Tech
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
24279
Lapor Hansip
19-11-2016 13:51

Home of Refrigerator 2017

Quote:
HOME of REFRIGERATOR (KULKAS) .:: AWAS BANYAK PENIPUAN DISINI !! WASPADALAH !! ::.




HOME of REFRIGERATOR (KULKAS) .:: AWAS BANYAK PENIPUAN DISINI !! WASPADALAH !! ::.
==============================================================================


PERHATIAN!!
Waspada terhadap pihak-pihak yang mengatasnamakan KASKUS/Moderator/Regional Leader untuk bertransaksi jual beli.

==============================================================================


==================================================================


PESAN UNTUK SEMUA KASKUSER-SELALU GUNAKAN TRANSAKSI OFFICIAL RESMI KASKUS ATAS NAMA
"PT. DARTA MEDIA INDONESIA"
UNTUK KEAMANAN DAN KENYAMANAN AGAN DALAM BERTRANSAKSI DI JB KASKUS


Kami himbau kepada seluruh KASKUSER untuk selalu waspada dan lebih teliti dalam berbelanja di JB KASKUS. Jangan mudah terbuai dengan harga murah/miring, jangan mudah terperdaya oleh ID KASKUS TUA/ID Kaskus dengan reputation bar yang mencolok. Mohon mewaspadai segala modus kejahatan penipuan yang mengatasnamakan / pencatutan nama Moderator / Regional Leader / Enthusiast / Kaskus Officer, testimonial palsu, memakai SMS mengatasnamakan KASKUS , serta mohon untuk selalu waspada dan gunakan selalu TRANSAKSI OFFICIAL KASKUS ATAS NAMA
"PT. DARTA MEDIA INDONESIA"

Apabila ada kecurigaan agan bisa langsung melaporkan user yang mengatasnamakan atau pencatutan nama sebagai moderator/officer/regional leader untuk modus penipuan langsung disini ya gan https://kask.us/iaixj atau https://www.kaskus.co.id/forum/566/s...buka-jual-beli

Dan kami sarankan untuk setiap terjadi penipuan pihak korban untuk membuat laporan kepolisian.
emoticon-Shakehand2


==================================================================


Kulkas atau lemari es atau lemari pendingin adalah sebuah alat rumah tangga listrik yang menggunakan refrigerasi (proses pendingin) untuk menolong pengawetan makanan. Sekitar 99,5% rumah di Amerika Serikat memiliki kulkas. Kulkas bekerja menggunakan pompa panas pengubah fase beroperasi dalam sebuah putaran refrigeration. Kulkas industri adalah kulkas yang digunakan untuk kebutuhan industri, seperti di restoran atau supermarket.

Kulkas terdiri dari lemari pendingin atau lemari pembeku atau keduanya. Sistem dua lemari ini diperkenalkan pertama kali oleh General Electric pada 1939. Beberapa kulkas sekarang dibagi menjadi empat ruang untuk penyimpanan jenis makanan yang berbeda:
  • -18 °C (-64.4 °F) (pembeku)
  • 0 °C (32 °F) (daging)
  • 4 °C (39.2 °F) (pendingin)
  • 10 °C (50 °F) (sayuran), untuk menaruh berbagai jenis makanan

Kapasitas sebuah kulkas diukur dalam liter. Biasanya isi pembeku adalah 100 liter dan pendingin 140 liter (namun dapat sangat bervariasi)

Quote:
HOME of REFRIGERATOR (KULKAS) .:: AWAS BANYAK PENIPUAN DISINI !! WASPADALAH !! ::.
Diubah oleh Kaskus Support 03
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fandigayo12527 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
Masuk untuk memberikan balasan
home-appliance
Home Appliance
5.8K Anggota • 2.7K Threads
HOME of REFRIGERATOR (KULKAS) .:: AWAS BANYAK PENIPUAN DISINI !! WASPADALAH !! ::.
23-10-2019 17:07
Agan dan aganwati semua, perkenankan saya curhat sedikit.

Ane baru saja dikerjain oleh orang yang memanfaatkan thread ini, hasilnya uang 9.5jt saya hampir dipastikan hangus.

Ane singkat aja kronologinya (Ane masih mempertimbangkan untuk mebuat surat terbuka, kalau jadi, ane akan membuat kronologi lengkap di sana)

Singkatnya, dari postingan ane ini https://www.kaskus.co.id/post/5dad3a...d49559f45f5a5f
ane di PM oleh kaskuser (ada 2 dengan info yang sama) yang intinya untuk menghubungi seseorang yang bekerja di gudang LG, lokasi kerawang.

Yang satu bilang sedang promo 30%. Satu lagi mengaku dapat harga 9.5jt (harga paling murah di marketplace 13.9jt)
Salah satu dari ini juga bilang kalau si penjual adalah adik TS (di WA) yang kemudian (besoknya) bilang saudara.


Ane orang yang aware soal transaksi online, tetapi ane berpikir ga ada salahnya tanya2 dulu.

Ane diyakinkan bahwa untuk proses transaksi adalah lewat blibli.com secara tidak langsung. Maksudnya, pembayaran dilakukan melalui virtual account blibli.com tetapi transaksinya sendiri diinput manual.

Ane dikasih nomor virtual account yang memang atas nama blibli.com, jadi saya waktu itu percaya. Saya transfer. Sampai sini semua kelihatan happy-ending dan konfirm besok akan dikirim.

Besoknya mulai ribet. Ane dilempar ke kurir, kurir lempar ane ke orang yg katanya di bagian divisi blibli.com. Yang terakhir ini, bilang transaksi ane lewat jam 14.00 batas promo berakhir. Jadi supaya ane tetap dapat harga promo 9.5jt, ane akan dibantu pakai cashback. Caranya adalah dengan membayar kekurangan harga normal 13.9. Jadi ane harus transfer lagi 4.5jt yg nantinya akan dicashback max. 20menit.

Di sini ane mulai merasa aneh. Akhirnya setelah pertimbangan, ane memutuskan untuk cancel saja.
Pertimbangan ane simple, kalau misal ini penipuan, ane ga mau kehilang duit lebih dari ini. Kalau misal bukan penipuan, ane bisa beli lagi di tempat lain, gpp ane kehilangan harga promo.

Ane membicarakan keinginan ane untuk cancel dengan orang pertama yg ane hubungi (yg direferensikan kaskuser, yg ane lakukan transaksi). Katanya SOP refund cancel adalah 50% dengan 14 hari kerja, 50% lg hangus. Dan kalau ada keluhan bisa hubungi cs blibli.com.

Sekali lagi, pertimbangan ane adalah, tidak mau resiko, Jadi ane setuju refund 50%. Ane juga setelah itu, menghubungi CS blibli.com seperti yg diminta.

Tetapi percakapan kemudian mengarah seolah2 saya yang menghubungi CS blibli.com memilih lebih percaya CS daripada si penjual ini. Ane sampai berkali2 minta maaf. Tetapi apa daya, si penjual ini ngotot ane urus refund sendiri, dan terakhir dia bilang dia sudah isi form cancel/refund ke no rekening panti sosial. Setelah itu WA ane diblokir, oleh si penjual dan oleh kaskuser yg me-referensi-kan si penjual.


Catatan:
Ane tidak memuat informasi dari CS blibli, nama dan nomo telp karena ane saat ini masih berharap itikad baik pihak terkait. Dan memang ane tidak suka masalah yang kalau bisa diselesaikan baik2.

Ane mengakui ini kecerobohan ane, jadi kalau ada yang bilang ini salah ane, ane juga mengerti. Ane cuma ingin share supaya kaskuer lebih berhati2 menghadapi situasi serupa.

Ane orang yang aware soal transaksi online, tetapi bukan berarti ane curiga semua sellers.
Kejadian seperti ini baru ane alami pertama kali setelah lebih dari 10 tahun membeli barang online, mulai dari saat FJB masih menjadi 'markerplace' terbesar sampai pindah ke L, T dan sejenisnya

Ane minta maaf jika ada yang tidak berkenan dengan postingan ane.


Semoga bermanfaat.
0 0
0
profile picture
TS funk
Moderator Kaskus
23-10-2019 22:57


berbeda dengan saya,
klo saya menganggap semua seller itu penipu, makanya saya selalu berhati2 dalam transaksi OL.
saya selalu mengambil peran sebagai buyer yg antagonis atau pembeli yang menyebalkan dengan berbagai pertanyaan.
klo sabar saya beli klo gk sabar saya lewatin.

dan 1 hal yg pasti bagi saya adalah sesuatu yang HARAM jadah beli barang elektronik lewat Ol shop berapapun diskonya. selain rawan penipuan, barang yang dikirm gk bisa kita cek fisiknya secara detail. lebih baik saya dapat harga normal atau mahal dikit tapi bisa ngelus2 fisiknya daripada harga murah tapi deg2an barang saat datang.
bagi saya diskon besar tak wajar adalah langkah pertama terjerat penipuan selanjutnya seharusnya investigasi menyeluruh secara detail dari AtoZ

langhkah ente sudah benar men-cancel transaksi.krn itu adalah penipuan.
saya tidak punya adik saudara yang jualan barang elektronik via OL
semoga berjalan lancar proses pengembalian dananya

emoticon-terimakasih

NB : saya cuma bisa bantu banned permanent itu ID kaskusnya, supaya tidak menipu lagi dikaskus
4
Memuat data ...
1 - 1 dari 1 balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
Linux dan OS Selain Microsoft & Mac
gaming-mantap-di-gnu-linux-spek-kentang
Cryptocurrency Kaskus
foreign-exchange-fx
Copyright © 2024, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia