Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hrvkaskusAvatar border
TS
hrvkaskus
Honda HR-V [at] KASKUS - Part 1
Selamat Datang
Di Thread "Honda HR-V [at] KASKUS"


Monggo yang mau berdiskusi emoticon-Blue Guy Peace



Spoiler for HARGA:


Spoiler for SPESIFIKASI:


Spoiler for PERBEDAAN TYPE:



Quote:


Quote:


Code:
[B]INFORMASI[/B]
Para agan-aganwati sekalian, apakah ada rencana untuk kopdar pertama?
ogengen
folset
tien212700
tien212700 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.4M
8.7K
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kendaraan Roda 4
Kendaraan Roda 4KASKUS Official
25KThread12.4KAnggota
Tampilkan semua post
dbimoetzAvatar border
dbimoetz
#7244
Cek Kondisi Ruang Bakar Pada Mesin
Nah ini ada lagi test kecil-kecil an untuk tahu kondisi sehat apa ngga nya ruang bakar pada mesin .. emoticon-Big Grin
Jadi bisa jadi parameter kalo misalkan ada yg alamin HRVnya ngga bertenaga atau boros bbm dll .. cek dulu hasil pembakarannya pakai alat uji emisi.

Kondisi:
- Bisa dibilang STD aja (cuman pake filter APEX & busi NGK Platinum)
- Habis maintenance berkala di Honda, jadi udah pasti ganti oli mesin (ini ngaruh di hasil uji emisi)
- BBM pake Shell Super
- Odometer udah 40rb-an
- Ditest di HRV 1.5 CVT

Spoiler for pict:


Hasil analisa:
- Lambda mbl saya = 1.123 (ECU ini mbl keknya emang diset setelan lean biar irit kalo macet-macet an atau di putaran bawah)
- CO = 0 (jelas, karena settingan lean, kalo ini naik lumayan pasti mobil boros BBM)
- CO2 = 14.4% (menandakan pembakaran sempurna atau tidak .. ini harus tinggi nilainya, bahkan kalo smp 15% sih OK banget)
- HC = 0 (ini indikator sisa bensin yg tdk habis terbakar, kalo nilainya besar, udah pasti ruang bakar berkerak hitam dan bensin boros, karena bensin hrsnya nguap di ruang bakar .. jadi nilainya tidak boleh tinggi)
- 02 = 2.59% (saking kurusnya setelan ECU, sampe itu knalpot buang oksigen alias kebanyakan udara ngga kepakai krn ngga ada campuran bensin yg disemprot) ini nilainya makin mendekati 0 makin bagus

So mobil ane udah pasti enak larinya dan bensin irit .. dalkot JKT lagi PSBB bgini .. bisa dpt kisaran 1:15km/ltr emoticon-Embarrassment
selisih di MID 0.5 lebih kecil biasanya kalo pake metode full to full, karena itu ane bru isi bensin tadi pagi dari sisa 2bar sekitar 35ltr sampe luber..awkawkawkaw

Spoiler for pict:


Nah ane pengen ngetest .. seberapa berefek terhadap mesin HRV 1.5 yg kompresi mesinnya 10.3:1 kalo dipakein bensin oktan 88 (premium), kira-kira ECU nya sanggup tolerir sampe parameter yg bagaimana .. emoticon-Amazed

Logikanya kalo nanti pake premium sih, itu nilai CO pasti naik krn settingan di ECU hrsnya jadi RICH trus nilai HC juga naik krn banyak residu yg ditinggalin .. CO2 bisa tetap harusnya .. sama lambda nih yg bakalan turun harusnya jadi 1.0x atau 0.9x .. semua tergantung ECU bawaan Honda .. emoticon-Angkat Beer

Ntar di report 1-2 mgg ke depan.
serigalatempur
androidity
teke29
teke29 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tutup
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.