Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2761
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5506dc1696bde6e7508b4567/gan-yang-jago-matematika-masuk-gan-soal-sederhana-ini-ane-ribut-sama-bini
₪Nie gan; gara" soal sederhana ini ane ribut sama bini ane gan, soalnya gan: 369 - 89 x 132 = ??? Kalo ane jawabnya 36960 Tapi bini ane jawabnya - 11379 Kalau menurut agan siapa yang bener gan ?? Ane tanya ke bini ane kamu ngitungnya gimana kok hasilnya kayak itu ?? Dia bilang kata gurunya dulu kalo pengurangan (-) di hitungnya terahir, jadi bini ane ngitungnya 89 x 132 = 11748 terus 369 di
Lapor Hansip
16-03-2015 20:35

Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini


Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini

Nie gan; gara" soal sederhana ini ane ribut sama bini ane gan, soalnya gan:
369 - 89 x 132 = ???

Kalo ane jawabnya 36960
Tapi bini ane jawabnya - 11379
Kalau menurut agan siapa yang bener gan ??

Ane tanya ke bini ane kamu ngitungnya gimana kok hasilnya kayak itu ?? Dia bilang kata gurunya dulu kalo pengurangan (-) di hitungnya terahir,
jadi bini ane ngitungnya 89 x 132 = 11748 terus 369 dikurang (-) 11748 = - 11379 ,

Nah kalau ane ngitungnya ya biasa aja gan :
369 - 89 = 280 terus kali (x) 132 = 36960

Nah kalau menurut agan siapa yang bener ?? emoticon-Confused

Tolong bantu jawab ya gan biar bini ane tau dia salah, tp kalau ane yang salah ane terima gan emoticon-shakehand


Bini ane :
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini

Edit:
Dari sekian jawaban, banyak yang bilang bini ane yang bener, kok bisa gan ??? emoticon-Confused
emoticon-Bingung (S)

Sekarang gini aja gan, soal/pertanyaanya kan di kurangin dulu (-) habis itu baru di kali,
( 369 - 89 x 132 = ??? )
kecuali soalnya di kali dulu baru di kurang, sekarang gini aja ane punya duit 369rb terus ane kasih ke agan (-) 89rb = 280rb (sisa) terus di kali lagi 132 = 36.960rb
clear kan gan ???

Gitu aja kok repot emoticon-Cool


edit :
Ok lah gan ane salah, dan ente bener pakai rumus" yg ente jabarin, ane cuman mau bilang rumus ente menyesatkan kalo di aplikasiin dalam kehidupan sehari",

CONTOH : penghasilan agan / ane 500rb/hr terus kasih ke bini 300rb/hr terus kali sebulan =
500rb - 300rb x 30hr = 6jt (6.000.000)
penghasilan kita / bln udh kepotong kasih ke bini,

Nah kalau pakai rumus ?? emoticon-Confused
itung aja sendiri dach, emoticon-Malu

Kalo ngak sini ane bantuin ngitung pakai rumus yg ente pakai emoticon-Big Grin
(sebenernya ane gak tega liat hasilnya kalo pakai rumus gan) emoticon-Ngakak (S)

500rb - 300rb x 30hr =
(300rb x 30hr) = 9jt (9.000.000)
terus 500rb - 9.000.000 = - 8.500.000 emoticon-EEK!

Gila gak tuh rumus ?? emoticon-Confused
ente kerja sebulan bukannya untung malah buntung 8,5jt emoticon-Ngakak

Rumus sesat tuch gan,
Dah mau ngomong apalagi coba ???

Pantesan indonesia gak makmur dan sejahtera, lah orang"nya pola pikirnya sesat emoticon-Ngakak


Nie yang bener gan liat pakarnya yang bicara :
Biar ente semua gak sesat emoticon-Mad




Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
™©®



Quote:Original Posted By fonnyl


Jawaban yang bener adalah 36960, jika pertanyaannya adalah 369 - 89 x 132.
Lain lagi jawabannya jika pertanyaannya adalah 369 - (89 x 132), jawabnnnya adalah -11.379.

Itu angka 369 lebih besar daripda 2 angka lainnya. Jadi, tetep dilakukan pengurangan dulu. Kecuali ada tanda kurung, lain lg..



Quote:Original Posted By thecritics
TS YANG BENER. bininye salah lah. jelas - jelas itu soalnya 369 - 89 x 132 = ???. BUKAN 369 - (89 x 132) = ???

yang bilang aturan matematika harus ngerjain perkalian dan pembagian duluan itu harusnya dibaca dulu soal matematikanya kaya gimana. ya bener perkalian dan pembagian harus dikerjain duluan, jika berada di dalam tanda kurung. dan gak cuma perkalian dan pembagian aja, penjumlahan, pengurangan dll kalo ada di dalam tanda kurung ya memang juga harus di kerjain duluan.

nih ane ulang penulisan soal matematika dari TS: 369 - 89 x 132 = ???............. itu gak ada tanda kurung sama sekali. jadi pengerjaannya tetap berurutan.




Quote:Original Posted By enha21
369 - 89 berapa anak anak??

280 buguru!!

trus dikali 132 jadi brp anak anak??

36960 buguru!!

yay

ts nya bener


Quote:Original Posted By terry_wahyono
Gw si ga tau rumus matematika yg bener yang mana,tapi klo untuk keseharian gw klo menghitung seperti agan TS lakukan
369 - 89 x 132 = 36960

369 - 89 = 280
280 x 132 = 36960

Dan setau gw si yg di lakukan orang2 untuk sehari-hari ya seperti itu....


Quote:Original Posted By azizsurvey
Kalo jawaban ane sih begini gan:

369 - 89 x 132 = A
369 - 89 = A / 132 (perkalian pindah posisi, jd pembagi)
280 = A / 132
132 x 280 = A (pembagi dipindah posisi, jd pengali)
36960 = A

Ente yang bener gan

*jgn sampe RT agan buyar gara2 bgnian gan ya,,,



Quote:Original Posted By hudaniya12
Bener TS nya itu .... Soal nya perkalian nya ga di kurung kan ?.. Jdi ttp urut ngitung nya


Quote:Original Posted By fixcell27
gw sependapat sama TS.
apaapun rumusnya toh yg dipake dalam kehidupan sehari2 tetp seperti apa yg diutarakan TS.

buat apa tuh rumus itungan yg perkalian didahulukan dulu. klo toh dalam kenyataanya gak sama dg kehidupan real.


Quote:Original Posted By Deadly.Ice
TSnya bener, ane udah ngitung pake calculator, ya semoga jangan berantem lagi, selesain baik"


Quote:Original Posted By mwachmezz
kalo gw sih setuju sama TS yah.. kalo itung kyk bini agan , bisa2 kerja mines terus gan =))


Quote:Original Posted By yoshiyuke
itungan TS bener...
klo menghitung itu sesuai urutan...
klo gk sesuai urutan ya hasilnya beda...

yg awal ya itung di awal..
yg trakhir ya trakhir
sesuai antrian...



Quote:Original Posted By tobiami
beneran entelah, aneh-aneh aja ngributin hal spele gtu emoticon-Cape d...


Quote:Original Posted By Iamahero
dimana-mana secara matematika itu : 369 - 89 x 132 = (369 - 89) x 132 = 36.960 emoticon-2 Jempol
yg diduluin itu ngitung yg di depan gan, bukan dari belakang emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By surganawa
yanag bener yang jawabn agan , kalau yang punya bini agan salah ...
ane ngitung juga sama agan kok dan hasil nya 36.960 gan ..


nie biar ente tambah yakin gan :



Quote:Original Posted By vasto.lorde
Waaah.. Otak ane gak sanggup, gan.. emoticon-Ngakak (S)

Coba buka Kalkulator di kompi dlu ah..

JAWABAN




Quote:Original Posted By hery.elnino.09
ni ane pke kalkulator....

hasil


tuch lihat sendiri kan ?!!
kalkulator udah bicara, kalau masih ngeyel jangan ngeyel sama ane, ngeyel sama kalkulator noohh, emoticon-Cape d... (S) kalo kalkulator salah gak bakalan kalkulator di produksi tong emoticon-Mad emoticon-Betty






buat loe yang masih ngeyel :


ngeyel



Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama biniGan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama biniGan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama biniGan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini

Diubah oleh m.moderator
profile-picture
4iinch memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 97 dari 141
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 10:21
Quote:Original Posted By Aymara
TS-nya cuma cari pembenaran sendiri..
Bukan nyari kebenaran sebenarnya

Jmn ane SD dulu ada teori PIPA LANDA (ping para lan sudo) = atau (perkalian, pembagian, penjumlahan dan pengurangan)
artinya kalo ada operasi matematika yg diduluin adalah perkalian dan pembagian sblm penjumlahan dan pengurangan..
begitulah kesepakatannya..

kalo mau penjumlahan/pengurangan didulukan harus dikasih tanda kurung
klo tanpa kurung ya otomatis PIPA LANDA yg berlaku


pesen buat TS
semoga bini ente dilipatgandakan kesabarannya gaan hehehe...


0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 10:22
setdehh.. dah salah itu kalo dipake di papan tulis.. bisa bisa dikatain "gapernah sd ya kamu?" sama guru mtk ane. yang bener di kali dulu baru kurang.. lebay ah sampe dibilang bikin geger
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 10:34
Quote:Original Posted By friestianhnf
setdehh.. dah salah itu kalo dipake di papan tulis.. bisa bisa dikatain "gapernah sd ya kamu?" sama guru mtk ane. yang bener di kali dulu baru kurang.. lebay ah sampe dibilang bikin geger


Bikin geger dunia persilatan di kaskus gan buktinya ini dah nyampe 100 page emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 10:34
Ealah cok

Tak kiro opo iki

+1 di trit gak jelas
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 10:58
perkalian dulu dasar algoritma itu.

kalkulator pedagang beras jangan buat pembuktian pake kalkulator ilmiah dong Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 10:59
maaf gan ane ga jago matematika...ane cuma mau doain aja, semoga agan sama bini bisa cepet baikan lagi...emoticon-Shakehand2
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 11:10
kalo gw sih setuju sama TS yah.. kalo itung kyk bini agan , bisa2 kerja mines terus gan =))
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 11:20
terserah agan aja mau hasilnya berapa, orang yang ngasih soal agan kok. emoticon-Ngakak (S)

Quote:Original Posted By azizsurvey
Kalo jawaban ane sih begini gan:

369 - 89 x 132 = A
369 - 89 = A / 132 (perkalian pindah posisi, jd pembagi)
280 = A / 132
132 x 280 = A (pembagi dipindah posisi, jd pengali)
36960 = A

Ente yang bener gan

*jgn sampe RT agan buyar gara2 bgnian gan ya,,,

cuman ane ga terima sama pendapat agan di atas, dapet konsep matematika gitu darimana gan? pasti bahasa indonesia nilainya gede, pinter ngarang. emoticon-Blue Guy Peace
Diubah oleh rismawans
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 13:13
Quote:Original Posted By azizsurvey
Kalo jawaban ane sih begini gan:

369 - 89 x 132 = A
369 - 89 = A / 132 (perkalian pindah posisi, jd pembagi)
280 = A / 132
132 x 280 = A (pembagi dipindah posisi, jd pengali)
36960 = A

Ente yang bener gan

*jgn sampe RT agan buyar gara2 bgnian gan ya,,,

Quote:Original Posted By rismawans
terserah agan aja mau hasilnya berapa, orang yang ngasih soal agan kok. emoticon-Ngakak (S)


cuman ane ga terima sama pendapat agan di atas, dapet konsep matematika gitu darimana gan? pasti bahasa indonesia nilainya gede, pinter ngarang. emoticon-Blue Guy Peace


wahahaha kocak jg,

369 - 89 x 132 = A
369 - 89 = A / 132 (perkalian pindah posisi, jd pembagi) => step pertama udah gk sesuai emoticon-Big Grin
280 = A / 132
132 x 280 = A (pembagi dipindah posisi, jd pengali)
36960 = A

dulu jaman SD sudah ada konsep kalau perkalian/pembagian didahulukan baru penjumlahan / pengurangan. kecuali dipisah dengan tanda ( )
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 13:16
ane ga jago matematik gan, ijin gelar tiker aja ya ?
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 13:25
bini ente gan,,,, dalam matematika da rumus penjumlahan gan,,,
kali bagi tambah kurang...
klo g percaya liat nih video biar sekalian ngakak... hihihihi...

emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 16:17
Quote:Original Posted By yoshiyuke
itungan TS bener...
klo menghitung itu sesuai urutan...
klo gk sesuai urutan ya hasilnya beda...

yg awal ya itung di awal..
yg trakhir ya trakhir
sesuai antrian...


Setuju gan sama ente.
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 16:19
Quote:Original Posted By friestianhnf
setdehh.. dah salah itu kalo dipake di papan tulis.. bisa bisa dikatain "gapernah sd ya kamu?" sama guru mtk ane. yang bener di kali dulu baru kurang.. lebay ah sampe dibilang bikin geger


Maksudnya apa ??
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 16:26
Quote:Original Posted By m.moderator


Maksudnya apa ??


Maksudnya Ente goblok, Gan..
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 16:27
Quote:Original Posted By mwachmezz
kalo gw sih setuju sama TS yah.. kalo itung kyk bini agan , bisa2 kerja mines terus gan =))


Quote:Original Posted By yoshiyuke
itungan TS bener...
klo menghitung itu sesuai urutan...
klo gk sesuai urutan ya hasilnya beda...

yg awal ya itung di awal..
yg trakhir ya trakhir
sesuai antrian...



Sep gan emoticon-Salaman
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 16:32
Quote:Original Posted By m.moderator


Maksudnya apa ??


kalo ane di kasih soal kaya gitu sama guru mtk ane, terus ane kerjain di depan. jawabannya di tambah dulu baru dikali kaya ente pasti ane di ketawain satu kelas, di tambah semprotan sama guru ane "kamu kaya gapernah sd ya??"

EDIT:
ane kasih pencerahan deh gan..
di sistem operasi matematika kali dan bagi di kerjakan terlebih dahulu ketimbang tambah dan kurang
sekarang coba deh agan masukin itu angka di kalkulator 369-89x132 hasilnya silahkan share dimarih emoticon-Blue Guy Peace
emoticon-Shakehand2
Diubah oleh friestianhnf
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 16:35
agan yang bener, kecuali klo di soal nya ada tanda kurung.
sudah terjawab semua
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 16:39
bini ente yg bener
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 16:42
Quote:Original Posted By friestianhnf
kalo ane di kasih soal kaya gitu sama guru mtk ane, terus ane kerjain di depan. jawabannya di tambah dulu baru dikali kaya ente pasti ane di ketawain satu kelas, di tambah semprotan sama guru ane "kamu kaya gapernah sd ya??"


EDIT:
ane kasih pencerahan deh gan..
di sistem operasi matematika kali dan bagi di kerjakan terlebih dahulu ketimbang tambah dan kurang
sekarang coba deh agan masukin itu angka di kalkulator 369-89x132 hasilnya silahkan share dimarih


Diringkas
 |
V
Quote:Original Posted By terakhirx

Maksudnya Ente goblok, Gan..


(Ga usah ngasih pencerahan, Teesnya cuma ngetroll aja)
Diubah oleh terakhirx
0 0
0
Gan, yang jago matematika masuk gan, soal sederhana ini ane ribut sama bini
15-04-2015 16:54
Quote:Original Posted By m.moderator


Rumus sesat tuch gan,
Dah mau ngomong apalagi coba ???

Pantesan indonesia gak makmur dan sejahtera, lah orang"nya pola pikirnya sesat emoticon-Ngakak



gila aja ni statement.. salam dari ane gan peserta olimpiade astronomi 2015

kasih barbuk biar kane


Quote:Original Posted By terakhirx
Maksudnya Ente goblok, Gan..


gausah diperjelas lah gan emoticon-Ngakak
Diubah oleh friestianhnf
0 0
0
Halaman 97 dari 141
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia