News
Batal
KATEGORI
link has been copied
674
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec9468ffacb9538cf4894ce/sindir--quotindonesia-terserahquot-tim-medisquotgak-usah-banyak-gaya-kalianquot
Beredar video seorang wanita menanggapi tagar Indonesia Terserah yang digaungkan oleh sejumlah petugas medis di Indonesia. Diketahui, sejumlah foto dan video yang memperlihatkan para tenaga medis membentangkan poster dengan hastag Indonesia Terserah viral di media sosial belakangan ini. Menanggapi hal itu, wanita yang belum diketahui identitasnya ini malah geram dengan aksi petugas medis tersebut.
Lapor Hansip
23-05-2020 22:51

Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

Beredar video seorang wanita menanggapi tagar Indonesia Terserah yang digaungkan oleh sejumlah petugas medis di Indonesia.

Diketahui, sejumlah foto dan video yang memperlihatkan para tenaga medis membentangkan poster dengan hastag Indonesia Terserah viral di media sosial belakangan ini.

Menanggapi hal itu, wanita yang belum diketahui identitasnya ini malah geram dengan aksi petugas medis tersebut.

Dilihat dari video yang beredar, Sabtu, 23 Mei 2020, tampak wanita ini merekam dirinya sendiri sambil memakai headset.

“Aku sudah beberapa hari ini yah aku melihat ada tagar dari kedokteran dari pihak rumah sakit tenaga medis yah, terserah kalian Indonesia, kami tidak peduli,” kata wanita tersebut.
Begini yah, aku dari masyarakat sipil yah, gak usah banyak gaya kalian. Baru sekarang jerih payah dan tenaga kalian tuh dipakai berlebih dari sebelumnya,” geram wanita ini.

Wanita ini juga mengatakan jika petugas medis menyerah dalam menangani pasien Corona, sebaiknya mereka berhenti dari profesinya sebagai dokter.

“Kalau kalian menyerah, gak mau urus masyarakat lagi sebagai tenaga medis, berhenti kalian jadi dokter,” ujarnya.

Ia pun menyerukan agar para tenaga medis berhenti makan gaji dari pemerintah dan membuang almamater kedokterannya jika menyerah tangani pasien Covid-19.

Menurutnya, dengan hal itu maka tenaga medis tidak akan lagi dituntut masyarakat untuk bekerja menangani Covid-19.

“Jangan makan gaji dari pemerintah lagi. Stop, buang almamater kalian itu. Dengan kalian membuang almamater itu, gak makan gaji, kalian bebas, tak ada lagi tuntutan dari masyarakat,” ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti asal domisili wanita dalam video viral tersebut.

https://makassar.terkini.id/wanita-i...k-gaya-kalian/

Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

nanti besok besok jgn protes,jgn iri pula kalau dokter pribumi indonesia diganti dokter tka aseng dari tiongkok semuaemoticon-Big Grin

wong etos kerja dan mentalnya saja beda..emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ivanind
Sudah banyak himbauan jangan keluar rumah kalau g penting.....
-Ehh beli baju baru(setahun sekali, kasihan anak2)
-ngabuburit( bosan di rumah)
-Balap liar
-nongkrong di warkop.,...( Hemat paket)
-mudik......emoticon-Matabelo
Dll


Quote:Original Posted By bedilsakti
Indonesia terserah, itu bukan artinya tenaga medis tidak akan melayani. Akan tetap melayani tapi kalau tempat tidur penuh, Ventilator habis, ya terpaksa yang sakit dibiarkan mati. Dimana-mana begitu, coba lihat tempat yang kewalahan seperti Wuhan, Italia, Spanyol, New York. Ya kalau pasien sudah terlalu banyak, tidak bisa di tolong semuanya. Kita lakukan Triase, artinya kita hanya tolong mereka yang punya kesempatan hidup lebih besar, biasanya yang muda tanpa penyakit penyerta. Yang berisiko sakitnya parah dan sulit ditolong seperti yang merokok, lansia, memiliki penyakit lain atau sakitnya sudah terlalu berat terpaksa tidak ditolong. Dimana-mana seperti itu adanya kalau sudah terlalu banyak pasien sementara sumber daya terbatas.

Terus kalau iya tenaga medis harus tetap kerja, prinsip pertama Alat Proteksi Diri (APD) harus lengkap, Biosafety level 3. Itu artinya kenakan baju Hazmat, Masker N95/FFP2/KN95, Airtight safety googles dan faceshield. Kalau tidak lengkap, ya diberbagai belahan bumi dimana pun instruksi tenaga medis jelas, jangan kerja. Itu bunuh diri namanya. Jadi bukan karena kami takut bekerja melayani COVID19 tapi aturannya sudah jelas, lindungi diri anda dulu baru tolong yang lain.

Jadi terserah anda, silahkan anda langgar PSBB, silahkan anda berjubel beli baju atau beli kue Harvest buat lebaran, tapi kalau 2-3 minggu lagi angka kejadian COVID19 meningkat jauh dan RS penuh. Maka risiko kematian karena tidak tertangani ditanggung anda sendiri.


Quote:Original Posted By prince06
G usah teriak teriak juga dokter muda terbaik Indonesia udh pada di luar negeri kali.

Yg didalam negeri itu dokter terbaik yg lebih berpengalaman yg mau dedikasi ke Indonesia bukannya terima kasih Dan di support malah di Hina Dan diremehkan.

Inget mental dan type ini lah yg membuat orang orang terbaik dari segala bidang di Indonesia pada milih bekerja di luar negeri,bukan 1 2 tapi mayoritas.

Orang Indonesia pada bego bego y,dikasih barang bagus Dan mempertaruhkan nyawa malah di remehkan Dan di hina.

Inget team medis udh frustasi tapi masih mau kerja belum mencapai mogok kerja.
Klo mau Hina coba lw kerja di bidang yg lw kuasai dari bagian kasar Kaya kuli sampe yg lembut Kaya gamer,lw kerja 9 jam nonstop + 5 jam lembur,lakuin Satu bulan aja.klo lw g ngeluh baru boleh Hina mereka frustasi.


Quote:Original Posted By brick_water
Gagal paham neh orangnya. Tepatnya kurang cerdas. Sekuat/sebagus apapun system kesehatan kalau yang sakit lebih banyak bakalan runtuh, yang ada korbannya tambah banyak. Tuh lihat negara lain yang system kesehatannya jauh lebih bagus dari indonesia kaya italia, spanyol amrik bisa runtuh gitu pas yang sakit banyak. yg biasa-biasa aja malah lebih jelek dari indonesia kaya vietnam , kamboja berhasil karena rakyatnya nurut sama pemerintahnya kagak mencla menclo


Quote:Original Posted By sosismalam
Banyak banget yah yang iri sama profesi dokter
Diluar dokter pada protes ke pemerintahan soal kebijakan covid malah didukung disini enggak

Oh ya cuma di indonesia sih orang ke dukun semua


Quote:Original Posted By Ahyau
Kyknya terserah itu karena mereka sudah cape ati dgn pasien covid19 yg terus berdatangan, apalagi disebabkan kelakuan rakyat yg gak patuh sama himbauan pemerintah.


1.emangnya yg kena covid-19 tu cuma yg mabuk agama ngeyel sholat jemaah + beli baju lebaran? gimana dengan yg terpaksa kerja krn penghasilan harian? pengusaha yg terpaksa buka usaha krn dikejar2 kredit usaha dan fixed cost sementara tabungan sdh ga sanggup cover lg? kalian maki maki jg ga sebagai rakyat yg bebal dan tak tau diri?

2.yg namanya dokter ga akan nolak yg dia operasi siapa...siapa yg ia obati.bahkan meski itu adalah org mencoba bunuh diri sekalipun..napain ditolong ya? kn org nya sendiri mau mati.. sentimen pribadi wajib ga boleh mempengaruhi kinerja dokter..dokter mcm apa itu ngeluh ngeluh kebawa emosi pribadi? sdh pada gila ni tim medis +62..besar kepala,menciderai profesi kedokteran scr berjemaah

etika kedokteran :
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

dengan mengeluh,berarti kalian tim medis indo telah menciderai etika kedokteran..kalian telah gagal memberi loyalitas penuh kepada pasien dan oerlakuan setara kepada pasien
Diubah oleh dispenserr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
astralis dan 73 lainnya memberi reputasi
52
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 8 dari 13
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 07:53
sok pintar ni cewek bangke.... emoticon-Mad (S)

TSnya juga sama, kaya gini dibanding2in. ni kalo dibandingin

di wuhan pada nurut masyarakatnya, disini kaga. ya siapa yang ga gedeg... mak lu aja kalo lg ngepel, lu jalan mondar mandir trus, pasti langsung banting tu ember biar ambyar sekalian.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 08:00
buat yg ngehujat nakes
mending klen klo sakit berobat ke ningsi tinampi aja



ada satu aja pasien meninggal depan mereka itu bakal teringat2 sama mereka
lo kira g jd beban mental?


ditambah lg semnjak covid banyak masyarakat ngediskriminasi nakes


yg blg ganti sama nakes asing, klo mereka digaji sama dgn nakes kita ya bakal g mau
kalian kebanyak ngeliat patokannya ke spesialis doang
selain sp, pada ngenes tuh honornya


*gw bukan org medis, cuman banyak kenalan dan punya kluarga org medis
emoticon-Traveller
Diubah oleh hantupuskom
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 08:05
warga +62 emang banyak yang tolol
udah diberi himbauan begini begitu tetep aja gak nurut
korban covid bertambah nyalahin pemerintah emoticon-anjing
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 08:13
yaelah, tenaga medis yg pesimistis tuh yg kek gitu. ga ikhlas jalanin tugas dan tanggung jawab profesi nya. emoticon-Ngakak

Gue setuju sama wanita yg bilang 'kalau udah ga kuat ya resign aja'. emang bener yg dibilang wanita tsb, sebelum covid kinerja tenaga medis indonesia emang ga baik di mata ane.

fyi, om sama sepupu gue dokter yg nanganin langsung pasien covid daerah jogja. udah 2 bulan ga balik rumah. Dan ya mereka fine" aja karena sadar itu tugas mereka. emoticon-Ngakak
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 08:15
nanti besok besok jgn protes,jgn iri pula kalau dokter pribumi indonesia diganti dokter tka aseng dari tiongkok semuaemoticon-Big Grin

wong etos kerja dan mentalnya saja beda..emoticon-Big Grin

ini yang shame but true...

ada bos tiongkok datang...dia kaget saat melihat pegawai di indonesia...datang ada yang telat...kerja bentar rokok an....kerja bentar ngobrol, kerja bentar istirahat siang, pokok produktivitas kurang...beda banget kalo di Chinak sana udah out lama dia ...padahal dia belum tahu karakternya..nglunjak, demo, gaji minta naik terus dll...

Diubah oleh AIXEL
profile-picture
dispenserr memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 08:19
Ane juga kelimpungan ngejelasin sama keluarga dan keluarga besar, emang sih masih pada sehat. Karena ngerasa sehat, jadinya biasa aj bergaul dan berkerumun. Okelah ane anggep di sekitar ane sehat, hanya yang ane khawatirkan klo ada orang luar yang bisa jadi terpapar tapi gak sadar ngeliat kita - kita pada berkerumun menganggap biasa aja akhirnya berbaur. Pas kejadian, kagak ada yg bisa tahu dari mana penyebabnya kan??

Makanya ini kasus kagak bakalan cepet berhenti...kebiasaan kita yang nganggep biasa aja gak kejadian ini yang menular. Ditambah pengetahuan yang sangat minim, virus itu apa, penularan itu apa, knp gw gak boleh kemana-mana sedang yg lain kok biasa aja, gw cuma ngobrol sebentar, bla bla...

Semoga cepat kelar, Amrik aja yg paling apes masyarakatnya udah mulai jengah.

Maaf lahir bathin ya gaes...semoga kita terus disadarkan.
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 08:33
yg dimasalahin itu yg keliaran ga penting. kalo yg terpaksa harus kerja dah tau resikonya. tapi yg keliaran ga penting itu yg ga siap sama resikonya, maunya senang2 doang...sueemoticon-Turut Berduka
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 08:53
Ane bilang jg ap, ini apocalypse g bakal slesain jika dr rakyatnya sendiri mentalnya kyk parasit

Tp y ttp stay positive, jaga diri&keluarga
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 08:58
Indonesiaterserah itu bukan maksud tenaga medis ngga mau urus...

Tapi kalo pasien membludak... Rumah sakit penuh
Kalo ada pasien baru siap2 ngga bakal tertangani gara2 kegoblokan kalean yang melanggar protocol covid19
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:00
nakes gaboleh ngeluh!!! sama halnya dengan masyarakat yg juga gaboleh ngeluh ke pemerintah titik
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:02
jangan banyak gaya kalianemoticon-Ngakak

matiin aja dok, daripada kesel di cuekinemoticon-Smilie
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:07
Dasar emak2 tolol.. ya ngeluh lah.. bandingin sama wuhan.. di wuhan bener2 org dirumah.. lah di indonesia yg tolol kya situ banyak.. malah keluar2.. wajar dokternya marah2..
profile-picture
profile-picture
agungkideco99 dan xandernathaniel memberi reputasi
2 0
2
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:19
Apa tenaga medis menolak mengobati pasien?
Mereka cuma kecewa ama kelakuan masyarakat yang bebal masih keliaran dijalan yang gak ada tujuan mendesak
Mereka cuma kecewa ama pemerintah yang plin plan ama kebijakan mereka sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:26
ane bilang juga tenaga kerja indo banyakan ngeluh giliran manggil cina diem mereka.
profile-picture
chisaa memberi reputasi
1 0
1
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:29
kalo mau sindir, lunya sendiri ngaca goblog
udah tau tenaga medis terbatas
masih aja mangkel ke mall beli baju desek desekan ke pasar
kalo tenaga medis tumbang semua lu sakit ujung ujungnya salahin pemerintah

pake sama samain kek wuhan
baru PSBB aja udah mangkel gimana kalo lockdown kek wuhan / italy?

NGACA, LU NGbaik!!!
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:29
Dokter juga manusia. Berhak mengeluh. Gak dilarang juga mengeluh.
Cuman ketika ngeluhnya mpe diviralkan segala, itu lebay namanya.
Tp berbaik sangka sajah, dokter ngeluh seperti itu adalah sebuah himbauan klo masyarakat masih seenak udelnya sendiri, resiko ditanggung sendiri2 juga, yg rugi diri sendiri juga.emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
agungkideco99 dan ginadevine memberi reputasi
2 0
2
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:38
Melihat ocehan yang bersangkutan, sepertinya beliau tidak paham soal konteksnya.

Begini, mereka (tim medis) bukan menyerah. Tapi mereka frustasi dengan banyaknya hal yang dikendurkan, tingkat infeksi bisa makin tinggi dan sebagai dokter, melihat jumlah pasien terus bertambah ketimbang berkurang akan membuat mental mereka tertekan, merasa gagal dan apalagi melihat pasien yang tidak bisa diselamatkan.

Yang mereka harapkan, juga kita semua, upaya pembatasan dan interaksi sosial tetap dilaksanakan agar wabah ini terkendali. Karena untuk menangani penyakit ini tidak mudah bila jumlah pasien membludak, sumber daya tim medis dan infrastruktur rumah sakit tidak mungkin menampung semuanya sekaligus.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hikarizai dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:41
Quote:Original Posted By lucid
@dispenserr rugi gue minta ma lu, mending lu sumbangin semua apd ke rs terdekat, harusnya ini kerjaan pemerintah, nunggu lu datang nyumbangin, kita masih harus terus bekerja di pelayanan dengan risiko seperti yg gue cerita in diatas
kasus itu di rs negeri, kalo di swasta lebih parah, mana punya apd buat lindungin diri, kerja di poli, igd, vk, hcu/icu dan ruang ok ya perlindungan ala kadar nya
padahal polisi gerebek penjahat pake apdemoticon-Leh Uga

rapid test dihambur hamburkan dipasar pasar, lah mending di kasi ke rs termasuk swasta, pasien masuk rs itu udah rawan bgt, akhirnya operator takut tangani pasien bpjs harus bayar sendiri rapid test nya, ini gak ditanggung bpjs

tenaga medis ribut terserah karena kesel kalian gak ngerti disuruh social distancing malah bikin keramaian, mudik gak boleh tapi pulang kampung boleh, gimana gak nambah kasus terus, kalo lu emang antipati besok sakit gak usah ke dokter, berobat ke ningsih tinampi aja


Dokter kyk gini justru malah kelihatan gk profesional emoticon-DP

Kasus seperti ini sangat mungkin terjadi di profesi manapun, gw tahu tidur n rawat org berhari2 terus2an di rs tuh gk enak (karena gw prnah lihat kamar para dokter kyk asrama) emoticon-DP tpi mengeluhkan keadaanlu yg tidak senang seperti ini sama ja kyk anak kecil yg ngambek disuruh terus2an emoticon-Najis

Be wise, tetaplah tegar sekalipun tu senyuman palsu seperti perawat di wuhan sampe bawa bendera emoticon-Betty
profile-picture
profile-picture
chisaa dan u12c memberi reputasi
2 0
2
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:49
Pro kontra itu hal biasa, bertukar pandangan dengan sopan Dan tidak emosi lebih enak dilihatnya..

1. #indonesiaterserah
Sejauh dilihat di trit ini menghasilkan 2 pandangan yang artinya sangat berbeda

Ini harus diketahui dari subjek yang menyuarakanya apa yang ingin disampaikan dari kata itu. Karena tidak bisa dipungkiri terserah dari sebuah kata memiliki arti = bodo amat, urusan lu, gw ga mau ikut2an, yah inti nya tidak ada turut campur

Kalau yang ingin disampaikan apa, ternyata pesan tersebut tidak sampai maknanya bisa disebut pesan yang gagal

Harus disadari memang pro kontra dari satu statement yang di lepas ke publik itu pasti ada.

2. Setiap kerjaan pasti ada resiko, dan beban dari resiko itu hanya bisa di rasakan langsung oleh yang melakukan pekerjaan itu.. orang yang melihat hanya bisa simpati atau ikut berempati

-makanya kita jangan pernah menilai rendah pekerjaan apapun,

dan orang yang bekerja pun harus ikhlas jangan mengharapkan orang lain mengapresiasi tinggi apa yang sudah kita lakukan,

dan yang paling penting kita harus sedikit ikut meringankan beban pekerjaan itu jika memang ada tindakan Kita yang menyebabkan itu menjadi beban berat.

Dan dalam hal tertentu tindakan Kita yang menjadi beban itu pasti kadang di satu bagian di haruskan melanggar, bagaimana seminimal mungkin menjadi beban yang paling minimal (patuhi protokol)

Jangan menghakimi pekerjaan orang lebih rendah resikonya dari apa yang kita lakukan

Petugas kebersihan tanpa APD nya rela setiap pagi berinvestasi pada asap knalpot dan debu jalanan.
Yang lain pun ada,
Jangan sensitif jika ada yang tidak puas dengan pekerjaan kita, jadikan masukan (bukan kasus diatas ya) pandangan pribadi aja ini

-setiap orang ada bagianya masing-masing

Contoh : tembok di jalan umum yang dibangun pemerintah, kalau Kita tidak bisa ikut membersihkan dengan petugas kebersihan janganlah Kita membuang sampah disana, mencoret-coret dengan alasan seni tanpa izin..

Kapasitas otak setiap individu beda-beda dan karakter orang beda-beda, bagaimana cara Kita menyampaikan tanpa menyakiti dan enak di terima nya, itulah seni kehidupan hidup antar sesama manusia

Kalau semua kalimat yang dipakai adalah apa yang Kita anggap benar dengan tambahan kalimat kasar/merendahkan lawan bicara tanpa mau mendengar, melihat, belajar, sebaik apapun pesan yang ingin disampaikan pasti tidak akan bisa diterima oleh akal sehat dan hati yang sudah tertutup..

Naikin page one gan kalau berkenan
Diubah oleh penjajakbarang
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 09:50
bahahahahaha emoticon-Wkwkwk dia pikir karena dia bayar pajak di negara republik lantas dia merasa jadi raja? cah bocah... yg bayar pajak bukan lu sendirian tong
0 0
0
Halaman 8 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia