• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Di Luar Negeri Sibuk Bikin Inovasi Brilian, di Negara Api Ini Malah Ribut Beginian!

millenie
TS
millenie
Di Luar Negeri Sibuk Bikin Inovasi Brilian, di Negara Api Ini Malah Ribut Beginian!

Semisal dulu Negara api ini dijajah oleh inggris bukan belanda, ane yakin Negara api ini bakal jadi Negara maju. Dimana masih banyak kekayaan negera api ini masih belum di explore secara optimal, giliran sudah bisa di explore secara optimal.. eh tahu nya di kelola perusahan asing(freepot)

Dan tahukah kalian rata-rata Negara yang di jajah inggris itu jadi Negara maju contoh amerika, singapure dan brunei derusalam. Kenapa bisa seperti itu, itu karena inggris menjajah Negara-negara tersebut bersifat konstruktif(memberi pengetahuan dll), lain hal nya belanda dimana mereka menjajah sifat nya destruktif(dibego-begoin)

Dan dampak dari jajahan belanda bagi Negara api ini masih terasa sampai saat ini, gak lain gak bukan masykarakat nya chuakk. Dimana pola pikir nya rata-rata masih jauh dari kata open minded, bahkan pendidikan kita saja tertinggal jauh dari Negara singapure. Dimana luas wilayah nya Cuma secercah remahan reginang.

Parah nya lagi Negara api ini, udah sadar tertinggal dari segala bidang(khusus dalam inovasi). Gak oknum pemerintah nya gak onum masyarakt malah justru meributkan hal-hal ampas, seperti hal nya yang bakal ane jabarkan di bawah, cekidot:

1. Ngeributin aksesoris Natal

Spoiler for spoiler:


Nah ini ..di luar negeri mayoritas masyarakat nya sibuk membuat inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk jutaan umat manusia. Tapi lain hal nya masyarakat Negara api, khusus nya buat para pencinta outfit serba putih.

Bayangkan hampir setiap tahun menjelang natal mereka pasti sibuk melarang toko-toko atau mall mall besar menjual aksesoris natal. Kan aneh yak, bisa-bisa nya punya waktu luang.. terus masalahnya apa coba dengan pohon cemara, lampu kerlap-kelip dan topi sinterklas.

2. Valentine itu haram

Spoiler for spoiler:


Kedua juga gak kalah wadidaw, dari jaman dulu sampai sekarang ‘*****’dimana teknologi sudah mutahir. Setiap tahun tanggal 14 febuari ada aja oknum-oknum yang teriak-teriak kalau valentine itu bukan budaya kita, atau kalau gak ‘valentine itu haram.’ Gimana coba..apakah masalah negara ini Cuma sebatas ‘valentine haram’ untuk di ributkan.

3. Budaya wayang haram

Spoiler for spoiler:


Masih dengan rasa haram, jadi gini pernah ada berita ada orang-orang dari team pencinta reunion monas. mereka mengeklaim bahwa wayang itu hukum nya haram, mohon maaf budaya itu tidak bisa di sangkut paut dengan agama. giliran ada partai bernuasa religius boleh boleh aja, padahal politik dan agama itu gak nyambung, nah itu hukum nya haram. Kalau wayang haram, terus apa kabar wali songo yang dakwah nya mengunakan wayang.

4. Artis pindah agama

Spoiler for spoiler:


Salah satu yang sering dan ane amati di media sosial kita, semisal ada artis pindah agama buset dah ramai nya. Udah kayak anak SMK tawuran. entah kasus nya pindah ke agama A atau dari agama A pindah ke agama B. Maksudnya itu hal normal kali, kenapa sampai diributkan. Anda-anda ribut-ribut artis pindah agama, gak bakal kenyang juga. Ayolah.. ada masalah yang harusnya lebih penting dari pada artis yang pindah agama, misalkan “cari kerja kek”.

5. Kepo jenis kelamin abang lucinta luna

Spoiler for spoiler:


Nah ini…kalian bisa bayangkan gak sih..ada tumbuh-tumbuhan nih entah muncul dari kegelapan mana, tiba-tiba nongol terus bilang, ’ aku wanita tulen’. pada ribut coba…

Daripada anda-anda kepo bang lucinta luna laki-laki atau bukan, mending kepo keadaan anak nya dah. kadang anak itu semakin dewasa mereka semakin pinter menyembunyikan kesedihan nya ,alias pura-pura bahagia didepan orang tua mereka. itu lebih bermanfaat.

6. Ngeributin hak asuh gala dan harta gonogini

Spoiler for spoiler:


keenam ini agak ciat ciat ciat, jadi pernah ada masa dimana semua media itu membahas berita tentang hak asuh gala dan perebutan harta gono gini milik alm vanesa angel. oleh kedua belah pihak yang bersangkutan. Dan busseeetttt dah.. netizen nya killer-killer bahas berita tersebut, bahkan sampai ada yang nangis-nangis bikin video.

Mohon maaf ibu-ibu pkk..daripada anda menangisi  masalah orang, yang mana juga gak bakal pengaruh nya di hidup anda. mending lebih menangsi ekonomi anda, bulan ini cukup gak.

7. Enakan bubur di aduk atau tidak di aduk

Spoiler for spoiler:


Terakhir dan menurut ane ini paling “fdf)*&jhj%^$$hg”.  Dimana Negara ini generasi nya udah gak bisa diselamatkan, dimana masyarakat nya dijajah oleh Negara nya sendiri. Dimana pendidikan masih terbentok dengan kualitas guru, jalan-jalan penuh black hole, padahal sering bayar pajak.

Ada sekolompok orang jumlah nya jutaaan, ngeributin ‘ENAKAN BUBUR DI ADUK ATAU TIDAK DI ADUK’ sumpah ini terlalu “*&&^^%%’”.  Dan parah nya ribut-ribut gak pernah beli juga. astagah..

Nah itu dia hal-hal yang ributkan di Negara api ini, sebenarnya masih banyak tapi cukup 7 hal tersebut sudah memawakili. jika kalian punya tambahan atau pendapat terkait topic di atas, cukup tulis saja di kolom komentar.Dan terimaksih sudah mampir, sampai jumpa di thread lain nya.

penulis: millenie

sumber: pendapat pribadi



Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh millenie 16-06-2022 04:33
aripmaulanamartinviuandreanadinata
andreanadinata dan 81 lainnya memberi reputasi
76
25.5K
551
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.