News
Batal
KATEGORI
link has been copied
435
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f02648e7e3a724ccf1030fc/diretas-teroris-data-telkomsel-denny-siregar-bocor
Sebelumnya, Denny mengatakan kepada Tagar, Jumat, 3 Juli 2020, WhatsApp-nya diserbu. Peristiwa ini terjadi setelah tulisannya di Facebook berjudul Adik-adikku Calon Teroris yang Abang Sayang diprotes Forum Mujahid Tasikmalaya.
Lapor Hansip
06-07-2020 06:38

Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor

Past Hot Thread
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor

6 Juli 2020

Jakarta - Pegiat media sosial Denny Siregar meminta penjelasan kepada Telkomsel, kenapa data pribadinya bisa bocor. Ia memberikan waktu kepada Telkomsel selama 3 kali 24 jam. "Kalau tidak ada penjelasan, saya akan gugat ke pengadilan," tulis Denny di akun Twitter, Minggu, 5 Juli 2020.

Sebelumnya, Denny mengatakan kepada Tagar, Jumat, 3 Juli 2020, WhatsApp-nya diserbu. Peristiwa ini terjadi setelah tulisannya di Facebook berjudul Adik-adikku Calon Teroris yang Abang Sayang diprotes Forum Mujahid Tasikmalaya.

Duduk perkara bocor data Telkomsel, Denny Siregar menulis catatan berjudul Cyber Teroris di laman Facebook, Minggu, 5 Juli 2020. 

"Pada waktu membeli nomor, kita dipaksa untuk memasukkan data diri kita, mulai NIK sampai KK. Dan nomor yang tidak teregistrasi pun akan hangus. Tapi ternyata sistem kita sangat rentan, sehingga data diri kita bisa diambil oleh orang lain. Ini sangat berbahaya," ujar Denny dalam catatan tersebut.

Saya rencana mau menggugat Telkomsel dan Kominfo karena data saya bisa disebarkan ke pihak yang tidak bertanggung jawab. Biarkan saya jadi contoh.

Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor

Data pribadi Denny Siregar di Telkomsel diretas teroris. (Foto: Facebook/Denny Siregar)

Bayangkan, kata Denny, "Akhirnya mereka tahu di mana rumah kita, siapa keluarga kita, apa kebiasaan kita. Dan itu bisa ada di tangan orang berbahaya, seperti teroris. Nyawa kita bisa terancam karena data kita telanjang."

Denny Siregar mengatakan tidak takut. "Karena keluarga sudah siap segalanya. Tapi bisa jadi itu terjadi pada kalian, pada istri kalian, anak-anak kalian, bahkan orang tua. Mereka bisa mengancam karena pegang data pribadi."

Karena itu, kata Denny, "Saya rencana mau menggugat Telkomsel dan Kominfo karena data saya bisa disebarkan ke pihak yang tidak bertanggung jawab. Biarkan saya jadi contoh."

Kita jadi rentan, "lanjut Denny, "Ini bisa dibilang cyber teroris."

"Hak kita sebagai warga negara harus dapat perlindungan. Dan negara harus bertanggung jawab terhadap keamanan warganya," ujar Denny pula.

Ia menambahkan, "Telkomsel kelihatan sudah banyak kadrunnya. Entah provider lainnya."

Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor

Sebagai penutup catatan, Denny menulis, "Seruput kopinya. Perjuangan masih panjang. Kita bongkar siapa di dalamnya."

Denny Siregar di laman Facebook, juga mengunggah screenshot percakapan WhatsApp dengan anaknya. Bersama unggahan ini, ia menyematkan keterangan, "Anak-anakku kudidik untuk menjadi petarung. Sekeras apa pun tekanan, mereka harus bisa melewatinya. Karena tekanan itu adalah kawah candradimuka untuk menjadi seseorang. Mereka tidak kulatih untuk menjadi orang kaya, tetapi jadi orang yang berguna. Seorang petarung tidak pernah melahirkan pecundang."

Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor

https://www.tagar.id/diretas-teroris...-siregar-bocor

Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor

Pecundang teriak pecundang...
Masa jagoan panik identitas aslinya kebongkar..???

Facebook , twitter , instagram kan punya kafir lanjutin lah bacotan nya...
Masa ngetik di platform punya kafir langsung di hapus..??

Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor

emoticon-Wakaka

Quote:Original Posted By gambit410
kalo kamu memang benar pemberani, jangan sekali kali merasa takut.. tapi kalo kamu penakut jangan sekali kali belagak pemberani... seperti si deni itu..
Diubah oleh .noiss.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jasakurirjkt dan 42 lainnya memberi reputasi
33
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 11
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 11:49
Quote:Original Posted By 64m64n9s
wah. bahaya banget.

kudu ditindak lanjuti kecerobohan begitu. padahal kan nomor SIMCARD orang-orang begitu pasti langganan bulanan (pascabayar) itu. bukan isi ulang pulsa di counter-counter yang rentan disalah gunakan database mereka untuk kepentingan pihak-pihak yang punya kepentingan.

emoticon-Takut


Quote:Original Posted By Yuwen
Bahaya juga ya telkomsel


Quote:Original Posted By galuhsuda
kualitas SDM anak BUMN emoticon-Embarrassment


xl kadrun juga ternyata bong emoticon-Takut (S)
profile-picture
derpanzer10408 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 11:53
Sudah Bukan jadi Rahasia Umum lagi bahwa di mana-mana termasuk di BUMN Indonesia nya sudah Banyak Disusupi Kadrun dan Kadrunwati nya

Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor

Take Beer 🍺🍻

emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
copoters dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 11:56
kasihan telkomesel, mendadak di musuhi cebong, kena label kadrun pendukung teroris pula, memang sudah gila semua orang akibat jadi jongos penguasa. emoticon-Ngakak:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MyNameIsMoz dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 12:06
dari consolnya seperti TERMUX
profile-picture
galuhsuda memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 12:07
kalo kamu memang benar pemberani, jangan sekali kali merasa takut.. tapi kalo kamu penakut jangan sekali kali belagak pemberani... seperti si deni itu..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fat.max dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 12:45
Semoga bang Denny bisa ngelewatin masalah ini dengan baik
Tetap semangat dan berjuang bang Denny
Bang Denny ini orang baik, pemberani dan membela yang benar walaupun itu dari kaum minoritas
emoticon-Om Telolet Om!
emoticon-Wow
0 0
0
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 12:50
0 0
0
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 12:54
Capek gue liat para buzzer di dunia maya, Amerika saja kacau karena mereka, gue harap Indonesia bbelajar lebih cepat
0 0
0
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 12:58
data pribadi yang bocor apa aja ?
kalo cuma nomer hp, kan tinggal ganti nomer
repot amat
0 0
0
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 13:10
mulutmu harimau mu eh jari mu harimau mu emoticon-Big Grin makanya jangan provokasi terus mentang2 atack dog pemerintah, nyiram minyak ke api ngarep g kebakar emoticon-linux2
nama tengah zulfikar tinggal di surabaya toh emoticon-Big Grin
0 0
0
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 13:16
CokroTV ga ada si Desi kaga seru bre
di tunggu berita berita yg bombastisnya

jagoan mah ga takut di intimidasi

imei itu sdh pasti org dalam
tuntut sampai bangkrut

jangan pakai lagi operator cellular yg membocorkan data pribadi

emoticon-Menang
Diubah oleh ThinSkunk
0 0
0
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 13:16
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

Ane nunggu kelanjutannya
ga apa2 si desi jadi tumbal
buat mengingatkan perusahaan2 pentingnya menjaga data pribadi customer

kalo ada orang dalam main bocorin kudu dipidana

emoticon-Cool
0 0
0
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 13:38
Ya begitulah, UU perlindungan data ga ada gunanya, setiap saat bisa di smsin dan ditlpin telemarbodoh..
profile-picture
KuwuRT memberi reputasi
1 0
1
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 13:40
Telkomsel udah bersuara nih drun Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor pelakunya lagi berag ancur sepertinya emoticon-Ngakak
0 0
0
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 13:59
udah dari dulu kali kalo di TELKOM dan TELKOMSEL jadi sarang kadrun, makannya gw ganti provider internet kemarin, cuma SMS banking dan internet banking gw masih nyambung ke no. yg lama ooooh ngeri shiiiiiiiiiiiiiit
Diubah oleh copoters
profile-picture
profile-picture
reid2 dan kaiserwalzer memberi reputasi
2 0
2
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 14:06
PARAH INI TELKOMSEL, yg bahaya dengan data tersebut orang bisa nipu lu buat minta nomer rekening, selain itu nomor yg lu daftarin juga terkonect dgn internet banking. bisa dikuras habis uang kita, pernah itu ada kasusnya. parah ini telkomsel, mana gw sms banking masih pake telkomsel lagi, sial.
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 14:12
Bangke, kang cendok skrng disebut telolis emoticon-Leh Uga

DeSi buzzerp ring satu terseok-seok emoticon-Big Grin
0 0
0
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 14:14
Itu print out doang atau beneran dibobol? emoticon-Bingung
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 14:27
Kaya gini nih keamanan data.
0 0
0
Diretas Teroris, Data Telkomsel Denny Siregar Bocor
06-07-2020 14:28
mau disebut makar ya telkomsel ini, berani2 nya nyerang baginda D.S emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 5 dari 11
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia