uratkumbang
TS
uratkumbang
Pendiri Kaskus Andrew Darwis Dipolisikan soal Dugaan Pemalsuan


Pendiri komunitas daring 'Kaskus' Andrew Darwis dilaporkan ke Polda Metro Jaya. Andre dilaporkan terkait dugaan penipuan pemalsuan dokumen.

Kasus ini dilaporkan oleh seseorang bernama Titi Sumawijaya Empel. Kasus bermula ketika Titi meminjam sejumlah uang kepada DW yang disebut sebagai orang kepercayaan Andrew Darwis.

"Korban pinjam uang ke saudara DW yang diduga tangan kanan Andrew dengan jaminan sertifikat gedung. Dari pinjaman Rp 15 miliar yang terealisasi Rp 5 miliar," kata Jack Lapian selaku tim kuasa hukum pelapor kepada detikcom, Senin (16/9/2019).

Pinjam-meminjam itu terjadi pada November 2018 silam. Adapun, objek yang digadaikan yakni sebidang gedung di Jalan Panglima Polim Raya, Jakarta Selatan.

Dalam perjanjiannya, Titi diberikan tenggat waktu 13 tahun untuk mengembalikan uang tersebut. Akan tetapi, sebulan berikutnya tepatnya Desember 2018 setelah korban mendapatkan pinjaman uang, tiba-tiba gedung miliknya berubah kepemilikan.

"Dalam perjalanannya, sertifikat gedung dibalik nama menjadi saudara Susanto, lalu terakhir dibalik nama oleh terduga Andrew Darwis pada awal Desember 2018," ungkap Jack.

Terakhir, pelapor mengetahui bahwa sertifikatnya diagunkan ke sebuah bank. Pelapor merasa dirugikan hingga akhirnya melaporkan Andrew Darwis ke Polda Metro Jaya pada Mei 209 lalu.

"Diduga kuat sertifikat tersebut kini diagunkan ke bank oleh saudara Andrew Darwis," ucapnya.

Laporan Titi ini tertuang dalam laporan polisi bernomor LP/2959/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimsus. Adapun, tindak pidana yang dilaporkan yakni Pasal 263 ayat (2) KUHP dan atau Pasal 3,4,5 UU RI nomor 8 tahun 2010 tentang TPPU.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono membenarkan adanya laporan itu. Dia membenarkan jika saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus tersebut.

"Iya benar," tegas Argo.

Hingga berita ini diturunkan, detikcom sudah mencoba meminta konfirmasi dari Andrew Darwis. Namun telepon maupun WhatsApp yang dikirim detikcom belum dijawab oleh Andrew Darwis.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-47...lsuan?single=1


emoticon-Wow

Dagumen gaaan..
Siapakah DW ini?? Apakah DembalaWomba13..??
DjayusWambunan..??

emoticon-Wow emoticon-Wow emoticon-Wow

Quote:
Diubah oleh uratkumbang 17-09-2019 07:06
Critizerrizaradrialoha.duarr
aloha.duarr dan 5 lainnya memberi reputasi
6
6.7K
116
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.