Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lonelylontongAvatar border
TS
lonelylontong
Program Mengurangi Lemak + Menambah Masa Otot Di Usia Menjelang Lansia.
Ini trit gaje benernya. Cuman ane kan liat di Instagram dan YouTube, ada konten kreator (atau mungkin bukan tujuannya bikin konten) yang buat semacam diary tentang proses mereka untuk nurunin berat badan.
Program Mengurangi Lemak + Menambah Masa Otot Di Usia Menjelang Lansia.
Gbr diambil dr amazon.co.uk

Kebetulan ane juga lagi berusaha nurunin berat badan ane yang di atas batas berat ideal (Tinggi 173cm, tadinya Berat 83kg, sekarang sih dah lumayan berkurang). Makanya ane tau ada banyak akun-akun bikin konten seperti di atas.

Sebagai kaskuser, ane mikir, napa ga ane buat trit yang serupa? Soalnya kalau di media-media lain kan ane ga punya kenalan. Adanya yang sering diajak rame ya di kaskus sini.

Ada Gan @c4punk1950...Gan @adolfsbasthian, Gan @37sanchi, Gan @penthouse.3, Gan @asbunasbun, @bang.toyip, dll. Banyak banget sih benernya, cuman kadang IDnya susah disearch (Papa T Bob, nasgor basi, dll), selain itu ane takut kalau summon kebanyakan, ntar ane kena banned. Jadi buat yang namanya nggak ane sebut, mohon dimaklumin, bukan berarti ane nggak mau nyebut.

Memang sih ada 1 agan yang memang sengaja ngga ane summon. Bahaya kalau summon dia.

Jadi perjalanan ane yang berhubungan dengan berat badan itu benernya sudah jatuh bangun sejak lama.

Sekitar 7-8 tahun yang lalu, sempat sukses turun dari 87kg jadi 73kg, setelah rajin lari pagi kira-kira 1.5 tahun. Cuman setelah itu karena satu dan lain hal, ane kehilangan motivasi buat lari. Akhirnya pelan-pelan berat badan merambat naik lagi.

Dua atau tiga tahun yang lalu, berat badan ane naik turun di kisaran 82-85kg. Kalau udah berasa ga enak, ane diet sebentar, sampai turun 2-3 kg. Nanti berhenti diet, pelan-pelan naik lagi. Diet lagi. Turun lagi. Dst.

Yang kali ini, proses yang kali ini ane jalanin, sudah berjalan mulai akhir bulan Maret. Agak berbeda dengan sebelumnya, ane fokus ke latihan beban. Sambil riset-riset baca tentang latihan beban itu seperti apa + body recomposition itu mestinya bagaimana.
Program Mengurangi Lemak + Menambah Masa Otot Di Usia Menjelang Lansia.
Gbr diambil dr T-Nation.com

Saat ini (16/06/2022), pas ane nulis ini trit, ane sedang berada di minggu ke-14.

Sebelumnya di minggu ke-1 sampai minggu ke-12, ane lebih fokus ke latihan bebannya. Makan nggak pakai diet, makan sewajarnya, cuma lebih fokus ke makanan yang sehat dan tinggi protein aja.

Kemudian istirahat 1 minggu, nggak latihan beban, pelan-pelan mulai diet tipis-tipis.

Minggu ke 13-minggu ke-16 ini, ane mulai diet lagi GanSists. Minggu pertama kemarin kalori ane pasang di 1600 cal dan turun sekitar 0.5 kg dalam 1 minggu pertama itu. Minggu kedua ini, kalori ane turunin lagi, ane pasang di 1500 cal. Belum tahu nih nanti hasilnya turun berapa.

Rencananya ane bikin siklus kayak begini:
1. 12 minggu, fokus naikin masa otot.
2. 4 minggu, fokus bakar lemak.
3. 1 minggu, istirahat.
Ulang lagi ke langkah pertama.

Waktu naikin masa otot, diet ane usahakan terjaga nggak terlalu berlebihan. Paling 100-200 cal dari maintenance calories. Kemudian waktu bakar lemak, rencananya ane bikin defisit di kisaran 400-500 calori per hari.

Demikian GanSists, moga-moga program ane kali ini sukses.



Berikut pengalaman dr Agan-Agan yg lain :

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh lonelylontong 17-06-2022 00:14
fujimulia
indonesiahebat.
goeltom25338186
goeltom25338186 dan 35 lainnya memberi reputasi
34
9.1K
713
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Healthy Lifestyle
Healthy LifestyleKASKUS Official
7.6KThread2.7KAnggota
Tampilkan semua post
AtenXLAvatar border
AtenXL
#34
Akhir 2020 bb 106 kg & tb 168cm, pandemi trus gw sepedaan sambil kurangin carbo gula
Seminggu 4-5 kali, usahain bakar 700-1000 calori
Sesekali masi cheat makan junkfood ma instant food
Ga diet aneh2, masi komsumsi gorengan kadang ma cemilan ma banyakin yg makanan berserat aj
Skrg bb stabil di 64-67 kg sambil jaga carbo gula ga berlebihan soal bahaya ntar kdepannya
Buat yg mo nurunin bb intinya pelan2 aj tapi konsisten dibakar drpd diet kurangin asupan ke tubuh jd penyakit yg ada
Diubah oleh AtenXL 16-06-2022 08:22
lonelylontong
lonelylontong memberi reputasi
1
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.