News
Batal
KATEGORI
link has been copied
9998
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5798d37360e24b963d8b456f/update--diskusi-hasil-persidangan-kasus-kopi-maut
Menanti Sidang Selanjutnya 25 Agustus 2016 Gak nyangka klo ternyata trit ini bisa 4 kali jadi Top Trit BP :malu Dan terima kasih banyak utk Momod yang sudah bantu merubah Judul :malu: Dan terima kasih juga utk agan2 pengunjung trit yang saling berdiskusi secara sehat sehingga isi trit menjadi menarik dan semoga menambah pengetahuan bagi agan2 lain yg mengikuti trit ini. Semuanya silahkan kembalika
Lapor Hansip
27-07-2016 22:29

UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut

Menanti Sidang Selanjutnya 25 Agustus 2016

Gak nyangka klo ternyata trit ini bisa 4 kali jadi Top Trit BP emoticon-Malu

Dan terima kasih banyak utk Momod yang sudah bantu merubah Judul emoticon-Malu

Dan terima kasih juga utk agan2 pengunjung trit yang saling berdiskusi secara sehat sehingga isi trit menjadi menarik dan semoga menambah pengetahuan bagi agan2 lain yg mengikuti trit ini. Semuanya silahkan kembalikan kepada penilaian masing2, namun marilah kita jaga bersama supaya trit ini tetap sehat walafiat.

Bukti TT 1


Bukti TT 2


Bukti TT 3


Frequently Asked Question (FAQ)



Bagi yang baru membaca page one, sebenernya hanya sebagian kecil diskusi dari keseluruhan diskusi yang ada di trit ini, dan di page belakang, diskusinya sudah tidak berkaitan dengan judul trit ini lg, karena isinya berkaitan dengan berlangsungnya persidangan kasus kopi bersianida ini emoticon-Big Grin

Contoh, dari hasil diskusi di dalam trit ada bbrp yg TS angkut ke depan, sayangnya tidak semuanya bisa diangkut mengingat kapasitas terbatasnya page one, dapat dilihat di post ke 2 di bawah, ttg mekanisme kerja sianida, metabolisme sianida, dan SOP Olah TKP.

Update berita ada di post ke 3




Pengacara Jessica: Barista Terima Uang Rp 140 Juta dari Arief untuk Bunuh Mirna

JAKARTA, KOMPAS.com — Salah seorang barista kafe Olivier yang bersaksi dalam persidangan kasus kematian Wayan Mirna Salihin, Rangga Dwi Saputra, disebut menerima uang Rp 140 juta dari Arief Sumarko, suami Mirna.

Hal itu diungkapkan salah satu kuasa hukum Jessica, Otto Hasibuan, pada sidang lanjutan untuk mengadili terdakwa dalam kasus itu, yaitu Jessica Kumala Wongso.

"Rangga itu mengaku sama dokter waktu diperiksa, dia juga mengiyakan kalau dia menerima transfer dari Arief untuk membunuh Mirna. Rangga mengiyakan dan itu ada dalam BAP (berita acara pemeriksaan) polisi. Kami bukan mengada-ngada," kata Otto pada Rabu (27/7/2016) malam.

Menurut Otto, dari data yang dia miliki, seseorang mengaku polisi sempat mendatangi kafe dan mencari orang yang namanya Rangga. Orang itu mengatakan bahwa Rangga adalah suruhan Arief untuk meracuni Mirna.

Sebagai imbalannya, Rangga ditransfer bayaran sebesar Rp 140 juta.

Saat mendengar keterangan seperti itu, anggota majelis hakim, Binsar Gultom, menanyakan langsung kepada Rangga yang hadir pada persidangan itu.

Rangga mengungkapkan, dia telah membantah pernyataan Otto dan sebelumnya sudah pernah melaporkan hal itu ke Jatanras Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.

"Saya membantah, Yang Mulia. Kalau saya terima, saya sudah berhenti kerja," tutur Rangga.

Meski sudah dibantah, Otto bersikeras bahwa keterangan Rangga yang dia ucapkan tadi bukan keterangan palsu. Otto kembali menegaskan bahwa keterangan Rangga yang membenarkan menerima uang ratusan juta rupiah dari Arief untuk membunuh Mirna adalah valid.

Secara terpisah, Arief yang masih mengikuti jalannya persidangan juga membantah. Menurut Arief, dia belum pernah bertemu dengan Rangga sebelum di persidangan kasus pembunuhan istrinya.

"Enggak pernah (ketemu Rangga), enggak benar itu," ujar Arief.

Sidang untuk mengadili Jessica masih akan dilanjutkan pada Kamis (28/7/2016) besok dengan agenda pemeriksaan saksi dari kafe Olivier yang belum memberi keterangan pada sidang hari ini.

Sidang yang berlangsung sejak tadi pagi menghadirkan belasan saksi, termasuk Darmawan Salihin dan Hanie, selaku ayah dan teman Mirna.

Sumber: http://megapolitan.kompas.com/read/2...campaign=Kknwp

Waaawwww saat2 injury time menjelang sidang ditutup ada info yg bikin panik sekelompok org kyknya nih emoticon-Hammer (S)

Taktik jitu dari pengacara si J emoticon-Big Grin

Dengan begini, klo hakim mau, hakim bisa minta bukti2 baru, dan mau tak mau, apa yg diminta sama pak hakim harus dipenuhi, jd walopun kinerja pak pol melempem, dan ada data2/bukti2 yg kurang karena dari awal terlanjur sudah fokus nuduh si J sehingga mengabaikan kemungkinan yg lain. Bisa diperbaiki lewat "celetukan" injury time ini.

Ada 2 hal sih yg perlu dilakukan utk membuktikan "isu" ini (yg seharusnya dikerjain pak pol dari awal kasus). Dan semoga itu yg terjadi nanti emoticon-Peace

Walopun hasilnya blom pasti sih, tp namanya penyelidikan itu, ya semua tersangka emg harus diperiksa, biar jelas.

-----------------------------------------------------------------------
-----------------------------------------------------------------------

Berkenaan dengan sidang lanjutan tanggal 3 Agustus 2016 tentang kesaksian ahli forensik dan ahli toksikologi dari polisi, bagi yg ingin melihat dari sudut pandang lain, silahkan baca penjelasan agan pieceofcrap, sekedar informasi agan ini mempunyai pengetahuan di bidang Forensic Science dan Chemistry Forensic.

Quote:Original Posted By pieceofcrap
OK, gue emang blm nonton full sidang yg baru2 ini. Gue cm baca2 artikel Kompas, jd ga tau yg di berita akurat ataw ga.

Mengenai otopsi. Ternyata comment gue di awal2, otopsi yg prosesnya dibawah 1 jam ga menyeluruh & ga akurat hasilnya, ternyata beneran terbukti. Dokter forensik mengaku TIDAK otopsi si Mirna. Cuma ambil lambung (tanpa dibuka & diperiksa stomach contents), hati, empedu & urine. Hasilnya cm di lambung terdapat 0.02mg sianida & yg lain bersih. Padahal buat kematian yg ga bisa dijelaskan sebabnya malah harus full otopsi & prosesnya bisa 2-4 jam, bahkan bisa lebih. Buat deteksi keracunan sianida ante mortem, biasanya darah, urine & cairan lambung (kalo racun masuk lewat oral) yg paling pertama diperiksa. Kalo post mortem, pemeriksaan yg lumayan lengkap di darah, lambung, hati, limpa, urine, jantung, otak.

Terus mengenai penjelasan knp di hati, empedu & urine knp ga ada konsentrasi sianida sama sekali gara2 proses metabolisme stop setelah 30menit krn si Mirn koit.... BWAHAHAHAHAHA. Ini bullshit. Gue udah pernah jelasin hal ini di post gue sebelumnya. Cara mekanisme sianida itu menempel ke iron-rich protein (zat besi) yg terdapat di sel darah merah. Lha sel darah merah itu apa ga didistribusikan ke seluruh tubuh & organ tiap kali jantung berdetak? Jd selama 30 menit si Mirna msh hidup, berapa kali tuh sel2 darah merah yg ditempeli ion CN bolak balik keluar masuk organ2 tubuh yg butuh oksigen? Silahkan hitung sendiri ye. 1 menit aja jantung bisa pompa sekitar 5 liter darah ke seluruh tubuh. Kalo detak jantung cepat, ya bisa lbh banyak lg. Tabel di bawah ini gue ambil dr buku. Situ bs cek sendiri hasil post mortem dr kasus2 cyanide poisoning yg pernah terjadi. Yg ga ada isinya ataw simbolnya --- berarti ga diperiksa. Cocokin hasil temuan konsentrasi sianida di organ & berapa lama korban bertahan hidup seblm akhirnya koit. Kalo emang si Mirna langsung mati detik itu jg ya berarti metabolisme stop, tp kenyataanya kan dia koitnya sejam lebih seabis minum VIC.

UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi mauthosting images

Terus mengenai pernyataan sianida yg dipakai bukan sianida murni. BWAHAHAHAHA. Sianida (kecuali HCN bentuk gas yg bisa 99.9% pure) yg beredar di pasaran, export, import, digunakan di mining industry, electroplating, pancing ikan, lab, dll, semuanya ga ada yg 100% murni. NaCN & KCN puritynya cuma 98%, sisanya bisa berupa Chloride, Hexacyanoferrate, Sulfide, Lead, Sodium Hydroxide, Sodium Carbonate & senyawa2 lain yg ga bs dilarutkan air, tergantung bahan2 & cara pembuatannya. Sianida yg puritynya lbh rendah dr 98% bisa dibikin sendiri, tp prosesnya ga segampang masak nasi & sangat2 berbahaya terutama kalo ga pake perlengkapan yg aman & pengetahuan kimianya minim.

Terus mengenai garuk2. Dalam keadaan kering, NaCN & KCN ga berbahaya (bener ini serius, swear!), tapi lembab sedikit aja langsung bereaksi & kalo di kulit, bukan gatal2nya yg hrs dikahwatirkan krn bs dibilas air banyak2, tp penyerapan yg hrs ditakuti. Sianida yg basah, terkena kulit bisa terserap melalui pori2 & menimbulkan gejala keracunan sampai bahkan koit (tergantung jumlah & daya serap). Kecuali kalo kulit yg bersentuhan dgn sianida itu super super dry, maka ga ada reaksi, tp keringat setetes aja bs bikin sianida aktif. Kalo emang si Jess garuk2 gara2 sianida, dia kan ikut ke Abdi W sampe malem tuh. Ada ga saksi yg lihat si Jess terus garuk2 selama dia di sana? Yg namanya gatel tuh maunya digaruk terus. LOL.

Terus masalah volume VIC yg ditelan si Mirna. KOK MALAH JADI PERCOBAAN SEDOT2AN? Kalo mau ukur volume yg akurat ya VIC sebelum si Mirna minum & sesudah diminum hrs diukur. Gimana sih? Ini malah asisten yg coba2 sedot. Yakin banget kalo yg diminum si Mirna 20ml. Pake ngomong "bila satu kali sedotan sekitar 5 mililiter hingga 10 ml baru sampai leher. Namun, dalam kasus Mirna, Nursamran menemukan 0,2 mg per liter sianida dalam lambung Mirna." Dosis obat batuk pilek demam, dll yg bentuk syrup buat anak2 umur 2.5-5 taon tuh rata2 5ml diminum 2-3 kali perhari. Kalo cm nyangkut di tenggorokan, gimana caranya tubuh nyerap obatnya? Biarpun minum obatnya ga pakai air putih setelahnya, pasti bs masuk ke lambung apalagi bisa dibantu dgn saliva.

Terus masalah prediksi jam brp si Jess tuang sianida ke VIC, gmn cara percobaan dilakukan? Apa persis seperti yg terjadi tgl 6 Jan sampe VIC dibawa ke labfor. Maksud gue suhu diperhitungkan, perpindahan wadah diperhitungkan, cara menyimpan VIC diperhitungkan, dll. Dan jg jumlah sianida yg diperkirakan diminum si Mirna pakai perhitungan yg complex. Kalo ada rumus yg akurat, gue jg mau tau nih. Toxicologist LN aja ngaku susah ukur konsentrasi sianida dlm darah kalo ga cepet2 diperiksa seabis korban terpapar ataw ditemukan jejak sianida di TKP, kok ini malah segitu gampangnya bisa tau si Mirna telan berapa banyak? Sifat half-life sianida yg cm 1 jam udah diperhitungkan? Kemampuan tubuh untuk menyerap sianida? Faktor2 lain yg bs bikin kadar sianida naik misal asap rokok? Kemampuan liver buat detoxifikasi sianida secara alami udah dicek? Kadar Thiocyanate di liver & urine udah diukur jg? Genius sekali yg bs menemukan formula ini.

Sampe di sini gue rasa cukup keanehan2 yg gue baca di Kompas. Gue yakin pasti ada lg keanehan tp sekarang enaknya masuk ke bagian pertanyaan yg timbul seabis baca berita.
1. Kenapa polkis cm "order" partial autopsy? Cm Lambung, hati, empedu & urine yg dianalisa.
2. Kalo ga salah, lambung ga dibuka. Bener apa ga nih? Kalo bener, apa alasannya?
3. Kenapa darah post mortem ga dianalisa?
4. Setau gue, papi si Mirna ini pernah bilang dia suruh dokter Abdi W pompa isi perut si Mirna spy dianalisa. Apa ini udah dilakukan? Hasilnya?
5. Gue yakin sewaktu di Abdi W, dokter sana pasti ambil darah si Mirna & dianalisa. Standar rutin di semua RS. Hasilnya?

Kenapa gue tanya ini? Ya karena buat deteksi keracunan sianida yg paling akurat ya lewat test darah. Mustinya darah diambil ante mortem & post mortem, diukur cyanide concentration di darah, apa jumlahnya 50-200mg (lethal dosis) atau lbh tinggi atau lbh rendah atau ga ada sama sekali? Alasannya kenapa, bg yg ga ngerti, plz baca lg mekanisame dr cyanide poisoning. Selama ini yg beredar di berita cm volume sianida di VIC & lambung. Itu aja. Ga pernah diberitakan tentang jumlah konsentrasi sianida dlm darah si Mirna. Dan dokter forensic & ahli toksikolog bisa ambil kesimpulan kalo si Mirna bener2 keracunan cm dr penemuan sianida di VIC & lambung, dicocokan ke CCTV? Pengalaman dokter forensic yg baru pertama kali periksa korban keracunan sianida & kesaksiannya sebagian besar hny dia dapatkan dr literatur yg dia pernah baca, ini jg jd tanda tanya kompetensinya. Kalo sampe di sini masih ada yg percaya ama bullshitnya polkis, yah... emang mereka satu species kali. Peace, brah!




Diubah oleh RyoEdogawa
0
Tampilkan isi Thread
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 62 dari 501
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 13:36
Quote:Original Posted By majalah.lama
mudah2an yg ngebela jessica sekedar ngebela, nggak sambil nuduh ini itu

konyol banget soalnya.

menuduh jessica membabi buta nggak boleh
tapi nuduh yg lain2 boleh, nuduh saksi2, nuduh suaminya, nuduh bokapnya, nuduh barista, nuduh saksi ahli, pake teori konspirasi ngejelimet biar dikata pinter.
padahal kronolgi kejadian jelas yg kemungkinanya paling tinggi jadi pelaku ya jessica.

herannya semua atas dasar ngefans, ngefans seorang biasa (bukan public figure), saling kenal juga kagak, mukanya jessica juga biasa2 aja emoticon-Hammer2


kalo menurut gue ini salah satunya akibat dari media membabi buta memberitakan ini hanya dari sumber sepihak dan didominasi ayah korban
6 bulan lho kita disuguhi ini.

sampai pada drama berkas bolak balik ditolak kejaksaan dan diterima di injury time.

dan yang bikin menarik itu setelah dibuka di persidangan ternyata banyak fakta2 persidangan yang malah menggugurkan tuduhan2 yang kita saksikan selama 6 bulan lalu

tentu ini kemudian membuat para pemirsa menebak kemungkinan2 baru , dan karna sudah terlanjur tertarik dengan kasus ini ya akhirnya setiap sidang malah ditunggu2 , udah kaya sinetron yang bikin penasaran kelanjutannya...

jadi kalo saya bilang bukan karna faktor ngefans si jessicanya , tetapi faktor kasus secara keseluruhan itu sendiri yang memang menarik untuk disimak.
Diubah oleh knight
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 13:46
Quote:Original Posted By inoutput






Kalo minum pake sedotan itu kayanya ga bisa di tarik kesimpulan cuma 1 atau 2 tetes gan, yang pasti sedikit(menurut pengakuan mereka), tapi sedikit itu berapanya mungkin perlu dicari pake metode lain..

Btw kemarin 20ml didapat pake metode percobaan: 1 orang suruh nyedot air/minuman secara normal, dilakukan sampai 20x, kemudian seluruh hasilnya dirata-rata, dapet 20ml..
Gimana kalo manajer kafe sama hani melakukan percobaan yang sama, di suruh sedot 20x, dengan jumlah yang dirasa mereka sama dengan pada waktu hari kejadian, terus dirata", mungkin bisa didapatkan hasilnya, daripada cuma nebak" aja. emoticon-Malu (S)
Cmiiw


kalo liat temen seperti keracunan gara2 minuman , secara psikologi yang mau cobain pasti ga bakal berani banyak seperti yang minum karena kehausan gan , tapi emang masih debatable tuh si hani sempet nyicipin berapa banyak .

kalo ane penasaran si otto benernya ngerti konsep keracunan sianida apa ga ya , mestinya dia ude plajari kemungkinan2 dan bisa nyerang plot hole nya jaksa dengan manggil saksi ahli untuk bantah kesaksian saksi ahli polisi

di sidang ini saksi ahli bakal nentuin hasil akhir , kalo otto ga bisa matahin berat buat jess
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 13:48
Ini baru kasus seru!!! Ga beres-beres yak. Pengacaranya pinter2.......
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 13:49
Quote:Original Posted By knight


kalo menurut gue ini salah satunya akibat dari media membabi buta memberitakan ini hanya dari sumber sepihak dan didominasi ayah korban
6 bulan lho kita disuguhi ini.

sampai pada drama berkas bolak balik ditolak kejaksaan dan diterima di injury time.

dan yang bikin menarik itu setelah dibuka di persidangan ternyata banyak fakta2 persidangan yang malah menggugurkan tuduhan2 yang kita saksikan selama 6 bulan lalu

tentu ini kemudian membuat para pemirsa menebak kemungkinan2 baru , dan karna sudah terlanjur tertarik dengan kasus ini ya akhirnya setiap sidang malah ditunggu2 , udah kaya sinetron yang bikin penasaran kelanjutannya...

jadi kalo saya bilang bukan karna faktor ngefans si jessicanya , tetapi faktor kasus secara keseluruhan itu sendiri yang memang menarik untuk disimak.


bukannya hal itu sudah biasa gan.....
tp sepanjang ane mengikuti persidangan (dikit) koq cenderung memberatkan j.
tinggal tunggu beneran ga ada bukti yang "katanya" kuat waktu j terekam ada kontak dengan gelas mirna.
sekarang yang ane bingung itu ada ngga alibi dari j? kenapa seolah2 yakin sekali j bukan pelakunya? ane pengen tahu soal itu tp yang ane baca disini malah hujat sana hujat sini...tuduh sana tuduh sini....kan tidak lebih meyakinkan...
kalau orang awam kek ane kan ga perlu pihak2an.....
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 14:01
Quote:Original Posted By airlangga08


bukannya hal itu sudah biasa gan.....
tp sepanjang ane mengikuti persidangan (dikit) koq cenderung memberatkan j.
tinggal tunggu beneran ga ada bukti yang "katanya" kuat waktu j terekam ada kontak dengan gelas mirna.
sekarang yang ane bingung itu ada ngga alibi dari j? kenapa seolah2 yakin sekali j bukan pelakunya? ane pengen tahu soal itu tp yang ane baca disini malah hujat sana hujat sini...tuduh sana tuduh sini....kan tidak lebih meyakinkan...
kalau orang awam kek ane kan ga perlu pihak2an.....


kayanya kasus pembunuhan yang semenarik ini belum ada lagi setelah kasus munir.

ini pakai racun lho dan bukan sekelas racun tikus , bunuhnya juga rapi banget.

saksi memberatkan jelas karna yang dihadirkan baru saksi dari pihak jaksa , belum dari pihak terdakwa , baru setelahnya keterangan terdakwa , jadi alibi si jessica masih lama kita dengernya.

tapi dari keterangan saksi2 yang kemarin sudah dihadirkan saja sudah bisa mematahkan argumen2 jaksa , contoh kecil saja ya dari dulu kita dikasi berita bahwa jessica celingak celinguk ngelhat cctv baru memilih meja.

ternyata keterangan saksi malah bilang bahwa saat itu ya memang meja yang tersisa cuman meja 54 , kan zonk banget....
udah gitu gimana caranya orang melihat cctv langsung bisa memastikan sudut mati dari cctv tersebut. you cant even prove an eye contact brah... let alone justifikasi orang kaya gitu..

soal tebak2an itu ya sekali lagi mungkin bentuk kekecewaan karena fakta2 persidangan ternyata ceritanya melenceng dari sinopsisnya hehe

0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 14:11
OK, gue emang blm nonton full sidang yg baru2 ini. Gue cm baca2 artikel Kompas, jd ga tau yg di berita akurat ataw ga.

Mengenai otopsi. Ternyata comment gue di awal2, otopsi yg prosesnya dibawah 1 jam ga menyeluruh & ga akurat hasilnya, ternyata beneran terbukti. Dokter forensik mengaku TIDAK otopsi si Mirna. Cuma ambil lambung (tanpa dibuka & diperiksa stomach contents), hati, empedu & urine. Hasilnya cm di lambung terdapat 0.02mg sianida & yg lain bersih. Padahal buat kematian yg ga bisa dijelaskan sebabnya malah harus full otopsi & prosesnya bisa 2-4 jam, bahkan bisa lebih. Buat deteksi keracunan sianida ante mortem, biasanya darah, urine & cairan lambung (kalo racun masuk lewat oral) yg paling pertama diperiksa. Kalo post mortem, pemeriksaan yg lumayan lengkap di darah, lambung, hati, limpa, urine, jantung, otak.

Terus mengenai penjelasan knp di hati, empedu & urine knp ga ada konsentrasi sianida sama sekali gara2 proses metabolisme stop setelah 30menit krn si Mirn koit.... BWAHAHAHAHAHA. Ini bullshit. Gue udah pernah jelasin hal ini di post gue sebelumnya. Cara mekanisme sianida itu menempel ke iron-rich protein (zat besi) yg terdapat di sel darah merah. Lha sel darah merah itu apa ga didistribusikan ke seluruh tubuh & organ tiap kali jantung berdetak? Jd selama 30 menit si Mirna msh hidup, berapa kali tuh sel2 darah merah yg ditempeli ion CN bolak balik keluar masuk organ2 tubuh yg butuh oksigen? Silahkan hitung sendiri ye. 1 menit aja jantung bisa pompa sekitar 5 liter darah ke seluruh tubuh. Kalo detak jantung cepat, ya bisa lbh banyak lg. Tabel di bawah ini gue ambil dr buku. Situ bs cek sendiri hasil post mortem dr kasus2 cyanide poisoning yg pernah terjadi. Yg ga ada isinya ataw simbolnya --- berarti ga diperiksa. Cocokin hasil temuan konsentrasi sianida di organ & berapa lama korban bertahan hidup seblm akhirnya koit. Kalo emang si Mirna langsung mati detik itu jg ya berarti metabolisme stop, tp kenyataanya kan dia koitnya sejam lebih seabis minum VIC.

UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi mauthosting images

Terus mengenai pernyataan sianida yg dipakai bukan sianida murni. BWAHAHAHAHA. Sianida (kecuali HCN bentuk gas yg bisa 99.9% pure) yg beredar di pasaran, export, import, digunakan di mining industry, electroplating, pancing ikan, lab, dll, semuanya ga ada yg 100% murni. NaCN & KCN puritynya cuma 98%, sisanya bisa berupa Chloride, Hexacyanoferrate, Sulfide, Lead, Sodium Hydroxide, Sodium Carbonate & senyawa2 lain yg ga bs dilarutkan air, tergantung bahan2 & cara pembuatannya. Sianida yg puritynya lbh rendah dr 98% bisa dibikin sendiri, tp prosesnya ga segampang masak nasi & sangat2 berbahaya terutama kalo ga pake perlengkapan yg aman & pengetahuan kimianya minim.

Terus mengenai garuk2. Dalam keadaan kering, NaCN & KCN ga berbahaya (bener ini serius, swear!), tapi lembab sedikit aja langsung bereaksi & kalo di kulit, bukan gatal2nya yg hrs dikahwatirkan krn bs dibilas air banyak2, tp penyerapan yg hrs ditakuti. Sianida yg basah, terkena kulit bisa terserap melalui pori2 & menimbulkan gejala keracunan sampai bahkan koit (tergantung jumlah & daya serap). Kecuali kalo kulit yg bersentuhan dgn sianida itu super super dry, maka ga ada reaksi, tp keringat setetes aja bs bikin sianida aktif. Kalo emang si Jess garuk2 gara2 sianida, dia kan ikut ke Abdi W sampe malem tuh. Ada ga saksi yg lihat si Jess terus garuk2 selama dia di sana? Yg namanya gatel tuh maunya digaruk terus. LOL.

Terus masalah volume VIC yg ditelan si Mirna. KOK MALAH JADI PERCOBAAN SEDOT2AN? Kalo mau ukur volume yg akurat ya VIC sebelum si Mirna minum & sesudah diminum hrs diukur. Gimana sih? Ini malah asisten yg coba2 sedot. Yakin banget kalo yg diminum si Mirna 20ml. Pake ngomong "bila satu kali sedotan sekitar 5 mililiter hingga 10 ml baru sampai leher. Namun, dalam kasus Mirna, Nursamran menemukan 0,2 mg per liter sianida dalam lambung Mirna." Dosis obat batuk pilek demam, dll yg bentuk syrup buat anak2 umur 2.5-5 taon tuh rata2 5ml diminum 2-3 kali perhari. Kalo cm nyangkut di tenggorokan, gimana caranya tubuh nyerap obatnya? Biarpun minum obatnya ga pakai air putih setelahnya, pasti bs masuk ke lambung apalagi bisa dibantu dgn saliva.

Terus masalah prediksi jam brp si Jess tuang sianida ke VIC, gmn cara percobaan dilakukan? Apa persis seperti yg terjadi tgl 6 Jan sampe VIC dibawa ke labfor. Maksud gue suhu diperhitungkan, perpindahan wadah diperhitungkan, cara menyimpan VIC diperhitungkan, dll. Dan jg jumlah sianida yg diperkirakan diminum si Mirna pakai perhitungan yg complex. Kalo ada rumus yg akurat, gue jg mau tau nih. Toxicologist LN aja ngaku susah ukur konsentrasi sianida dlm darah kalo ga cepet2 diperiksa seabis korban terpapar ataw ditemukan jejak sianida di TKP, kok ini malah segitu gampangnya bisa tau si Mirna telan berapa banyak? Sifat half-life sianida yg cm 1 jam udah diperhitungkan? Kemampuan tubuh untuk menyerap sianida? Faktor2 lain yg bs bikin kadar sianida naik misal asap rokok? Kemampuan liver buat detoxifikasi sianida secara alami udah dicek? Kadar Thiocyanate di liver & urine udah diukur jg? Genius sekali yg bs menemukan formula ini.

Sampe di sini gue rasa cukup keanehan2 yg gue baca di Kompas. Gue yakin pasti ada lg keanehan tp sekarang enaknya masuk ke bagian pertanyaan yg timbul seabis baca berita.
1. Kenapa polkis cm "order" partial autopsy? Cm Lambung, hati, empedu & urine yg dianalisa.
2. Kalo ga salah, lambung ga dibuka. Bener apa ga nih? Kalo bener, apa alasannya?
3. Kenapa darah post mortem ga dianalisa?
4. Setau gue, papi si Mirna ini pernah bilang dia suruh dokter Abdi W pompa isi perut si Mirna spy dianalisa. Apa ini udah dilakukan? Hasilnya?
5. Gue yakin sewaktu di Abdi W, dokter sana pasti ambil darah si Mirna & dianalisa. Standar rutin di semua RS. Hasilnya?

Kenapa gue tanya ini? Ya karena buat deteksi keracunan sianida yg paling akurat ya lewat test darah. Mustinya darah diambil ante mortem & post mortem, diukur cyanide concentration di darah, apa jumlahnya 50-200mg (lethal dosis) atau lbh tinggi atau lbh rendah atau ga ada sama sekali? Alasannya kenapa, bg yg ga ngerti, plz baca lg mekanisame dr cyanide poisoning. Selama ini yg beredar di berita cm volume sianida di VIC & lambung. Itu aja. Ga pernah diberitakan tentang jumlah konsentrasi sianida dlm darah si Mirna. Dan dokter forensic & ahli toksikolog bisa ambil kesimpulan kalo si Mirna bener2 keracunan cm dr penemuan sianida di VIC & lambung, dicocokan ke CCTV? Pengalaman dokter forensic yg baru pertama kali periksa korban keracunan sianida & kesaksiannya sebagian besar hny dia dapatkan dr literatur yg dia pernah baca, ini jg jd tanda tanya kompetensinya. Kalo sampe di sini masih ada yg percaya ama bullshitnya polkis, yah... emang mereka satu species kali. Peace, brah!
Diubah oleh pieceofcrap
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 14:23
masih nunggu CCTV, hehehe
biarpun malesin banget
ending udah ketebak pas bokapnya bilang deal
dan arahnya udah jelas terbaca
yang bikin geleng-geleng ya kombes pol ahli racun
udah jelas sampling, tapi ngelesnya bukan main
berasa kuliah aja

ntar kita lihat gimana ahli cctv-nya
kalau roy suryo ya goodbye aja deh
kalo berani bilang cctv nggak bisa edit ya bokis banget
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 14:24
panjang


emoticon-Wow

emoticon-Wow

sepertinya agan @pieceofcrap benar2 mendalami dan memahami apa yang diungkapan dan membantah pendapat2 dengan yg beredar dengan kritis dan tidak ditelan mentah2 serta dapat memberikan pendapat yang lebih dapat diterima dengan sumber2 yang ada.
Jadi kl menurut agan , paparan dan pendapat dari saksi ahli yg kemarin gmn? mengabaikan siapa tersangka siapa terdakwa dll tp hny jika agan dengar ada kasus seperti ini trs kesaksian ahlinya seperti yg kmrn dipersidangan? bau2 hoax kah atau kurang tepat atau gmn
harusnya agan jadi pembela J ni yg kasi paparan ke hakim jgn cuma terima paparan dari 1 pihak saja. emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up

Quote:Original Posted By 07U
masih nunggu CCTV, hehehe
biarpun malesin banget
ending udah ketebak pas bokapnya bilang deal
dan arahnya udah jelas terbaca
yang bikin geleng-geleng ya kombes pol ahli racun
udah jelas sampling, tapi ngelesnya bukan main
berasa kuliah aja

ntar kita lihat gimana ahli cctv-nya
kalau roy suryo ya goodbye aja deh
kalo berani bilang cctv nggak bisa edit ya bokis banget


katanya ada cctv pergerakan J ini anu anu in minuman didepannya.
saksi ahli IT ktnya mau buat zoom videonya jd d play bisa keliatan besar tapi kl burem sama aja .
kl mo cuma liat lebih besar sih pakai magnifier windows aja bisa tu , kl yg bisa zoommm pecahhh burem trs jadi jernih sih gmn caranya selain di film holywud
Diubah oleh JustYouVen
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 14:26
Quote:Original Posted By knight


kayanya kasus pembunuhan yang semenarik ini belum ada lagi setelah kasus munir.

ini pakai racun lho dan bukan sekelas racun tikus , bunuhnya juga rapi banget.

saksi memberatkan jelas karna yang dihadirkan baru saksi dari pihak jaksa , belum dari pihak terdakwa , baru setelahnya keterangan terdakwa , jadi alibi si jessica masih lama kita dengernya.

tapi dari keterangan saksi2 yang kemarin sudah dihadirkan saja sudah bisa mematahkan argumen2 jaksa , contoh kecil saja ya dari dulu kita dikasi berita bahwa jessica celingak celinguk ngelhat cctv baru memilih meja.

ternyata keterangan saksi malah bilang bahwa saat itu ya memang meja yang tersisa cuman meja 54 , kan zonk banget....
udah gitu gimana caranya orang melihat cctv langsung bisa memastikan sudut mati dari cctv tersebut. you cant even prove an eye contact brah... let alone justifikasi orang kaya gitu..

soal tebak2an itu ya sekali lagi mungkin bentuk kekecewaan karena fakta2 persidangan ternyata ceritanya melenceng dari sinopsisnya hehe



sebenernya kasus ini di blow up juga ada sisi negatifnya gan.... tentang sianida ini.. ternyata ga perlu orang2 intel atau orang2 pintar, sianida ini jarang dipake untuk kriminal yang kelas kecil & hanya orang tertentu itu lebih karena informasi & akses soal sianida ini minim..... sekarang?

iya tapi rangkaiannya masih berurut kan gan? ane ga denger ada bantahan juga.
dari sisi jaksa tp kalau melihat dari sisi pak otto kan kurang lebih sama saja gan....

lah ini yang ane mau tanyain ke agan2 disini soal alibi ini....... kenapa sudah sangat yakin? lebih yakin dari pak solihin....

0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 14:30
Quote:Original Posted By pieceofcrap
OK, gue emang blm nonton full sidang yg baru2 ini. Gue cm baca2 artikel Kompas, jd ga tau yg di berita akurat ataw ga.

Mengenai otopsi. Ternyata comment gue di awal2, otopsi yg prosesnya dibawah 1 jam ga menyeluruh & ga akurat hasilnya, ternyata beneran terbukti. Dokter forensik mengaku TIDAK otopsi si Mirna. Cuma ambil lambung (tanpa dibuka & diperiksa stomach contents), hati, empedu & urine. Hasilnya cm di lambung terdapat 0.02mg sianida & yg lain bersih. Padahal buat kematian yg ga bisa dijelaskan sebabnya malah harus full otopsi & prosesnya bisa 2-4 jam, bahkan bisa lebih. Buat deteksi keracunan sianida ante mortem, biasanya darah, urine & cairan lambung (kalo racun masuk lewat oral) yg paling pertama diperiksa. Kalo post mortem, pemeriksaan yg lumayan lengkap di darah, lambung, hati, limpa, urine, jantung, otak.

Terus mengenai penjelasan knp di hati, empedu & urine knp ga ada konsentrasi sianida sama sekali gara2 proses metabolisme stop setelah 30menit krn si Mirn koit.... BWAHAHAHAHAHA. Ini bullshit. Gue udah pernah jelasin hal ini di post gue sebelumnya. Cara mekanisme sianida itu menempel ke iron-rich protein (zat besi) yg terdapat di sel darah merah. Lha sel darah merah itu apa ga didistribusikan ke seluruh tubuh & organ tiap kali jantung berdetak? Jd selama 30 menit si Mirna msh hidup, berapa kali tuh sel2 darah merah yg ditempeli ion CN bolak balik keluar masuk organ2 tubuh yg butuh oksigen? Silahkan hitung sendiri ye. 1 menit aja jantung bisa pompa sekitar 5 liter darah ke seluruh tubuh. Kalo detak jantung cepat, ya bisa lbh banyak lg. Tabel di bawah ini gue ambil dr buku. Situ bs cek sendiri hasil post mortem dr kasus2 cyanide poisoning yg pernah terjadi. Yg ga ada isinya ataw simbolnya --- berarti ga diperiksa. Cocokin hasil temuan konsentrasi sianida di organ & berapa lama korban bertahan hidup seblm akhirnya koit. Kalo emang si Mirna langsung mati detik itu jg ya berarti metabolisme stop, tp kenyataanya kan dia koitnya sejam lebih seabis minum VIC.

UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi mauthosting images

Terus mengenai pernyataan sianida yg dipakai bukan sianida murni. BWAHAHAHAHA. Sianida (kecuali HCN bentuk gas yg bisa 99.9% pure) yg beredar di pasaran, export, import, digunakan di mining industry, electroplating, pancing ikan, lab, dll, semuanya ga ada yg 100% murni. NaCN & KCN puritynya cuma 98%, sisanya bisa berupa Chloride, Hexacyanoferrate, Sulfide, Lead, Sodium Hydroxide, Sodium Carbonate & senyawa2 lain yg ga bs dilarutkan air, tergantung bahan2 & cara pembuatannya. Sianida yg puritynya lbh rendah dr 98% bisa dibikin sendiri, tp prosesnya ga segampang masak nasi & sangat2 berbahaya terutama kalo ga pake perlengkapan yg aman & pengetahuan kimianya minim.

Terus mengenai garuk2. Dalam keadaan kering, NaCN & KCN ga berbahaya (bener ini serius, swear!), tapi lembab sedikit aja langsung bereaksi & kalo di kulit, bukan gatal2nya yg hrs dikahwatirkan krn bs dibilas air banyak2, tp penyerapan yg hrs ditakuti. Sianida yg basah, terkena kulit bisa terserap melalui pori2 & menimbulkan gejala keracunan sampai bahkan koit (tergantung jumlah & daya serap). Kecuali kalo kulit yg bersentuhan dgn sianida itu super super dry, maka ga ada reaksi, tp keringat setetes aja bs bikin sianida aktif. Kalo emang si Jess garuk2 gara2 sianida, dia kan ikut ke Abdi W sampe malem tuh. Ada ga saksi yg lihat si Jess terus garuk2 selama dia di sana? Yg namanya gatel tuh maunya digaruk terus. LOL.

Terus masalah volume VIC yg ditelan si Mirna. KOK MALAH JADI PERCOBAAN SEDOT2AN? Kalo mau ukur volume yg akurat ya VIC sebelum si Mirna minum & sesudah diminum hrs diukur. Gimana sih? Ini malah asisten yg coba2 sedot. Yakin banget kalo yg diminum si Mirna 20ml. Pake ngomong "bila satu kali sedotan sekitar 5 mililiter hingga 10 ml baru sampai leher. Namun, dalam kasus Mirna, Nursamran menemukan 0,2 mg per liter sianida dalam lambung Mirna." Dosis obat batuk pilek demam, dll yg bentuk syrup buat anak2 umur 2.5-5 taon tuh rata2 5ml diminum 2-3 kali perhari. Kalo cm nyangkut di tenggorokan, gimana caranya tubuh nyerap obatnya? Biarpun minum obatnya ga pakai air putih setelahnya, pasti bs masuk ke lambung apalagi bisa dibantu dgn saliva.

Terus masalah prediksi jam brp si Jess tuang sianida ke VIC, gmn cara percobaan dilakukan? Apa persis seperti yg terjadi tgl 6 Jan sampe VIC dibawa ke labfor. Maksud gue suhu diperhitungkan, perpindahan wadah diperhitungkan, cara menyimpan VIC diperhitungkan, dll. Dan jg jumlah sianida yg diperkirakan diminum si Mirna pakai perhitungan yg complex. Kalo ada rumus yg akurat, gue jg mau tau nih. Toxicologist LN aja ngaku susah ukur konsentrasi sianida dlm darah kalo ga cepet2 diperiksa seabis korban terpapar ataw ditemukan jejak sianida di TKP, kok ini malah segitu gampangnya bisa tau si Mirna telan berapa banyak? Sifat half-life sianida yg cm 1 jam udah diperhitungkan? Kemampuan tubuh untuk menyerap sianida? Faktor2 lain yg bs bikin kadar sianida naik misal asap rokok? Kemampuan liver buat detoxifikasi sianida secara alami udah dicek? Kadar Thiocyanate di liver & urine udah diukur jg? Genius sekali yg bs menemukan formula ini.

Sampe di sini gue rasa cukup keanehan2 yg gue baca di Kompas. Gue yakin pasti ada lg keanehan tp sekarang enaknya masuk ke bagian pertanyaan yg timbul seabis baca berita.
1. Kenapa polkis cm "order" partial autopsy? Cm Lambung, hati, empedu & urine yg dianalisa.
2. Kalo ga salah, lambung ga dibuka. Bener apa ga nih? Kalo bener, apa alasannya?
3. Kenapa darah post mortem ga dianalisa?
4. Setau gue, papi si Mirna ini pernah bilang dia suruh dokter Abdi W pompa isi perut si Mirna spy dianalisa. Apa ini udah dilakukan? Hasilnya?
5. Gue yakin sewaktu di Abdi W, dokter sana pasti ambil darah si Mirna & dianalisa. Standar rutin di semua RS. Hasilnya?

Kenapa gue tanya ini? Ya karena buat deteksi keracunan sianida yg paling akurat ya lewat test darah. Mustinya darah diambil ante mortem & post mortem, diukur cyanide concentration di darah, apa jumlahnya 50-200mg/l (lethal dosis) atau lbh tinggi atau lbh rendah atau ga ada sama sekali? Alasannya kenapa, bg yg ga ngerti, plz baca lg mekanisame dr cyanide poisoning. Selama ini yg beredar di berita cm volume sianida di VIC & lambung. Itu aja. Ga pernah diberitakan tentang jumlah konsentrasi sianida dlm darah si Mirna. Dan dokter forensic & ahli toksikolog bisa ambil kesimpulan kalo si Mirna bener2 keracunan cm dr penemuan sianida di VIC & lambung, dicocokan ke CCTV? Pengalaman dokter forensic yg baru pertama kali periksa korban keracunan sianida & kesaksiannya sebagian besar hny dia dapatkan dr literatur yg dia pernah baca, ini jg jd tanda tanya kompetensinya. Kalo sampe di sini masih ada yg percaya ama bullshitnya polkis, yah... emang mereka satu species kali. Peace, brah!


Paling enak baca penjelasan ente gan, lumayan sebagai second opinion abis ngedenger penjelasan saksi ahli kemarin..
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 14:35
Quote:Original Posted By airlangga08


sebenernya kasus ini di blow up juga ada sisi negatifnya gan.... tentang sianida ini.. ternyata ga perlu orang2 intel atau orang2 pintar, sianida ini jarang dipake untuk kriminal yang kelas kecil & hanya orang tertentu itu lebih karena informasi & akses soal sianida ini minim..... sekarang?

iya tapi rangkaiannya masih berurut kan gan? ane ga denger ada bantahan juga.
dari sisi jaksa tp kalau melihat dari sisi pak otto kan kurang lebih sama saja gan....

lah ini yang ane mau tanyain ke agan2 disini soal alibi ini....... kenapa sudah sangat yakin? lebih yakin dari pak solihin....



pemberitaan soal sianidanya sih sebenernya bagus buat pemerintah kita agar lebih mengawasi barang2 kimia berbahaya kaya gini... di oz beli obat flu yang bisa diolah jadi morphine aja dipersulit..

rangkaian apa?

alibi si jessica sih ya memang belum ketahuan , kita kan menilai dari fakta2 persidangan sama bukti2 yang diajukan

tapi ternyata masih mengecewakan karena ga seheboh yang dulu diberitakan.

mungkin kalau cctv yang katanya merekam gerakan otot jessica memasukan racun beneran ada , at least akan berkurang lah tebak2an ini

tapi kalo zonk lagi kaya sekarang ya pasti nanti tebak2annya makin liar
Diubah oleh knight
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 14:53
Quote:Original Posted By pieceofcrap
OK, gue emang blm nonton full sidang yg baru2 ini. Gue cm baca2 artikel Kompas, jd ga tau yg di berita akurat ataw ga.

Mengenai otopsi. Ternyata comment gue di awal2, otopsi yg prosesnya dibawah 1 jam ga menyeluruh & ga akurat hasilnya, ternyata beneran terbukti. Dokter forensik mengaku TIDAK otopsi si Mirna. Cuma ambil lambung (tanpa dibuka & diperiksa stomach contents), hati, empedu & urine. Hasilnya cm di lambung terdapat 0.02mg sianida & yg lain bersih. Padahal buat kematian yg ga bisa dijelaskan sebabnya malah harus full otopsi & prosesnya bisa 2-4 jam, bahkan bisa lebih. Buat deteksi keracunan sianida ante mortem, biasanya darah, urine & cairan lambung (kalo racun masuk lewat oral) yg paling pertama diperiksa. Kalo post mortem, pemeriksaan yg lumayan lengkap di darah, lambung, hati, limpa, urine, jantung, otak.

Terus mengenai penjelasan knp di hati, empedu & urine knp ga ada konsentrasi sianida sama sekali gara2 proses metabolisme stop setelah 30menit krn si Mirn koit.... BWAHAHAHAHAHA. Ini bullshit. Gue udah pernah jelasin hal ini di post gue sebelumnya. Cara mekanisme sianida itu menempel ke iron-rich protein (zat besi) yg terdapat di sel darah merah. Lha sel darah merah itu apa ga didistribusikan ke seluruh tubuh & organ tiap kali jantung berdetak? Jd selama 30 menit si Mirna msh hidup, berapa kali tuh sel2 darah merah yg ditempeli ion CN bolak balik keluar masuk organ2 tubuh yg butuh oksigen? Silahkan hitung sendiri ye. 1 menit aja jantung bisa pompa sekitar 5 liter darah ke seluruh tubuh. Kalo detak jantung cepat, ya bisa lbh banyak lg. Tabel di bawah ini gue ambil dr buku. Situ bs cek sendiri hasil post mortem dr kasus2 cyanide poisoning yg pernah terjadi. Yg ga ada isinya ataw simbolnya --- berarti ga diperiksa. Cocokin hasil temuan konsentrasi sianida di organ & berapa lama korban bertahan hidup seblm akhirnya koit. Kalo emang si Mirna langsung mati detik itu jg ya berarti metabolisme stop, tp kenyataanya kan dia koitnya sejam lebih seabis minum VIC.

UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi mauthosting images

Terus mengenai pernyataan sianida yg dipakai bukan sianida murni. BWAHAHAHAHA. Sianida (kecuali HCN bentuk gas yg bisa 99.9% pure) yg beredar di pasaran, export, import, digunakan di mining industry, electroplating, pancing ikan, lab, dll, semuanya ga ada yg 100% murni. NaCN & KCN puritynya cuma 98%, sisanya bisa berupa Chloride, Hexacyanoferrate, Sulfide, Lead, Sodium Hydroxide, Sodium Carbonate & senyawa2 lain yg ga bs dilarutkan air, tergantung bahan2 & cara pembuatannya. Sianida yg puritynya lbh rendah dr 98% bisa dibikin sendiri, tp prosesnya ga segampang masak nasi & sangat2 berbahaya terutama kalo ga pake perlengkapan yg aman & pengetahuan kimianya minim.

Terus mengenai garuk2. Dalam keadaan kering, NaCN & KCN ga berbahaya (bener ini serius, swear!), tapi lembab sedikit aja langsung bereaksi & kalo di kulit, bukan gatal2nya yg hrs dikahwatirkan krn bs dibilas air banyak2, tp penyerapan yg hrs ditakuti. Sianida yg basah, terkena kulit bisa terserap melalui pori2 & menimbulkan gejala keracunan sampai bahkan koit (tergantung jumlah & daya serap). Kecuali kalo kulit yg bersentuhan dgn sianida itu super super dry, maka ga ada reaksi, tp keringat setetes aja bs bikin sianida aktif. Kalo emang si Jess garuk2 gara2 sianida, dia kan ikut ke Abdi W sampe malem tuh. Ada ga saksi yg lihat si Jess terus garuk2 selama dia di sana? Yg namanya gatel tuh maunya digaruk terus. LOL.

Terus masalah volume VIC yg ditelan si Mirna. KOK MALAH JADI PERCOBAAN SEDOT2AN? Kalo mau ukur volume yg akurat ya VIC sebelum si Mirna minum & sesudah diminum hrs diukur. Gimana sih? Ini malah asisten yg coba2 sedot. Yakin banget kalo yg diminum si Mirna 20ml. Pake ngomong "bila satu kali sedotan sekitar 5 mililiter hingga 10 ml baru sampai leher. Namun, dalam kasus Mirna, Nursamran menemukan 0,2 mg per liter sianida dalam lambung Mirna." Dosis obat batuk pilek demam, dll yg bentuk syrup buat anak2 umur 2.5-5 taon tuh rata2 5ml diminum 2-3 kali perhari. Kalo cm nyangkut di tenggorokan, gimana caranya tubuh nyerap obatnya? Biarpun minum obatnya ga pakai air putih setelahnya, pasti bs masuk ke lambung apalagi bisa dibantu dgn saliva.

Terus masalah prediksi jam brp si Jess tuang sianida ke VIC, gmn cara percobaan dilakukan? Apa persis seperti yg terjadi tgl 6 Jan sampe VIC dibawa ke labfor. Maksud gue suhu diperhitungkan, perpindahan wadah diperhitungkan, cara menyimpan VIC diperhitungkan, dll. Dan jg jumlah sianida yg diperkirakan diminum si Mirna pakai perhitungan yg complex. Kalo ada rumus yg akurat, gue jg mau tau nih. Toxicologist LN aja ngaku susah ukur konsentrasi sianida dlm darah kalo ga cepet2 diperiksa seabis korban terpapar ataw ditemukan jejak sianida di TKP, kok ini malah segitu gampangnya bisa tau si Mirna telan berapa banyak? Sifat half-life sianida yg cm 1 jam udah diperhitungkan? Kemampuan tubuh untuk menyerap sianida? Faktor2 lain yg bs bikin kadar sianida naik misal asap rokok? Kemampuan liver buat detoxifikasi sianida secara alami udah dicek? Kadar Thiocyanate di liver & urine udah diukur jg? Genius sekali yg bs menemukan formula ini.

Sampe di sini gue rasa cukup keanehan2 yg gue baca di Kompas. Gue yakin pasti ada lg keanehan tp sekarang enaknya masuk ke bagian pertanyaan yg timbul seabis baca berita.
1. Kenapa polkis cm "order" partial autopsy? Cm Lambung, hati, empedu & urine yg dianalisa.
2. Kalo ga salah, lambung ga dibuka. Bener apa ga nih? Kalo bener, apa alasannya?
3. Kenapa darah post mortem ga dianalisa?
4. Setau gue, papi si Mirna ini pernah bilang dia suruh dokter Abdi W pompa isi perut si Mirna spy dianalisa. Apa ini udah dilakukan? Hasilnya?
5. Gue yakin sewaktu di Abdi W, dokter sana pasti ambil darah si Mirna & dianalisa. Standar rutin di semua RS. Hasilnya?

Kenapa gue tanya ini? Ya karena buat deteksi keracunan sianida yg paling akurat ya lewat test darah. Mustinya darah diambil ante mortem & post mortem, diukur cyanide concentration di darah, apa jumlahnya 50-200mg (lethal dosis) atau lbh tinggi atau lbh rendah atau ga ada sama sekali? Alasannya kenapa, bg yg ga ngerti, plz baca lg mekanisame dr cyanide poisoning. Selama ini yg beredar di berita cm volume sianida di VIC & lambung. Itu aja. Ga pernah diberitakan tentang jumlah konsentrasi sianida dlm darah si Mirna. Dan dokter forensic & ahli toksikolog bisa ambil kesimpulan kalo si Mirna bener2 keracunan cm dr penemuan sianida di VIC & lambung, dicocokan ke CCTV? Pengalaman dokter forensic yg baru pertama kali periksa korban keracunan sianida & kesaksiannya sebagian besar hny dia dapatkan dr literatur yg dia pernah baca, ini jg jd tanda tanya kompetensinya. Kalo sampe di sini masih ada yg percaya ama bullshitnya polkis, yah... emang mereka satu species kali. Peace, brah!


emoticon-Matabelo
andaikan otto liat post ini pasti ente bakal dijadiin saksi ahli bray
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 14:55
Quote:Original Posted By knight


pemberitaan soal sianidanya sih sebenernya bagus buat pemerintah kita agar lebih mengawasi barang2 kimia berbahaya kaya gini... di oz beli obat flu yang bisa diolah jadi morphine aja dipersulit..

rangkaian apa?

alibi si jessica sih ya memang belum ketahuan , kita kan menilai dari fakta2 persidangan sama bukti2 yang diajukan

tapi ternyata masih mengecewakan karena ga seheboh yang dulu diberitakan.

mungkin kalau cctv yang katanya merekam gerakan otot jessica memasukan racun beneran ada , at least akan berkurang lah tebak2an ini

tapi kalo zonk lagi kaya sekarang ya pasti nanti tebak2annya makin liar


ini menyorot kinerja lembaga negara yang buruk tp agan yakin banget ama kinerja pemerintah soal pengawasan barang2 berbahaya.....emoticon-Bingung (S)
rangkaian peristiwa dari keterangan para saksi gan.... dibantu cctv...

bener soal rekaman cctv ini yang katanya sering disebut paling kuat.... ntah beneran ada atau ngga?

oh ya soal media..... media...hehehe...
media ya pasti gitu koq....emoticon-linux2
Diubah oleh airlangga08
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 15:00
Quote:Original Posted By knight


kalo menurut gue ini salah satunya akibat dari media membabi buta memberitakan ini hanya dari sumber sepihak dan didominasi ayah korban
6 bulan lho kita disuguhi ini.

sampai pada drama berkas bolak balik ditolak kejaksaan dan diterima di injury time.

dan yang bikin menarik itu setelah dibuka di persidangan ternyata banyak fakta2 persidangan yang malah menggugurkan tuduhan2 yang kita saksikan selama 6 bulan lalu

tentu ini kemudian membuat para pemirsa menebak kemungkinan2 baru , dan karna sudah terlanjur tertarik dengan kasus ini ya akhirnya setiap sidang malah ditunggu2 , udah kaya sinetron yang bikin penasaran kelanjutannya...

jadi kalo saya bilang bukan karna faktor ngefans si jessicanya , tetapi faktor kasus secara keseluruhan itu sendiri yang memang menarik untuk disimak.


sidang lagi tanggal berapa gan?
ane mau mantengin tipi
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 15:03
Quote:Original Posted By Newbie2010
Hakim bisa minta bank buka data rekening si Rangga kan??



yg berhak buka PPATK, entah klo hakim bisa minta ato ga, setau ane hanya pejabat tinggi/KPK yg bole
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 15:08
Quote:Original Posted By airlangga08


ini menyorot kinerja lembaga negara yang buruk tp agan yakin banget ama kinerja pemerintah soal pengawasan barang2 berbahaya.....emoticon-Bingung (S)
rangkaian peristiwa dari keterangan para saksi gan.... dibantu cctv...

bener soal rekaman cctv ini yang katanya sering disebut paling kuat.... ntah beneran ada atau ngga?

oh ya soal media..... media...hehehe...
media ya pasti gitu koq....emoticon-linux2


justru karena pengawasan lemah , makanya berita gini kan membuka mata semua orang termasuk pemerintah.

jadi ke depan pemerintah harus lebih ketat lagi mengontrol peredaran ini.

kok jadi malah bilang gw yakin banget?

soal rekaman ya kita lihat saja episode berikutnya apakah benar ahli IT katanya bisa memperjelas cctv yang kalo di zoom emoticon-Big Grin pendapat pribadi gw sih bilang engga ada caranya , alias kebanyakan nonton film...

Quote:Original Posted By silvergate


sidang lagi tanggal berapa gan?
ane mau mantengin tipi


kalau tidak salah tanggal 10 agustus , biasanya live di kompas tv
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 15:13
Quote:Original Posted By knight


justru karena pengawasan lemah , makanya berita gini kan membuka mata semua orang termasuk pemerintah.

jadi ke depan pemerintah harus lebih ketat lagi mengontrol peredaran ini.

kok jadi malah bilang gw yakin banget?

soal rekaman ya kita lihat saja episode berikutnya apakah benar ahli IT katanya bisa memperjelas cctv yang kalo di zoom emoticon-Big Grin pendapat pribadi gw sih bilang engga ada caranya , alias kebanyakan nonton film...



kalau tidak salah tanggal 10 agustus , biasanya live di kompas tv


karena ane yang ga yakin c sebenernya soal pengawasan barang2 yang dilarang...hehe... buru2 barang yang dibatasi peredarannya.... barang yang jelas2 dilarang aja masih mudah didapat koq.. contohnya ganja.
sisi positif yang agan utarakan tadi... mnrt ane terlalu berat realisasinya...
Diubah oleh airlangga08
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 15:16
Quote:Original Posted By airlangga08


karena ane yang ga yakin c sebenernya soal pengawasan barang2 yang dilarang...hehe...


yah makanya semoga ini jadi koreksi buat pemerintah , biar peredarannya lebih diperketat lagi....
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 15:22
Quote:Original Posted By knight
Quote:Original Posted By airlangga08


bukannya hal itu sudah biasa gan.....
tp sepanjang ane mengikuti persidangan (dikit) koq cenderung memberatkan j.
tinggal tunggu beneran ga ada bukti yang "katanya" kuat waktu j terekam ada kontak dengan gelas mirna.
sekarang yang ane bingung itu ada ngga alibi dari j? kenapa seolah2 yakin sekali j bukan pelakunya? ane pengen tahu soal itu tp yang ane baca disini malah hujat sana hujat sini...tuduh sana tuduh sini....kan tidak lebih meyakinkan...
kalau orang awam kek ane kan ga perlu pihak2an.....


kayanya kasus pembunuhan yang semenarik ini belum ada lagi setelah kasus munir.

ini pakai racun lho dan bukan sekelas racun tikus , bunuhnya juga rapi banget.

saksi memberatkan jelas karna yang dihadirkan baru saksi dari pihak jaksa , belum dari pihak terdakwa , baru setelahnya keterangan terdakwa , jadi alibi si jessica masih lama kita dengernya.

tapi dari keterangan saksi2 yang kemarin sudah dihadirkan saja sudah bisa mematahkan argumen2 jaksa , contoh kecil saja ya dari dulu kita dikasi berita bahwa jessica celingak celinguk ngelhat cctv baru memilih meja.

ternyata keterangan saksi malah bilang bahwa saat itu ya memang meja yang tersisa cuman meja 54 , kan zonk banget....
udah gitu gimana caranya orang melihat cctv langsung bisa memastikan sudut mati dari cctv tersebut. you cant even prove an eye contact brah... let alone justifikasi orang kaya gitu..

soal tebak2an itu ya sekali lagi mungkin bentuk kekecewaan karena fakta2 persidangan ternyata ceritanya melenceng dari sinopsisnya hehe



You cant prove the eye contact bla bla bla
Sering bngt nih kata2 muncul
Gara2 kebanyakan ntn the judge
Paham jg enggak mksdny
0 0
0
UPDATE : Diskusi hasil persidangan kasus kopi maut
04-08-2016 15:25
Penjelasan Saudara peaceofcrap lebih masuk akal dari saksi ahli yang ngaku toksikolog kemarin.
0 0
0
Halaman 62 dari 501
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia