alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
439
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b194b8ec1cb176d4e8b4567/nasib-terkini-bandar-udara-internasional-ahmad-yani-semarang-jawa-tengah
Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis, 7 Juni 2018, diresmikan oleh presiden Joko Widodo. Terminal baru bandara ini merupakan salah satu pembenahan infrastruktur udara sebagai konektivitas guna mewujudkan pembangunan Indonesia sentris. Selain diharapkan mampu menopang lintas penerbangan dalam negeri, bandara ahmad yani semarang ini di rancang untuk menopang
Lapor Hansip
07-06-2018 22:13

Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

Past Hot Thread
Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Provinsi Jawa Tengah, Kamis, 7 Juni 2018, diresmikan oleh presiden Joko Widodo. Terminal baru bandara ini merupakan salah satu pembenahan infrastruktur udara sebagai konektivitas guna mewujudkan pembangunan Indonesia sentris. Selain diharapkan mampu menopang lintas penerbangan dalam negeri, bandara ahmad yani semarang ini di rancang untuk menopang jalur penerbangan lintas negara, sebagai salah satu gerbang langit atau pintu masuk ke negeri kita Indonesia via udara.
Quote:Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

Satu persatu infrastruktur yang di garap serius oleh pemerintah perlahan mulai rampung dan di harapkan bisa menunjang kebutuhan transportasi nasional hingga koneksi daerah menuju internasional
Quote:

Ramah lingkungan
Quote:Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

Konsep operasional bandara ini mengusung teknologi ramah lingkungan. Lampu penerangan bandara di beritakan beberapa bulan lalu menggunakan solar cell atau teknik menyerap tenaga sinar mentari menjadi energi listrik. Solar Cell yang terpasang akan menyerap cahaya matahari yang akan diubah menjadi listrik dan di simpan dalam penampungan energi, guna menerangi jalanan bandara.

Sementara itu, untuk kebutuhan air bersih , pada terminal bandara baru Ahmad Yani ini mengadopsi sistem reverse osmosis. Air tambak yang tersedia di sekitar bandara akan dikelola dan di daur ulang guna memenuhi kebutuhan air bersih bandara tersebut.
Quote:Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

Dengan luas terminal sekitar 58.652 m2 dan apron sekitar 72.522 m2, diharapkan bandara ini mampu memenuhi kebutuhan transportasi yang di tahun 2017 lalu, mencapai 4,4 juta penumpang dalam kurun waktu setahun itu. Di tahun 2018 ini, dengan luas yang ditambah dan fasilitas terminal baru, di wilayah Semarang Jawa tengah, perputaran ekonomi masyarakat yang ada tentu di harapkan pula akan menjadi lebih berkembang lagi. Sumber

Quote:Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

Diatas air
Quote:

Bandara baru Ahmad Yani semarang, diberitakan merupakan bandara pertama di Indonesia yang tampak seperti terapung di atas air. Lokasi pembangunan bandara ini berada di area tambak atau kawasan rawa rawa. Dalam rancangan terdahulu, bandara ini di rencanakan akan di lengkapi dengan fasilitas pemancingan ikan. Sedap juga nih kalo menunggu keberangkatan sembari mancing ikan. Mancing mania pasti sangat setuju dengan ini.
emoticon-nyantai

Akses keluar masuk
Quote:Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

Pembangunan akses jalan menuju ke bandara dan sebaliknya terus di perbaiki dan di tambah. Jalur akses dari jalan raya dan tol di sinergikan menuju ke bandara baru Ahmad Yani ini. Konsep jalan layang maupun jalan konvensional terus dikebut untuk di selesaikan dengan baik. Hasilnya untuk sementara ini bandara baru Ahmad Yani sudah resmi beroperasi. Hal ini di tandai dengan peresmian pengoperasian bandara tersebut oleh presiden Joko Widodo.
Quote:Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

Akses jalan keluar masuk yang mumpuni diharapkan nantinya mampu menopang lalu lintas udara dalam melayani kebutuhan transportasi. Jalan yang terkoneksi dengan baik tentu nantinya akan mempermudah akses kargo kiriman barang keluar dan masuk, baik itu kiriman kargo domestik hingga kiriman kargo internasional. Sumber

Quote:
Jokowi Targetkan Semua Proyek Bandara Selesai Hingga 2019

Presiden Jokowi dalam keterangannya mengharapkan penambahan panjang runway yang baru mencapai 2.500 agar bisa hingga menjadi 3000 meter sesegera mungkin. Dengan bertambahnya fasilitas ini, sebagai warga masyarakat Indonesia tentunya kita berharap ini bisa bermanfaat maksimal. Bisa terjaga dan terawat dengan baik serta beroperasi tanpa hambatan yang berarti. Dengan demikian gerbang langit, guna mewujudkan tol udara sebagai penopang koneksi transportasi nasional akan terus meningkat.
Quote:Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah

Untuk sementara pembahasan awal mengenai bandara baru Ahmad Yani Semarang ini sampai di sini dahulu, untuk tambahan informasi yang tentunya belum semua di sebutkan dalam posting utama, akan di tambahkan dalam postingan berikutnya.
Quote:Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
Teruslah Berkayuh Seperti Bersepeda Hinga Kemajuan Bisa Di seimbangkan Dan Terus Berjalan

emoticon-terimakasih
Diubah oleh arbib
0
Tampilkan isi Thread
Halaman 2 dari 22
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 01:29
Mantapppp... Saya senang, akhirnya bisa tidur nyenyak emoticon-Malu (S)
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 02:01
mantablah. sebagai wong semarang, q melu bangga
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 02:07
woh keren! emoticon-Matabelo

asek bulan depan ane ada jadwal kesana pulang bisa coba naik darisini emoticon-Big Grin

etapi kalo ada schedulenya emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 02:09
bandara syamsuddin noor banjarmasin juga sekarang masih dlm tahap renovasi menuju predikat bandara internasional.
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 02:11
Quote:Original Posted By Aboeyy
bandara syamsuddin noor banjarmasin juga sekarang masih dlm tahap renovasi menuju predikat bandara internasional.


Di tunggu update nya gan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 02:12
Quote:Original Posted By arbib
Di tunggu update nya gan emoticon-Angkat Beer


masih dlm tahap pengurukan untuk perluasan runway. 2020 ditargetkan selesai.
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 02:13
keren! emoticon-Matabelo

eh tapi blom prnah ksana emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 02:14
Quote:Original Posted By awalpermata
keren yaaa

Lumayan nambah fasilitas infrastruktur negeri kita
Quote:Original Posted By 1syarif
Mantapppp... Saya senang, akhirnya bisa tidur nyenyak emoticon-Malu (S)

emoticon-Leh Uga
Quote:Original Posted By captain.fuck
mantablah. sebagai wong semarang, q melu bangga

Yups Semarang udah ramai dengan pelabuhan Exim nya kini bisa lebih ramai lagi dengan bandara internasional yg ada
Quote:Original Posted By forcebattleborn
woh keren! emoticon-Matabelo

asek bulan depan ane ada jadwal kesana pulang bisa coba naik darisini emoticon-Big Grin

etapi kalo ada schedulenya emoticon-Hammer (S)

Jan lupa FR nya gan emoticon-Recommended Sellerl
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 02:22
Mantaplah, terakhir kali ke bandara Semarang rame banget kayak pasar. Semoga semakin luas dan semakin nyaman. emoticon-Big Grin
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 02:26
Quote:Original Posted By Aboeyy


masih dlm tahap pengurukan untuk perluasan runway. 2020 ditargetkan selesai.

Moga lancar lah pembangunan nya
Quote:Original Posted By pipipat
keren! emoticon-Matabelo

eh tapi blom prnah ksana emoticon-Hammer (S)

Sama gan
Quote:Original Posted By carrpirates
Mantaplah, terakhir kali ke bandara Semarang rame banget kayak pasar. Semoga semakin luas dan semakin nyaman. emoticon-Big Grin

Iya, yang lama sudah terlalu ramai
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 04:06
bandaranya mantab emoticon-thumbsup
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 04:34
Era Jokowi pembangunan merata dan pesat walo difitnah nasbung suram primitif munafik.
profile-picture
ocokuseiko memberi reputasi
0 1
-1
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 05:09
Alhamdulillah.. Lanjutkan Pakde..
Siapapun yg membuat, merancang, atau apapun, selesaikan, itu baru joss 🙏

#nonasbungornastakhanyapeduliindonesialebihbaik
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 06:07
percuma bandara baru kapasitas gede kalo masih monopoli taksi dgn tarif semaunya. sudah gitu tak ada alternatif transportasi lain emoticon-Cape deeehh

contoh tuh adi sutjipto jogja, para traveller bisa leluasa memilih moda bus damri/trans jogja/taxi/shuttle/kereta maupun angkutan umum lain.
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 06:23
sip sukses proyek infrastruktur nya Pakde
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 06:23
Quote:Original Posted By mimin.gegep
bandaranya mantab emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By taufikmuna69
Era Jokowi pembangunan merata dan pesat walo difitnah nasbung suram primitif munafik.


Quote:Original Posted By kiayu
Alhamdulillah.. Lanjutkan Pakde..
Siapapun yg membuat, merancang, atau apapun, selesaikan, itu baru joss 🙏

#nonasbungornastakhanyapeduliindonesialebihbaik


Quote:Original Posted By mirallas
percuma bandara baru kapasitas gede kalo masih monopoli taksi dgn tarif semaunya. sudah gitu tak ada alternatif transportasi lain emoticon-Cape deeehh

contoh tuh adi sutjipto jogja, para traveller bisa leluasa memilih moda bus damri/trans jogja/taxi/shuttle/kereta maupun angkutan umum lain.

Betul betul betul
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 06:46
Nasbung tiarap emoticon-Leh Uga
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 07:25
Wa nunggu ojek terbang nya pak uno aja deh gan
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 08:56
Uangnya datang dari aseeeeennggg......hehe
0 0
0
Nasib Terkini Bandar Udara Internasional Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah
08-06-2018 09:11
Sip lanjutkan pakde emoticon-Matabelo
0 0
0
Halaman 2 dari 22
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.