- Beranda
- The Lounge
AirBus A380 : Hotel Berbintang 5 di Pesawat
...
TS
lolobig
AirBus A380 : Hotel Berbintang 5 di Pesawat
WELCOME TO MY THREAD
Quote:
Sekilas tentang AirBus A380
Airbus A380 adalah sebuah keajaiban teknologi modern. Ini merupakan Pesawat terbesar yang pernah dibuat dengan kemampuan mengangkut penumpang hingga 853 penumpang. Bayangkan, lebar pesawat ini 50% lebih lebar dari pesawat Boeing 747, Rival terdekatnya.
Tentunya Tingkat Kenyamanan pesawat ini, jangan ditanya deh! coba agan pelototin gambar-gambar dibawah ini! semua fasilitas dan pelayanannya seperti Hotel Berbintang 5 dan tentunya hanya bagi orang-orang berdompet tebal saja yang sanggup merasakannya.
Airbus A380 adalah sebuah keajaiban teknologi modern. Ini merupakan Pesawat terbesar yang pernah dibuat dengan kemampuan mengangkut penumpang hingga 853 penumpang. Bayangkan, lebar pesawat ini 50% lebih lebar dari pesawat Boeing 747, Rival terdekatnya.
Tentunya Tingkat Kenyamanan pesawat ini, jangan ditanya deh! coba agan pelototin gambar-gambar dibawah ini! semua fasilitas dan pelayanannya seperti Hotel Berbintang 5 dan tentunya hanya bagi orang-orang berdompet tebal saja yang sanggup merasakannya.
Spoiler for AirBus A380:
Quote:
Galeri AirBus A380
Spoiler for :
Quote:
Videonya ini gan
Spoiler for Penampakan:
Sayang banget ya gan pesawat raksasa dan secanggih ini belum hadir di Indonesia, menurut ane pribadi sih pangsa pasar Garuda cukup besar kenapa tak bisa beli pesawat A380?kita selalu kalah dengan negara tetangga thailand, singapura dan malaysia dalam banyak hal. lagi lagi infrastruktur yang menjadi kendala di negara tercinta kita ini.
Emirates A380 First class
Rute New York ke Osaka japan harga tiket Rp. 496 jt
Air France A380 First class
Rute Santiago (Chili)-Beirut (Libanon), harga tiket Rp.451, 1 juta
Lufthansa A380 First class
Rute Miami-Tokyo, harga tiket Rp. 373,8 juta
Singapore airlines First class
Rute Singapore ke Brazil Harga tiket Rp. 316 juta
Emirates A380 First class
Rute Hong Kong ke Bangkok harga tiket Rp. 65 juta
*sumber ts dapat langsung dari website masing2 maskapai
Pendapat agan ini
Pengalaman agan ini naik A380
Tambahan agan ini
Makasih ya gan udah mampir di mari
UPDATE
Quote:
Berhubung banyak yg tanya berapa harga tiketnya ni ane kasi infonya. jangan kaget ya gan karna ini sekali jalan loh
Emirates A380 First class
Rute New York ke Osaka japan harga tiket Rp. 496 jt
Air France A380 First class
Rute Santiago (Chili)-Beirut (Libanon), harga tiket Rp.451, 1 juta
Lufthansa A380 First class
Rute Miami-Tokyo, harga tiket Rp. 373,8 juta
Singapore airlines First class
Rute Singapore ke Brazil Harga tiket Rp. 316 juta
Emirates A380 First class
Rute Hong Kong ke Bangkok harga tiket Rp. 65 juta
*sumber ts dapat langsung dari website masing2 maskapai
Pendapat agan ini
Quote:
Original Posted By Ikki30►Menurut gue mah, Garuda batal beli ini Airbus karena alasan ekonomi. Paling banter pendapatan dari Airbus A380 "gedenya" cuma seputaran musim haji dan umroh en liburan besar.
Karena hal itu sepertinya Garuda gak nyaman, bakal membengkak biaya karena pendapatan pasti berkurang drastis setelah musim haji dan umroh selesai.
Oleh karena itu, Garuda lebih milih pesawat dgn spek yg lebih rendah.
CMIIW.
Karena hal itu sepertinya Garuda gak nyaman, bakal membengkak biaya karena pendapatan pasti berkurang drastis setelah musim haji dan umroh selesai.
Oleh karena itu, Garuda lebih milih pesawat dgn spek yg lebih rendah.
CMIIW.
Quote:
Original Posted By jpljpljpl►kalo kata om ane yg pilot gan, pesawat kaya A380 butuh bandara yg khusus buat landing gan dan struktur bandara kita belum ada yg sanggup untuk nahan getaran A380 pas landing gan, orang changi airport aja kata om ane pas pertama di samperin pesawat ntu kacanya banyak yg pecah gan apalagi bandara sini gan bisa2 rubuh cmiiw
Quote:
Original Posted By albertusac►
Begini. Semua itu ditentukan juga berdasarkan kebutuhan. Pangsa pasar Indonesia, ane rasa masih kurang membutuhkan ultrabig jet seperti itu. Selain ekonomi yang juga bisa dibilang kurang, pesawat ini mahal dalam pengoperasiannya. Udah harganya sekitar $414.400.000, 4-mesin Trent Rolls Royce 970/972, tentunya bahan bakar yang dikonsumsi juga sangat masif. Bayangkan, dengan totalan semua kebutuhan pesawat itu, dan dengan harga tiket yang tentunya superduper mahal, orang Indo bakalan jarang banget yang beli.
------
Kalo masalah bandara bisa apa nggak, harusnya bisa aja lah. Terus apa gunanya selipan "Internasional" di kata-kata "Bandara Internasional Soekarno-Hatta" ? Tentunya sudah memenuhi standarisasi internasional dong
FYI, CGK udah punya landasan pacu dengan panjang 3,60km dan 3,66km yang sudah cukup buat takeoff/landing si A380 yang makan cuma 2,95km di beban maksimal.
------
FYI jugak, Garuda Indonesia gak kalah canggih juga lho, udah ada B777, ada B747 (meskipun udah mau pensiun)
Sekian dari saya.
Begini. Semua itu ditentukan juga berdasarkan kebutuhan. Pangsa pasar Indonesia, ane rasa masih kurang membutuhkan ultrabig jet seperti itu. Selain ekonomi yang juga bisa dibilang kurang, pesawat ini mahal dalam pengoperasiannya. Udah harganya sekitar $414.400.000, 4-mesin Trent Rolls Royce 970/972, tentunya bahan bakar yang dikonsumsi juga sangat masif. Bayangkan, dengan totalan semua kebutuhan pesawat itu, dan dengan harga tiket yang tentunya superduper mahal, orang Indo bakalan jarang banget yang beli.
------
Kalo masalah bandara bisa apa nggak, harusnya bisa aja lah. Terus apa gunanya selipan "Internasional" di kata-kata "Bandara Internasional Soekarno-Hatta" ? Tentunya sudah memenuhi standarisasi internasional dong
FYI, CGK udah punya landasan pacu dengan panjang 3,60km dan 3,66km yang sudah cukup buat takeoff/landing si A380 yang makan cuma 2,95km di beban maksimal.
------
FYI jugak, Garuda Indonesia gak kalah canggih juga lho, udah ada B777, ada B747 (meskipun udah mau pensiun)
Sekian dari saya.
Quote:
Original Posted By sabuaji08►ane gag setuju ama 2 pendapat di post 1 gan..
kebetulan ane kerja di bandara, alhamdulillah
Garuda bukan ga mau beli tp blom waktunya beli gan. salah satu alasannya insfrastruktur bandara kita.
Soekarno Hatta, Juanda, Kualanamu dan Hasanudin tu landasannya mampu nerima A380 gan. yang gag mampu Terminalnya. coba bayangin, 800 orang boarding, terminal yg ada gag nampung gan. selain itu di Indonesia blom ada yg punya Garbarata 2 lantai buat A380. tanpa itu penumpang lantai atas susah masuk
kalo kekuatan struktur landasan, di 4 bandara itu mampu. Garuda Indonesia punya Boeing 777-300, itu beban ke landasan lebih berat gan dari Boeing 747-400 bahkan A380 juga. makanya ane bilang landasan mampu buat A380. A380 besar tapi rodanya banyak jadi beban lebih kecil daripada B777-300
kebetulan ane kerja di bandara, alhamdulillah
Garuda bukan ga mau beli tp blom waktunya beli gan. salah satu alasannya insfrastruktur bandara kita.
Soekarno Hatta, Juanda, Kualanamu dan Hasanudin tu landasannya mampu nerima A380 gan. yang gag mampu Terminalnya. coba bayangin, 800 orang boarding, terminal yg ada gag nampung gan. selain itu di Indonesia blom ada yg punya Garbarata 2 lantai buat A380. tanpa itu penumpang lantai atas susah masuk
kalo kekuatan struktur landasan, di 4 bandara itu mampu. Garuda Indonesia punya Boeing 777-300, itu beban ke landasan lebih berat gan dari Boeing 747-400 bahkan A380 juga. makanya ane bilang landasan mampu buat A380. A380 besar tapi rodanya banyak jadi beban lebih kecil daripada B777-300
Quote:
Original Posted By jeteholicz►ane jawab pertanyaan agan yg garuda indonesia belom beli A380 karena di soeta belom ada belalai yg 2 tingkat gan. jadi fasilitas dan struktur di bandara soeta belum memadai makanya kalo mau naik A380 kan harus ke singapore yg paling deket. denger2 di bali bakal ada belalai 2 tingkat.
Quote:
Original Posted By ajegileeeee►
Separuh pendapat agan ada benernya, tapi alesan utama Garuda nggak beli A380 itu karena penumpang yang melakukan penerbangan internasional tidak terlalu banyak dibandingin penerbangan domestik (sekarang penerbangan long haul garuda dilayanin sama B773-ER) dan FYI pesawat2 airbus itu diperuntukan buat penerbangan Hub to Hub sedangkan route internasional Garuda Indonesia itu lebih banyak yang Point to Point jadi pesawat boeing biasanya yang dibeli buat ngelayanin route long haul. trus masalah spec. pesawat berbadan gede bukan berarti specnya juga lebih baik ya gan karena kalo dibandingin sama teknologinya boeing airbus masih sedikit ketinggalan
Ps. Garuda lagi mesen 50 unit 737max buat penerbangan domestik / short haul dan kalo di konversiin duit itu cukup buat beli >6 unit A380
Separuh pendapat agan ada benernya, tapi alesan utama Garuda nggak beli A380 itu karena penumpang yang melakukan penerbangan internasional tidak terlalu banyak dibandingin penerbangan domestik (sekarang penerbangan long haul garuda dilayanin sama B773-ER) dan FYI pesawat2 airbus itu diperuntukan buat penerbangan Hub to Hub sedangkan route internasional Garuda Indonesia itu lebih banyak yang Point to Point jadi pesawat boeing biasanya yang dibeli buat ngelayanin route long haul. trus masalah spec. pesawat berbadan gede bukan berarti specnya juga lebih baik ya gan karena kalo dibandingin sama teknologinya boeing airbus masih sedikit ketinggalan
Ps. Garuda lagi mesen 50 unit 737max buat penerbangan domestik / short haul dan kalo di konversiin duit itu cukup buat beli >6 unit A380
Quote:
Original Posted By rizkybond►Wow
Keren gan
Semua Fasilitasnya serba mewah & serba canggih
Jadi kepengen ane gan
Untuk pertanyaaan ente tentang garuda air gak minat untuk membeli pesawat adalah
Karena Harga Airbus A380 bener2 mahal gan,Selain itu pasti tiketnya mahal juga & tersedia untuk kelas VIP & Executif aja.
Selain itu tuch pesawat menurut ane cocok dipake untuk tujuan jauh gan
Kalo tujuan deket
Naek boing 737-400 udh nyaman koq & harganya bersahabat gan
Jadi pihak garuda berfikir 2X sebelum pesan air bus itu gan
Begitu
Page one kan komen ane juragan
: Thankz
Keren gan
Semua Fasilitasnya serba mewah & serba canggih
Jadi kepengen ane gan
Untuk pertanyaaan ente tentang garuda air gak minat untuk membeli pesawat adalah
Karena Harga Airbus A380 bener2 mahal gan,Selain itu pasti tiketnya mahal juga & tersedia untuk kelas VIP & Executif aja.
Selain itu tuch pesawat menurut ane cocok dipake untuk tujuan jauh gan
Kalo tujuan deket
Naek boing 737-400 udh nyaman koq & harganya bersahabat gan
Jadi pihak garuda berfikir 2X sebelum pesan air bus itu gan
Begitu
Page one kan komen ane juragan
: Thankz
Quote:
Original Posted By agustinok800i►g pernah naek ini pesawat 2X pke maskapai emirates. kelas ekonomi nya ga ada beda nya sma kelas ekonomi ny SQ atau Garuda. Nilai Plus nya smart TV ny canggih dan kt bs tau posisi si pesawat sudah smpe mana.
Masalah Jakarta atau bandara2 indonesia lom kesampean pke airbus karena masalah belalai nya lom ada yg tingkat. Dan klo di CGK itu padet nya minta ampun bisa2 maskapai2 pada delay klo ada si A380. Faktor lain nya ini Pesawat type nya Flight Point to Point buat jarak jauh misal dr Singapore ke Eropa atau terdekatnya Bangkok - Hong Kong. Nah kebanyakan orang indo kecuali kelas menengah atas, pebisnis2 dan pemilik pabrik mana ada yg pergi sampe rute jauh2 gtu, karena biaya operasional mahal bakalan berimbas sma harga tiket nya.
Masalah Jakarta atau bandara2 indonesia lom kesampean pke airbus karena masalah belalai nya lom ada yg tingkat. Dan klo di CGK itu padet nya minta ampun bisa2 maskapai2 pada delay klo ada si A380. Faktor lain nya ini Pesawat type nya Flight Point to Point buat jarak jauh misal dr Singapore ke Eropa atau terdekatnya Bangkok - Hong Kong. Nah kebanyakan orang indo kecuali kelas menengah atas, pebisnis2 dan pemilik pabrik mana ada yg pergi sampe rute jauh2 gtu, karena biaya operasional mahal bakalan berimbas sma harga tiket nya.
Pengalaman agan ini naik A380
Quote:
Original Posted By farisan99►Ane udah pernah gan naek Emirates pake ni pesawat Airbus A380, dapet Business Class lg (itu ane ga mengira bakal ditawarin business class ama panitia umrah), kira2 taun lalu pas pulang umrah, wkt tu dr jeddah ke dubai, nyaman sumpah minta ampun gaaan itu kursi bisa jadi tempat tidur, spacenya lapang, fasilitas ada semua, tp ane ga nikmatin semua sih, paling cuma make tv buat nonton film ama denger2 musik, sisanya tidur. Trus emang pramugari n pramugaranya lebih oke servicenya di business class ini. wkt tu ane Ditawarin wine (ane nolak pasti), dikasih snack kacang arab gitu, dll. Trus kalo makan kan pake menu tuh, sayangnya ga nherti makanan2nya, jadi ga terlalu nikmatin makanannya (karena ane lidah lokal)
Udah ane :Rate5 ya
Udah ane :Rate5 ya
Quote:
Original Posted By monyetmerah►Emang beneran enak naek A380, take off sama landing jauh lebih mulus dibanding pesawat laennya.
Jadi inget sekali waktu take off udah sekitar 2 jam di pesawat, kok lama sekali gak take off, akhirnya ke wc karena nunggu lama, pas liat jendela dari wc ternyata udah take off. Waktu itu take off malam, jadi mungkin juga sempet ketiduran waktu take off.
Jadi inget sekali waktu take off udah sekitar 2 jam di pesawat, kok lama sekali gak take off, akhirnya ke wc karena nunggu lama, pas liat jendela dari wc ternyata udah take off. Waktu itu take off malam, jadi mungkin juga sempet ketiduran waktu take off.
Quote:
Original Posted By a12s►itu ada kelas2 gan, dl ane pernah naik punyanya emirates tp klas ekonomi msh biasa aja, tp emang tempatnya lebih legaan gan
Quote:
Original Posted By alv.kw►ane dah 4x naek nih pesawat gan
emirates punya
enak sih....walaupun cuma mampu bayar yang kelas ekonomi
kelas ekonomi pun sudah ada smart tv nya sendiri2 ama telpon...jadi bisa telp penumpang laen...
kita bisa main game,liat film..liat peta kita sampe mana...kamera sampe informasi pesawat ada semua...
makanannya juga enak2 tuh dr emirates...kambingnya enak...asli ga boong gw
tempat duduknya nyaman walaupun ekonomi..ga kayak pesawat di indonesia..sempitnya gila2an
emirates punya
enak sih....walaupun cuma mampu bayar yang kelas ekonomi
kelas ekonomi pun sudah ada smart tv nya sendiri2 ama telpon...jadi bisa telp penumpang laen...
kita bisa main game,liat film..liat peta kita sampe mana...kamera sampe informasi pesawat ada semua...
makanannya juga enak2 tuh dr emirates...kambingnya enak...asli ga boong gw
tempat duduknya nyaman walaupun ekonomi..ga kayak pesawat di indonesia..sempitnya gila2an
Quote:
Original Posted By shirko►Pernah naek ini 2 Kali
Munich - Dubai PP
Gk kerasa APA2 rugi bayarnya
Boardingnya 2 jam sendiri, stewardnya 26 orang total 13 bahasa. Naek Emirates waktu itu
Munich - Dubai PP
Gk kerasa APA2 rugi bayarnya
Boardingnya 2 jam sendiri, stewardnya 26 orang total 13 bahasa. Naek Emirates waktu itu
Quote:
Original Posted By magicconchshell►Ane pernah naik A380 dari singapore mau ke tokyo pake Singapore Airlines waktu it ane naik business class, waktu itu ane dapet diskon soalnya ane meber krisflyer (frequent flyer programnya singapore airlines). enak banget soalnya bisnis kelasnya ada di upper deck jadi bener2 tenang karena jauh dari mesin ditambah kursinya yang lebar kaya lapangan bola mau jungkelitan juga bisa & pelayanannya ramaaaaaahhhh bngt, pas mau terbang ane di tawarin champagne ane suruh milih mau yang mana, pas ane bilang ane bingung malah si pramugarinya bilang kalo gitu cobain aja 2 2nya ane salut bngt sama pelayanannya
Quote:
Original Posted By adpadp10►ane udah pernah beberapa kali naik A380 dari berbagai maskapai. tp yg paling sering emirates dan singapore airlines. tp ane lebih suka emirates selain makanannya lebih halal karna ane muslim, tp pilotnya juga oke,mungkin kebetulan aja pas ane pilotnya jago". waktu itu pernah sampe pilotnya bilang kalo akan memasuki cuaca buruk dan beberapa turbulence yg cukup banyak. tp ane tungguin ko ga ada" turbulence nya. eh pas ane tanya ke pramugari katanya udah 10 menit yg lalu kita habis terkena turbulence hebat tp ane ga berasa apa", paling juga kaya naik mobil lewatin poldur yg pendek. jadi disitu ane ambil kesimpulan bahwa ane selalu mau naik A380 kalo lg tugas kantor ke mid. east, eropa, amerika. kenyamanan a380 ane kasih nilai 11 dari 10. nyaman banget
Quote:
Original Posted By CCX►Saya pernah naik a380 punya SQ, jurusan sg-sydney. Dulu naiknya kelas ekonomi, jd ya ga beda2 jauh sm pesawat yg biasa dinaikin (qantas), memang lebih lebar, tp korsinya jg lbh banyak.
Saya rasa baru kerasa bedanya kalo ente naik bisnis atau first class.
Saya rasa baru kerasa bedanya kalo ente naik bisnis atau first class.
Quote:
Original Posted By cikiwiw►ane prnah gan naik ini psawat pke etihad wktu ke london sungguh bagus trasa bkn di dlm psawat aja..
Tambahan agan ini
Quote:
Original Posted By favored►Udah pernah tuh mendarat di SHIA (Soekarno Hatta International Airport), cek disini..
A380
A380
A380
A380
Udah dari tahun 2012, tapi itupun mendarat darurat karena ada penumpang yang punya masalah kesehatan.
A380
A380
A380
A380
Udah dari tahun 2012, tapi itupun mendarat darurat karena ada penumpang yang punya masalah kesehatan.
Quote:
Original Posted By ghoztwriter►ini bukan bermaksud membela ya gan...tapi sebenernya pembelaan juga sih
jadi bandara soetta juga sebenernya mampu menampung A380. ane pernah ngalamin pas lagi dines dan itu pesawat mendarat darurat di bandara kita.
http://www.kaskus.co.id/thread/51ff7...ort-cgk-wiii/1
ini trit yang dibikin salah satu agan yang menceritakan pendaratan A380
sebagai catatan, tidak ada kendala berarti saat pesawat itu mendarat, yang berarti sebenernya bandara soetta mumpuni untuk dipakai mendarat itu A380
taroh di pejwan kalo berkenan gan
jadi bandara soetta juga sebenernya mampu menampung A380. ane pernah ngalamin pas lagi dines dan itu pesawat mendarat darurat di bandara kita.
http://www.kaskus.co.id/thread/51ff7...ort-cgk-wiii/1
ini trit yang dibikin salah satu agan yang menceritakan pendaratan A380
sebagai catatan, tidak ada kendala berarti saat pesawat itu mendarat, yang berarti sebenernya bandara soetta mumpuni untuk dipakai mendarat itu A380
taroh di pejwan kalo berkenan gan
Quote:
Original Posted By komib►
Jangan salah paham gan, A380 itu kan tipe pesawatnya gan bukan masalah interiornya yang mewah seperti hotel.
Masalah interior mewah itu tergantung / pembeli / pemesan pesawatnya. Mau dibikin pesawat cargo bisa, mau bikin kelas ekonomi semua juga boleh. Nah A380 ini kan besar. Jadi lebih leluasa mengelompokkan kelas-kelas & konfigurasi tempat duduknya. Misal lantai 2 buat 1st class, lantai satu buat kelas ekonomi, Atau buat kelas ekonomi semua bisa untuk 850 penumpang. A380 punya Qantas bisa beda interiornya dengan A380 punya Emirates. Semua tergantung pembelinya. Kalau TNI mau buat pesawat angkut pasukan juga bisa pakai pesawat ini.
Jangan salah paham gan, A380 itu kan tipe pesawatnya gan bukan masalah interiornya yang mewah seperti hotel.
Masalah interior mewah itu tergantung / pembeli / pemesan pesawatnya. Mau dibikin pesawat cargo bisa, mau bikin kelas ekonomi semua juga boleh. Nah A380 ini kan besar. Jadi lebih leluasa mengelompokkan kelas-kelas & konfigurasi tempat duduknya. Misal lantai 2 buat 1st class, lantai satu buat kelas ekonomi, Atau buat kelas ekonomi semua bisa untuk 850 penumpang. A380 punya Qantas bisa beda interiornya dengan A380 punya Emirates. Semua tergantung pembelinya. Kalau TNI mau buat pesawat angkut pasukan juga bisa pakai pesawat ini.
Quote:
Original Posted By jamesyoga►gan agan asal tahu gan ni pesawat juga udh ada pengalamannya crash nya loh gan ni gan videonya
jujur gan ane bilang yak gan keknya airbus juga udh kalah gan sama boeing 787 dreamliner gan habisnya nya sih ane lihat interior nya wuah juga gan dan denger denger lebih silent mesinnya
itu foto luarnya gan ane cek boeing sendiri sih mancap juga gan pesawatnya ni interiornya gan
kalo ane sih prefer ke 787 buat high class nya gan secara gan boeing kalo a830 sih bagus gan yang menting sih atu gan UANG BUAT NAIK
Spoiler for :
jujur gan ane bilang yak gan keknya airbus juga udh kalah gan sama boeing 787 dreamliner gan habisnya nya sih ane lihat interior nya wuah juga gan dan denger denger lebih silent mesinnya
Spoiler for :
Spoiler for :
Spoiler for :
kalo ane sih prefer ke 787 buat high class nya gan secara gan boeing kalo a830 sih bagus gan yang menting sih atu gan UANG BUAT NAIK
Quote:
Original Posted By crossboners21►Tapi Garuda Indonesia punya Boeing 747-400, itu saingan Airbus A380..
tadinya GI mau beli Airbus A380, tp gak jadi dan jadinya beli Boeing 747-400, soalnya boeing lebih irit bahan bakar.. Kalo diliat kelas bisnis GI juga gak kalah bagus kok gan sama yang Airbus A380.. Jumlah penumpangnya juga bisa sampe 400 penumpang..
Boeing 747-400
Kelas bisnis
First Class
tadinya GI mau beli Airbus A380, tp gak jadi dan jadinya beli Boeing 747-400, soalnya boeing lebih irit bahan bakar.. Kalo diliat kelas bisnis GI juga gak kalah bagus kok gan sama yang Airbus A380.. Jumlah penumpangnya juga bisa sampe 400 penumpang..
Boeing 747-400
Spoiler for :
Kelas bisnis
Spoiler for :
First Class
Spoiler for :
Quote:
Quote:
Original Posted By kenzhong2►A380 ini kemaren ada issue dan diketahui pertama kali oleh Qantas yang mesinnya mati 1 pas penerbangan transit Singapore ke Sidney dan bagian dari mesin pesawat jatuh di Batam - Kepri.
Setelah ditelusuri ternyata masalah ada di pembuat mesin yaitu Rolls Royce yg cacat produksi sehingga beberapa maskapai berhenti menggunakan A380 untuk beberapa saat (salah satunya Qantas) hingga waktu yang tidak ditentukan.
Kejadian ini kalo ga salah sekitar tahun 2010 pada saat ane liburan ke Batam. Ga tau d kalo sekarang sudah oke belum A380 nya
Setuju sama komeng salah satu kaskuser diatas, interior ini bukan kemewahan A380.. Interior bisa dicustom sama yang beli..
Yg wahnya yaitu biggest plane ever made pada jamannya and the more complex system kata pilot" yang pernah nerbangin ini. Sampai 5 orang berada di dalam kokpit. Alat" navigasinya canggih".
Setelah ditelusuri ternyata masalah ada di pembuat mesin yaitu Rolls Royce yg cacat produksi sehingga beberapa maskapai berhenti menggunakan A380 untuk beberapa saat (salah satunya Qantas) hingga waktu yang tidak ditentukan.
Kejadian ini kalo ga salah sekitar tahun 2010 pada saat ane liburan ke Batam. Ga tau d kalo sekarang sudah oke belum A380 nya
Setuju sama komeng salah satu kaskuser diatas, interior ini bukan kemewahan A380.. Interior bisa dicustom sama yang beli..
Yg wahnya yaitu biggest plane ever made pada jamannya and the more complex system kata pilot" yang pernah nerbangin ini. Sampai 5 orang berada di dalam kokpit. Alat" navigasinya canggih".
Makasih ya gan udah mampir di mari
TERIMA KASIH
Quote:
0
126.1K
Kutip
984
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.1KThread•91KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya