kucingbudukanAvatar border
TS
kucingbudukan
Pengennya Sih Mereka Balikan, Apa Mungkin?


Balikan... hmm... kalo masih sayang, kenapa enggak?
Kali ini ane bukan mau bahas soal mantan pacar kok Gan, tapi ane mau bahas band-band keren dunia yang bubar, pisah, atau udah gak utuh lagi seperti sedia kala.

Ada banyak alasan mengapa sebuah band bisa bubar atau personilnya memutuskan untuk keluar. Dari mulai ketidakcocokan visi (jawaban diplomatis), sering berantem karena ego masing-masing, masalah kecemburuan (honornya enggak sama rata), atau karena salah satunya lebih pilih bersolo karir. Tak terkecuali band-band keren ini Gan, yang udah enggak utuh lagi, tapi kayaknya mereka enggak akan pernah reuni tuh...

1. Blink 182



  • Kenapa Bubar?:Lahhh kan Blink 182 masih ada Gan? Lah iya masih! Tapi Tom Delonge udah gak di Blink 182 Gan. Sekarang Matt Skiba (vokalis Alkaline trio) lah yang menggantikan posisi Tom Delonge sebagai vokalisnya. Kisah Blink 182 ini lumayan drama sih, karena dulu Blink 182 sempet bubar jalan di tahun 2005 karena katanya Mark dan Tom gak rukun gitu deh. Mark sama Travis pun bikin band baru bernama +44, dan Tom membentuk Angels and Airwaves. Tapi pada 2011 Blink 182 meluncurkan album yang diberi nama Neighborhoods. Yap, mereka balikan lagi! Ane salah satu yang bergembira pada saat itu. Pada 2015 konflik mendera mereka lagi Gan! Kelakuan Tom yang mengecewakan kedua rekan se-band nya karena sibuk sama proyek solo dan band Angels and Airwaves nya itu bikin gedek, karena Tom udah melanggar kesepakatan mereka untuk konsentrasi menggarap album terbaru Blink 182. Mark dan Travis pun memutuskan untuk ngeluarin Tom dan milih Matt Skiba untuk gantiin dia.



  • Kenapa Enggak Balikan? :kayaknya kali ini Tom ama Travis udah enggak pengen kasih kesempatan untuk Tom. Mereka pengen Blink 182 bisa jalan terus dengan atau tanpa Tom, apalagi sifat Tom yang cenderung seenaknya itu kayaknya udah bikin mereka kecewa banget. Apalagi keputusan ngeluarin Tom dari band itu diambil sepihak, dan kedua belah pihak masih suka sindir-sindiran di sosial medianya. Entahlah, apakah mereka bisa saling memaafkan di hari lebaran.


2. Gun's n Roses



  • Kenapa Bubar?: Guns n' Roses emang masih ada, tapi band yang sekarang itu bukanlah formasi awal mereka. Cuma Axl Rose sang vokalis yang tersisa dari band ini. Katanya sih sifat Axl Rose jelek banget Gan, egois, otoriter, dan enggak bisa mengontrol emosi. Hal ini juga jadi salah satu faktor yang menyebabkan teman-temannya enggak bisa bertahan di band dan memutuskan hengkang satu-persatu.



  • Kenapa Enggak Balikan?: Hubungan Axl Rose dan Slash (mantan gitaris GnR) memang udah enggak akrab lagi Gan. Mereka masih sensi satu sama lain tuh. Axl Rose bahkan sempat menyebut Slash sebagai "kanker yang harus disingkirkan". Tapi awal tahun 2016 kemaren, ada angin segar sih. Katanya, Slash udah baikan sama Axl, dan ia pengen ngelupain yang lalu biar bisa berteman lagi. GnR dikabarkan bakalan melakukan reuni di atas panggung Coachella Music and Arts Festival 2016 yang bakal digelar April. Tapi baru Slash aja sih yang confirm bakalan reuni, enggak tau kalau personil yang lain. Lagian, meski setuju untuk manggung bareng, apakah mereka mau satu band lagi?
    Spoiler for udah balikan?:



3. The Smiths



  • Kenapa Bubar?: Sifat egois emang musti dibuang jauh-jauh dalam band Gan. Nih, The Smiths jadi contoh. Lagi-lagi karena cekcok antar personel. Dalam kasus The Smiths, pemicu bubarnya band ini adalah Morrissey (vokalis) dan Johnny Marr (gitaris). Mereka sering berbeda pendapat yang diwarnai dengan pertengkaran. Puncaknya terjadi ketika Morrissey meminta band untuk mengcover sebuah lagu di tahun 1960-an, yang disukai Morrissey. Sementara, Johnny Marr menolaknya. Akhirnya, gara-gara itu band ini pecah deh di tahun 1987.



  • Kenapa Enggak Balikan?: Morrissey kayaknya udah keenakan bersolo karir. Lagian gara-gara pisahnya enggak baik, hubungan antar personilnya juga kurang baik tuh Gan. Malah, mantan drummer The Smiths, Mike Joyce, sebelumnya pernah menggungat Morrissey di tahun 1990 karena ingin mendapatkan peningkatan royalti atas lagu-lagu The Smiths. Jadi, meskipun permintaan reuni dari fans begitu besar, nampaknya hal itu masih sulit Gan.. kecuali mereka sepakat untuk perdamaian...perdamaian... *nyanyi*


4. The White Stripes



  • Kenapa Bubar?: Mencampuradukkan pekerjaan dan hubungan pribadi emang bisa bikin berabe Gan! Contohnya aja, The White Stripes yang beranggotakan pasangan suami istri Jack White dan Meg White. Perceraian keduanya tentu bikin hubungan di band mereka (yang isinya mereka doang pula) jadi ikutan hancur, walhasil tahun 2011 band ini bubar deh... Hiks...



  • Kenapa Enggak Balikan?: Jack pernah memberi pernyataan dalam sebuah wawancara, bahwa The White Stripes enggak mungkin bisa reunian. Yah.. mungkin males aja gitu Gan ketemu mantan, takut baper lagi, heuheu..


5. Oasis





  • Kenapa Bubar?: Meskipun memiliki hubungan darah, enggak jadi jaminan untuk Noel dan Liam Gallagher bisa mempertahankan band Oasis. Meski band ini udah menggapai kesuksesannya di tahun 90-an, bukan jaminan mereka mampu mempertahankan keharmonisan rumah tangga bandnya. Perseteruan Gallagher bersaudara menjadi penyebab utamanya, mereka emang enggak rukun satu sama lain. Pernah pas lagi di tengah tur saking betenya sama Liam, Noel milih pulang dan enggak melanjutkan turnya. Pertengkaran mereka juga berimbas ke band Gan, bikin beberapa jadwal manggung dibatalin sampe berantem gontok-gontokan. Puncaknya itu pada 2009, Liam membanting gitarnya Noel di backstage. Noel pun kesel sampe ubun-ubun dan milih keluar dari band, sementara Liam masih menyimpan nama band Oasis, kalau-kalau ada yang ngundang manggung, tapi dia enggak akan bawain lagu ciptaannya Noel. Hehe...



  • Kenapa Enggak Balikan?: Menurut lu aja Gan, masih mau balikan enggak tuh mereka? Kalau fans sih cuma bisa doain aja Gan.. apalagi Oasis kan belum sempet main ke Indonesia, eh malah keburu bubar.. Semoga mereka bisa saling memaafkan deh ya.. Padahal kalau sodara enggak boleh marahan lebih dari 3 hari kan ya...


Beberapa band di atas kayaknya sulit banget untuk balikan jadi band yang utuh seperti sedia kala ketika mereka pertama kali bersatu. Meski enggak ada salahnya berharap, kali aja mereka dapat hidayah untuk saling memaafkan, hehe..

Sekian pembahasan ane, kalau Agan punya band yang diharapakan banget untuk balikan, silahkan tinggalkan pesan di komen Gan! Tapi khusus band yang personelnya masih idup aja Gan, kalau yang udah meninggal, enggak masuk itungan dan enggak berani berharap deh. Serem cuy!
:nyantai :nyantai :nyantai


sumber: khasanah musik TS yang masih cetek dan gambar hasil gugling

Spoiler for update:
Diubah oleh kucingbudukan 16-04-2016 15:03
0
80.5K
431
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.