raiahAvatar border
TS
raiah
Rekomendasi Drama Korea yang Bisa Kamu Tonton Sehari Langsung Tamat

Beberapa orang mungkin nggak suka ketika harus menonton drama Korea yang masih berlangsung karena alasan penasaran dan nggak sabar menunggu setiap episode baru di tiap minggu. Tapi beberapa lainnya kadang juga  nggak suka ketika harus maraton drama Korea yang sudah tamat hanya karena alasan capek ketika harus begadang berhari-hari menyelesaikan setiap episode yang banyak dengan durasinya yang panjang hingga akhirnya akhir. Duh.

Trus gimana?Tenang Gan. Mungkin yang kamu butuhkan adalah menonton mini drama Korea aja.


Ada beberapa short K-drama yang bisa jadi rekomendasi buat kamu terutama ketika ingin maraton drama sehari kelar, alias tanpa begadang berhari-hari. Seperti ini nih


Splash Splash Love



Tayang di tahun 2015 lalu melalui channel MBC, drama pendek yang satu ini cukup menarik perhatian penggemar K-drama kok Gan. Saking populer banyak yang berharap drama ini bisa dibikin season keduanya. Splash Splash Love sendiri menceritakan bagaimana seorang gadis  di masa modern  bernama Dan Bi tiba-tiba nyasar ke masa periode kerajaan Joseon. Petualangannya di masa Joseon pun membawanya  bertemu dengan King Lee Do (Yoon Doo joon) seorang raja muda di masa itu. Keduanya pun lambat laun menaruh rasa suka satu sama lain. Meski dua episode tapi dijamin kamu bakal dibuat tertawa dan senyum-senyum sendiri melihat beragam adegan kocak dan romantis yang ada di dalamnya. Dan dipastikan nggak perlu harus menghabiskan satu harian demi nonton drama ini karena jumlah episode dari Splash Splash Love hanya dua episode aja Gan. Mantap kan.

Page Turner



Ini adalah mini drama yang pernah tayang di tahun 2016 lalu. Pemerannya sendiri dibintangi bintang-bintang muda Korea seperti Kim So Hyun, Ji Soo dan Shin Jae Ha. Memiliki total 3 episode, drama ini menceritakan tentang seorang murid di SMA seni bernama Yo Seul yang memiliki bakat sebagai seorang pianis. Ibunya sangat terobsesi untuk menjadikan Yoo Seul pianis muda sehingga dia banyak mengatur dan mengendalikan sang putri. Suatu hari Yoo Seul mendapat kecelakaan dan membuatnya tidak dapat bermain piano lagi. Dengan bantuan temannya dan saingannya, perlahan tapi pasti Yoo Seul pun bangkit dan memulai hidup baru.  Mini drama yang satu ini bisa dibilang minim cinta-cintaan. Meski begitu ceritanya tetap nggak mengecewakan. Banyak penonton yang pada akhirnya dibikin terharu dengan jalan ceritanya.

Love Cells



Love Cells adalah  web drama yang sempat populer di tahun 2014. Ceritanya adalah tentang seorang pria pengangguran yang sudah menjomblo selama 9 tahun. Hidupnya berubah sejak ia bertemu seekor kucing ajaib yang berwujud manusia bernama Nebi. Dengan bantuan Nebi, ia pun belajar tentang cinta dan bagaimana ia mampu mendapatkan perempuan yang ia cintai. Buat yang butuh drama ringan, Love Cells ini bisa jadi pilihan buat kamu tonton maraton. Total episodenya 15 episode tapi dengan durasi yang sangat singkat di tiap episodenya. Jadi masih aman lah buat kamu tonton dalam sehari.

Nightmare Teacher



Nggak pengen maraton drama Korea yang berbau cinta-cintaan? Ini bisa jadi rekomendasi yang tepat buat kamu Gan. Nightmare Teacher merupakan mini drama yang tayang di tahun 2016. Ceritanya sendiri tentang sebuah misteri yang terjadi di sekolah sejak kedatangan guru baru bernama han Bong-goo. Kang Ye Rim sebagai murid pintar dan ketua kelas pun mulai merasakan ketidak beresan yang terjadi di kelasnya semenjak kedatangan guru tersebut. Ye Rim pun berusaha mengungkap misteri dan kejadian-kejadian aneh tersebut sebelum terlambat. Nightmare Teacher sendiri punya total 12 episode yang bisa kamu tamatkan dalam sehari.


Maraton K-drama emang paling pas kalau dilakuin pas lagi libur biar nggak perlu begadang dan takut ngantuk di hari besoknya. Tapi kalaupun tetap pengen maraton drama, pilihan mini drama seperti yang ane sebutin tadi bisa jadi alternatif buat kamu sekalian Gan. Punya rekomendasi mini K-drama lainnya? Boleh loh ditambahin rekomendasi versi agan. Nanti ane angkut ke atas.
Selamat maraton nonton.
emoticon-Jempol



Diolah dari berbagai sumber


Tambahan dari Kaskuser yang baik hati dan rajin menonton drama:


Quote:


Quote:



Quote:


Quote:


Quote:


Diubah oleh raiah 22-04-2019 06:13
8
8.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Series & Film Asia
Series & Film Asia
icon
2.1KThread3.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.