- Beranda
- The Lounge
Modifikasilah Motormu Dengan Tidak Mengurangi Keselamatan Berkendara
...
TS
dhika.gustiawan
Modifikasilah Motormu Dengan Tidak Mengurangi Keselamatan Berkendara
Terima kasih Momod, Mimin and Agan2 Kaskuser
Quote:
Pernahkah kalian berkeinginan untuk memodifikasi tampilan dan performa dari motor kesayangan kalian.???
modifikasi motor sebaiknya tidak mengurangi ataupun menghilangkan perangkat perangkat keselamatan, karena itu akan merugikan kalian juga sebagai pengguna motor yg akan kalian modifikasi, dan satu hal lagi yah kalo bisa jangan ngelanggar aturan lalu lintas dalam modifikasi kalo ga mau ditilang,
1.
kebanyakan club atau community mereka mengusung tinggi azas safety riding, tapi ada satu hal yg masih dilanggar oleh club atau community dalam memodifikasi motor mereka yakni memasang SIRENE dan lampu STROBO, yah sudah jelas jelas di larang dan ada undang undangnya, TAPI kalau sudah yg dapat izin gpp gan kalau blm yg berizin sama pihak yg bersangkutan mending agan STOP aja
2.
kalau yang ini mungkin hanya modif kecil kecilan saja karena tampilanya pun masih standart, tapi coba kita lihat lampu utamanya weleh di skotlet hitam semi transparan kaya kaca mobil aja hehe, ini bisa mengurangi cahaya lampu sorot ke jalan alhasil ketika melewati jalan gelap gulita dalam kecepatan tinggi tapi lampunya redup bahaya tuh kita ga tau apa yg ada di depan tiba tiba becak nyebrang yo wes sikat gubraakkk. dan satu lagi plat nomernya kemana.?? mungkin kalo di daerah daerah desa setiap perempatan ga dijaga polisi makanya plat itu ga penting kali yah, tapi kalo tiba tiba motornya dicuri trus ga ada platnya piye nyarinya hayo.
3.
coba perhatikan rodanya, kalo kata orang jawa “weleh cilik banged ban’e koyo ontel” artinya “kecil banget banget kaya ban sepeda” yah ban kecil memang lebih ringan dari ban ukuran standart karena lebih ringan pasti lebih kencang dalam akselerasi seperti pada drag race, tapi kalau di pake harian apa ngga ngeri ketika lewat jalan yang ga rata, apalagi buat boncengin orang gendut pasti pecah itu ban hehehe
4.
kalau yang ini ngeri banget tampilanya kaya motor road race, hehehe, tapi lagi lagi lampu di skotlet plus ga pake plat, dan tambahan lagi ga pake spion weleh jadi setiap mau belok kanan harus nengok kebelakang dulu, bahaya tuh kepala harus digerakan kebelakang dan pandangan depan ga terlihat ngeri euy tiba tiba ada mobil dari depan pas nengok kebelakang piye.??
Ada yg mau nambahin? ane taro pageone, pejwan, pekiwan
modifikasi motor sebaiknya tidak mengurangi ataupun menghilangkan perangkat perangkat keselamatan, karena itu akan merugikan kalian juga sebagai pengguna motor yg akan kalian modifikasi, dan satu hal lagi yah kalo bisa jangan ngelanggar aturan lalu lintas dalam modifikasi kalo ga mau ditilang,
Quote:
1.
kebanyakan club atau community mereka mengusung tinggi azas safety riding, tapi ada satu hal yg masih dilanggar oleh club atau community dalam memodifikasi motor mereka yakni memasang SIRENE dan lampu STROBO, yah sudah jelas jelas di larang dan ada undang undangnya, TAPI kalau sudah yg dapat izin gpp gan kalau blm yg berizin sama pihak yg bersangkutan mending agan STOP aja
Quote:
2.
kalau yang ini mungkin hanya modif kecil kecilan saja karena tampilanya pun masih standart, tapi coba kita lihat lampu utamanya weleh di skotlet hitam semi transparan kaya kaca mobil aja hehe, ini bisa mengurangi cahaya lampu sorot ke jalan alhasil ketika melewati jalan gelap gulita dalam kecepatan tinggi tapi lampunya redup bahaya tuh kita ga tau apa yg ada di depan tiba tiba becak nyebrang yo wes sikat gubraakkk. dan satu lagi plat nomernya kemana.?? mungkin kalo di daerah daerah desa setiap perempatan ga dijaga polisi makanya plat itu ga penting kali yah, tapi kalo tiba tiba motornya dicuri trus ga ada platnya piye nyarinya hayo.
Quote:
3.
coba perhatikan rodanya, kalo kata orang jawa “weleh cilik banged ban’e koyo ontel” artinya “kecil banget banget kaya ban sepeda” yah ban kecil memang lebih ringan dari ban ukuran standart karena lebih ringan pasti lebih kencang dalam akselerasi seperti pada drag race, tapi kalau di pake harian apa ngga ngeri ketika lewat jalan yang ga rata, apalagi buat boncengin orang gendut pasti pecah itu ban hehehe
Quote:
4.
kalau yang ini ngeri banget tampilanya kaya motor road race, hehehe, tapi lagi lagi lampu di skotlet plus ga pake plat, dan tambahan lagi ga pake spion weleh jadi setiap mau belok kanan harus nengok kebelakang dulu, bahaya tuh kepala harus digerakan kebelakang dan pandangan depan ga terlihat ngeri euy tiba tiba ada mobil dari depan pas nengok kebelakang piye.??
Quote:
saya mohon maaf kepada pemilik pemilik motor diatas bukan maksud menyalahkan modifikasi anda tapi alangkah baiknya jika kita modifikasi tanpa mengurangi keselamatan berkendara dan tidak melanggar aturan lalu lintas dari kepolisian, ga mau kan nyawa melayang gara gara hal tersebut ingat aspal itu keras ga empuk kaya kasur.
Quote:
jadilah biker yg sopan dijalan dengan tidak arogan terhadap kendaraan lain, memang ada suatu saat kita dikejar waktu untuk sampai pada suatu tempat, tapi tetap berusahalah se safety mungkin jangan pedulikan seberapa jauh atau dekat. tetap safety keren juga kan.
Ada yg mau nambahin? ane taro pageone, pejwan, pekiwan
Quote:
Quote:
Original Posted By ucingnangkarak►
gw paling kesel kalo ada motor/mobil yg lampu remnya diganti warna putih..
bahaya banget itu gan.
dikira itu motor lg mau nyalip, eh ternyata lagi ngerem.. kan otomatis yg di belakang yg ngerem itu banting setir, apalagi kalo lg dlm keadaan gelap..
gw tegasin nih bagi yg MASIH PAKE LAMPU PUTIH = ALAY
gw paling kesel kalo ada motor/mobil yg lampu remnya diganti warna putih..
bahaya banget itu gan.
dikira itu motor lg mau nyalip, eh ternyata lagi ngerem.. kan otomatis yg di belakang yg ngerem itu banting setir, apalagi kalo lg dlm keadaan gelap..
gw tegasin nih bagi yg MASIH PAKE LAMPU PUTIH = ALAY
Quote:
Original Posted By joquano►cuman 1 yang ane minta..
KNALPOTnya tolong jangan diganti yang berisik.. kalo pun ganti tipe knalpotnya jadi racing, tolong yang suaranya bagus, jangan yang kenceng ga jelas.. bayangin ente masuk gang knalpot suaranya kenceng skali trs lama2 warga di gang melarang ente masuk gang, apa ga repot tuh?
Setiap motor kaya gt lewat slalu ane doain biar di depan tabrakan trus motornya ancur total tapi ridernya baik2 aja..
KNALPOTnya tolong jangan diganti yang berisik.. kalo pun ganti tipe knalpotnya jadi racing, tolong yang suaranya bagus, jangan yang kenceng ga jelas.. bayangin ente masuk gang knalpot suaranya kenceng skali trs lama2 warga di gang melarang ente masuk gang, apa ga repot tuh?
Setiap motor kaya gt lewat slalu ane doain biar di depan tabrakan trus motornya ancur total tapi ridernya baik2 aja..
Quote:
Original Posted By bolot123►no.1
kemaren ane beriringan dengan club harley davidson kalau ng salah plat B gan
sumpah gan udh bunyi SIRENE bikin telinga jadi tuli eh malah mintak di kasih jalan
ogah wa kasih jalan ama club itu biarin marah2 mereka,dia pikir jalan tuh bikin nenek moyangnya
pesan ane bagi club motor
mari saling menghargai sesama pengendara ng ente"aja yg perlu makai jalan kita" jg butuh makai jalan juga
kemaren ane beriringan dengan club harley davidson kalau ng salah plat B gan
sumpah gan udh bunyi SIRENE bikin telinga jadi tuli eh malah mintak di kasih jalan
ogah wa kasih jalan ama club itu biarin marah2 mereka,dia pikir jalan tuh bikin nenek moyangnya
pesan ane bagi club motor
mari saling menghargai sesama pengendara ng ente"aja yg perlu makai jalan kita" jg butuh makai jalan juga
Quote:
Original Posted By ashigi►
tuh Beat pengen punya otot kayak motor trail
paling jijik kalo ngeliat motor ban kecil. sering liat Ninja sama Vixion pake ban kecil. badan gede tapi kaki kecil, tolol amat pasang ban begituan
lebih jijik lagi yg ngemodif lampu, terutama lampu rem. tuh lampu rem ato lampu depan? silau amat, bukan warna merah pula.
terus pada ga ngebenerin lampu-lampu. kayaknya pada pelit nyisihin duit buat keselamatan. lebih parah kalo lampunya malah dilepas
kalo lagi ngerem terus ditabrak dari belakang, jangan salahin yg nabrak ya
tuh Beat pengen punya otot kayak motor trail
paling jijik kalo ngeliat motor ban kecil. sering liat Ninja sama Vixion pake ban kecil. badan gede tapi kaki kecil, tolol amat pasang ban begituan
lebih jijik lagi yg ngemodif lampu, terutama lampu rem. tuh lampu rem ato lampu depan? silau amat, bukan warna merah pula.
terus pada ga ngebenerin lampu-lampu. kayaknya pada pelit nyisihin duit buat keselamatan. lebih parah kalo lampunya malah dilepas
kalo lagi ngerem terus ditabrak dari belakang, jangan salahin yg nabrak ya
Quote:
Original Posted By bobabiz►tambahan nih gan..
Motor super ceper
ga mikir kalo ada polisi tidur,, mesti di angkat.
pekiwan ya gan
Motor super ceper
ga mikir kalo ada polisi tidur,, mesti di angkat.
pekiwan ya gan
Quote:
Original Posted By admint.jujur►ciyuss deh gan, dari pada modif ngabis2in duit dan jadi inceran polisi di jalan, mendingan modifnya yang ga tarlalu berlebih atau frontal gitu
yah buat keamanan di jalan dan menghindari dari inceran polisi yang mata duitan
yah buat keamanan di jalan dan menghindari dari inceran polisi yang mata duitan
Quote:
Original Posted By ebii.ebii►kebetulan ada thread ginian...
ane paling sebel liat motor di jalanan yang...
1. Lampu rem belakang copot mika merah jadi kuning
2. Lampu Sign belakang diganti warna merah
3. Lampu depan diganti warna merah
4. Lampu yang terlalu silau
5. Klakson yang bikin ngagetin (red-klakson kereta)
6. Berasa raja jalanan (ada yang balap langsung dibalap lagi)
7. Menyalip tanpa klakson ( bikin kaget)
8. Jalan pelan di jalur kanan
9. Spakboard belakang dimodif jadi kalo ujan nyiprat air
10. Main HP lagi dijalanan
mungkin agan ada yang mau nambahin
ane paling sebel liat motor di jalanan yang...
1. Lampu rem belakang copot mika merah jadi kuning
2. Lampu Sign belakang diganti warna merah
3. Lampu depan diganti warna merah
4. Lampu yang terlalu silau
5. Klakson yang bikin ngagetin (red-klakson kereta)
6. Berasa raja jalanan (ada yang balap langsung dibalap lagi)
7. Menyalip tanpa klakson ( bikin kaget)
8. Jalan pelan di jalur kanan
9. Spakboard belakang dimodif jadi kalo ujan nyiprat air
10. Main HP lagi dijalanan
mungkin agan ada yang mau nambahin
Quote:
Original Posted By amos►
pembenaran aja sih itu gan..
Mengacu pada UU Nomor 14 Tahun 1992 dan Pasal 72 PP Nomor 43 Tahun 1993 , tentang Prasarana dan Lalu lintas, bahwa isyarat peringatan dengan bunyi yang berupa sirene hanya dapat di gunakan oleh:
a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas termasuk kendaraan yang diperbantukan untuk keperluan pemadam kebakaran.
b. Ambulans yang sedang mengangkut orang sakit.
c. Kendaraan Jenazah yang sedang megangkut Jenazah.
d. Kendaraan petugas penegak hukum tertentu yang sedang melaksanakan tugas.
e. Kendaraan petugas pengawal kendaraan Kepala Negara atau Pemerintah Asing yang menjadi tamu negara.
Sedangkan di PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 44 TAHUN 1993 TENTANG KENDARAAN DAN PENGEMUDI, Pasal 66 disebutkan:
Lampu isyarat berwarna biru hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :
a. Petugas penegak hukum tertentu.
b. Dinas Pemadam Kebakaran.
c. Penangulangan Bencana.
d. Ambulans.
e. Unit Palang Merah.
f. Mobil Jenazah.
Dan Pasal 67, disebutkan : Lampu isyarat berwarna kuning hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :
a. Untuk membangun, merawat, atau membersihkan fasilitas umum.
b. Untuk Menderek Kendaraan.
c. Untuk Pengangkut bahan berbahaya dan beracun, limbah bahan berbahaya dan beracun, peti kemas dan alat berat.
d. Yang mempunyai ukuran lebih dari ukuran maksimum yang diperbolehkan untuk dioperasikan dijalan.
e. Milik instansi pemerintah yang dipergunakan rangka keamanan barang yang diangkut.
dr tulisan yg ane kutip dr http://www.tmcmetro.com/news/2011/02...ada-kendaraan-
gak tulisan tuh, kalo turing boleh pake sirbo (sirene n strobo) ato ane kurang jelas bacanya
pembenaran aja sih itu gan..
Mengacu pada UU Nomor 14 Tahun 1992 dan Pasal 72 PP Nomor 43 Tahun 1993 , tentang Prasarana dan Lalu lintas, bahwa isyarat peringatan dengan bunyi yang berupa sirene hanya dapat di gunakan oleh:
a. Kendaraan pemadam kebakaran yang sedang melaksanakan tugas termasuk kendaraan yang diperbantukan untuk keperluan pemadam kebakaran.
b. Ambulans yang sedang mengangkut orang sakit.
c. Kendaraan Jenazah yang sedang megangkut Jenazah.
d. Kendaraan petugas penegak hukum tertentu yang sedang melaksanakan tugas.
e. Kendaraan petugas pengawal kendaraan Kepala Negara atau Pemerintah Asing yang menjadi tamu negara.
Sedangkan di PERATURAN PEMERINTAH REPUBLIK INDONESIA NOMOR 44 TAHUN 1993 TENTANG KENDARAAN DAN PENGEMUDI, Pasal 66 disebutkan:
Lampu isyarat berwarna biru hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :
a. Petugas penegak hukum tertentu.
b. Dinas Pemadam Kebakaran.
c. Penangulangan Bencana.
d. Ambulans.
e. Unit Palang Merah.
f. Mobil Jenazah.
Dan Pasal 67, disebutkan : Lampu isyarat berwarna kuning hanya boleh dipasang pada kendaraan bermotor :
a. Untuk membangun, merawat, atau membersihkan fasilitas umum.
b. Untuk Menderek Kendaraan.
c. Untuk Pengangkut bahan berbahaya dan beracun, limbah bahan berbahaya dan beracun, peti kemas dan alat berat.
d. Yang mempunyai ukuran lebih dari ukuran maksimum yang diperbolehkan untuk dioperasikan dijalan.
e. Milik instansi pemerintah yang dipergunakan rangka keamanan barang yang diangkut.
dr tulisan yg ane kutip dr http://www.tmcmetro.com/news/2011/02...ada-kendaraan-
gak tulisan tuh, kalo turing boleh pake sirbo (sirene n strobo) ato ane kurang jelas bacanya
Quote:
Original Posted By toros►Ini bro, modif ginian juga sangat amat berbahaya bagi penunggangnya, juga bagi orang lain. Jadi biker jangan egois
Vespa Gembel :
Sespan :
Vespa Gembel :
Spoiler for :
Sespan :
Spoiler for :
Quote:
Original Posted By cherpoet►Paling ga ngerti sama biker yg modif knalpotnya jadi berisik, apa dengan modif knalpot berisik, otomatis motor ente berubah jadi ducati?
Belom lagi kalo jalur buang asapnya mengarah ke atas, bayangin biker di belakang ente mukanya kena kepulan asap knalpot ente. Itu ngeganggu pandangan banget. Mau ga mau biker yg di belakang, terpaksa merem krn mata perih.
Spion juga diganti2 dgn model2 sporty, vintage, dll. tapi justru malah ga fungsional. Padahal spion alat instrumen keselamatan berkendara, gimana mungkin bs liat kendaraan di belakang kalo pencitraan di spionnya cuma sebatas tangan ente doang? alhasil udikers2 belok seenaknya, ngerasa udah cukup nyalain lampu sign tanpa ngeliat kendaraan di belakang / di sampingnya.
Ane juga sering liat, Mika warna merah di lampu belakang dicopot, alhasil lampu belakang terang benderang & bikin silau pandangan orang di belakang. Ini bahaya banget.
Kalo kaskuser cerdas, ane rasa ga bakal memodif motornya kaya gini.
Belom lagi kalo jalur buang asapnya mengarah ke atas, bayangin biker di belakang ente mukanya kena kepulan asap knalpot ente. Itu ngeganggu pandangan banget. Mau ga mau biker yg di belakang, terpaksa merem krn mata perih.
Spion juga diganti2 dgn model2 sporty, vintage, dll. tapi justru malah ga fungsional. Padahal spion alat instrumen keselamatan berkendara, gimana mungkin bs liat kendaraan di belakang kalo pencitraan di spionnya cuma sebatas tangan ente doang? alhasil udikers2 belok seenaknya, ngerasa udah cukup nyalain lampu sign tanpa ngeliat kendaraan di belakang / di sampingnya.
Ane juga sering liat, Mika warna merah di lampu belakang dicopot, alhasil lampu belakang terang benderang & bikin silau pandangan orang di belakang. Ini bahaya banget.
Kalo kaskuser cerdas, ane rasa ga bakal memodif motornya kaya gini.
Quote:
Original Posted By adiandsyah1►ni gan ane tambahin
Versi Kontes yang tidak dianjurkan untuk harian
Versi ABABIL yang terobsesi jadi pembalap
BONUS nih untuk agan kalo ane Pejawen
Versi Kontes yang tidak dianjurkan untuk harian
Spoiler for buka:
Versi ABABIL yang terobsesi jadi pembalap
Spoiler for ABABIL:
BONUS nih untuk agan kalo ane Pejawen
Spoiler for Bonus:
Quote:
Original Posted By luciatos►ªηЄ sekarang motornya 99% standar pabrik, soalnya ªηЄ pengguna motor yang sering digunakan untuk perjalanan jarak jauh gan, bukan buat gaya-gayaan (gak penting). Soalnya motor standar nyaman digunakan, dan kalo ada operasian polisi, ya ªηЄ santai saja dan dapat melanjutkan perjalanan. Lumayan lho perjalanan yang ªηЄ tempuh kira-kira nyampe >1000km (pp jawa tengah-jakarta atau pernah pp jawa tengah-surabaya)
Quote:
Original Posted By Elizabesu►ane dulu pas sma kelas 1 malah pernah ceperin mio ane kaya gini :
alhasil setiap ada polisi tidur kewalahan ngindarinnya
parah bener.. gak lagi2 deh modif gila2an
alhasil setiap ada polisi tidur kewalahan ngindarinnya
parah bener.. gak lagi2 deh modif gila2an
Quote:
Original Posted By kakiditanah►sory nih gan sebelum nya.. Ane cuma ingin membenarkan yang tentang club motor itu.. Ane dari comunity soalnya..
Sekarang udah banyak club/comunity yang sudah melarang anggotanya menggunakan strobo dan sirine polisi kok gan.. Jadi jangan anggap semua club/comunity pake sirine polisi atau strobo.. Ane cuma ingin membenarkan gan
Btw nice trit gan
Sekarang udah banyak club/comunity yang sudah melarang anggotanya menggunakan strobo dan sirine polisi kok gan.. Jadi jangan anggap semua club/comunity pake sirine polisi atau strobo.. Ane cuma ingin membenarkan gan
Btw nice trit gan
Quote:
Original Posted By marketing.anz►kalo d modif kaya gini gmn gan?
ni motor ane sendiri gan, tp buat kontes gan
taruk di depan ya gan
ni motor ane sendiri gan, tp buat kontes gan
taruk di depan ya gan
Quote:
Original Posted By dennyspanjaitan►beberapa modifikasi yang menurut ane seharusnya dilarang
- lampu depan terlalu terang (menggangu pengendara lawan arah)
- knalpot racing yang ga pake peredam suara (brisik bro0
- klakson terlalu kenceng (coba diperatiin, suara klakson itu sesuai ukuran kendaraan. makin gde makin keras.)
- lampu belakang transparan / bukan warna merah/ lampu2 lain ga sesuai warna aturan ( bikin ambigu dijalan)
- motor yang terlalu ceper ( at some point, ngerusak jalan n kalo lewat posdur ngalangin orang)
- perangkat pengereman terlalu pakem (kalo ndadak bisa ilang grip n kemana-mana itu motor)
- ban kecil (risk loss grip gde)
oh iya nambahin kalo touring pake ijin polri, kan harus pake vooridjer, yang berhak ngatur jalan itu sebenernya bukan anggota clubnya, tapi vooridjernya karena polisi yang punya wewenang ngatur jalan. jadi kalo emang mau touring aman, ya armada vooridjernya yang jumlahnya disesuaikan. toh pada punya duit buat modif, bensin, hotel/ penginapan buat touring. bagi2 rejeki sama yang punya wewenang resmi apa salahnya toh buat lancarnya acara juga.
- lampu depan terlalu terang (menggangu pengendara lawan arah)
- knalpot racing yang ga pake peredam suara (brisik bro0
- klakson terlalu kenceng (coba diperatiin, suara klakson itu sesuai ukuran kendaraan. makin gde makin keras.)
- lampu belakang transparan / bukan warna merah/ lampu2 lain ga sesuai warna aturan ( bikin ambigu dijalan)
- motor yang terlalu ceper ( at some point, ngerusak jalan n kalo lewat posdur ngalangin orang)
- perangkat pengereman terlalu pakem (kalo ndadak bisa ilang grip n kemana-mana itu motor)
- ban kecil (risk loss grip gde)
oh iya nambahin kalo touring pake ijin polri, kan harus pake vooridjer, yang berhak ngatur jalan itu sebenernya bukan anggota clubnya, tapi vooridjernya karena polisi yang punya wewenang ngatur jalan. jadi kalo emang mau touring aman, ya armada vooridjernya yang jumlahnya disesuaikan. toh pada punya duit buat modif, bensin, hotel/ penginapan buat touring. bagi2 rejeki sama yang punya wewenang resmi apa salahnya toh buat lancarnya acara juga.
Quote:
Original Posted By tri sapto►ane tambahin gan :
1. modif lampu utama pake lampu sorot, ga diliat arah sinarnya sampe bikin pengendara yg berlawanan silau
2. batok lampu blkng dilepas, bikin kaget aja
3. lampu sein diganti pake lilin (saking kecilnya)
1. modif lampu utama pake lampu sorot, ga diliat arah sinarnya sampe bikin pengendara yg berlawanan silau
2. batok lampu blkng dilepas, bikin kaget aja
3. lampu sein diganti pake lilin (saking kecilnya)
Quote:
Original Posted By kulmen►Bener gan, safety first ! perlu diperhatikan tidak hanya penampilan semata.
Ane standar aja cukup gan, ori dari pabrik aja.
Ane gunain kendaraan untuk manfaatkan fungsinya sajah.
Menurut ane, harga jualnya lagi juga kalo kondisi standar cukup bagus dibanding yang sudah modif.
di ane jual eReX-KING 2007 standar 8.5 Jeti bisa lepas selain karena masih mulus juga karena standarnya itu, tp yg 1 lg RXK "oprekan" malah 5 jt juga susah jebolnya.
Ane standar aja cukup gan, ori dari pabrik aja.
Ane gunain kendaraan untuk manfaatkan fungsinya sajah.
Menurut ane, harga jualnya lagi juga kalo kondisi standar cukup bagus dibanding yang sudah modif.
di ane jual eReX-KING 2007 standar 8.5 Jeti bisa lepas selain karena masih mulus juga karena standarnya itu, tp yg 1 lg RXK "oprekan" malah 5 jt juga susah jebolnya.
0
110K
Kutip
1.3K
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.1KThread•91KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya