prajarwo
TS
prajarwo
Rusuh Suporter , 5 Motor Dibakar, Puluhan Jakmania Diamankan
Jakarta, CNN Indonesia -- Puluhan suporter tim sepak bola Persija, Jakmania diamankan oleh pihak kepolisan usai bentrokan dengan aparat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jumat (24/6) malam. Dalam kejadian itu lima motor dibakar dan satu kendaraan polisi rusak.

Seperti dilansir TMC Polda Metro Jaya dalam twitter, Sabtu (25/6/2016), ratusan suporter tersebut diamankan usai bentrokan yang menyebabkan sejumlah kendaraan rusak akibat terbakar, dan puluhan orang mengalami luka.

Dari foto yang diunggah, terlihat suporter yang diamankan adalah laki-laki. Kebanyakan dari mereka masih berusia muda, meski ada juga seorang bapak. Baju dan alas kaki mereka dilepas sambil dilakukan pendataan.

Selain itu, polisi juga melakukan pendataan atas 5 sepeda motor yang dibakar suporter saat bentrokan di luar stadion.
Lihat juga:Laga Persija vs Sriwijaya Dihentikan Akibat Ulah Penonton
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono mengatakan, dalam bentrokan ini 19 orang suporter harus mendapatkan perawatan medis karena mengalami sesak napas dan 5 Orang personel kepolisian ikut menjadi korban.

Bentrokan terjadi antara suporter sepak bola Persija Jakarta dan polisi, yang dipicu oleh salah seorang suporter masuk ke dalam lapangan. Pertandingan langsung dihentikan saat itu.

Pedagang Meninggal

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono mengakui ada seorang pedagang meninggal dunia di area GBK saat kerusuhan pecah. Namun saat ini kematian pedangan tersebut masih diselidiki petugas.

"Satu orang meninggal dunia, yang meninggal ini pedagang minuman," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Awi Setiyono dalam keterangannya kepada detikcom, Sabtu (25/6/2016).

Dari pengakuan saksi mata di lokasi kejadian, pedagang ini meninggal karena sakit. Namun penyebabnya masih diselidiki polisi, apakah karena akibat terkena tawuran atau bukan.

"Betul perkiraan epilepsi menurut temannya, namun masih diselidiki karena TKP dekat TKP 5 sepeda motor yang dibakar di pintu masuk basket hall," jelas Awi.

Saat ini korban meninggal dan luka-luka telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis. Sementara 3 orang yang mengalami luka serius di bawa ke RS Polri Kramat Jati. (pit)

sumur

rusuh di bulan ramadhan satu korban meninggal




Quote:


Diubah oleh prajarwo 26-06-2016 02:52
0
109.5K
1.2K
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.