leviovelAvatar border
TS
leviovel
KISAH NYATA HOROR KORBAN NEPOSTISME & KETIDAKBECUSAN INTELIJEN JAWA TIMUR | Part 3
Sebelumnya Part 1 & 2

Saat sampai di rumah adik ibu gue, sebut saja namanya Pak Rul. Gue langsung nyari kedua adik gue yg berada di dalam kamar. Sejak ibu gue meninggal pada bulan Oktober 2019, kedua adik gue, gue titipkan dirumah Pak Rul bersama kakek gue yg sebelumnya dirawat ibu gue saat beliau masih hidup karna anak-anaknya pada gak ada yg mau ngerawat kakek gue sebab saat muda kakek gue (ayah ibu gue) tidak peduli dan menelantarkan keluarganya hanya demi simpanannya.

Disitu kondisi gue masih compang camping lusuh gak karuan, kedua adik gue yang lihat kondisi gue agak syok. Gue didalam kamar selama beberapa jam hanya diam ngerasain kepala gue yang seakan mau pecah. Menjelang sore, badan gue kembali kayak dicekik, dikedua telinga gue muncul suara bersahutan yg memecahkan telinga.

Gue yang gak tahan, langsung keluar rumah Pak Rul menuju halaman belakang rumahnya. Disana ada intel negara yang ditugasin buat ngawasi gue. Setelah meyakinkan tuh intel sialan yang nyamar jadi penghuni kos sebelah bahwa gue gak waras, gue berputar sedikit sambil mantau gerak-gerik mereka yang sangat bahagia liat gue dalam kondisi begitu. Setelah memastikan, gue balik ke rumah pak Rul. Saat adzan maghrib akan berkumandang, tubuh gue menggelinjang, air mata gue menetes terus-menerus ngerasain sakit dikepala gue yg seakan mau pecah dengan suara-suara banyak orang menggelegar berteriak dalam kepala. Suara-suara itu tidak berhenti dan terus berucap selama 24 jam. Yah disitu gue kerasukan lagi.

Melihat kondisi gue kumat lagi. Besoknya, Pak Rul ngajak gue buat balik ke Surabaya buat ngambil seluruh barang-barang gue. Seluruh koneksi intelejen negara Indonesia di wilayah Mojokerto hingga Surabaya yang ngeras canggih dan sok hebat itu sudah ketawa-tawa sangat puas melihat kondisi gue begitu. Ada yang curiga gue masih waras melototin gue. Sampai di kos gue langsung nemui mbak Lia buat nitip semua kunci dan minta nomernya bu kos karna gue mau ngundurin diri dari kerjaan dan pergi dari Surabaya.

Sepulang dari Surabaya bawa semua barang-barang, kondisi gue makin melemah dan kesadaran gue makin menipis. Suara-suara ditelinga gue semakin menyeruak dan membuat kepala gue mau pecah karna tidak berhenti selama 24 jam. Besoknya, Pak Rul sama istrinya nemui Tante Nana dan suaminya di Sidoarjo mengabari kondisi gue. Tante Nana dan suaminya jelas kaget lihat gue kumat lagi, soalnya di bulan februari 2019 setelah dicelakai teman-temannya kamsani gue sudah diruqyah ke ustadz kenalan mereka di Sidoarjo, begitu pula saat 2018 gue juga udah berobat ke rumah pengobatan herbal. Beberapa keluarga gue yg deket sama ibu gue, udah biasa lihat gue dalam kondisi kumat kayak begitu sejak tahun 2007 karna disantet Kamsani tanpa tau sebabnya apa, mereka malah mengira gue begitu karna mau ditumbalin ke iblis pesugihannya Kamsani. Jadi kenapa bisa ditahun 2020 gue kumat lagi? Keluarga gue pada langsung berasumsi bahwa yg membuat gue kumat lagi itu, siapa lagi kalo bukan ulah Kamsani.

Besoknya lagi tepat hari Kamis, gue dibawah untuk ruqyah ke seorang ustadz dekat rumah pak Rul. Orangnya minta maaf, bilang gak bisa dan hanya berpesan "Ini masalahnya terlalu rumit. Melibatkan pihak atas bawah kiri dan kanan, alam ghaib dan nyata jadi satu. Kondisi bocah niki wes parah. Jenengan coba berobat ke Pak Mail yang rumahnya depan lapangan." Kemudian orangnya nyuruh gue diruqyahin ke orang lain namanya Pak Mail yang rumahnya depan lapangan. Gue yang dalam keadaan dirasuki, cuma bisa ngelihat dan mendengar semua seperti gue orang lain yang juga ada disana, kendali tubuh bukan sepenuhnya milik gue.

Sebelum diruqyah, malam harinya gue dihampiri sesosok jin berbadan pendek berbulu hitam lebat yang mengatakan bahwa dia akan ngebantu kesembuhan gue, tapi Jin tadi lanjut memperingati gue dengan bilang "sebener e aku lebih seneng awakmu koyok ngene". Gue belum paham apa yang dimaksud jin tadi, tapi gue dengarnya jadi merinding.

Gue ngira orang yang bakal ngeruqyah gue orang biasa karna jin dia bukan jin Islam. Ternyata orang yang meruqyah gue beragama Islam semua, seorang ustadz dan beberapa orang. Pak Mail pertamanya enggan nolong gue, tapi lama-lama dia gak tega dan memutuskan nolong hanya karna kasihan. Beliau bilang "Nek sampean dihukum pemerintah, mbasi ati sampean elek o kyok opo, aq gak ridho sampean digenek kyok ngene. Sopo jeneng e sing ngenek sampean kyok ngene?" Gue diem aja meski gue tau nama dukun yang bikin gue kumat lagi kek begitu karna ada anggota Intel yg ngawasi gue waktu pak mail datang pertama kali buat ngeruqyah gue di rumah pak Rul.

Pak Mail hanya tau dari gosip beredar yang sangat dipercaya intelijen jawa timur kalau informasi tadi valid karna udah dicocokin banget sama bukti konkrit yang mereka punya karna udah sering bututi gue dari 2007. Gue dicap orang yang sangat jahat, gue anak durhaka dan suka berbuat dzolim, gue juga tukang ngibul cuma buat pencitraan, dan gue adalah orang miskin yg gak tau diri & suka deketin orang kaya buat ngemis belas kasih mereka. Semua informasi epic itu dipercaya Pak Mail dan semua orang yang mendukung gue dihukum gila hanya karna stigma masyarakat yang udah nempel di gue.

Pak Mail nolong gue karna gue masih manusia yang harus dimanusiakan apapun kesalahannya gak pantas sampai harus dihukum gila. Beliau gak tega apalagi tau kedua orangtua gue udah meninggal. Datang mbak Yuli, orang dari Jombang yang juga bantu ngeruqyah gue. Pak mail udah baca banyak do'a, tapi iblis di tubuh gue gak ngaku-ngaku & nyebutin namanya kek di film-film atau acara ruqyah. Pak Mail tanya apa gue pernah ketemu dia. Gue jawab iya, karna emang waktu smp gue sering lewat dan main dekat rumahnya, kan temen gue banyak yang didaerah situ waktu SMP. Naasnya, karna stigma masyarakat, lagi-lagi gue dicap ngibul dan gak dipercaya, apalagi kondisi gue gila dan sekarat kejang kayak begitu.

Pak mail tanya, "titik kelemahan e di mana?" Gue mau nunjuk kalau titik kelemahan santetnya dimuka gue, diantara mata dan telinga gue. Gue tau karna gue udah sering diruqyah kalau kumat, dan biasanya orang yg ngeruqyah gue ngasih tau titiknya disitu. Naasnya, telunjuk gue seperti digerakin dan gue malah nunjuk belakang leher gue sambil ketawa-ketawa. Gue yang seakan menyaksikan diri gue sendiri cuma bisa pasrah ngelihat tuh iblis bertingkah mengerakkan tubuh gue, dan juga jin Pak Mail yang bukan jin Islam terus tersenyum dan bilang ke gue "sampai kapanpun, aku luweh seneng awakmu kyok ngene"

Pak Mail yang udah tau titik kelemahannya dimana, gak malah nyembuhin gue, malah nurutin iblis tadi nunjuk titik kelemahan sihir santet. Malahan, pak Mail makin percaya keterangan Intelejen negara kalau gue ini tukang ngibul. Pak Mail kemudian nunjuk 5 jari dengan satu telunjuk buat nanya ke gue itu artinya apa. Gue tau artinya percaya rukun Islam dan menjalankan 5 rukun Islam terutama sholat 5 waktu, dan satu telunjuk artinya percaya cuma sama Allah. Gue tau artinya tapi bibir gue gak bisa gue gerakin, yang ada gue malah ketawa-ketawa. Akhirnya, Pak mail langsung ambil kesimpulan "aq wes ero kenek opo awakmu koyok ngene" dalam arti negatif. Gue yg nyaksikan diri gue sendiri diperlakukan Pak Mail begitu cuma bisa pasrah sama takdir.

Pak rul besoknya disuruh Pak Mail ngusapin tanah kuburan ibu gue agar gue yg dalam kondisi begitu bisa sembuh. Pak Mail ngira gue sakit begitu ditahun 2020 krn gue emang dzolim sampai diazab Allah seperti itu. Jangankan tanya gue sakit begitu sebenernya sejak kapan dan berapa kali gue diruqyah supaya gak kumat, seluruh orang yang ngeruqyah gue pada percaya sama informasi dari pihak intelijen negara yang mayoritas gak suka gue dan membela Kamsani. Apalagi INTELEJEN NEGARA INDONESIA dan para abdi negara yang ngumpulin informasi hoax sesuai sama bukti yang mereka punya. Ada beberapa orang yg nemuin kejanggalan, tapi mereka gak curiga hal lain karna dari gosip yg beredar "gue yg punya indera keenam ini tukang ngibul buat pencitraan, gue orang miskin yg gak tau diri & suka deketin orang kaya buat ngemis belas kasih, sering nyelakai orang dan melajari ilmu hitam". Sialnya mayoritas dari mereka pada percaya karna dirasa cocok aja sama profil gue.

Gue yg diruqyah ditolong disembuhkan sama Pak Mail & beberapa orang lain tanpa biaya alias gratis tapi terus diolok-olok serta direndahkan seakan gue ini orang gak bener & nyusahin keluarga gue. Apalagi pak mail yg ngerasa bener malah ngehakimin gue banget karna dia lebih percaya fitnah bikinan temen gue di MA Darul Hikmah yang sampai di percaya kyai dan ustadz hingga fitnah bikinan kamsani yg diinfokan para intel ke Pak Mail. Jujur, gue lebih milih mati dalam kondisi begitu timbang ditolong orang dzolim kek Pak Mail. Yah ternyata Pak Mail tipe orang yg sebelas-duabelas kayak Prof Sholeh.

Gue diolok-olok Pak Mail tentang "masalahmu itu apa?", "Kamu kayak gini karna sering makan santet" saat gue mau bahas kesalahan si Kamsani udah ditodong omongan "kesalahan kamsani yang dulu-dulu", "Sopo awakmu? aq gak kenal eh". Orang sakit kayak begitu malah dibuat mainan, dikit-dikit bilang halusinasi kek diagnosis dan seluruh percakapan Prof Sholeh yang berhasil disadap INTELIJEN JAWA TIMUR dibantu POLDA JATIM dan segelintir ANGGOTA BIN YANG DITUGASKAN DIAREA SURABAYA dibuat olok-olok gue yang mereka kira ini cuma masalah sepele dan kesalahan semua ada di gue yang emang gak tau diri dan dzolim.Para Intelijen negara sampai anggota BIN kan gak pernah mikir sedikitpun kalo mereka yg bodoh, salah selidik & gak becus kerja.

Disitu gue udah mau ngamuk beneran bukan karna gue kerasukan tapi karna gue gak terima difitnah dan diadili seperti itu sama Pak Mail, gak malu sama Allah ta Pak Mail? Jin kafir yang dulu ditubuh gue karna gue dikasih jin tadi agar gue sembuh sakit begitu ditahun 2007, gue gak pernah kayak Pak Mail yang melihara jin kafir dibuat ngeruqyah dan kerja buat bertahan hidup, gak malu sama Allah diakhirat nanti?. Gue akhirnya diem aja, pasrah direndahin terus-terusan krn gue berharap Pak Mail bisa nyembuhin gue meski gue dijudge buruk. Gue gak mau buka mulut dulu sebelum kondisi gue pulih karna ternyata iblis yg ngincar gue lebih dari 10, belum jin kafir lainnya.

Pak mail prediksi dengan enteng kalau proses kesembuhan gue 9-11 minggu tergantung seberapa parah dan Allah memudahkan kesembuhan gue karna bagi Pak Mail, gue diadzab di tahun 2020 itu. Sedangkan Mbak Yuli nebak kalau gue udah sakit kurang lebih 8 tahun. Gue cuma diam aja & bisa ngebatin, "Hello Pak Mail, Mbak Yuli, Pak Edi, Mas Fajar & seluruh orang yg bantu kesembuhan gue ditahun 2020, gue emang bener dzolim tapi kalau ngomong kondisi gue di tahun 2020 begitu karna diadzab Allah itu bukan hal yg tepat, karna gue udah diadzab sejak 2007 sampai ibu gue sengsara habis duit banyak buat ngeruqyahin gue, pokoknya tau kondisi gue mau kumat gue pasti langsung diruqyahin supaya kondisi gue gak sampai parah lagi kayak begitu.

Gue dalam kondisi hilang akal, kejang, & sekarat seperti itu sudah 5x. Pertama tahun 2007 terus ditolong ayah gue dikasih penjaga jin kafir tadi atas saran tante Nana, kedua tahun 2010 ditolong ayah gue lagi, ketiga tahun 2015 ditolong Bapaknya Pak Afif guru di MA gue, & keempat di tahun 2017-2018 gue ditolongin ustadz di Tulungagung, dan yg kelima 2020 kemarin yang dikira gue berhasil dibikin gila intelejen negara. Bego emang, orang udah sakit gila hampir 10 tahun lebih, malah dibikin gila. Saat gak berhasil, gue setengah sadar eh dikira gue melihara jin dan punya ilmu hitam.

Ya para INTELIJEN NEGARA INDONESIA DI WILAYAH JATIM yang katanya hebat & informasinya valid semua apalagi sering bututi gue dari 2007 kan pada gak tau kalau gue udah sakit gila kayak begitu sejak 2007. Jelas ditahun 2020, mereka bikin gila ya bukannya gak mempan, cuma gue jadi kumat kek biasanya. Kalo Pak Mail & semua org kemarin nolong gue secara pribadi, gue masih bisa nerima, tapi kalau mereka nolong gue atas nama negara, gue gak perlu berterima kasih, karna mereka penyebab kondisi gue seperti itu ditahun 2007. Jadi ditahun 2020, kalo mereka bikin gue seperti itu lagi yah udah seharusnya mereka tanggungjawab, apalagi kedua orangtua gue udah meninggal & selama hidup ibu gue yg harus sengsara nyembuhin gue sakit begitu akibat intel negara tolol-tolol yg bisanya ditipu anak SD.

Sebelum gue lanjut ceritain pengalaman proses ruqyah & bagaimana kondisi gue setelah dipulihkan Pak Mail & orang-orangnya (kalo ini udah jelas gue pulih karna gue bisa nulis cerita ini). Faktanya, setelah diruqyah Pak Mail, gue belum sembuh pdhal yg bantu ruqyah ada 4 orang lebih. Kondisi gue hanya pulih, bukan sembuh. Selama 13 tahun diruqyah gonta-ganti orang, orang yg ilmu ghaibnya tinggi tau kalau gue sakit begitu karna tulah leluhur gue & akibat disantet orang, tidak pernah mau nolong ngeruqyah nyembuhin gue krn takut kena sial, & yakin gue bakal sembuh atas pertolongan Allah. Nah orang yang ilmu ghaibnya rendah selalu nuduh gue bukan-bukan, selalu nantang bisa nyembuhin gue tapi akhirnya gak berhasil nyembuhin gue dan bohong kalau gue udah sembuh pdhl cuma bisa memulihkan kondisi gue sementara waktu doang.

Hal itu berlaku juga bagi Pak Mail dan beberapa orang kemarin. Gue belum sembuh, tapi Pak Mail dengan lantang bilang kalau gue udah sembuh. Meski tubuh gue masih sakit, & suara-suara ditelinga gue masih bersahutan selama 24 jam. Gue ditahun 2020 akhir itu cuma bisa pasrah lihat Pak Mail bohong ke orang-orang & para intelijen negara. Setelah itu, beberapa kali gue hampir kumat lagi & Pak Rul minta gue buat ruqyah ke Pak Mail lagi, tapi gue milih pura-pura gak apa-apa karna gue gak sudi urusan sama org dzolim kayak Pak Mail lagi kecuali diakhirat nanti.

Apa Pak Mail gak malu di depan Allah yg katanya selalu pak Mail prioritaskan sampai mitnah gue sembarangan, gak minta maaf, dan dengan bangganya mengklaim kalau gue udah sembuh? Mungkin ini efek diruqyah Pak Mail secara gratisan, sihir santet gila ditubuh gue masih sepertiga, tapi gak disembuhin total sama Pak Mail & langsung diklaim sudah sembuh. Selama 2021 awal sampai 2022 saat ini gue harus nahan sakit hampir setiap akan masuk waktu dzuhur & mereda sehabis adzan dzuhur, terasa sakit kembali ketika akan maghrib & mereda saat adzan subuh. Setelah proses ruqyah selesai, gue diam aja krn mau tau apa yang bakal Pak Mail lakukan, apa Pak Mail bakal berterus terang ke Pak Rul & ke para intelejen negara yang bodoh-bodoh itu kalo gue belum sembuh? Bagi gue, tenyata Pak Mail bahkan lebih buruk dari Prof Sholeh.

Whatever gue sembuh apa belum, faktanya, apa Pak Mail nyesel atas semua ucapan buruknya ke gue? itu kan fitnah. Jadi bukan salah gue kalau anggep Pak Mail juga sampah & itu alasan gue gak mau balik ruqyah ke Pak Mail lagi sampai detik ini walau kondisi gue masih kayak begini. Gue ngeshare ini karna kalau gue kumat lagi suatu hari nanti, yah karna emang Pak Mail bohong kalau gue udah sembuh tapi langsung gak dibolehin ruqyah lagi dengan bilang ke Pak Rul kalau gue gak apa-apa, kalau gue kumat lagi katanya gue cuma ngibul doang. Semoga Allah membalas semua perbuatan baik dan buruk Pak Mail ke gue, karna gue berterima kasih sekaligus nyumpahin Pak Mail jelek-jelek & gak mau maafiin beliau secara bersamaan.

Dari pada gue julidin hasil ruqyah & perilaku dzolim Pak Mail ditahun 2020 ke gue. Gue bakal ceritain kenapa bisa gue dipandang buruk oleh masyarakat atas stigma bikinan temen gue di MA Darul Hikmah & fitnah bikinan kamsani sehingga dipercaya oleh mayoritas sebagian penduduk Jawa timur hingga bisa bikin INTELEJEN INDONESIA dan abdi negara salah selidik.

Saat usia gue 9 bulan, gue udah bisa ngomong lancar. Belum genap setahun gue mulai diajari huruf Hijaiyah sama alfabet. Sebelum umur 3 tahun gue udah bisa baca, & ngaji. Disitu gue juga udah mulai diajari nulis. Otak gue emang berkembang cukup pesat berbanding lurus sama penyakit gue. Kaki gue emang udah bisa dibuat jalan tapi karna diabetes basah & infeksi jaringan kulit, gue harus sering minum obat. Penyakit itu kelainan soalnya gue terdiagnosis saat baru 3 hari dilahirkan karna bekas gigitan nyamuk ditangan gue yg digaruk ibu gue malah jadi luka infeksi lalu merambat jadi kudis dan luka lebam ke sekujur tubuh.

Bidan yg nangani gue bilang itu bukan hal aneh karna gue dilahirkan dalam kondisi tidak menangis. Dalam ilmu biologi, namanya bayi dilahirkan dlam kondisi tidak menangis udah jelas ada kelainan dlam tubuhnya. Sebab kecerdasan gue berkembang pesat, waktu kelas 1 SD gue gak sengaja dengerin rapat guru, saat itu kaki gue bengkak diperban gak bisa jalan karna diabetes gue kumat. Gue yang dewasa sebelum waktunya ngerti percakapan mereka yg intinya mereka memutuskan ngurangi nilai gue lagi & gak menghendaki gue dapet peringkat 1 karna gue yg penyakitan sering ketiduran pada jam pelajaran akibat konsumsi obat rutin. Gue juga sering gak masuk karna sakit & harus cek ke dokter. Gue juga gak pernah ikut pelajaran olahraga krn kondisi gue tadi. Tapi karna nilai gue terlalu tinggi dalam semua bidang pelajaran apalagi gue juga fasih ngaji akhirnya wali kelas gue gak terima kalo nilai gue dikurangi lagi. Tapi guru lain malah bahas tampang gue yang gak secantik Luci si anak yg harusnya dapet peringkat dibawah gue. Status ibu gue yg jadi istri simpanan dipermasalahkan & mereka anggap mencoreng nama sekolah.

Disitu gue jadi tau alasan kenapa satu bulan sebelumya Luci nyelakai gue. Sejak kejadian gue denger hasil rapat di kantor krn kebetulan gue duduk nunggu jemputan depan teras ruang guru, gue memutuskan jadi anak nakal di sekolah yang gak peduli sama pelajaran. Fokus utama gue yaitu gak akan ngebiarin Luci dapet peringkat 1 lagi. Selain itu, kerjaan gue jadi cuma ke geng-gengan gak jelas, tapi akhirnya gue keluar dari geng anak nakal yang dipimpin Sultan karna Sultan ngehina ibu gue istri simpanan, & gue pinter tanpa belajar katanya karna hasil pedukunan ayah gue. Gue yg masih sering berantem & berkelahi sama anak laki-laki, ganti jadi sering ngehabisin waktu sendiri nemani Siram, anak yang gak bisa jalan habis kecelakaan. Gue suka sama dia karna dia sering ngelerai gue supaya gak berkelahi sama anak laki-laki. Anaknya emang baik tapi gue aja yang kepincut karna ngerasa dlindungi, pdhal gue masih kelas 3 SD tapi otak gue isinya kek begitu.

Ditahun 2006 akhir gue mulai kelayapan setelah pulang sekolah, di suatu hari ditahun 2007 akhir, tiba-tiba gue kejang, ketawa-ketawa, & sekarat kehilangan akal. Ayah gue yg panik lihat gue disantet orang sampai kayak begitu langsung ngasih jin kafir ditubuh gue atas saran Tante Nana. Ayah gue bohong kalau itu iblis yg dijadikan penangkal santetnya si Kamsani agar gue tetep bertahan hidup. Ayah gue mewanti-wanti agar jangan dilepas, krn gue bisa saja kembali ke kondisi kejang gila atau gue meninggal dunia. Saat gue sadar, gue ditanya gue habis ngapain sampai Kamsani dan beberapa orang lain nyantet gue begitu, tapi sampai akhir gue gak pernah ungkap apapun ke orangtua gue karna bahaya hasil perbuatan gue yg harus gue simpan rapat-rapat tapi entah sampai kapan.

Saat gue kelas 1 SMP, ayah gue meninggal. Sejak saat itu gue jadi anak pendiam disekolah karna gue gak mau ibu gue yang penyakitan sampai datang ke sekolah. Gue harus ngilangin kebiasaan gue jadi anak nakal dan bikin ulah. Mana gue capek habis kerja jadi ya bodohamat anak-anak pada nyerocos apa. Ada anak yang ngehina fisik gue juga gue biarin, gak gue pedulikan pdhl biasanya udah gue pukul. Pokonya gue gak mau terlibat sampai kena masalah soalnya ayah gue udah gak ada jadi gue gak berani macam-macam.

Saat penyakit gue kambuh lagi, gue bolak balik ganti dokter & disarankan ruqyah saja krn hasil tes penyakit gue jadi gak jelas. Datang ke dukun sampai kyai, gue diberi jampi-jampi karna makin gak jelas banget gue diselimutin aura gelap apa. Gue disuruh sabar karna mereka yakin, gue pasti bisa hadapin ini tanpa bantuan mereka & mendapatkan pertolongan Allah suatu hari nanti entah kapan.


Bersambung

Diubah oleh leviovel 12-04-2022 18:08
gajah_gendut
bohemianflaneur
redrices
redrices dan 4 lainnya memberi reputasi
3
2.8K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the HeartKASKUS Official
31.5KThread42KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.