News
Batal
KATEGORI
link has been copied
52
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f84aa907e3a723d5544cb21/bahar-smith-menang-gugatan-soal-pencabutan-asimilasi
Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung mengabulkan gugatan terpidana kasus kekerasan terhadap anak, Bahar bin Smith, terkait pencabutan asimilasi oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pengacara Bahar Smith, Aziz Yanuar, Senin (12/10). "Hari ini PTUN Bandung memutuskan bahwa gugatan kami dari pihak Habib Bahar bin Smith diterima
Lapor Hansip
13-10-2020 02:12

Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi

Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi

Quote:Majelis Hakim Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Bandung mengabulkan gugatan terpidana kasus kekerasan terhadap anak, Bahar bin Smith, terkait pencabutan asimilasi oleh Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pengacara Bahar Smith, Aziz Yanuar, Senin (12/10).

"Hari ini PTUN Bandung memutuskan bahwa gugatan kami dari pihak Habib Bahar bin Smith diterima seluruhnya. Habib Bahar bin Smith harus dikembalikan asimilasinya, dapat asimilasi lagi, sehingga dapat kembali ke rumah," kata Aziz kepada CNNIndonesia.com melalui pesan suara.

Atas putusan tersebut, Surat Keputusan (SK) Bapas yang mencabut asimilasi Bahar tidak sah. Dengan demikian, hak asimilasi harus dikembalikan kepada Bahar.

Aziz meminta pemerintah dalam hal ini pihak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM untuk mematuhi putusan tersebut.

"Kita meminta pihak pemerintah untuk patuh kepada aturan hukum dan konsekuen dengan putusan pengadilan," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti, menyatakan belum akan mengeksekusi putusan lantaran berencana mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTTUN).

"Posisi kita masih banding," kata Rika dalam pesan tertulis yang disebarluaskan oleh Humas Kemenkumham.

Tim pengacara Bahar sebelumnya menilai pencabutan asimilasi yang dilakukan Bapas Bogor terkesan subjektif karena kliennya tidak melanggar Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) terkait kerumunan pada saat ceramah.

Aziz mengklaim kerumunan yang terjadi itu di luar kuasa kliennya.

"Karena ukurannya mereka menuduh Bahar itu melanggar PSBB, padahal yang dilakukan itu di luar kuasanya Bahar. Kami juga membandingkan dengan Konser Pancasila yang dilakukan waktu itu, cuma teguran doang. Artinya, equality before the law tidak ada dong," kata Azis.

Selain itu, Aziz juga menyampaikan tidak menerima dugaan Bahar yang dianggap melontarkan ceramah provokatif. Pasalnya, sambung dia, kliennya tidak menyebut secara eksplisit siapa yang dimaksud dalam ceramah itu.

Bahar bebas bersyarat lewat program asimilasi dari Lapas Pondok Rajeg pada 16 Mei lalu. Program Asimilasi adalah proses pembinaan narapidana yang dilaksanakan dengan membaurkan narapidana dalam kehidupan masyarakat. Usai bebas, Bahar langsung menggelar ceramah di Pondok Pesantren Tajul Alawiyyin, Kemang, Kabupaten Bogor.

Hak asimilasi Bahar pun dicabut lantaran tidak mematuhi imbauan jaga jarak di tengah pandemi virus covid-19. Saat itu warga yang mengikuti ceramah Bahar saling berdempetan, tidak menjaga jarak satu sama lain.


Sumber
https://www.cnnindonesia.com/nasiona...utan-asimilasi

bebas gan
profile-picture
profile-picture
evywahyuni dan nomorelies memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 02:48
Kalau naik banding begini...
Tetap ditahan apa gmn
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 03:00
Lsng berangkat pencak oleng ke istana negara bwat demo UU ciptaker emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
EvraeLeonheart dan smogal memberi reputasi
2 0
2
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 04:03
terus anak yg hina habib pake video itu lolos? gak ada hukuman apa²?

bikin video nyetir pake kaki lho.,.
baju&rambut,disamain kek habib,tapi di shoot dri belakang (jadi gk keliatan langsung mukanya).,
anehnya lagi dibuat viral.. tujuannya buat jelek²kin,
sihabib malah termakan kabar itu dan menghakimi sendiri..

ya habibnya salah juga.. tapi yg bikin video kan juga salah..??? kok lolos ya??? emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
tukangbeling7 dan rizaldi.sarpin memberi reputasi
1 1
0
Lihat 13 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 13 balasan
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 04:59
Karena ukurannya mereka menuduh Bahar itu melanggar PSBB, padahal yang dilakukan itu di luar kuasanya Bahar. Kami juga membandingkan dengan Konser Pancasila yang dilakukan waktu itu, cuma teguran doang. Artinya, equality before the law tidak ada dong," kata Azis.


Itu kaya Ahmad Dhani ngatain org idiot langsung dipenjara.. giliran kelompoknya dia ngatain orang lain asu, anjing, teroris, bebas2 saja
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan 3 lainnya memberi reputasi
2 2
0
Lihat 11 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 11 balasan
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 05:26
Cuma gondrong dipanjangin kaya dajjal sama bacot digedein kaya Trump

Tapi liat Quran bertumpuk2 dibakar buruh dan mahasiswa komunis ciut
emoticon-Betty

Macem abis belajar di pondok al ustad Abu Stalin
emoticon-Recommended Seller
vv

Quote:Original Posted By InRealLife

Puluhan Ribu Kitab Suci Al Quran Hangus Imbas Unjuk Rasa Rusuh, Karyawan Toko Buku Bingung
https://wartakota.tribunnews.com/202...irkan-nasibnya

Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi.


- - -
Diubah oleh gabandel
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1 0
1
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 05:35
waktunya merusuh di demo minggu ini emoticon-Big Grin
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1 0
1
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 05:44
Bukannya maren udh dibotakin ya cepet bener tu panjang rambut??
0 0
0
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 05:47
Akhirnya Bahar Smith bisa ikut demo UU ciptaker emoticon-Wakaka

Yakin gw klo ini pendemo bayaran. Dia di penjara mana sempat baca2
0 0
0
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 05:54
Dia ulama apaan suh?
Belajar dimana, nyantri dimana?
Preman ngaku ulama
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 05:58
Koq gugat soal cabut asimilasi ?

Katanya siap membusuk di bui...

emoticon-Wakaka
0 0
0
Lihat 4 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 4 balasan
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 05:59
Siap membusuk di penjara, katanya. emoticon-Traveller
profile-picture
tukangbeling7 memberi reputasi
1 0
1
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 06:38
Gara2 orang sinting bernama Yasonna Laoly.
Dan partai mafia bernama PDIPret.

Kriminal2 bahkan terorris pada dibebasin (bahasa alusnya asimilasi) dengan alasan covid-19, kemanusiaan, bla3.
(demi membuka jalan utk membebaskan koruptor)

Emangnya mereka melakukan tindak kejahatan mikir soal kemanusiaan? emoticon-Gila
Diubah oleh widjaya7.
profile-picture
profile-picture
xneakerz dan wasitnamntabgan memberi reputasi
0 2
-2
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 06:46
Sengaja ditarik ulur dulu... kasih harapan palsu.. menang di PTUN tapi tetap masih ditahan... nanti banding hingga MA diputus tetap ditahan...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 07:16
berarti banci kaleng disebut ceramahnya provokatif lgsg bilang kan tdk menyebut secara eksplisit. kalo jokowi pake pembalut itu apa? pake tdk secara eksplisit dasar banci khilafah. napa kebelet ngent0t? dasar turunan babi, ng3ntot aja kerjaannya
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 07:44
katanya kepingin membusuk dalam penjara.

omongan gak sinkron dengan perbuatan. munapig.
0 0
0
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 08:10
Quote:Original Posted By been.tank
berarti banci kaleng disebut ceramahnya provokatif lgsg bilang kan tdk menyebut secara eksplisit.

Lha, itu kan bagian dari strategi pengacaranya.

Kayak babi aja elu, nguik doang si binatang haram.

Quote:Original Posted By been.tank
kalo jokowi pake pembalut itu apa?

Elu tanya lah ke dia.

Quote:Original Posted By been.tank

pake tdk secara eksplisit dasar banci khilafah.

Diproses lah, dasar cebong.

Quote:Original Posted By been.tank
napa kebelet ngent0t?

Siapa itu? binatang haram temen maen elu?

Quote:Original Posted By been.tank

dasar turunan babi, ng3ntot aja kerjaannya

bukannya elu yg sering maen dengan babi?

Emak lu boleh nggak maen dengan babi?

Jangan jangan elu lahir gegara emak elu maen dengan babi.

Dasar turunan babi
0 0
0
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 08:32
Quote:Original Posted By lettu.joko
katanya kepingin membusuk dalam penjara.

Masa' sih?
Kalo pake "katanya", itu kan bisa bagian dari silat lidah. Wajar aja itu.

Quote:Original Posted By lettu.joko

omongan gak sinkron dengan perbuatan. munapig.

Lha dia kan udah dipenjara, yg kasih keluar juga bukan karena atas permintaan dia.

Nah, kalo munafik itu, terminologi islam, menunjuk ke orang yg ngaku beriman kepada ALLAAH dan RasulNYA, tapi nolak syariat islam baik secara samar atau nyata, baik secara terang terangan atou sembunyi sembunyi.
0 0
0
Bahar Smith Menang Gugatan soal Pencabutan Asimilasi
13-10-2020 12:23
emoticon-Wkwkwk loh kok jadi ngemis asimilasi? Bukannya lbh baik membusuk di penjara?
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia