News
Batal
KATEGORI
link has been copied
2009
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000001585075/angelology--divine-myth
jaman dahulu kala, ketika FC masih aktif.. dan saya sebagai penonton dipinggir arena fightingnya.. saya sempet ngeliat sebuah thread mengenai angelology, yang sayangnya dulu juga ketika dbase kaskus crash, tampaknya trit ini tidak dapat diselamatkan... saya tertarik bgt mengenai trit ini dimana bro momod berwin adalah orang yg paling gencar ngepost.. dan menurut saya... postingan momod berwin di t
Lapor Hansip
30-03-2009 03:07

[request] ANGELOLOGY

jaman dahulu kala, ketika FC masih aktif.. dan saya sebagai penonton dipinggir arena fightingnya.. saya sempet ngeliat sebuah thread mengenai angelology, yang sayangnya dulu juga ketika dbase kaskus crash, tampaknya trit ini tidak dapat diselamatkan... saya tertarik bgt mengenai trit ini dimana bro momod berwin adalah orang yg paling gencar ngepost.. dan menurut saya... postingan momod berwin di trit ini jauh lebih lengkap daripada yg bisa saya cari di random article google atopun wikipedia..

so i don't know, mod emoticon-Big Grin

could you revive this thread again? :maho:

buat pemanasan
Diubah oleh hulabalo
profile-picture
profile-picture
jembutgaring dan doctorkelinci memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 101
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 08:55
bukannya skrg masih ada di subforum spiritual yah?
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 10:09
Quote:Original Posted By hulabalo
jaman dahulu kala, ketika FC masih aktif.. dan saya sebagai penonton dipinggir arena fightingnya.. saya sempet ngeliat sebuah thread mengenai angelology, yang sayangnya dulu juga ketika dbase kaskus crash, tampaknya trit ini tidak dapat diselamatkan... saya tertarik bgt mengenai trit ini dimana bro momod berwin adalah orang yg paling gencar ngepost.. dan menurut gua... postingan momod berwin di trit ini jauh lebih lengkap daripada yg bisa gua cari di random article google atopun wikipedia..

so i don't know, mod emoticon-Big Grin

could you revive this thread again? :maho



No I Couldn't revive the thread but....i could repost it for you.....emoticon-Big Grin


=====================================
ANGELOLOGY

=====================================

Malaikat dalam artian yg sebenarnya, itu pertama kali muncul dalam paham Zoroastrianisme, monotheisme pertama yang nyata.
Zoroastrinisme didirikan di Persia oleh orang yg bernama Zoroaster di sekitar 1000 tahun sebelum masehi, adalah kepercayaan yg unik, menggunakan pengaruh atas doktrin yg tak seimbang dari agama lain.
Malaikat adalah salah satu bagian dari warisan Zoroastrianisme pada agama lainnya spt Yahudi,Kristen, dan Islam.

Zoroaster mengajarkan satu tuhan/dewa, Ahura Mazda.
Kesatuan ketuhanan lain dihilangkan menjadi sekedar utusan dewa tertinggi - yaitu malaikat.

Beberapa dewa berubah menjadi setan, meskipun perubahan ini mungkin benar2 merupakan faktor yang sepenuhnya merupakan aktifitas/pemikiran Zoroaster.
Nah, dengan makin berkembangnya pahanm ini, jumlah mahluk surga pun berkembang, mendorong bbrp pengamat untuk berkomentar bahwa secara tak disegaja, sistem polytheistic kuno telah dibangkitkan kembali dalam tingkatan tradisi agama berikut.

Adat istiadat Yahudi juga diancam oleh penekanan yg terlalu dalam pada malaikat. Agama Yahudi adalah tradisi yg rumit, yg sudah mengalami sejumlah perubahan penting selama berabad-abad.
Walau sebagian besar cerita ttg sejarah malaikat menghubungkan Zoroastrianisme sbg agama pertama yg memiliki malaikat, mahluk spiritual ini sudah digunakan Yahweh mulai dari cerita Alkitab yang pertama, jauh sebelum agama Persia memulai pengaruhnya pada adat istiatad Yahudi.

Tuhan dlm alkitab mengirimkan malaikatNya u membawa pesan, u melindungi, dan menghancurkan. Mereka jg mempunyai fungsi u terus mengagungkan Yahweh. Bahkan dalam kitab terakhir dari Perjanjian Lama, para malaikat mulai melakukan sesuatu yg lain selain menyembah Tuhan dan menjalankan aturan.
Mereka juga memohon ampun atas israel, spt ada tertulis dalam kitab Zakaria.

Kemudian didalam kitab Daniel, itu juga mengambarkan pengaruh angeloloy Persia didalamnya, sbg akibat kontrol Persia selama berabad-abad di Timur Tengah, dan disitu pulalah orang Yahudi diperkenalkan dengan ide Zoroastrian.

artikel ini kebanyakan sumbernya dari Kitab2x Tanukh/Torah yahudi. Tp bukan yg sefer torah seperti Taurat yang ada dialkitab. Sefer Torah itu Written Law, yg ini hanya dipegang oleh para kepala imam yahudi dan diturunkan melalui mulut ke mulut kepada penerusnya. Penulisan hal2x ini kedalam "kertas" sangat di "awasi" karena takut terjadi kesalahan penulisan atau pengartian.

Kompilasi pengolongan -El ini juga didasarkan dari kebudyaan sumeria dan pra-kristen.


Seraphim : Malaikat Tertinggi, tugasnya menjaga pohon kehidupan Sephira
(Sephiroth, pemupuk pohon kehidupan). "Penasehat" kehidupan.

Cherubim : Rektor Universitas para malaikat, mereka ini Dosen/pendidik para
malaikat dan orang2x suci. Penguasa pengetahuan alam semesta, ada 7 pada
awalnya, sekarang tinggal 6, Yg satu lagi di CastDown from heaven (Dah tau
donk sapa).


Ophamim : Pelindung hukum2x semesta dan waktu.

Chorumim : Pemimpin puji-pujian

Hasmalim : Pemimpin para "utusan"

Ilumim : Pelindung "sejarah" dan "takdir"

Angelim : Sang "Utusan", Pelindung "Ciptaan"

Nah,

Semua malaikat itu dalam bahasa kuni disebut "EL" dan Tuan dari para
malaikat adalah "ELOIM"

Nama2x malaikat selalu berakhiran "EL"

Gabri-El
Mika-El
Dani-El
Samu-El
Azra-El
Suri-El
Jeho-El
Uri-El
Akatari-El
dll......

Nah malaikat yang membawa pesan itu termasuk golongan ANGELIM makanya
disebut Angelus yang artinysa "Utusan" atau dalam bahasa yahudi "Malachel"
yang artinya "Pembawa Pesan".

mengenai para grigori dan tugas2nya. Trus bgm cara mereka mengajarkan manusia ?

Cara mereka mengajarkan manusia, tidak pernah dijelaskan secara eksplisit. Tetapi konon yang pertama diajarkan itu adalah Tentu BAGAIMANA MENCARI MAKANAN. Jadi ilmu agraria itu yang pertama diajarkan.

According to the Judaism, Kenapa gak tata bahasa dan tulisan yang diajarkan pertama Huh

Tuhan dah tahu mengenai kasus menara babel jauh sebelum itu terjadi, Dia tahu konsekuensi kalo manusia diajarkan Tulisan dan tata bahasa.

Makanya Tuhan berpesan bahwa ada ilmu2x yang manusia gak boleh tau. Soalnya kalo tahu, manusia bisa menghancurkan dunia ini.


kata IM itu dibelakang itu asalnya dari mana ? Atau hanya nama saja atau juga merujuk ke suatu arti ?

Diluar yg diatas : pada jaman ayub (diperkirakan ia hidup di jaman yg sama dengan Abraham) ada setan yg datang menghadap Allah.
Pertanyaannya : siapa setan/malaikat itu ? Kenapa dia bisa menghadap Tuhan ?


IM itu dari Imma atau dalam bahasa kita IMAM, yang artinya "Untuk Pergi Sebelumnya" atau artinya "Mendahului" dalam penggunaanya dapat diartikan "Pemimpin". Contoh: Chorumim, The Leader Of Chorus.

Untuk pertanyaan Yg Kedua, saya gak tau itu siapa, cuman dugaan saya itu Sama-El. Soalnya kalo dalam Versi Injil dan Torah, kayanya cuman Sama-El yang bebas turun naek Langit dan Neraka.

Sama-El ini terjadi dari air mata 1000 malaikat, Dia ini malaikat & iblis terkuat. Sayapnya 8, Seraphim, kelompok malaikat terkuat saja hanya punya 6 sayap.

Dikemudian Hari Sama-El ini sayapnya tinggal 7, 1 lagi ditebas ama Yakub pake pedang Mika-El. Tp Yakub harus merelakan dirinya cacat karena tulang pahanya patah dan retak, sejak saat itu Yakub dijuluki, "Dia yang telah menang melawan 'EL' " Tetapi di kitan Injil terjemahan diartikan ," Dia yang telah bergelut dengan Tuhan dan Menang" dan ini jadi bahan pertanyaan, bagaimana mungkin ada manusia bisa melawan Tuhan dan menang. Tidak ada manusia yang bisa memang, karena bukan Tuhan yang dia lawan tapi 'EL' dan ini juga pake "bantuan" bukan benar2x kekuatan manusia lawan 'EL'.

Long Long Time Ago, In A Far Far Away Place.......

Ada malaikat yang heran kenapa Tuhan sangat menyanyangi ciptaannya yang namanya manusia yg terbuat dari tanah dan debu. Lebih memperhatikan mereka lebih dari pada ciptaannya yang terbuat dari cahaya which is para malaikat.

This Disobbedients berakibat penuruan jabatan dari kepala Rektor jadi Pemimpin pujian. Nah pada hari yang ke 7, Tuhan memerintahkan agar seluruh kehidupan dibumi tunduk pada manusia yang telah diciptakan Nya.

Ada satu nih yang Protes......"Permisi ketua, Interupsi....."

Since karena dia Cherubim yang mempunyai pengetahuan Semesta, dia jadi terlibat debat diantara para Malaikat dan Tuhan. Dan karena pengetahuannya membuat amazed banyak malaikat maka ada beberapa yang agree dengan pemikirannya. Salah satunya adalah Gabri-El, tp Gabri-El gak ikut memberontak, tp dia ragu dan seorang malaikat itu tidak boleh Ragu.

Akhirnya perang tidak dapat terhindarkan, Mika-El pemimpin 1 juta malaikat melawan Zaphni-El dan pasuaknnya.

Bintang2x berjatuhan dari langit, konon begitu ceritanya. Perang dimenangkan Good Side dan si Kerubim ini di tangkep terus di suruh tunduk, tp dia gak mau. Akhrinya dia di Cast Down tp tidak dibunuh karena begitu besar kasih karunia Tuhan (Konon begitu).

Tp Kerubim ini berjanji dia akan membalas perlakuan ini dan dia akan merebut takhta Surgawi. Dan masih banyak malaikat2x yang jatuh setelah kejadian ini, some return, some become vile creature in the underworld and some...well this some scattered in all "Universe".

Nah, For Gabri-El, dia gak questioning God Autority seperti yang dilakukan Kerubim itu, tp Tuhan tahu dalam hatinya timbul keraguan.

Menurut Orang Yahudi Gabri-El bertanya seperti ini, "Tuhan, Mengapa kau begitu mengasihi manusia2x ini."

Tuhan tidak menjawab langsung tetapi menyuruh Gabri-El untuk stay di Langit Lapisan I dan melihat manusia baru nanti dia akan mengerti kenapa. So from that time, Gabri-El di Cast dari Istana Seraphim menuju Langit Ratapan dan mengamati manusia dan menyampaikan berita2x dari "atas" dan membawa berita2x dari "Bawah".

Dan mengenai Si Kerubim ini, dia walaupun di cast down tetapi pengaruhnya tetap ada dan dia menyebarkan sendiri ide2x dan pemikirannya dan mempengerahui manusia dan kehidupan lainnya hingga akhirnya manusia jatuh dalam pencobaan dan diusir dari Taman Eden serta taman itu "diangkat" dan ditutup selamanya dari manusia dan dijaga 2 kerubim, Sal-El dan Zela-El.

Tuhan berkata, "Manusia Telah memakan buah pengetahuan, mereka tidak boleh memakan buah kehidupan." Maksudnya sekarang mereka udah ngerti hal2x yg tidak seharusnya mereka tahu maka mereka gak boleh idup selamannya. Maka dalam teologi Kristen disebutkan Upah Dosa itu Maut.

Jadi dech taman itu di segel untuk selama-lamanya. Well at least it suppose to be like that untill seseorang yang whom God very like di undang masuk kesana untuk memakan satu buah pengetahuan lagi.

Originally posted by Berwin@kakus.us
profile-picture
profile-picture
monopku91 dan benandino memberi reputasi
2 0
2
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 10:10
Gitu ceritanya.......

Nah mengenai nama Kerubim itu, yach kita kenal sekarang namanya Lucifer tetapi sebelumnya namanya apa ?

Nah ini ada ceritanya juga...

Jadi Kerubim ini ingin berebut pengaruh sama Tuhan. Menara babel adalah salah satu hasilnya (Kerubim ini memberikan pengetahuan bagiamam menciptakan menara yang dapat sampai kelangit). Akhirnya menara ini dihancurkan dan bahasa manusia dikacaukan dan juga ada satu lagi yang terjadi saat itu.....Nama asli Lucifer di lupakan dari seluruh ingatan otak manusia dan sejak saat itu orang tidak ada lagi yang tahu nama "holy" nya.

Kan dia pengen disembah, supaya manusia gak sembah dia yach dibuat lupa aja namanya. Nama lucifer sendiri itu baru muncul dijaman yunani sekitar 3000 thn yang lalu.

Tp manusia bisa berpengetahuan juga karena diajari oleh para Grigori, tp Grigori ini juga akhirnya membuat kesalahan yaitu karena mereka melihat anak2x manusia dan tertarik pada mereka serta mengambil mereka jadi Istri/suaminya. Malaikat gak punya jenis kelamin, mereka bisa jadi apa aja dan jika mereka menyukai yang pria mereka jadi wanita, dan jika mereka jadi wanita maka mereka jadi pria dan menikah.

Anak2x dari keturunan mereka ini disebut kaum Nephilim. Kaum nephilim ini gak normal. Jika mereka memiliki tubuh seperti manusia maka kemapuan mentalnya sangat hebat tp umumnya tubuh fisiknya cacat. Jika tidak maka tubuh fisiknya seperti raksasa tp gak ada kekuatan mental yang signifikan.

Tp dari antara para nephilim2x itu ada satu yang terkenal dan boleh dikatakan sempurna, Dia dinamakan "GILGAMESH".

Grigori ini sudah dipesankan agar tidak mengajarkan pengetahuan tertentu pada manusia, tp akhirnya mereka melanggarnya dan Tuhan sangat murka.

Seluruh hal ini ber akumulasi sampai akhirnya Air bah diturunkan kemuka bumi ini dan menghapus semua nya.

Grigori ini banyak yang melarikan diri tetapi ada yang tertangkap. Mereka yg tertangkap dan mau bertobak tetap di jadikan malaikat tetapi tidak dapat menemui lagi kemuliaannya. Mereka hidup di langit ke 3 bersama Azra-El sang malaikat pencabut nyawa. Grigori ini karena pernah sangat dekat dengan manusia mereka jadi mengerti manusia dan Azra-El memperkerjakan mereka untuk membantu manusia "Melintas" kealam berikutnya.

Sedangkan yang tidak mau bertobat di CastDown dan mereka disebut Damien.

Nah ingetkan ada satu kelompok malaikat yang "Sembunyi", tp karena mereka telah jauh dari kemuliaan tp belum cukup dekat dengan kegelapan maka mereka hanya kehilangan kemampuan mereka saja dan mereka menetap di Angelorum Isla untuk waktu yang sangat lama.

Tuhan yang telah melihat hal ini, mengetahui bahwa "kerusakan" masih akan terjadi lagi dan manusia terlalu lemah untuk dapat mengatasi tantangan para Unholly ini.

Maka Dia mengambil cahaya dari pohon kehidupan, cahaya yang telah ada bahkan sebelum semesta diciptakan dan menaruhnya dilangit Barat kepada cahaya ini Tuhan membisikan firman2xnya sampai waktunya bagi cahaya ini untuk dilihat manusia dan dia juga mengambil Ranting pohon kehidupan dan dijadikan tulang dan mengambil tanah dari taman eden untuk dijadikan tubuh bagi ciptaannya serta meniupkan napas kedalamnya seperti yang dilakukannya pada Adam yang kemudian "diturunkan" kebumi untuk mengabarkan jalan keselamatan biasanya tanda kehidupan pada bayi itu diberikan oleh malaikat, Tp khusus yang satu ini diberikan Langsung Oleh Tuhan Sendiri.Sementara posisi bintang Timur yang tadinya milik Lucifer tidak digantikan dan menurut para filusuf ini adalah bukti bahwa Tuhan sebenarnya sangat menyanyagi Lucifer dan berharap dia akan sadar dan bertobat lalu kembali kesisi Nya.

Setelah Lucifer di CastDown dan Zaphni-El terbunuh maka Archangels hanya tinggal 10 saja. 7 menjaga Sephiroth, 1 Menjaga Takhta "Bintang Utara" dan 1 mengawasi Manusia wich is Gabri-El.

Sementara di Underworld, Lucifer tetap tidak terima dirinya di Castdown dan sejak saat itu pertentatangan antara Evil an Good happen foe an eon.


Nama Lucifer sebelum dia dia di Cast Down itu bukan LUCIEL, nama LUCIEL ini sepanjang eksplorasi saya terhadap buku2x dan tulisan2x mengenai malaikat itu cuman ada di dalam Gereja Katolik saja yang konon berdasarkan peringatan yg diberikan Bunda Maria kepada seorang wanita di gua lourdess.

Menurut orang kanaan dimasa lampau nama Lucifer sebelum dia di Castdown adalah HEL-El.
Ini terjadi akibat maksud dari pemberontakan Lucifer.

Jumlah sayap mereka masing masing ?
Seraphim punya 6, yg laen ada 2.

Sama-El the Fallen punya 8, Sisa 7 waktu berantem lawan Yakub sayapnya ilang satu ditebas pake pedang Mika-El. Tp Yakub kakinya jadi pincang, cuman karena hal itu dia dapat julukan, "Dia yang bergelut dengan El."

malaikat ada yg turun ke dunia dan berubah jadi manusia gak?

ada beberapa malaikat yang mengambil bentuk fisik manusia dan pernah tinggal didunia ini.

salah satu (Dua sich bukan satu) malaikat yg pernah turun ke bumi itu yach waktu mereka ber-2 memperingatkan Lot bahwa Kota Sodom dan Gomora akan dihancurkan.

Kesalahan kota Sodom adalah penduduk mereka itu HOMO... Makanya tindakan yg paling sering mereka lakukan SODOMI diambil dr nama kota SODOM.

Ketika malaikat jadi manusia(Pria) dan datang kekota itu untuk memperingatkan Lot. Mereka bertamu dirumah Lot dan malamnya ada sekelompok penduduk kota itu ingin meminta 2 "Tamu" Lot itu untuk keluar dan "Diserahkan" pada mereka (Dah tahu donk buat diapain). Lot bahkan menawarkan anak gadisnya untuk diserahkan bagi orang2x itu tp orang2x itu menolaknya dan meminta ke 2 "Tamu" itu.

Yach cerita selanjutnya tentu sudah diketahui bahwa akhirnya Lot keluar dr kota itu dan Tuhan menghancurkan kota itu. Istri Lot yang melihat kebelakang padahal sudah diperingatkan untuk tidak melihatnya akhirnya menjadi Tiang Garam.


salah satu kesalahan/dosa kota GOMORA ?(maaf rada2)

gomorrahize: (v) to insert a hand, a foot, or the stump of a limb into an introitus/vagina or an anus/anal canal, for a sexual purpose (cf. sodomize)

gomorrahizer: (n) one who gomorrahizes; one who inserts a hand, a foot, or the stump of a limb into an introitus/vagina or an anus/anal canal, for a sexual purpose (cf. sodomizer)

gomorrahizee: (n) one who is gomorrahized; one who has a hand, a foot, or the stump of a limb inserted into her introitus/vagina or her/his anus/anal canal, for a sexual purpose (cf. sodomizee)

gomorrahite: (n) one who engages in gomorrahy; a gomorrahizer and/or gomorrahizee (cf. sodomite)


Dosa di Gomora adalah "Sexual perversy" berupa memasukkan anggota tubuh selain p***s ke dalam v****a/a**s.

Originally posted by Berwin@kakus.us
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 10:10
=================
GRIGORY (The Watchers)
=================

Grigori
mreka di beri tugas sbg "d watcher" mengapa mereka bisa ber-kimpoy ama manusia, padahal mereka seharusnya, tanpa sexual mechanism. disini ada kemungkinan mereka punya perbedaan dari malaikat yg laen (secara fisik)

mreka ini terbuat bukan dari cahaya, tp dari api. disini bisa dinalar kl cahaya tidak bisa dipadamkan tanah, tp api bisa.
malah ada sumber yg bilang iblis adalah salah-satu grigori ini.

Grigori, tugasnya mengajarkan dan mengawasi manusia dalam menjalankan hidupnya. Dan benar komunikasinya pake telepati bukan pake mulut.

Setelah "bersekutu" dengan manusia, Grigori ini jadi The Fallen juga. Tp some of them return dan Confess dosa, some of them tetep "retain" in earth. Yang Confess dosa gak dihukum, tp karena dah melanggar maka tidak bisa kembali pada "kemuliaanya". Jadi akhirnya mereka dipekerjakan pada Azra-El dan membantu manusia untuk "Melintas" ketika masa hidup manusia telah habis.

Beberapa Contoh Dosa Grigori.

Shemhazael ,
Dosanya adalah berkeinginan untuk menyebutkan nama asli Tuhan kpd Ishtarah (Wanita yang dinikahinya).

Azael kimpoy ama cewe namanya Naamah. melahirkan Ouza dan Lat. Ouza ini nantinya yg mengajarkan kepada Salomo mengenai bagaimana menggunakan kekuatan Arcanum dan Sigil (Alphabet para Malaikat).

Kakabel , mengajari astromomy, dan rahasia konstelasi bintang.

Penemuel, mengajari seni menulis.

Pharmorel (Tugasnya sebenarnya menyembuhkan manusia melalui ilmu2x herbalogi dan farmasi). Kesalahannya adalah membocorkan rahasia itu dan membuat manusia mampu membuat racun dan juga menyalah gunakan obat2xan untuk hal2x yang memabukkan.

Satani-El (Biasanya Sata-El), kesalahan terbesar nya itu, bikin API.

Ceritanya Dia itu kasih contoh api, nah setelah itu dia pake kekuatan PETIR yang terkena pada suatu batu. Lalu batu2x itu bila digesek2xan bisa menghasilkan Api.

For this Crimes dia mesti Merasakan The Greatest Flame Of All, down2x down2x below there.

Azaziel/Aziel, menikah dengan manusia, mengajarkan manusia membuat senjata, mengajarkan manusia untuk berperang.

=====================================
metatron ini mungkin kalo dalam klasifikasi saya itu sama kaya Ilumim yach.

Well....

Ilumim ini mungkin lebih kaya "Fairy" yach. Bentuk nya menurut kepercayaan Sumerian itu kaya Bola2x kecil bersinar dan memiliki sayap.

Ilumim ini hidup disekitar pohon kehidupan, mereka itu "menuliskan" cerita kehidupan dari tiap2x manusia (walaupun sebenarnya menurut orang arti dari terjemahannya bukan manusia tetapi mahluk hidup). Mereka mengukir setiap nama manusia/mahkluk hidup di batang/ranting pohon kehidupan, jadi ketika manusia itu "kembali" mereka telah memiliki tempat asalnya masing2x.

Bagaimana yang tidak kembali ke pohon kehidupan tetapi masuk kedalam api yang kekal. Well, Batang/ranting pohon kehidupan itupun akan "dibuang" kesana dan nyala api neraka akan semakin panas (The Legend Said so).

Ilumim ini termasuk "Staff" nya Gabri-El. Siang-Malam mereka "Buzzing" disekitar Gabri-El, "Boss Gab, Begini....", "Boss Gab, Begono...." and So on.....

Jadi mungkin Daily Task nya itu kaya Utusan Tuhan buat memberitahukan pada para "Utusannya" (Angelim) tentang suatu tugas ato berita.

Kalo menurut Talmud, Ilumim ini mencatat semua nama orang yang mengikuti Musa waktu keluar dari Mesir. Juga Dia yang menuliskan 10 perintah didalam dua batu, jadi waktu itu dia bertindak sebagai "Finger Of God".

Lambang metatron.... itu mirip sama Ilumim (Mungkin) since punya kesamaan tugas. Dan lambang metatron jg "Sigil" dari Ilumim.

Lambang itu mirip sama konfigurasi posisi pohon kehidupan. Mewakili 13 posisi bintang dan 78 garis "kehidupan" (Lebih mungkin Mahluk hidup bukan nasib maksudnya). Mereka menuliskan "nama"/"sejarah" kehidupan setiap manusia pada pohon kehidupan sehingga diakhir kehidupan nanti mereka akan memiliki catatan lengkap mengenai kehidupan.

Konon ketika Musa menerima 10 perintah, mereka lah yang menuliskannya diatas 2 buat batu. (sebenarnya perintah itu konon lebih dari 10, but this is another story.


Originally posted by Berwin@kakus.us
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 10:24
matanybzz
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 12:54
emoticon-Belo
mw tanya cerita2 begituan daper dari mana? terus dari mana cerita itu berasala sampe bisa jadi gitu?
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 14:26
Quote:Original Posted By swaziland
emoticon-Belo
mw tanya cerita2 begituan daper dari mana? terus dari mana cerita itu berasala sampe bisa jadi gitu?


Cerita beginian saya dapet dari banyak baca aja.

Cerita ini berasal dari berbagai sumber.

Saya berangkat dari ketidakmengertian saya terhadap cerita di Perjanjian lama didalam Alkitab. Since karena saya tahunya 5 kitab di Perjanjian lama itu sama dengan 5 taurat di Kitab Yahudi maka saya coba cari tahu mengenai Torat didalam Yahudi yang ternyata dalam konteksnya banyak yang "tidak tepat" penterjemahannya.

Saya ambil contoh kasus Grigori.

Di dalam Perjanjian Lama hanya disebutkan bahwa "Anak2x Allah melihat bahwa anak2x perempuan manusia itu cantik2x dan mengambil istri2x dari anak mnusia itu..."

Anak2x Allah disni merefer pada kaum malaikat. Tetapi bukan malaikat yang "Kelas atas" melainkan malaikat penjaga.

Didalam ajaran Yahudi, Malaikat itu punya tingkatan. Dan Malaikat ini disebut kaum Grigori atau "The Watcher", malaikat penjaga manusia. Tugas mereka adalah untuk menjaga dan mengajarkan pada Manusia bagaimana caranya bertahan hidup, mengolah tanah dan sebagainya.

Kalau gak merefer ke Kepercayaan Yahudi maka agak sulit menalarkan cerita yang ada di Perjanjian Lama.

Dan lebih jauh lagi untuk melihat hubungannya secara Historis dan gk cuman Mistismenya maka harus dilihat dari kebudayaan induknya yaitu mesopotamia.

Cerita mengenai Grigori ini mirip dengan certia mengenai Igigli pada kebudayaan Sumeria yang merupakan pekerja di bumi ini dijaman Anunaki sebelum manusia diciptakan. Tapi ini adalah cerita yang lain....

Pointnya adalah untuk melihat secara jelas kisah ini dalam konteks yang dapat lebih di pahami dan gak hanya "Dipercayai/Diimani" kebenarannya, kita harus keluar dari dogma/doktri 1 agama atau kepercayaan aja dan meninjau "the other side" dan cari jg kemiripannya dengan kebudayaan yang ada sehingga kita bisa memiliki 1 tinjauan historis yang objektif.
profile-picture
gh20 memberi reputasi
1 0
1
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 15:04
wew.. menyimak
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 16:18
Quote:Original Posted By berwin
....

Setelah Lucifer di CastDown dan Zaphni-El terbunuh maka Archangels hanya tinggal 10 saja. 7 menjaga Sephiroth, 1 Menjaga Takhta "Bintang Utara" dan 1 mengawasi Manusia wich is Gabri-El.

.....


Broo,

Katanya ada 10, tapi kok 7 + 1 + 1 kan sama dengan 9...
Yang satu lagi siapa nih?!?

Lucifer kan ada di neraka, jadi yang satunya lagi?!?
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 16:27
Quote:http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=1048384


courtesy of Supranatural Forum Kaskus.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 18:58
Quote:Original Posted By alphaomega
Broo,

Katanya ada 10, tapi kok 7 + 1 + 1 kan sama dengan 9...
Yang satu lagi siapa nih?!?

Lucifer kan ada di neraka, jadi yang satunya lagi?!?


Sorry, tinggal 9 doank, bukan 10.
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 19:26
gue pernah denger, malaikat2 yang ikut Lucifer itu nanti namanya the fallen angels, dan nanti jadi asal muasal 7 Deadly sins, diantaranya ada Beelzebul, Satan, Asmodeus, Mammon, Belphegor, Leviathan + Lucifer sendiri..dan masing2 merepresentasikan tiap dosa..

trus gue pernah denger kalo Lucifer itu tadinya mimpin malaikat bagian puji2an yak?dan tadinya dia sangat deket sama ADONAI..dan paling pinter dan paling2 yang lain, makanya dia paling tahu kalau manusia itu naturenya emang udah ga beres...
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 19:45
Quote:Original Posted By redemption
gue pernah denger, malaikat2 yang ikut Lucifer itu nanti namanya the fallen angels, dan nanti jadi asal muasal 7 Deadly sins, diantaranya ada Beelzebul, Satan, Asmodeus, Mammon, Belphegor, Leviathan + Lucifer sendiri..dan masing2 merepresentasikan tiap dosa..

trus gue pernah denger kalo Lucifer itu tadinya mimpin malaikat bagian puji2an yak?dan tadinya dia sangat deket sama ADONAI..dan paling pinter dan paling2 yang lain, makanya dia paling tahu kalau manusia itu naturenya emang udah ga beres...


Ini ada cerita yang lebih "Logisnya", tp harus menilik pada mitologi sumeria.
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 20:07
kenapa ya rata2 semau kebudayaan dunia tuh ada malaikatnya.

trs they always have a wings....

haha related gak sh?

sory kl pertanyaan wa ga berbobot
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 20:08
sumeria? hmm, tadi diatas jangan2 Gilgamesh yang ada di Epoch Gilgamesh sama lagi sama Gilgameshnya Grigori2 itu... emoticon-Confused:

mohon pencerahan dehhh emoticon-Big Grin emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 20:38
Quote:Original Posted By ASHIVA
kenapa ya rata2 semau kebudayaan dunia tuh ada malaikatnya.

trs they always have a wings....

haha related gak sh?

sory kl pertanyaan wa ga berbobot


Gak. Sayap yang ada di Gambar2x malaikat itu terpengaruh oleh kebudayaan Sumeria jg kog. Terutama sayap dari Griffin.
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 20:50
Quote:Original Posted By redemption
sumeria? hmm, tadi diatas jangan2 Gilgamesh yang ada di Epoch Gilgamesh sama lagi sama Gilgameshnya Grigori2 itu... emoticon-Confused:

mohon pencerahan dehhh emoticon-Big Grin emoticon-Angkat Beer


Well....Itu bukannya sama....

Tetapi disebutkan bahwa Kaum Nephilim itu memang ada 2, yang Fisiknya Super dan yang mentalnya Super.

Tetapi Kaum Nephilim ini selalu terlahir cacat. Yang mentalnya super biasanya banyak kelainan fisik seperti buta, berwajah buruk, dll. Yg berfisik super biasa mentalnya cacat.

Nah Gilgamesh ini disebutkan sebagai salah satu Nephilim, keturunan dari pencampuran antara Grigori (malaikat) adn manusia. Dan entah kebetulan atau tidak, Di dalam Legenda Sumeria jg ada yang namanya Gilgamesh.

Nah ini ada yang menarik, Gilgamesh sebagai salah satu Nephilim sudah ada sejak isi cerita taurat menjadi sebuah topik yang dipelajari oleh banyak kaum2x theologia dan rabbinic.

Tetapi nama Gilgames dalam legenda Sumeria baru diketahui jauh hari diabad ke 20. Sebelumnya akibat kurangnya contoh abjad Sumeria dan padanannya dalam Latin, Gilgames disebut Izdubar.

Jadi penemuan Arkeolog terhadap cerita mengenai Gilgames ini mengkonfirmasi keberadaan Gilgames didalam cerita Yahudi mengenai Nephilim.
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 21:12
Quote:Original Posted By berwin
Well....Itu bukannya sama....

Tetapi disebutkan bahwa Kaum Nephilim itu memang ada 2, yang Fisiknya Super dan yang mentalnya Super.

Tetapi Kaum Nephilim ini selalu terlahir cacat. Yang mentalnya super biasanya banyak kelainan fisik seperti buta, berwajah buruk, dll. Yg berfisik super biasa mentalnya cacat.

Nah Gilgamesh ini disebutkan sebagai salah satu Nephilim, keturunan dari pencampuran antara Grigori (malaikat) adn manusia. Dan entah kebetulan atau tidak, Di dalam Legenda Sumeria jg ada yang namanya Gilgamesh.

Nah ini ada yang menarik, Gilgamesh sebagai salah satu Nephilim sudah ada sejak isi cerita taurat menjadi sebuah topik yang dipelajari oleh banyak kaum2x theologia dan rabbinic.

Tetapi nama Gilgames dalam legenda Sumeria baru diketahui jauh hari diabad ke 20. Sebelumnya akibat kurangnya contoh abjad Sumeria dan padanannya dalam Latin, Gilgames disebut Izdubar.

Jadi penemuan Arkeolog terhadap cerita mengenai Gilgames ini mengkonfirmasi keberadaan Gilgames didalam cerita Yahudi mengenai Nephilim.


kalo ga salah di epos gilgamesh juga ada cerita ttg banjir besar kan, dan ttg asal usul gilgamesh yang half blood, nah setau gue sih bumi pra banjir besar itu masih beda banget, dan kalo ga salah nefilim itu bisa dikategoriin sbg antedilluvian ya?
setau gue juga masih ada perdebatan apakah gilgamesh itu termasuk myth atau historical figure, karena doi juga dimasukkin dalam silsilah raja2 di Sumeria kan? (cmiiw emoticon-Big Grin)
0 0
0
Angelology : Divine Myth.
30-03-2009 21:14
ijin bukmak gan hehe, btw om berwin kok luas banget yah wawasannya hehe, kayanya lebih lengkap disini drpd gw browsing mati2an di google hehehe
profile-picture
psychory memberi reputasi
0 1
-1
Halaman 1 dari 101
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia