etnovirtual
TS
etnovirtual
Fenomena Cliponyu antara realitas dan virtual
Halo semua para kaskuser, ini trit pertama ane jadi mungkin banyak kekurangan dan mohon dimaafkan serta bimbingannya. ane selama ini hanya silent reader, tetapi disini ane mencoba membuat sebuah trit berawal dari fenomena cliponyu yang sekarang sedang ramai di kaskus, baik yang pro dan kontra.

buat yang belum tau cliponyu, apa sih cliponyu?
Spoiler for Cliponyu?:


Spoiler for Penampakannya:


Cliponyu ini memiliki banyak host yang IGO emoticon-Malu (S)yang merupakan idaman para kaskuser (yang jomblo) emoticon-Berduka (S), yang bisa memanjakan mata kita melihat yang IGO dan berinteraksi secara langsung. mungkin kaskus mendengar jeritan hati kaskuser yang meninginkan igo-igo beredar di kaskus emoticon-Ngakak (S)

Inovasi baru ini mungkin saja memberikan banyak dampak positif bagi kaskus maupun para pemburu IGO emoticon-Ngakak (S), tetapi dalam inovasi juga ada yang memberikan dampak negatif bagi interaksi sosial maupun individu para penggunanya, seperti cliponyu ini yang memberikan kemudahan kepada kita berinteraksi secara cepat dan langsung.

komunikasi secara langsung di virtual media, memberikan beberapa dampak yang menyebabkan seseorang menjadi tertutup dan anti sosial serta kurang percaya diri ketika dimasyarakat. karena virtual media ini ibarat mendekatkan yang jauh, dan menjauhkan yang dekat, dan mungkin seringkali kita pernah merasakannya.
Spoiler for Anti sosial:


selain itu, jika kita menggunakan media virtual secara terus menerus, bukan tidak mungkin, realitas yang kita lihat di dunia virtual adalah realitas kita yang sebenarnya, sehingga kita terjebak di dalam realitas tersebut, seperti yang dijelaskan dalam teori kultivasi.

Spoiler for Candu:


oleh karena itu di dalam penggunaan media, khususnya internet diperlukan media literasi bagi masyarakat, agar dapat menggunakan internet dengan baik dan terhindar dari segala macam resiko yang ada.

Demikian uneg-uneg ane, bagi yang tersinggung jangan di emoticon-Bata (S), tetapi dibimbing supaya lebih baik lagi. Bagi yang setuju dengan ane boleh di emoticon-Cendol (S)gan, biar makin seger.

Pertanyaannya, Apakah cliponyu memberikan manfaat atau tidak bagi agan-agan sekalian?

UPDATE

Bagi agan-agan sekalian yang terhormat, dimohon tetap santun dalam menyuarakan pendapatnya, dan bagi yang menjawab memiliki manfaat mohon tidak dijadikan bahan bully, disini kita sama-sama mempelajari bagaimana santun dalam berpendapat dan menghargai perbedaan pendapat. terimakasih emoticon-Malu (S)

Komentar dari kaskuser :

Spoiler for Good Comment:



Polling
Poll ini sudah ditutup. - 1068 suara
Apakah Cliponyu bermanfaat bagi agan?
Ya, bermanfaat
4%
Tidak bermanfaat
96%
Diubah oleh etnovirtual 08-08-2015 04:10
1
43.3K
473
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.