguji kenabian Muhammad SAW.
Dikisahkan kaum kafir Quraisy Makkah mengutus Uqbah bin abi Muait dan Nadr bin al Harits untuk menjumpai rabi Yahudi di Madinah yang kemudian menyarankan untuk mengajukan 3 pertanyaan kepada Rasulullah SAW.
Sang pendeta berkata, “Ajukanlah pertanyaan kepadanya tentang 3 hal yang akan kami jelaskan kepada kalian, jika dia memberikan jawaban yang benar, maka dia memang seorang nabi, tetapi jika dia tidak dapat menjawabnya dengan benar, maka dia adalah seorang bajingan……
Tanyakan kepadanya tentang ANAK-ANAK MUDA YANG MENGHILANG dimasa lalu ….. kedua, tanyakanlah kepadanya tentang LAKI-LAKI PENGEMBARA AGUNG yang telah mencapai negeri timur dan negeri barat. TANYAKANLAH KEPADANYA TENTANG ROH. Jika mampu menjawab dengan benar, maka ikutlah dia karena dia adalah seorang nabi. Jika tidak dapat, maka dia adalah seorang penipu, maka perlakukanlah dia seperti apa yang kalian kehendaki”. (Alhadits)


Kisah ini tidak terdapat dlm kitab2 sebelumnya, makanya orang yaudi bertanya..mereka mengira Rasulullah tidak bisa menjawab karena kisahnya tidak ada dalam kitab sebelumnya.

Sejarah mencatat hanya ada tiga raja pada masa lalu yang memiliki kekuasaan yang begitu luas dari barat sampai ke timur, dari Asia sampai ke Eropa, yaitu Koresh Agung [Cyrus The Great] yang merupakan pendiri Kekaisaran Persia, Darius I (Darius Agung [Darius The Great]) yang merupakan Raja Persia penerus Cyrus, dan Aleksander III (Aleksander Agung [Alexander The Great]) yang merupakan Raja Makedonia.

Alexander sendiri bukan nama asli tapi adalah nama gelar setelah menaklukkan Achaemenid Empire persia yg berasal dari kata "Sikandar" (iskandar in arabic) artinya maharaja atau raja besar (the great king). Gelar tsb jg ditujukan sebelumnya pada cyrus n darius raja persia.
Namun Quran gak menyebut tambahan kata "iskandar" pada dzulkarnain mungkin biar ga miss perception antara cyrus dan alexander atau raja lainnya.

Apakah Benar The Great Alexander itu adalah Dzul Qarnain?

patung alexander the great
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

wilayah kekuasaan alexander the great
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

Menurut versi Barat, Dzulkarnain adalah Iskandar Bin Philips Al-Maqduny Al-Yunany (orang Macedonia, Yunani). Ia berkuasa selama 33 tahun. Membangun Iskandariah Turki dan murid Aristoteles. Memerangi Persia dan MENIKAHI puterinya. Mengadakan ekspansi ke India dan menaklukan Mesir.

Imam Ibnu Katsir rahimahullah dalam Kitab al-Bidayah wa an-Nihayah menjelaskan bahwa:
Iskandar al-Maqduni alias Iskandar Agung alias The Great Alexander adalah anak Raja Philips al-Maqduni (MACEDONIA YUNANI) yang mencatatkan sejarah bagi DINASTI ROMAWI. Adapun menterinya adalah ARISTOTELES seorang filosof terkenal. Iskandar Al-Maqduni adalah keturunan Iskandariyah dan beragama Pagan yakni menyembah banyak dewa (dewa2 Yunani seperti Zeus, Apollo, Hercules, dll)
Barangsiapa yang berkata Dzul Qarnain adalah dia , maka orang itu SALAH BESAR dan mengalami kerusakan yang panjang dan tersesat sangat jauh.
Beliau (Ibnu Katsir) juga berkata, Dzul Qarnain yang dimaksud dalam QS. AL-Kahfi adalah seorang HAMBA ALLAH yang MUKMIN, yang beriman dan beramal shalih serta seorang Raja yang adil dan bijaksana yang telah menjelajahi Bumi sebelah Timur dan Bumi sebelah Barat. Ia adalah seorang mukmin penyebar agama Allah, melaksanakan sebab-sebab dalam mencapai tujuannya dan mempunyai banyak keajaiban atas kuasa Allah SWT. Ia mengajak penduduk negeri-negeri yang ditaklukkannya untuk beriman kepada Allah.

Menurut sejarawan muslim, Dzulkarnain adalah julukan Abu Karb Al-Himyari atau Abu Bakar Bin Ifraiqisy dari daulah Al-Jumairiyah (115 SM – 552 M.). Kerajaannya disebut At-Tababi’ah. Dijuluki Dzulkarnain (Pemilik dua tanduk), karena kekuasaannya yang sangat luas, mulai ujung tanduk matahari di Barat sampai Timur.

“Kami (Allah) mengokohkannya di bumi dan Kami memberikan kepadanya sebab segala sesuatu.” (QS- AL-Kahfi (18): 84).”

Menurut Ibnu Abbas rahimahullah, ia adalah seorang raja yang shalih. Ia seorang pengembara dan ketika sampai di antara dua gunung antara Armenia dan Azzarbaijan. Atas permintaan penduduk, Dzulkarnain membangun benteng.

Demikian, pendapat ketiga Imam diatas (Ibnu Katsir, asy-Syaukani, dan Ibnu Abbas rahimahullah.

Referensi tentang Cyrus The Great Pendiri Kerajaan Persia di kitab Perjanjian Lama

(NIV)([url]http://www.biblegateway.com):[/url]

Chronicles 36:22-23
(22) In the first year of Cyrus king of Persia, in order to fulfill the word of the LORD spoken by Jeremiah, the LORD moved the heart of Cyrus king of Persia to make a proclamation throughout his realm and to put it in writing:
(23) "This is what Cyrus king of Persia says:"The LORD, the God of heaven, has given me all the kingdoms of the earth and he has appointed me to build a temple for him at Jerusalem in Judah. Anyone of his people among you—may the LORD his God be with him, and let him go up.'"

Isaiah 45 1-4 (NIV)
(1) "This is what the LORD says to his anointed, to Cyrus, whose right hand I take hold of to subdue nations before him and to strip kings of their armor, to open doors before him so that gates will not be shut:
(2) I will go before you and will level the mountains [a]; I will break down gates of bronze and cut through bars of iron.
(3) I will give you the treasures of darkness, riches stored in secret places, so that you may know that I am the LORD, the God of Israel, who summons you by name.
(4) For the sake of Jacob my servant, of Israel my chosen, I summon you by name and bestow on you a title of honor, though you do not acknowledge me.

[I]Cyrus was the great Persian king who rescued the Jews from their exile in Babylon. The king with two horns is mentioned by Prophet Daniel. He wore the two horns to indicate his control of two countries: Pars and Medea.


Cyrus menganggap agama orang Yahudi sama seperti dirinya sendiri…” (Anacalypsis;.. Vol I, P 396)

Di perjanjian lama (PL) ciri2 Cyrus pendiri kerajaan Persia sama dengan Dzulkarnain di Quran yaitu:
dikenal dengan gelar pemilik dua tanduk artinya Kerajaan luas dari timur ke barat, agama yg sama dgn yahudi yaitu tauhid menyembah tuhan YME. Disebutkan juga terdapat tembok besi & tembaga di masa Cyrus pada PL.

sementara kisah Alexander Macedonia Yunani tidak tercantum dalam kitab suci apapun. cmiiw

Kenapa cerita Zulkarnain sangat diingat orang2 Yahudi karena dia adalah pahlawan orang yahudi karena berhasil melaksanakan 3 hal yaitu :
1. membangun rumah ibadah orang yahudi di jerusalem
2. mengembalikan pusaka orang yahudi ke jerusalem
3. membiayai dan memindahkan orang yahudi kembali ke jerusalem. Sblumnya berabad2 yahudi dijajah Nebukadnezar raja Babylonia setelah wafatnya nabi Sulaiman.
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

Dan cyrus the great lah yg mewujudkan hal tsb. Disamping itu dia jg beragama tauhid seperti yg dianut yahudi.

Dzul Qarnain (Arab: ذو القرنين Dzū al-Qarnayn) adalah julukan seorang raja yang disebutkan di dalam Qur'an, ia digambarkan sebagai seorang pemimpin yang adil dan bijaksana. Dikisahkan bahwa ia telah membangun tembok besi yang tinggi untuk melindungi kaum lemah dari serangan Ya’juj dan Ma’juj, yang ditemuinya dalam perjalanannya menuju timur.

Etimologi

Secara harfiah Dzul Qarnain memiliki arti "Pemilik Dua Tanduk" atau "Ia yang memiliki Dua Tanduk." "Dzu" (Arab: ذو, ḏzū) berarti "pemilik." Beberapa pendapat mengenai etimologi dari Dzul Qarnain adalah sebagai berikut:

Ia pernah meninggal dan hidup kembali setelah mendapat pukulan tepat di kepala bagian kanan dan kiri.
Rancangan ketopong besinya memiliki tanduk.
Dia bisa melihat dengan jelas di siang hari dan di kegelapan malam.
Dia pernah hidup selama dua abad sehingga ia dapat disebut "Dzu al-Qarnain" "ذوالقرن ن"
"Qarn" (Arab: قرن Qorn) berarti:
Kekuasaan, wilayah kekuasaannya meliputi wilayah Barat hingga Timur,
Kuat dan Berani.

Dzul Qarnain juga sering dianggap orang yg sama dengan Alexander the great dan Cyrus the great dari etimologi Persia dan Yunani

Berikut pembahasan mengenai perbedaan ciri2 dengan tokoh raja dari etimologi lain yg dianggap sama ama Dzul Qarnain:

Differences between Alexander the Great, Cyrus the Great, and Dhul-Qarnayn

The suggestion that Dhul-Qarnayn is Cyrus the Great is supported by some of the Quranic commentaries (Tafsir) and Islamic scholars Allameh Tehrani,[7] Syed Ahmed Khan, Abul Kalam Azad (Minister of Culture, India, in Majma' al-Bayan), and Dr. Baha-ed-Din Khorramshahi. Mohammad Ebrahim Bastani Parizi the historian, denies the fact that Dhul-Qarnayn was Alexander the Great.[10] They believe that Dhul-Qarnayn was Cyrus the Great, the King and founder of Achaemenid empire. Their evidence includes artifacts, stone carving palaces and graves. Some of their reasons are:

In the carved stone that can still be seen up to now show Cyrus with his crown with two horns.[10]
According to the Quran, Cyrus was the first king (several hundred years before Alexander the Great) who conquered most of Europe and Asia.[10]
Cyrus (as Dhul-Qarnayn) was a monotheist and worshipped one God, but Alexander the Great had many gods.[10]
In the Quran, Dhul-Qarnayn noted that the journey begins to the west and then to the east before the road to the other (the North), which coincided with the start the expedition of Cyrus the Persian conquest in the West to Lydia in Asia Minor and then turned to the east until the Makran and Sistan prior to capturing the Northeast Europe near the Balkan.[10]
Expedition of Cyrus proceeded with the conquest of Lycia, Cilicia and Phoenicia, and they used the techniques of wall construction which was not used by the Greeks at that time.[10]
In accordance to story in Quran, more chances of it being Cyrus, as he ended his expeditions in 542 BC, before returning to Persia, while Alexander was still in war mission when he died.[10][11]

Azad also rejected what it already belongs to Qahtaan Arabic Yemen, on the basis that the question of the Jews by the Prophet was with a view to embarrass him, even if the Arabs of Quraish were aware of it and asked what was miraculous.[10]

Azad builds his theory on the basis that the origin of the name "Dhul-Qarnayn" comes from the name stated in the Torah is "Haqqərānayim" which is launched by the name of the Jews to Cyrus, to show tolerance to them when his predecessors had been unjust to them.[10][12]

Relief Cyrus dengan mahkota 2 tanduk, Tanduk sebelah kanan lebih tinggi mengartikan wilayah Cyrus disebelah timur lebih luas mencakup wilayah Persia dan Media hingga perbatasan Hindustan.
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

wilayah kekuasaan Cyrus the Great
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

Quote:
Hipotesis lain, Dzulkarnain adalah Sargon the Great di hal 74. https://m.kaskus.co.id/thread/590920...yajuj-majuj/74

Prediksi lain adalah Darius 1 the great di page 244.
https://m.kaskus.co.id/thread/590920...ajuj-majuj/244


Quote:Original Posted By cybergen
baru tau dpt traktiran dari mimin & momod emoticon-Big Grin

thanks min emoticon-Cendol Gan emoticon-I Love Kaskus

TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !


Quote:Original Posted By coprinae

Saran saya pada semua penghuni rutin dan yang cuma mampir di trit ini adalah mari kita mulai "topo ngrame". Berjaraklah pada semua hal dunia. Hiburan2 dll sudah waktunya kita tinggalkan bertahap. Tenangkan fikiran. Tata batin. Gausah grubyak grubyuk. Jangan terpancing provokasi sosmed. 2018 tinggal bbrp jam lagi. Tahun dimana goro goro ditabuh. Persiapkan diri. Semoga Allah senantiasa melindungi kita.

Quote:
Betul gan, mulai 2018 ini sebaiknya sibuk mempersiapkan bekal lahir & batin. Ngaskus dan ngenet dikurangin krn byk nyita waktu persiapannya. Jangan sampe kita hapal teori tapi prakteknya ancur. Naudzubillah.

emoticon-Salaman

Quote:
Rasulullah s.a.w bersabda: "Sekiranya di tangan kamu ada benih kurma dan kamu tahu bahwa esok akan berlaku kiamat, maka hendaklah kamu menanam dan jangan biarkan hari kiamat berlaku tanpa menanam benih kurma tersebut". (HR. Ahmad)


lanjut dibawah.. insya Allah ane usahain update terus trit ini kalo ada info baru gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By cybergen

Page 457..!

Sholawat kencengin gan. Seharusnya mesjid2 dan majelis taklim serta semua rakyat indonesia pd tau info ini. Negeri kita mau ditenggelamkan ke laut, dihapus dari peta. emoticon-Berduka (S)

Kalo ada yg mau sedekah ngiklanin trit ini dmn aja smoga amal jariyahnya tak terhingga dan khusnul khotimah. Amiin yaa robbal alamin. emoticon-rose

Polling
1,520 Suara
Siapakah Dzulkarnain dalam Al Quran? 
Diubah oleh cybergen
1
Tampilkan isi Thread
Halaman 74 dari 505
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
02-06-2017 22:25
Quote:Original Posted By doublepiston


iya, tinggal nghapalin Al Kahfi rebesss
emoticon-Matabelo


Betul gan..cukup 10 ayat pertama..tp kalo hafal semua lebih mantab djiwa.

emoticon-2 Jempol
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
02-06-2017 22:48
komeng.dulu emoticon-Cool
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 00:40
ninggalin jejak gan
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 01:59
sebentar lagi kiamat kah? skripsi ane gimana yak, dilanjut apa kagak emoticon-Bingung (S)
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 02:53
Quote:Original Posted By gigih.erlangga
gue hargain usaha agan yg nulis dan observasi dulu sebelum di share, nice gan !emoticon-Wow


Trims gan..biar kita semua waspada.

Quote:Original Posted By XadcX
pas banget bacaan sbelum tidur ni


Bangun gan..sahur..emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By desmonduser
Great trit gaaaaan emoticon-Big Grin

U deserve more than a bar of cendol
emoticon-Jempol


tambahin lagi cendolnya gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By wask1t4
nganu gan ....... aaahhh bingung mauj koment apa emoticon-Bingung


baca aja ga usah komen gan emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By kimpoiyu
masa 62 tahun lagi emoticon-Takut (S)


paling cepet 25 thn paling lama 62 thn....kaleee..emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By cahpanda
Sambil nyruput dan mbayangin mbacanya


ok bray sambil sahur.

Quote:Original Posted By adhelf
berbobot ini emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Super ini bro emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Rogue.EXE
Ya Allah, 62 tahun lagi? Ngeri banget emoticon-Mewek


Ya gimana lagi gan pasrah aja emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By EvraeLeonheart
pas kmaren2 juga ada trit kaya gini, tapi katanya tembok udah hancur n yajuj majuj udah beranak pinak n keturunannya udah berbaur sama populasi dunia, nyang bener nyang mana eneh


Itu ga mempelajari sejarah dan realita sekarang gan emoticon-Big Grin
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 04:07
Quote:Original Posted By twoface96
sebentar lagi kiamat kah? skripsi ane gimana yak, dilanjut apa kagak emoticon-Bingung (S)


Trit ini aja buat bahan skripsi gan pasti dpt A emoticon-Ngakak
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 04:17
Tembok Gog & Magog adalah dinding es Antartika. Nuff said.
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 05:19
Quote:Original Posted By freshgrad
koreksi dikit, kalo menurut ustad Khalid tidak ada hadist yang mengatakan umur umat Islam 1500 tahun



qiyas dari hadits umur yahudi dan nasrani. Ada di page 2 gan.

Quote:Original Posted By LaMansia
topik yg menarik buat dibahas..
eksistensi yajuj majuj emang terkesan mitos, ....cuman di Quran maupun bible memang dsinggung keberadaan makhluk tsb..
yg bikin kagum gmana mereka bertahan hidup yak kalau dikurung di dalam bumi gitu?
kuasa Allah Swt emang luar biasa...


bisa aja gan kalau Allah berkehendak emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By chitose.chitato
Topik yg menarik, kira2 ada gak peneliti yg sudah melihat dari dekat tembok besi tersebut siapa tahu ketemu ya'juj & ma'juj di atas tembok besi (mau kabur)


ada videonya gan di depan

Quote:Original Posted By zeton1988


Bener bree bisa jadi terinspirasi dari yajuj majuj


Sama persis tuh. Di dunia hanya ada 4 benteng. Salah satunya benteng sina (tursina) di jerusalem.

Quote:Original Posted By etodi
semoga bermanfaat gan serem ya gan jadi saling mengingatkan didalam kebaikan aamiin


Iya gan sama2

Quote:Original Posted By brownirish7
ninggalin jejak dulu ah

serem gan emoticon-Takut


Kalo takut baca doa gan emoticon-Big Grin

0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 09:24
baca ntaran lah. padet info ini.
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 15:34
Quote:Original Posted By taikotok2sendok
Selamet gan emoticon-Sorry

Ente sukses membuat ane merinding dan menitikkan air mata dengan videonya emoticon-Sorry


Gpp gan..buat kita waspada aja

Quote:Original Posted By ora.w4r45
Mereka terkurung dan terisolasi, pasti sangat primitif jadi manusia sekarang tdk perlu takut karena memiliki superioritas di teknologi, persenjataan dan strategy.


Primitif tp ga bisa dibunuh manusia..

Quote:Original Posted By iskrim




TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !

Sama..jejak dulu ah sambil nyari senderan emoticon-Big Grin


Ok gan baca lg ya

Quote:Original Posted By supermyth
nice info gan, baca dulu :nyantai
sip

Quote:Original Posted By zweimach
jadi kesimpulannya emoticon-Bingung

mrk nanti krluar akhir jaman

Quote:Original Posted By zakiw50
jejak dulu gan

Ok gan

Quote:Original Posted By esthetiqdesign
Detail banget bray

Skrg lebih detil lagi bray emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By shinkokyou
Jejak dulu gan nunggu waktu yg enak buat baca. Btw ane baca kesimpulannya bikin merinding emoticon-Takut


Quote:Original Posted By agoenk70
gila panjang banget, kalaubdi buat berai video nya mungkin enak nyimak dan memahami nya

Udah dirapiin skrg gan

Quote:Original Posted By shinigirei
jejak dulu. ntar ane baca kalo senggang. panjang amir soalnya.

Ok gan liburan nih

Quote:Original Posted By karnavai
Bookmark dulu nya gan
ok gan

Quote:Original Posted By Joust
ancient aliens emoticon-Stick Out Tongue
mungkin aja emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By methamvitamine
Subscrb gan emoticon-2 Jempol
sip gan

0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 15:43
Umur thread sebulan , yg share udah tembus 16k emoticon-Matabelo
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 17:18
Quote:Original Posted By methamvitamine
Umur thread sebulan , yg share udah tembus 16k emoticon-Matabelo


Sundul terus gan sampe tembus 1 juta views lebih :emoticon-Sundul emoticon-Sundul Up
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 17:32
Quote:Original Posted By cybergen
Sundul terus gan sampe tembus 1 juta views lebih :emoticon-Sundul emoticon-Sundul Up


Wakakaka.... Tapi emang keren banget threadnya gan.
Bisa nulis kyak gitu kudu punya ilmu yg mumpuni emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 18:25
Quote:Original Posted By methamvitamine


Wakakaka.... Tapi emang keren banget threadnya gan.
Bisa nulis kyak gitu kudu punya ilmu yg mumpuni emoticon-Ngakak (S)


Iya gan..gugling berhari2 nyari sumber..dirangkum n disimpulin..sampe skrg jg msh nyari bahan buat update'an emoticon-Big Grin
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 18:27
Quote:Original Posted By cybergen
Iya gan..gugling berhari2 nyari sumber..dirangkum n disimpulin..sampe skrg jg msh nyari bahan buat update'an emoticon-Big Grin


Yang paling susah itu ngerangkainya...
Bisa nemu benang lurusnya emoticon-Ngakak (S)
Malah oot ini saya emoticon-Hammer2
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 19:36
Quote:Original Posted By methamvitamine


Yang paling susah itu ngerangkainya...
Bisa nemu benang lurusnya emoticon-Ngakak (S)
Malah oot ini saya emoticon-Hammer2


Haha santai aja gan..ane harap trit ini jd tempat diskusi mengupas tanda2 akhir jaman emoticon-Big Grin
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 19:52
izin berpendapat gan..
menurut ane terbukanya tembok yajuj majuj itu ada campur tangan dengan manusia modern, dengan teknologi saat ini manusia bisa tahu lokasi keberadaan tembok tersebut dan banyak ilmuwan yang mencoba untuk meniliti, dan di cobalah untuk mengikis tembok tersebut, tapi yang namanya kuasa tuhan, sesuai janji allah kalo yajuj majuj keluar setelah dajjal, maka ketika setengah jalan dalam mengikis tembok itu, allah alihkan perhatian mereka, bisa jadi dajjal sudah keburu keluar atau akan ada perang besar nantinya.
dan setelah peperangan yg besar manusia akan kehilangan teknologinya, karena yang namanya perang pasti akan menimbulkan kerusakan apalagi kalau sempat perang nuklir yg bisa menghancurkan semua yg ada termasuk teknologi (internet, dll ).
ditambah dengan munculnya dajjal, akan mengembalikan manusia perang secara tradisional dengan mengangkat pedang, tak ada lagi senjata mutahir, namun dengan kekuasaan allah dajjal bisa dikalahkan.
nah kembali lagi teringat masalah tembok yajuj majuj yg sebelumnya "hampir jebol" karena ulah manusia, akhirnya dengan suatu bencana atau hal lain yg bisa menyebabkan robohnya tembok tersebut karena sebelumnya sudah retak, dan akhirnya mereka keluar dan mulailah kita perang dengan mereka.

cuman pendapat doang sih gan hehe cmiiw
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
03-06-2017 23:41
Quote:Original Posted By fajrisetiawan97
izin berpendapat gan..
menurut ane terbukanya tembok yajuj majuj itu ada campur tangan dengan manusia modern, dengan teknologi saat ini manusia bisa tahu lokasi keberadaan tembok tersebut dan banyak ilmuwan yang mencoba untuk meniliti, dan di cobalah untuk mengikis tembok tersebut, tapi yang namanya kuasa tuhan, sesuai janji allah kalo yajuj majuj keluar setelah dajjal, maka ketika setengah jalan dalam mengikis tembok itu, allah alihkan perhatian mereka, bisa jadi dajjal sudah keburu keluar atau akan ada perang besar nantinya.
dan setelah peperangan yg besar manusia akan kehilangan teknologinya, karena yang namanya perang pasti akan menimbulkan kerusakan apalagi kalau sempat perang nuklir yg bisa menghancurkan semua yg ada termasuk teknologi (internet, dll ).
ditambah dengan munculnya dajjal, akan mengembalikan manusia perang secara tradisional dengan mengangkat pedang, tak ada lagi senjata mutahir, namun dengan kekuasaan allah dajjal bisa dikalahkan.
nah kembali lagi teringat masalah tembok yajuj majuj yg sebelumnya "hampir jebol" karena ulah manusia, akhirnya dengan suatu bencana atau hal lain yg bisa menyebabkan robohnya tembok tersebut karena sebelumnya sudah retak, dan akhirnya mereka keluar dan mulailah kita perang dengan mereka.

cuman pendapat doang sih gan hehe cmiiw


Yup..sama spt kesimpulan ane di depan gan. Campur tangan teknologi modern secara langsung atau tdk langsung yg nanti membuat tembok itu hancur. Selama ini hanya bbrp kali tembok itu terlihat dalam masa berabad2 stelah era nabi yaitu pada era dinasti abasiyah abad 9. Kemudian seolah2 lenyap / goib karena tertutup es abadi. Tapi rakyat lokal disana memberi nama "pintu besi" utk jalan yg dilalui jalur sutera disekitar uzbek, tentunya dari legenda turun temurun jika memang ada pintu besi betulan disana. Baru dijaman modern dgn teknologi satelit & metal detector diketahui lokasinya. Dugaan ane sdh diketahui sejak jaman sovyet tapi dirahasiakan krn tembok itu jadi perbatasan uzbek dan kyrgiz yg dulu bagian dari sovyet. Internet / gmaps yg mempopulerkan ke dunia kayaknya jg msh baru2 ini aja, video penelitian di tembok itu baru setahun yg lalu. AS kan selalu mengamati dgn teliti semua wilayah sovyet.

hujan nuklir pasti membuat dunia lumpuh. coba liat jepang hanya kena 2 bom atom yg kekuatannya hanya 1% bom nuklir tapi membuat jepang kolaps. kalo ga dibantu program Marshall Plan AS setelah perang pasti jepang ga bisa bangkit dgn cepat.
Diubah oleh cybergen
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
04-06-2017 01:28
ane harus apresiasi ente gan udah nulis sebanyak ini.
jarang jarang ane komen di thread haha but thread ini sangat bermanfaat jadi ane semangat buat komen ^^

semoga kita selalu di lindungi oleh Allah amin
0 0
0
TERKUAK LOKASI PENJARA TEMBOK BESI YA'JUJ MA'JUJ !
04-06-2017 04:09
Quote:Original Posted By dBoyZIchaL
ane harus apresiasi ente gan udah nulis sebanyak ini.
jarang jarang ane komen di thread haha but thread ini sangat bermanfaat jadi ane semangat buat komen ^^

semoga kita selalu di lindungi oleh Allah amin


Sama2 gan..sbtulnya ane agak dilema jg nyebarin info ini kwtr secara ga langsung membantu YM lolos. Tp kalo udh takdirnya gtu mau gmn lagi. emoticon-Big Grin
0 0
0
Halaman 74 dari 505
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.