News
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
Lapor Hansip
13-10-2020 02:12

Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi

Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi

Quote:Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung mengabulkan gugatan terpidana kasus kekerasan terhadap anak, Bahar bin Smith, terkait pencabutan asimilasi oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pengacara Bahar Smith, Aziz Yanuar, Senin (12/10).

"Hari ini PTUN Bandung memutuskan bahwa gugatan kami dari pihak Habib Bahar bin Smith diterima seluruhnya. Habib Bahar bin Smith harus dikembalikan asimilasinya, dapat asimilasi lagi, sehingga dapat kembali ke rumah," kata Aziz kepada CNNIndonesia.com melalui pesan suara.

Atas putusan tersebut, Surat Keputusan (SK) Bapas yang mencabut asimilasi Bahar tidak sah. Dengan demikian, hak asimilasi harus dikembalikan kepada Bahar.

Aziz meminta pemerintah dalam hal ini pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM untuk mematuhi putusan tersebut.

"Kita meminta pihak pemerintah untuk patuh kepada aturan hukum dan konsekuen dengan putusan pengadilan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti, menyatakan belum akan mengeksekusi putusan lantaran berencana mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

"Posisi kita masih banding," kata Rika dalam pesan tertulis yang disebarluaskan oleh Humas Kemenkumham.

Tim pengacara Bahar sebelumnya menilai pencabutan asimilasi yang dilakukan Bapas Bogor terkesan subjektif karena kliennya tidak melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait kerumunan pada saat ceramah.

Aziz mengklaim kerumunan yang terjadi itu di luar kuasa kliennya.

"Karena ukurannya mereka menuduh Bahar itu melanggar PSBB, padahal yang dilakukan itu di luar kuasanya Bahar. Kami juga membandingkan dengan Konser Pancasila yang dilakukan waktu itu, cuma teguran doang. Artinya, equality before the law tidak ada dong," kata Azis.

Selain itu, Aziz juga menyampaikan tidak menerima dugaan Bahar yang dianggap melontarkan ceramah provokatif. Pasalnya, sambung dia, kliennya tidak menyebut secara eksplisit siapa yang dimaksud dalam ceramah itu.

Bahar bebas bersyarat lewat program asimilasi dari Lapas Pondok Rajeg pada 16 Mei lalu. Program Asimilasi adalah proses pembinaan narapidana yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dalam kehidupan masyarakat. Usai bebas, Bahar langsung menggelar ceramah di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Kemang, Kabupaten Bogor.

Hak asimilasi Bahar pun dicabut lantaran tidak mematuhi imbauan jaga jarak di tengah pandemi virus covid-19. Saat itu warga yang mengikuti ceramah Bahar saling berdempetan, tidak menjaga jarak satu sama lain.


Sumber
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...utan-asimilasi

bebas gan
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan nomorelies memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 07:16
berarti banci kaleng disebut ceramahnya provokatif lgsg bilang kan tdk menyebut secara eksplisit. kalo jokowi pake pembalut itu apa? pake tdk secara eksplisit dasar banci khilafah. napa kebelet ngent0t? dasar turunan babi, ng3ntot aja kerjaannya
0 0
0
profile picture
kaskus maniac
13-10-2020 08:11

Lha, itu kan bagian dari strategi pengacaranya.

Kayak babi aja elu, nguik doang si binatang haram.


Elu tanya lah ke dia.


Diproses lah, dasar cebong.


Siapa itu? binatang haram temen maen elu?


bukannya elu yg sering maen dengan babi?

Emak lu boleh nggak maen dengan babi?

Jangan jangan elu lahir gegara emak elu maen dengan babi.


Dasar turunan babi
0
profile picture
kaskus maniac
13-10-2020 09:25
@The.Lord.of.Uni ada penjilat arap. emoticon-Najis urusan apa ente maki2 ane, yg ane maki si arap. kyk mamakmu bukan perek aja, asu.
0
profile picture
kaskus maniac
13-10-2020 10:05
@been.tank

Nggak lah,
Gua kan pengikut Rasul ALLAAH dari bangsa Arab yg terpilih.


Cemen banget elu, tak ada gua maki maki elu.

Gua kan cuma bilang, mungkin elu lahir gegara emak elu maen dengan babi.

Kan elu juga yg pertama bawa babi. Gua kan cuma nimpali.


Makanya gua bales elu dengan bilang,"emak elu abis maen dengan babi, lahir lah elu"


jelas bukan lah, mak gua muslimah, pekerjaan perek itu haram.

Kalo emak elu, kan boleh maen dengan babi.

Boleh nggak emak elu maen dengan babi?


Tadi elu bawa babi, sekarang bawa asu elu.

Elu nggak bawa asu juga, gua udah tau kalo elu sering maen dengan asu.

Asu, maen dengan asu, iya toh.

Asu maen dengan asu, terciptalah asusila, jadi nggak perlu lagi trisila atou ekasila.

dasar asusila elu.
0
Memuat data ...
1 - 3 dari 3 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia