Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
141
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5efdb348e83c7206550fef74/pencitraan-para-pejabat
Pernah lihat para pejabat yang sibuk berswafoto ada yang sujud syukur, ada yang basah-basahan menerjang banjir ada juga yang masuk gorong-gorong. Tidak hanya itu ada yang menerjang jalan yang rusak dengan motor, bahkan ada yang tidur di koridor kereta yang sedang berjalan.
Lapor Hansip
02-07-2020 17:13

Pencitraan Para Pejabat

Past Hot Thread
icon-verified-thread


Pencitraan Para Pejabat

Pencitraan Para Pejabat

Pencitraan Para PejabatPencitraan Para Pejabat

Pernah lihat para pejabat yang sibuk berswafoto ada yang sujud syukur, ada yang basah-basahan menerjang banjir ada juga yang masuk gorong-gorong. Tidak hanya itu ada yang menerjang jalan yang rusak dengan motor, bahkan ada yang tidur di koridor kereta yang sedang berjalan.

Pejabat di negeri ini memang sangat menarik untuk di ikuti sepak terjangnya, semua ingin menunjukkan kualitas kerja dengan cara yang sederhana, merakyat, bahkan menjadi obrolon para kuli tinta.

Pencitraan Para Pejabat

Hingga ramai di media sosial kalau itu semua hanyalah "Pencitraan" nampaknya kata-kata itu amat menyakiti hati pejabat yang berjuang tulus demi rakyat. Pejabat di negeri ini memang akan selalu disalahkan oleh kaum nyinyir, mau berbuat kebaikan apa saja tetap tak dipandang oleh mata.

Semua yang dilakukan hanyalah omong kosong, hanya terlihat untuk baik dimata banyak media. Namun dibalik itu semua tak sesuai dengan citra yang sedang dibentuk.

Pencitraan Para Pejabat

Di depan terkadang bersikap A dibelakang bersikap B, sebuah hal yang akan menyakiti hati rakyat bila itu dilakukan. Entah apa motivasinya berbuat seperti itu, kenapa hidup tidak jujur-jujur saja. Apa dengan berbuat seperti itu rakyat akan peduli?

Hmmm... tapi bagaimana bila faktanya itu memang sikapnya A tapi dibuat seolah-olah menjadi B oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Pencitraan Para Pejabat

You know lah berita hoax saat ini, seakan menjadi panah beracun yang akan memutar balikkan fakta dan keadaan yang terjadi. Jadi rakyat dibuat bingung ketika hoax yang dilakukan terus menerus akan berubah menjadi sebuah fakta, dan itu bukan satu dua korbannya bahkan banyak.

Hingga netizen pun benci kepada para pejabat karena terbawa suasana, mereka lantang untuk menghina karena merasa tak sependapat. Hingga akhirnya banyak korban jatuh dari kalangan mereka yang sebenarnya termakan propaganda oknum yang bermain.

Pencitraan Para Pejabat

Penjara pun menanti ketika kritikan menjadi hinaan, semua itu dilakukan oleh oknum yang sukses melakukan kebohongan dan ditelan mentah-mentah oleh korbannya.

Hingga banyak orang beranggapan pejabat akan selalu ingkar janji, tak bisa dipercaya kata-katanya, bahkan dianggap sosok yang tak berbudi luhur. Waduh kalau begitu semua anggapan orang, maka "trust" akan menghilang ketika itu sudah tidak ada maka apa yang terjadi selanjutnya?

"Kehancuran"

Pencitraan Para Pejabat

Ya itu yang akan terjadi, bagaimana kita menyikapi hal ini? Diam atau bereaksi, monggo gansis kita waspada oknum yang membalikkan fakta banyak disekitar loh, bisa berada dimana saja termasuk teman sendiri. Salam, saya c4punk see u next thread.




emoticon-I Love Indonesia

"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

Pencitraan Para Pejabat
Pencitraan Para Pejabat
Pencitraan Para Pejabat

GIF

Kunjungi blog grup kompak di kaskus, klik banner dibawah ini.


Pencitraan Para Pejabat







Pendapat Kaskuser

Quote:Original Posted By i.am.legend.
Begini...
Bicara pencitraan, sebenarnya bukan barang baru.
Hal itu udah dilakukan oleh Sukarno, dan presiden-presiden setelahnya. Juga oleh pemimpin-pemimpin partai era Orde Lama, plus partai-partainya, apapun partainya.

Apakah sah? Sah jika tidak merugikan masyarakat banyak. Kecuali jika mereka membuat pencitraan dengan uang rakyat, dengan properti milik rakyat, atau dengan menindas rakyat.

Perihal apakah pencitraan itu akhirnya berhasil, tentunya harus didukung oleh pembuktian. Jika dia tak bisa memberi bukti, maka tentunya akan ada perlawanan, entah ditinggalkan, atau dicibir.

Bukan hanya para pejabat, bahkan kelompok teroris atau separatis saja melakukan pencitraan.

Pencitraan sendiri dimaksudkan untuk membentuk image. Image apa yang akan disampaikan kepada banyak orang, itulah yang akan dilakukan.

Dan sekarang, kita akan semakin sulit melihat, mana yang sebenarnya cuma pencitraan, mana yang bukan. Contohnya begini :

Ada orang yang tak pernah terlihat marah. Ketika dia marah karena emosinya tak terbendung lagi, bisa saja hal itu dianggap pencitraan. Sebaliknya ada seseorang yang suka marah-marah. Ketika dia terlihat lemah lembut, maka hal itu dianggap pencitraan, padahal yang dihadapi adalah orang yang harus dia bela.

Lalu bagaimana kita melihat apakah hal itu pencitaan atau bukan? Jawabannya adalah denga hati. Bersihkan dulu hati. Luruskan dulu, tidak kekanan, tidak kekiri. Buang rasa benci. Bisa? Sulit! Karena kebencian dan kesukaan saat ini telah absurd. Sehingga ketika kita melihat seseorang benar-benar murni melakukan dari hati atau spontan, bagi yang membenci tetap saja hal itu dianggap pencitraan.

Bahkan, seseorang diam saja bisa dianggap pencitraan. Tetapi, jika ada seseorang diam tak melakukan apa-apa dianggap pencitraan, pasti yang menganggap hal itu pencitraan adalah orang yang bodoh.

Jadi, kalau ente semua mau melihat apakah sesuatu yang dilakukan orang itu pencitraan atau bukan, buang dulu rasa benci dan keberpihakan. Kalau sudah, baru menilai. Jika belum, lebih baik janga, karena yang keluar akan subjektif.

Dijamin!
Diubah oleh c4punk1950...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rifada23 dan 41 lainnya memberi reputasi
42
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 17:20
Laen di bibir laen di hati donk yak...
emoticon-Cool
Pencitraan Para Pejabat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 10 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 10 balasan
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 17:20
ga bisa asal komen dah ane .. takut emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
maskompor dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 17:28
ini rahwana jadi arjuna ...
bukan arjuna jadi rahwana ...


tapi kadang yaaa ...
pejabat itu emang baik tapi ke orang tertentu ...

aku kenal seseorang pejabat baru kena vonis 7 tahun penjara (tau kan siapa) tapi dia sampai sekarang ke "adek-adeknya" masih loman sering membantu ke kami entah dengan cara apapun ...

yang bisa dia bantu pasti dia bantu
padahal citranya gitu ..

engkong kudu comment
antek merah @i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ableh80 dan 2 lainnya memberi reputasi
0 3
-3
Lihat 6 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 6 balasan
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 17:36
kritik boleh...
yg tdk boleh itu fitnah,
hoaks n menghina...
Diubah oleh apollion
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 17:47
Begini...
Bicara pencitraan, sebenarnya bukan barang baru.
Hal itu udah dilakukan oleh Sukarno, dan presiden-presiden setelahnya. Juga oleh pemimpin-pemimpin partai era Orde Lama, plus partai-partainya, apapun partainya.

Apakah sah? Sah jika tidak merugikan masyarakat banyak. Kecuali jika mereka membuat pencitraan dengan uang rakyat, dengan properti milik rakyat, atau dengan menindas rakyat.

Perihal apakah pencitraan itu akhirnya berhasil, tentunya harus didukung oleh pembuktian. Jika dia tak bisa memberi bukti, maka tentunya akan ada perlawanan, entah ditinggalkan, atau dicibir.

Bukan hanya para pejabat, bahkan kelompok teroris atau separatis saja melakukan pencitraan.

Pencitraan sendiri dimaksudkan untuk membentuk image. Image apa yang akan disampaikan kepada banyak orang, itulah yang akan dilakukan.

Dan sekarang, kita akan semakin sulit melihat, mana yang sebenarnya cuma pencitraan, mana yang bukan. Contohnya begini :

Ada orang yang tak pernah terlihat marah. Ketika dia marah karena emosinya tak terbendung lagi, bisa saja hal itu dianggap pencitraan. Sebaliknya ada seseorang yang suka marah-marah. Ketika dia terlihat lemah lembut, maka hal itu dianggap pencitraan, padahal yang dihadapi adalah orang yang harus dia bela.

Lalu bagaimana kita melihat apakah hal itu pencitaan atau bukan? Jawabannya adalah denga hati. Bersihkan dulu hati. Luruskan dulu, tidak kekanan, tidak kekiri. Buang rasa benci. Bisa? Sulit! Karena kebencian dan kesukaan saat ini telah absurd. Sehingga ketika kita melihat seseorang benar-benar murni melakukan dari hati atau spontan, bagi yang membenci tetap saja hal itu dianggap pencitraan.

Bahkan, seseorang diam saja bisa dianggap pencitraan. Tetapi, jika ada seseorang diam tak melakukan apa-apa dianggap pencitraan, pasti yang menganggap hal itu pencitraan adalah orang yang bodoh.

Jadi, kalau ente semua mau melihat apakah sesuatu yang dilakukan orang itu pencitraan atau bukan, buang dulu rasa benci dan keberpihakan. Kalau sudah, baru menilai. Jika belum, lebih baik jangan, karena yang keluar akan subjektif.

Dijamin!
Diubah oleh i.am.legend.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 15 lainnya memberi reputasi
16 0
16
Lihat 7 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 7 balasan
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 18:18
menjadi penonton tanpa bereaksi sana-sini, menjadi pilihan yang bagus menurut ane sendiri
emoticon-Malu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
airell.718 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 18:20
kita semua ingin terlihat baik di mata orang lain gan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 18:26
Waspada saja pada 'oknum' yang bisa membalikkan fakta demi sebuah 'pencitraan'.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 19 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 19 balasan
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 18:31
Sekarang media (baca: buzzer) gampang banget menggiring opini
Semua tindakan dan kebijakan pejabat tertentu bisa dilabeli pencitraan
Mau emang dia drdulu kayak gt, pokoknya yg skg ini beda dan cuma pencitraan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 18:39
Masyarakat udah paham teknologi, gampang pencitraan
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 18:43
pembahasan yg sensitif ini bahas pejabat
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 19:11
Memang pencitraan itu sah, yg jadi masalah dampak setelah pencitraan tsb.

Fakta dilapangan setiap pencitraan pasti dibarengi dengan umbar janji, apakah setelah terpilih janji tsb terealisasi? Tentu bisa ya, atau bisa sangat sekali malah terkecoh.

Lebih baik lagi setiap aksi pencitraan dibarengi dengan kemampuan individu masing2, karena kemampuan setiap manusia itu terbatas & berbeda beda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 21:55
Kalo enggak ada pencitraan Gak ada itu Monas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 22:20
tipu-menipu orang itu termasuk seni gan emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 23:56
Thats way i always hate politics and their products...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
airell.718 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Pencitraan Para Pejabat
02-07-2020 23:58
Kayanya gak perlu pejabat deh. Kita sehari2 aja banyak yg pencitraan di media sosial. Apa yg mau kita citrakan kita share, kalo yg gamau kita citrakan kita tutupi. Jadi gausah jauh2 pejabat yg cakupannya lebih luas.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
garpupatah dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Pencitraan Para Pejabat
03-07-2020 01:42
dulu media jaman soeharto dingin. sekarang panas =>the codec off global warming.

bahkan salah satu stasiun televisi yang memiliki motto "setiap orang berkemungkinan bisa jadi wartawan".

dengan cara membuat siaran video secara delay, agan sista bisa merekam kejadian di daerah agan sista bertempat menetap. setelah itu agan kirim videonya ke stasiun tv tersebut, video akan disiarkan di berita televisi tersebut, jika bagus maka agan sista akan mendapatkan bonus.
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Pencitraan Para Pejabat
03-07-2020 05:53
Sudah menjadi rahasia umum gan, jadi citra itu perlu untuk mengelabui, atau tepatnya menipu. Dan nanti kemungkinan ada yang palsu akan terbongkar habis dan banyak yang terbelalak tertipu selama ini.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Pencitraan Para Pejabat
03-07-2020 10:40
Branding namanya gans, diri kamu mau di kenal sebagai apa? Maka citrakan seperti hal tersebut.
Kalau pencitraan pejabat gak ngurus lah ane kalau pemilu milih calon nomor urut paling bawah yang di colok.
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan c4punk1950... memberi reputasi
2 0
2
Pencitraan Para Pejabat
03-07-2020 15:47
kalo ada pemimpin daerah yang sampe sujud ke manusia sambil nangis2 itu pencitraan apa GOBLOK yaa....???
padahal sekiranya dia gagal dalam melaksanakan tugasnya,,tinggal mundur saja dari jabatannya...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
i.am.legend. dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia