News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2009
Lapor Hansip
30-03-2009 03:07

[request] ANGELOLOGY

jaman dahulu kala, ketika FC masih aktif.. dan saya sebagai penonton dipinggir arena fightingnya.. saya sempet ngeliat sebuah thread mengenai angelology, yang sayangnya dulu juga ketika dbase kaskus crash, tampaknya trit ini tidak dapat diselamatkan... saya tertarik bgt mengenai trit ini dimana bro momod berwin adalah orang yg paling gencar ngepost.. dan menurut saya... postingan momod berwin di trit ini jauh lebih lengkap daripada yg bisa saya cari di random article google atopun wikipedia..

so i don't know, mod emoticon-Big Grin

could you revive this thread again? :maho:

buat pemanasan
Diubah oleh hulabalo
profile-picture
profile-picture
jembutgaring dan doctorkelinci memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Angelology : Divine Myth.
04-06-2020 00:53
Baru aja kepikiran. Allah kan bersabda "Akulah alfa dan omega, yang awal dan yang akhir". Nah, kata akhir ini yang jadi pertanyaan. Bukankah Allah itu kekal? Yang artinya tidak akan ada akhir. Tapi kenapa Dia justru bersabda awal dan akhir? Apakah sebenernya suatu saat nanti entah milyaran tahun kemudian, semua yang ada di bumi, di surga atau dimanapun akan lenyap dan Allah akan menjadi sosok paling akhir yang ikut lenyap? Ane sempat ngebayangin, jika semuanya lenyap, alam ini kosong, gelap, tidak ada apapun, entah di semesta, neraka bahkan surga. Tidak ada pencipta, tidak ada penciptaan, semuanya kosong. Serem ga sih bayanginnya?

Lalu ane pernah berpikir juga, apakah Allah itu sesungguhnya adalah energi yang maha dahsyat, Dia tidak berbentuk, tidak bergerak, tapi Dia hanyalah sosok energi yang maha dahsyat sehingga bisa menciptakan dari ledakan energinya. Mungkin inilah yang dinamakan big bang. Ledakan energi yang menciptakan malaikat dan manusia. Oleh karena itu, ga pernah ada kan Allah secara pribadi berkomunikasi dengan manusia meskipun itu adalah nabi? Semuanya melalui perantara malaikatnya
0 0
0
profile picture
06-06-2020 13:37
Menurut ane, awal mula memang gelap. 2 Korintus 4:6 "Dari dalam gelap, akan terbit terang".

Hirarki malaikat tertinggi adalah seraphim. Seraphim mempunyai terang yang kuat bahkan para malaikat yang bukan golongan seraphim tdk bisa memandangnya karena silaunya.

Lalu, seraphim selalu berada didekat Allah untuk memuji tanpa henti. Bisa dibayangkan, segimana terang Allah. Bahkan ane belum pernah baca dari semua nabi yang menceritakan sosok Allah seperti apa, ya mungkin karena Dia tidak berbentuk, hanya digambarkan seperti cahaya, berarti energi yang maha dahsyat, energi yang juga mempunyai kasih, dll.. Malaikat terbuat dari cahaya, cahaya mempunyai energi. Api mempunyai energi, semuanya mempunyai energi. Berarti semuanya diciptakan dari energi, yaitu Allah.
0
profile picture
kaskus addict
08-06-2020 11:37
@seraphim.heaven kalau sosok Allah balik lg ke penciptaan yg mana Tuhan menciptakan manusia menurut rupa dan gambarnya, jadi kalau base dari alkitab harusnya bentuknya ya seperti kita2 ini.


keknya yg pernah lihat Tuhan ya Musa kalau dalam kitab perjanjian lama Musa pernah melihat punggung Tuhan :
Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup."

21
Berfirmanlah TUHAN: "Ada suatu tempat dekat-Ku, di mana engkau dapat berdiri di atas gunung batu;

22
apabila kemuliaan-Ku lewat, maka Aku akan menempatkan engkau dalam lekuk gunung itu dan Aku akan menudungi engkau dengan tangan-Ku, sampai Aku berjalan lewat.

23
Kemudian Aku akan menarik tangan-Ku dan engkau akan melihat belakang-Ku, tetapi wajah-Ku tidak akan kelihatan."
0
Memuat data ...
1 - 2 dari 2 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia