Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
913
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/57c10393dac13e10568b4573/keluar-dari-comfort-zone-adalah-pemikiran-keliru
Quote:Don't leave your comfort zone, just make it bigger -Stefan Gentz- Sudah sangat sering kita mendengar motivator dan mereka yang berusaha 'seolah-olah' bijak, mengajak orang lain untuk keluar dari Comfort Zone atau zona nyaman. Berbagai macam argumentasi dilayangkan. Misalnya, zona nyaman itu melenakan, zona nyaman membelenggu diri sehingga sulit berkembang, dan lain sebagainya. Intinya, merek
Lapor Hansip
27-08-2016 10:05

Keluar Dari Comfort Zone Pemikiran Keliru Yang Perlu Diluruskan

Past Hot Thread

Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru

Quote:
Don't leave your comfort zone, just make it bigger -Stefan Gentz-



Sudah sangat sering kita mendengar motivator dan mereka yang berusaha 'seolah-olah' bijak, mengajak orang lain untuk keluar dari Comfort Zone atau zona nyaman. Berbagai macam argumentasi dilayangkan.

Misalnya, zona nyaman itu melenakan, zona nyaman membelenggu diri sehingga sulit berkembang, dan lain sebagainya. Intinya, mereka mengajak orang lain untuk keluar dan jauh dari zona nyaman. Zona nyaman diidentikkan dengan sesuatu yang negatif.



Quote:
Jika hidup di zona nyaman dianggap tidak baik, lalu apakah kamu mau hidup di crisis zone. Wilayah penuh ancaman dan ketidaknyamanan? Tentu tidak, kan?


Penulis sendiri sangat tidak sependapat bahwa kita harus keluar dari Comfort Zone.

Sangat manusiawi, setiap orang menginginkan kenyamanan. Tidak logis dan malah sangat aneh jika menghindar dari kenyamanan.

Contoh kecil, saat ini kamu tinggal di kontrakan sempit berukuran 2 x3 meter yang aksesnya sulit. Untuk sampai ke kontrakan tersebut harus lewat gang yang tidak bisa dilalui sepedamotor sekalipun. Sampai kontrakan pemandangan kiri kanan hanya tembok. Kontrakan ini crisis zone.

Lalu tiba-tiba atasan kamu ngasih bonus, rumah mewah di Orchard Park Batam yang kamu tahu suasananya sangat nyaman. Pemandangan kombinasi hijau pepohonan dan biru lautan karena kawasannya dibangun di daerah pantai. Lokasinya strategis dan berkonsep one stop green living yang ada fasilitas mall, gym dan perkantoran di dalamnya. Orchard Park sebagai masterpiece karya arsitektur modern kebanggaan Batam adalah Comfort Zone.
Quote:

Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru

Quote:
Nah, kira-kira pilih tinggal di mana, kontrakan kamu sebelumnya atau rumah Orchard Park? Secara logika, kamu pasti mau dong tinggal di Orchard Park dengan segala keunggulan yang ditawarkan.

Lokasinya strategis dan berkonsep one stop green living yang ada fasilitas mall, gym dan perkantoran di dalamnya. Orchard Park sebagai masterpiece karya arsitektur modern kebanggaan Indonesia yang bersisian dengan negara tetangga, Singapura


Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru


Secara naluriah, sebagai manusia kamu pasti ingin merasa comfort alias nyaman.

Lalu tentang gembar gembor "keluar dari comfort zone", ada cara berpikir yang perlu diluruskan.

Yang penulis tangkap, selama ini orang-orang mengajak keluar dari Comfort Zone karena alasan takut terbelenggu dan lupa untuk bergerak maju. Artinya solusi terbaik adalah mengombinasikan kemajuan dan Comfort Zone.

Kamu harus tetap bertahan di area yang nyaman sambil mengembangkan area nyaman tersebut seluas-luasnya. Bukan menyakiti diri padahal sesungguhnya kenyamanan sudah diraih.

Quote:
Singkatnya, Comfort Zone kudu kamu perluas, bukan untuk ditinggalkan. Jikalau bisa nyaman, kenapa memilih yang tidak nyaman. Comfort Zone bisa berwujud fisik, bisa juga bersifat psikis




Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru

Quote:
Hidup ini untuk disyukuri dengan menikmati apa yang kita miliki sembari terus mengembangkan nikmat tersebut.



Demikian ungkapan pikiran penulis. Mohon maaf jika berbeda pendapat.

emoticon-Shakehand2


Sumber : Pemikiran Pribadi Yang Otentik




Tambahan dan pendapat dari agans

Quote:

Quote:Original Posted By gebolextreme
yoi mantap banget tulisan agan, singkat padat jelas,

yang terpenting kan meraih "comfort zone" yang lebih besar

istilahnya dengan "crisis zone" akan memacu skill dan insting kita untuk meraih "comfort zone"

kalo kemudian orang itu tak mampu, atau puas dengan comfort zone yang sudah diraih, biarkan orang memilih

gak sedikit orang yang akhirnya gagal total, karena skill, kemampuan dan persiapan yang kurang untuk menghadapi crisis zone,

emoticon-Salam Kenal



Quote:Original Posted By adityajt26
Hmm, kembali lagi ke setiap individu masing2
emoticon-cystg

Comfort Zone adalah jalan hidup yg sangat cocok bagi individu yg menginginkan kenyamanan, kepastian, dan tidak siap bila menghadapi Crisis Zone.
emoticon-Baby Boy 1

Crisis Zone adalah jalan hidup yg sangat cocok bagi individu yg senang dgn tantangan, sering jenuh apabila terlalu lama berada di Comfort Zone, dan selalu dapat berpikir positif saat menghadapi Crisis Zone bahwa hal tersebut adalah jalan utk mendapatkan Comfort Zone yg lebih besar.
emoticon-Cool

Tidak ada yg salah dgn motivator2 yg mengajak kita utk keluar dari Comfort Zone, masalahnya apakah kita memenuhi syarat utk bisa menjalani Crisis Zone, tentu hanya diri kita sendiri yg bisa menilai dan menjawabnya.
emoticon-Jempol

#DoWhatYouWant
emoticon-Shakehand2





Quote:Original Posted By dediputra182
Comfort Zone atau Crisis Zone itu Relatif gan...dan Subjektif tergantung Pelaku
Yang dianggap Zomfort bagi sebagian orng mungkin Crisis Zone...dan sebaliknya
Intinya adalah
memanfaatkan segala siatuasi dan keadaan untuk kebaikan kita, bukan kita yang tergantung dan dimanfaatkan oleh situasi...
Pejwan gan emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By dmsgilang


ada benernya kata agan. logikanya manusia emang mau dan enak ada dalam comfort zone. tp menurut ane, "dont leave your comfort zone" boleh aja masuk ke crisis zone dengan tujuan untuk mengembangkan diri karna disanalah ada "self challenge". disitulah secara alami kita bisa dapet berbagai macem pengalaman.


just remember

"out from your comfort zone but don't leave it"

Diubah oleh hamzahnasution9
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 16 dari 47
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 14:14
yoi mantap banget tulisan agan, singkat padat jelas,

yang terpenting kan meraih "comfort zone" yang lebih besar

istilahnya dengan "crisis zone" akan memacu skill dan insting kita untuk meraih "comfort zone"

kalo kemudian orang itu tak mampu, atau puas dengan comfort zone yang sudah diraih, biarkan orang memilih

gak sedikit orang yang akhirnya gagal total, karena skill, kemampuan dan persiapan yang kurang untuk menghadapi crisis zone,

emoticon-Salam Kenal
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 14:15
I'd prefer to make it bigger than leave it. It's Already fit on me, why it should be throwed ?
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 14:16
Kalo pemikiran gw. Bijimana lo bisa berkembang dan maju kalo lo gak comfort. Lo bakal sibuk mencari hal2 yg membuat lo comfort dari pada untuk maju.....LoL


0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 14:21
Perlu tangtangan baru keluar dari zona aman, kalau ga perlu tangtangan yah diam aja di zona amanemoticon-Traveller
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 14:37
Quote:Original Posted By hamzahnasution9
Crisis Zone bisa jadi awal dari sebuah Comfort Zone. Tapi mungkin juga crisisnya tidak berubah alias jalan di tempat. Intinya mah, kalau sdh ada di comfort zone, ya dikembangkan sambil menikmati comfort zone tsb


hmm iya bener juga sih gan, kalau memang udh comfort yaa kembangin aja biar makin mantep..
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 14:41
Quote:Original Posted By semprot.crooot
nggak sepenuhnya keliru

boleh keluar dari zona nyaman

tapi harus dengan perhitungan yang matang emoticon-Traveller


yups bener bgt,semuanya itu musti pake perhitungan yg matang dan jangan lupa TIMING...harus tepat dan akurat
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 14:54
jafi begitu
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 15:10
ibarat udah lama tinggal dikostan yg sempit tapi udah biasa dan nyaman disitu trus disuruh pindah kerumah besar dkt kota yg enak tp disuruh kerja keras dlu maksudnya keluar dari zona nyaman itu keluar dari kostan yg ga enak itu tp harus kerja keras dlu biar punya rumah besar dkt kota kayanya tsnya gagal paham maksudnya keluar dari zona nyaman
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 15:13
Ane tiap denger orang ngomong "comfort zone" jijik gan, rasanya pengen ane semplak, goblok apa gimana kagak tau. Rata2 yang ngomong begitu motivator atau orang yg kepengaruh, rasanya pengen ane balikin ngomong, kalo emang keluar jadi comfort zone kenapa tetep jadi motivator, kenapa kagak pemulung. Keluar comfort zone tai apalah itu ngajarin kita juga buat jadi orang yg ga bersyukur
0 0
0
Post ini ditandai sebagai spam
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 15:16
Ini thread semacam iklan jaulan rumah ya bray
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 15:23
Quote:Original Posted By hamzahnasution9


Crisis Zone bisa jadi awal dari sebuah Comfort Zone. Tapi mungkin juga crisisnya tidak berubah alias jalan di tempat. Intinya mah, kalau sdh ada di comfort zone, ya dikembangkan sambil menikmati comfort zone tsb


Ya tetep harus keluar comfort zone gan, harus ambil resiko kalo mau ambil comfort zone yang lebih besar....walaupun kalo keluar dr comfort zone belum tentu dpt comport zone yang lebih gede kadang2 mesti di bawah dulu, cuma kan prosesnya itu yang bikin kita tambah ilmu ama pengalaman buat nyari comfort zone2 yang lebih gede yang lain

Makanya di namakan zona ga nyaman....
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 15:24
bagus nih thread nya emoticon-thumbsup

"out from your comfort zone but don't leave it" , ane suka nih sama kata kata yang satu ini emoticon-thumbsup
terkadang kita harus keluar dari zona nyaman buat ganti suasana dan ngembangin diri emoticon-Big Grin
mungkin cuma orang yang punya warisan sebanyak 7 turunan, 8 tanjakan, 9 pengkolan yang bisa selalu berada di comfort zone emoticon-Wakaka
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 15:40
Setiap orang pasti berbeda" ada yang nyaman di comfort zone begitu juga sebaliknya. emoticon-Cool
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 15:41
Jadi intinya sama, cm perbedaan sudut pandang.
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 15:43
Setuju sama TS
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 15:46
Motivator banyak bacot n bos2 yg suka ngomel Yg suka omong org lain suruh keluar dari zona nyaman.emang sendirinya mau keluar zona nyaman?

Ga lah

Kok suruh org lain keluar dari zona nyaman?

Sendirinya mau enak
Oeg lain suruh berjuang terus

Motivator di dengerin.cuma bisa omong doang.coba jalanin sendiri


0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 16:01
nice trit gan, kalau ane sendiri sih sudah sangat sering ke zona crisis karena kondisi lingkungan aja gan, berusaha sampai maksimal sekarang udah mulai merasakan zona nyaman emoticon-Sundul meski begitu ane masih ngembangin zona ini bukan hanya untuk ane tapi untuk semua orang disekitar emoticon-Sundul Up
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 16:12
Setuju gan
Once in comfort zone, life with it
0 0
0
Keluar Dari Comfort Zone Adalah Pemikiran Keliru
29-08-2016 16:22
Kalo soal kerjaan ini comfort uncomfort zone. Ga usah pake analogi, lugasin aja. Hehehe...

Kerja di perusahaan, jadi bawahan orang, harus ikut aturan, jam kerja lama, apalagi di PMA yang disiplinnya super. Mendapatkan penghasilan dan tunjangan yang cukup untuk menghidupi keluarga dan juga nabung buat masa depan. Tapi kalo agan ngerjain hal yang sama, pulang-pergi ke tempat yang sama, ketemu dengan keluarga dalam waktu yang terbatas...berulang-ulang selama minimal ya...10th...apa agan ga jenuh? Apa agan bener-bener comfort dengan kondisi itu?

Saya karyawan, sudah bekerja sekitar 10th di perusaan Jepang. Gaji udah lumayan. Beberapa thn belakangan saya mulai iseng berjualan gara-gara hobi saya belanja & menghilangkan kejenuhan rutininas.

Dan hasilnya luar biasa, tiga tahun saya berjualan, keuntungan berjualan per bulan ternyata 6x lipat dari take home pay dari tempat saya bekerja. Saya tidak meninggalkan pekerjaan yang saya anggap "comfort zone" sebelumnya. Saya tetap bekerja seperti biasa, dan setelah mendapatkan angka tersebut dari berjualan, saya merasa comfort zone saya berpindah. Setelah pondasi saya rasa cukup kuat, baru saya pindah sepenuhnya ke 'tempat nyaman' saya yang baru.

Comfort zone ga menutup seseorang untuk berkreasi di luar zona nyamannya. Tapi comfort zone bisa berpindah pada suatu hal yang lebih besar dan menarik.
0 0
0
Halaman 16 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia