News
Batal
KATEGORI
link has been copied
674
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5ec9468ffacb9538cf4894ce/sindir--quotindonesia-terserahquot-tim-medisquotgak-usah-banyak-gaya-kalianquot
Beredar video seorang wanita menanggapi tagar Indonesia Terserah yang digaungkan oleh sejumlah petugas medis di Indonesia. Diketahui, sejumlah foto dan video yang memperlihatkan para tenaga medis membentangkan poster dengan hastag Indonesia Terserah viral di media sosial belakangan ini. Menanggapi hal itu, wanita yang belum diketahui identitasnya ini malah geram dengan aksi petugas medis tersebut.
Lapor Hansip
23-05-2020 22:51

Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

Beredar video seorang wanita menanggapi tagar Indonesia Terserah yang digaungkan oleh sejumlah petugas medis di Indonesia.

Diketahui, sejumlah foto dan video yang memperlihatkan para tenaga medis membentangkan poster dengan hastag Indonesia Terserah viral di media sosial belakangan ini.

Menanggapi hal itu, wanita yang belum diketahui identitasnya ini malah geram dengan aksi petugas medis tersebut.

Dilihat dari video yang beredar, Sabtu, 23 Mei 2020, tampak wanita ini merekam dirinya sendiri sambil memakai headset.

“Aku sudah beberapa hari ini yah aku melihat ada tagar dari kedokteran dari pihak rumah sakit tenaga medis yah, terserah kalian Indonesia, kami tidak peduli,” kata wanita tersebut.
Begini yah, aku dari masyarakat sipil yah, gak usah banyak gaya kalian. Baru sekarang jerih payah dan tenaga kalian tuh dipakai berlebih dari sebelumnya,” geram wanita ini.

Wanita ini juga mengatakan jika petugas medis menyerah dalam menangani pasien Corona, sebaiknya mereka berhenti dari profesinya sebagai dokter.

“Kalau kalian menyerah, gak mau urus masyarakat lagi sebagai tenaga medis, berhenti kalian jadi dokter,” ujarnya.

Ia pun menyerukan agar para tenaga medis berhenti makan gaji dari pemerintah dan membuang almamater kedokterannya jika menyerah tangani pasien Covid-19.

Menurutnya, dengan hal itu maka tenaga medis tidak akan lagi dituntut masyarakat untuk bekerja menangani Covid-19.

“Jangan makan gaji dari pemerintah lagi. Stop, buang almamater kalian itu. Dengan kalian membuang almamater itu, gak makan gaji, kalian bebas, tak ada lagi tuntutan dari masyarakat,” ucapnya.

Hingga berita ini diterbitkan belum diketahui pasti asal domisili wanita dalam video viral tersebut.

https://makassar.terkini.id/wanita-i...k-gaya-kalian/

Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

nanti besok besok jgn protes,jgn iri pula kalau dokter pribumi indonesia diganti dokter tka aseng dari tiongkok semuaemoticon-Big Grin

wong etos kerja dan mentalnya saja beda..emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By ivanind
Sudah banyak himbauan jangan keluar rumah kalau g penting.....
-Ehh beli baju baru(setahun sekali, kasihan anak2)
-ngabuburit( bosan di rumah)
-Balap liar
-nongkrong di warkop.,...( Hemat paket)
-mudik......emoticon-Matabelo
Dll


Quote:Original Posted By bedilsakti
Indonesia terserah, itu bukan artinya tenaga medis tidak akan melayani. Akan tetap melayani tapi kalau tempat tidur penuh, Ventilator habis, ya terpaksa yang sakit dibiarkan mati. Dimana-mana begitu, coba lihat tempat yang kewalahan seperti Wuhan, Italia, Spanyol, New York. Ya kalau pasien sudah terlalu banyak, tidak bisa di tolong semuanya. Kita lakukan Triase, artinya kita hanya tolong mereka yang punya kesempatan hidup lebih besar, biasanya yang muda tanpa penyakit penyerta. Yang berisiko sakitnya parah dan sulit ditolong seperti yang merokok, lansia, memiliki penyakit lain atau sakitnya sudah terlalu berat terpaksa tidak ditolong. Dimana-mana seperti itu adanya kalau sudah terlalu banyak pasien sementara sumber daya terbatas.

Terus kalau iya tenaga medis harus tetap kerja, prinsip pertama Alat Proteksi Diri (APD) harus lengkap, Biosafety level 3. Itu artinya kenakan baju Hazmat, Masker N95/FFP2/KN95, Airtight safety googles dan faceshield. Kalau tidak lengkap, ya diberbagai belahan bumi dimana pun instruksi tenaga medis jelas, jangan kerja. Itu bunuh diri namanya. Jadi bukan karena kami takut bekerja melayani COVID19 tapi aturannya sudah jelas, lindungi diri anda dulu baru tolong yang lain.

Jadi terserah anda, silahkan anda langgar PSBB, silahkan anda berjubel beli baju atau beli kue Harvest buat lebaran, tapi kalau 2-3 minggu lagi angka kejadian COVID19 meningkat jauh dan RS penuh. Maka risiko kematian karena tidak tertangani ditanggung anda sendiri.


Quote:Original Posted By prince06
G usah teriak teriak juga dokter muda terbaik Indonesia udh pada di luar negeri kali.

Yg didalam negeri itu dokter terbaik yg lebih berpengalaman yg mau dedikasi ke Indonesia bukannya terima kasih Dan di support malah di Hina Dan diremehkan.

Inget mental dan type ini lah yg membuat orang orang terbaik dari segala bidang di Indonesia pada milih bekerja di luar negeri,bukan 1 2 tapi mayoritas.

Orang Indonesia pada bego bego y,dikasih barang bagus Dan mempertaruhkan nyawa malah di remehkan Dan di hina.

Inget team medis udh frustasi tapi masih mau kerja belum mencapai mogok kerja.
Klo mau Hina coba lw kerja di bidang yg lw kuasai dari bagian kasar Kaya kuli sampe yg lembut Kaya gamer,lw kerja 9 jam nonstop + 5 jam lembur,lakuin Satu bulan aja.klo lw g ngeluh baru boleh Hina mereka frustasi.


Quote:Original Posted By brick_water
Gagal paham neh orangnya. Tepatnya kurang cerdas. Sekuat/sebagus apapun system kesehatan kalau yang sakit lebih banyak bakalan runtuh, yang ada korbannya tambah banyak. Tuh lihat negara lain yang system kesehatannya jauh lebih bagus dari indonesia kaya italia, spanyol amrik bisa runtuh gitu pas yang sakit banyak. yg biasa-biasa aja malah lebih jelek dari indonesia kaya vietnam , kamboja berhasil karena rakyatnya nurut sama pemerintahnya kagak mencla menclo


Quote:Original Posted By sosismalam
Banyak banget yah yang iri sama profesi dokter
Diluar dokter pada protes ke pemerintahan soal kebijakan covid malah didukung disini enggak

Oh ya cuma di indonesia sih orang ke dukun semua


Quote:Original Posted By Ahyau
Kyknya terserah itu karena mereka sudah cape ati dgn pasien covid19 yg terus berdatangan, apalagi disebabkan kelakuan rakyat yg gak patuh sama himbauan pemerintah.


1.emangnya yg kena covid-19 tu cuma yg mabuk agama ngeyel sholat jemaah + beli baju lebaran? gimana dengan yg terpaksa kerja krn penghasilan harian? pengusaha yg terpaksa buka usaha krn dikejar2 kredit usaha dan fixed cost sementara tabungan sdh ga sanggup cover lg? kalian maki maki jg ga sebagai rakyat yg bebal dan tak tau diri?

2.yg namanya dokter ga akan nolak yg dia operasi siapa...siapa yg ia obati.bahkan meski itu adalah org mencoba bunuh diri sekalipun..napain ditolong ya? kn org nya sendiri mau mati.. sentimen pribadi wajib ga boleh mempengaruhi kinerja dokter..dokter mcm apa itu ngeluh ngeluh kebawa emosi pribadi? sdh pada gila ni tim medis +62..besar kepala,menciderai profesi kedokteran scr berjemaah

etika kedokteran :
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

dengan mengeluh,berarti kalian tim medis indo telah menciderai etika kedokteran..kalian telah gagal memberi loyalitas penuh kepada pasien dan oerlakuan setara kepada pasien
Diubah oleh dispenserr
profile-picture
profile-picture
profile-picture
astralis dan 73 lainnya memberi reputasi
52
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 4 dari 13
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:05
masyarakat harus ngerti kalo tenaga medis kita nggak semua lulusan Harvard, oxford, cambridge, john hopkins, Stanford
jadi kita harus maklum kalo mereka mengeluh

tim medis juga harus ngerti kalo masyarakat kita rata2 otaknya otak lulusan sma
jadi dokter harusnya maklum

kita itu indon, bukan bule bukan sipit jepang atau korea
jadi berhenti halu, mulai terima kenyataan dan bangunlah dari mimpi
profile-picture
profile-picture
rizaldi.sarpin dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:07
Ada benarnya juga, semenjak Wabah ini, ada beberapa tenaga medis kesehatan yang cari panggung, pakai foto dengan APD dan kasih hastag yang bermacam macam. Seolah sedang menyombongkan diri, harusnya memberikan anjuran dengan cara yang lebih bijaksana, bukan tulisan kami diluar kalian tinggal di dalam. Ajari bagaimana cara hidup sehat, itu lebih baik

Masyarakat juga cepat sekali men-judge, padahal mereka juga biang masalahnya. Tak jujur kalau ada gejala COVID-19, jadi tenaga medis jadi korbannya, stigma negatif kepada mereka yang menangani kasus COVID 19

Aku juga tenaga kesehatan, kalau dirasakan tidak lagi nyaman bekerja, tinggal keluar saja/mundur.
Tapi menggunakan cara cara dengan mencuri panggung, seperti anak alay pakai Tik Tok, pakai APD hanya untuk foto foto, lalu sambil pegang tulisan di kertas dengan kata kata aneh, harusnya sudah tidak dilakukan lagi. Karena tidak ada gunanya.
Itu harusnya tugas yang lain
profile-picture
profile-picture
dispenserr dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:10
Bukan ngeluh kali.. cm gemeys aja.. org ud dibilangin kagak nurut cm nambah2in kerja aje. Tp ya liat aja.. kl nanti pada mokat yg rugi kelian2 indon2 jg..
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:12
Permasalahan Covid itu bukan karena virusnya jika one on one mungkin masih bisa teratasi , melainkan cepatnya penyebarannya , inilah yang membuat institusi medis di seluruh dunia kalang kabut meskipun di perlengkapi dengan peralatan medis yg super canggih , dan jumlah penderita sangat jauh lebih banyak dari tim medisnya untuk menanganinya .

bahasa rakyatnya begini bre , sehebat hebatnya Mike Tyson sang juara legenda dunia kalau di keroyok 40 orang ya pasti mampus juga

kalau sudah begitu kita kita yg cuman modal masker ya tinggal tunggu antrian

setidak tidaknya kita masih bisa tertawa sebelum tertawa itu di larang

daripada mati bejo

oh iya hari ini lebaran kan bre

sebaiknya mulailah saling memaafkan dengan hati tulus dan ikhlas sebelum di jemput corona

emoticon-Ngakak
Diubah oleh ThinSkunk
profile-picture
RyoEdogawa memberi reputasi
1 0
1
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:13
welll ada betulnya juga sih,kita tau lah dri dulu rumah sakit seperti apa,ada uang abang sayang ga ada uang abang di tendang,, mknya ada istilah dri jaman dulu ORANG MISKIN DI LARANG SAKIT,,
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:13
justru biar pada kena korona , mereka kerja terus , digaji pula emoticon-Salam Kenal
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:16
kalo nanti di rumah sakit ditolak jangan marah ya...
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:16
medis bukan gk mau nolongin tapi mereka punya keterbatasan, dan akibatnya ke masyarakat yg mungkin kita juga atau sdr kita
profile-picture
xandernathaniel memberi reputasi
1 0
1
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:17
pada nakes itu menyerah karena masyarakat bandel tidak mau ikuti aturan yang dibuat pemerintah untuk tidak berkerumun. begitu terkena covid-19 masyarakat itu ngeluh minta diurusin.

pemerintah melarang berkerumun dibilang melanggar HAM, dilarang sholat berjamaah di masjid dan mushola dianggap melarang beribadah.

serba salah emang.

padahal maksudnya baik, biar tidak berkumpul dalam jumlah lebih dari 5 dengan jarak yang sangat dekat bahkan berdempetan. karena riskan menularkan dan tertular covid-19.

tapi emang dasar manusianya bebal, ya dibikin aturan kayak apapun gak akan digubris.

apakah mesti dikerasin seperti di India dan Malaysia mungkin ? kalau berkumpul lebih dari 5 orang berdekatan langsung diusir dan kalau masih bandel dipukulin gitu ? entar melanggar HAM lagi.

emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
junior43 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:18
waduh
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:26
Gimana kalo yang positif langsung tembak mati
Kan jadi pada gak susah. Paaien jadi berkurang
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:31
5 Bulan lagi kalo jumlah pasien melebihi tenaga dan alat medis yg bisa ditangani, siap2 aja menuju herd imunity
Diubah oleh Izzan89
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:33
gak dibandingin gimana cerdasnya rakyat cina dalam mengisolasi diri sesuai anjuran pemerintah vs bodohnya masyarakat +62 dalam memutus rantai penyebaran ?

mudik setahun sekali ?
lebaran setahun sekali ?

emang mereka pikir buat orang cina imlek setahun 4x ? ada gak tuh orang wuhan yang imlek pas lagi corona
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:35
Quote:Original Posted By biglingz
Garda paling depan ya pemerintah ama masyarakat. Nakes ma kang cuci piring doang.
Mang bisa tu nakes ngehambat penyebaran covid? Kagak.
Yg bisa ta kita ama pemerintah.


Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"

Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 01:38
Awalnya gue simpati dengan pekerjaan mereka yang tambah jam kerja dan tenaga, tapi kalo mengeluh dengan kondisi masyarakat ga bisa juga. Kalian jika masih ingin bekerja sebagai tenaga medis, ga usah mikir mental/prilaku orang lain dengan berbagai latar belakangnya yang bukan pekerjaan kalian.

Kalian lebih profesional, gue hargai. Tapi jika kalian ingin mundur... banyak relawan yang mau bantu mengurus korban covid secara ikhlas dan gue yakin mereka bisa mengerjakan sebagian yang kalian kerjakan, karena memang tidak ada ketrampilan istimewa untuk merawat penderita covid pada level tertentu.

Sudahi jika kalian lelah, silahkan mundur. Jika kalian masih ingin berbuat baik dengan profesi kalian saat ini, kerjakan dengan profesional.
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 02:17
Rakyat ude pade pinter. Ude kaga bisa di boongin. Minimal itulah yg keluar. Setiap ada pilpreass.... Rakyattt yg sebelah manaa??? Rakyat tetangga memang selalu lbh hijau ketimbang rakyat sendiri.... ??? Jd ini semua cumen akal2 ya, secara pake ninja... Ya jadinya bisa bisaan ajahhh kalihhhh...refort.ter bth berita buat makannn.... Kalihhh emoticon-Ngacir
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 02:34
ya akhi

tentara allah
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 02:53
Sudah banyak himbauan jangan keluar rumah kalau g penting.....
-Ehh beli baju baru(setahun sekali, kasihan anak2)
-ngabuburit( bosan di rumah)
-Balap liar
-nongkrong di warkop.,...( Hemat paket)
-mudik......emoticon-Matabelo
Dll
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 02:56
0 0
0
Sindir "Indonesia Terserah" tim medis,"Gak Usah Banyak Gaya Kalian"
24-05-2020 02:57
gausah alay lah, kerja ya kerja aja, siapa suruh jadi tenaga medis
0 0
0
Halaman 4 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia