- Beranda
- The Lounge
Jakarta-Bandung Hanya 37 Menit Naik Ginian Gan
...
TS
adenrd
Jakarta-Bandung Hanya 37 Menit Naik Ginian Gan
Quote:
SelamatSiang Agan dan Aganwati
Selamat Beraktivitas
"SelamatMenjalankan Ibadah Puasa Bagi yang Menjalankannya"
Quote:
Bagi agandan aganwati warga jabodetabek ataupun warga bandung yg suka berpergian antar Jakarta-Bandung tidak perlu khawatir macet, karna dengan menggunakan kendaraan ini waktu tempuh Jakarta-Bandung hanya 37 Menit.
Tapi sekitar tahun 2019-2020 gan, karena pembangunannya dimulai tahun 2016.
Spoiler for no repost:
Quote:
MERDEKA.COM. Kereta cepat nantinya membuat waktu tempuh Jakarta-Bandung menjadi hanya 37 menit. Pembangunan kereta ini akan dimulai pada 2016 mendatang.
"Kami sudah beberapa kali mengikuti rapat bersama Kementerian Perhubungan terkait dengan rencana proyek kereta super cepat itu," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Karawang Setya Dharma, seperti dilansir Antara, Karawang, Minggu (29/6).
Kereta cepat jurusan Jakarta-Bandung tersebut memiliki kecepatan 300 kilometer per jam. Menurutnya, jarak tempuh 37 menit itu lebih efisien jika dibandingkan kereta eksekutif di mana bisa menghabiskan waktu perjalanan sekitar satu jam.
"Kereta super cepat itu akan transit (berhenti sementara) di Stasiun Karawang," katanya.
Sesuai dengan perencanaan, proyek kereta cepat tersebut akan ditargetkan beroperasi pada 2019-2020. Dia menilai, kehadiran kereta cepat ini membuat masyarakat Karawang yang bekerja di Bandung atau Jakarta bisa terlayani.
"Selain itu, juga bisa mengurangi kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di sejumlah titik perkotaan Karawang," kata Setya.
"Kami sudah beberapa kali mengikuti rapat bersama Kementerian Perhubungan terkait dengan rencana proyek kereta super cepat itu," kata Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Karawang Setya Dharma, seperti dilansir Antara, Karawang, Minggu (29/6).
Kereta cepat jurusan Jakarta-Bandung tersebut memiliki kecepatan 300 kilometer per jam. Menurutnya, jarak tempuh 37 menit itu lebih efisien jika dibandingkan kereta eksekutif di mana bisa menghabiskan waktu perjalanan sekitar satu jam.
"Kereta super cepat itu akan transit (berhenti sementara) di Stasiun Karawang," katanya.
Sesuai dengan perencanaan, proyek kereta cepat tersebut akan ditargetkan beroperasi pada 2019-2020. Dia menilai, kehadiran kereta cepat ini membuat masyarakat Karawang yang bekerja di Bandung atau Jakarta bisa terlayani.
"Selain itu, juga bisa mengurangi kemacetan lalu lintas yang sering terjadi di sejumlah titik perkotaan Karawang," kata Setya.
Spoiler for sumur:
Quote:
Sekian dulu trit dari ane gan.
Sekiranya agan&aganwati berkenan meninggalkan komen
Sekiranya agan&aganwati berkenan meninggalkan komen
Quote:
Ts mengharapkan ini gan:
Bagi yg sudah iso dan ikhlas memberikan cendolnya, jangan lupa cantumin nama. kebaikan agan pasti TS balas.
Bagi yg sudah iso dan ikhlas memberikan cendolnya, jangan lupa cantumin nama. kebaikan agan pasti TS balas.
Dirut PT.KAI tidak setuju dengan program ini.
Quote:
Original Posted By trta6111f►Kata dirut PT.KAI, ia ngak setuju program tersebut, simak ya
Kalau menurut saya kayaknya sih boleh - boleh saja ada KA Super cepat cuma biaya konstruksinya yang mahal serta tender rangkaian keretanya. Apa nanti pengoperasionalnya di pihak swasta / PT.KAI ?
Quote:
Direktur Utama PT KAI (Persero) Ignasius Jonan menilai megaproyek Shinkansen alias kereta api cepat Jakarta-Bandung yang menelan investasi sekitar Rp 56 triliun tidak berkeadilan.
"Soal kereta cepat Jakarta-Bandung, saya yang paling menentang. Itu tidak berkeadilan," kata Jonan dalam CEO Speaks on Leadership Class di Universitas Binus, Jakarta, Senin (30/6/2014).
Jonan mengatakan, dirinya menolak pembangunan proyek itu jika didanai dengan anggaran APBN, baik langsung maupun dengan cara utang. Menurut dia, proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung tidak terlalu penting dibanding mengembangkan kereta api trans-Sumatera, trans-Kalimantan, trans-Sulawesi, serta trans-Papua.
"Rohnya APBN itu NKRI. Kalau Jawa aja yang maju, ya merdeka aja Papua dan lainnya itu," ucap Jonan.
Di sisi lain, dia mengatakan, KAI akan mendukung proyek kereta api walaupun mahal tetapi menggunakan dana KAI sendiri dan tidak menggunakan APBN. Misalnya, proyek kereta api Bandara Medan-Kualanamu.
"Sebentar lagi kita juga akan bikin, pakai duit KAI sendiri kereta Bandara Soekarno-Hatta, hampir Rp 3 triliun," katanya.
Seperti diberitakan, Pemerintah Indonesia menerima dana hibah dari Pemerintah Jepang sebesar 15 juta dollar AS untuk studi kelayakan proyek Shinkansen Jakarta-Bandung. Studi kelayakan berlangsung selama dua tahap.
Tahap pertama mulai 28 Januari 2014 hingga April 2015 untuk membahas perencanaan dasar kereta peluru tersebut. Tahap kedua berlangsung dari April 2015 hingga Desember 2015 guna menggodok detail kalkulasi biaya pembangunannya.
Perkiraan awal, proyek kereta kilat ini akan membutuhkan investasi hingga Rp 56 triliun. Dana tersebut termasuk untuk membangun jalur kereta sepanjang 133 kilometer dan pengadaan kereta cepatnya.
sumur
"Soal kereta cepat Jakarta-Bandung, saya yang paling menentang. Itu tidak berkeadilan," kata Jonan dalam CEO Speaks on Leadership Class di Universitas Binus, Jakarta, Senin (30/6/2014).
Jonan mengatakan, dirinya menolak pembangunan proyek itu jika didanai dengan anggaran APBN, baik langsung maupun dengan cara utang. Menurut dia, proyek kereta api cepat Jakarta-Bandung tidak terlalu penting dibanding mengembangkan kereta api trans-Sumatera, trans-Kalimantan, trans-Sulawesi, serta trans-Papua.
"Rohnya APBN itu NKRI. Kalau Jawa aja yang maju, ya merdeka aja Papua dan lainnya itu," ucap Jonan.
Di sisi lain, dia mengatakan, KAI akan mendukung proyek kereta api walaupun mahal tetapi menggunakan dana KAI sendiri dan tidak menggunakan APBN. Misalnya, proyek kereta api Bandara Medan-Kualanamu.
"Sebentar lagi kita juga akan bikin, pakai duit KAI sendiri kereta Bandara Soekarno-Hatta, hampir Rp 3 triliun," katanya.
Seperti diberitakan, Pemerintah Indonesia menerima dana hibah dari Pemerintah Jepang sebesar 15 juta dollar AS untuk studi kelayakan proyek Shinkansen Jakarta-Bandung. Studi kelayakan berlangsung selama dua tahap.
Tahap pertama mulai 28 Januari 2014 hingga April 2015 untuk membahas perencanaan dasar kereta peluru tersebut. Tahap kedua berlangsung dari April 2015 hingga Desember 2015 guna menggodok detail kalkulasi biaya pembangunannya.
Perkiraan awal, proyek kereta kilat ini akan membutuhkan investasi hingga Rp 56 triliun. Dana tersebut termasuk untuk membangun jalur kereta sepanjang 133 kilometer dan pengadaan kereta cepatnya.
sumur
Kalau menurut saya kayaknya sih boleh - boleh saja ada KA Super cepat cuma biaya konstruksinya yang mahal serta tender rangkaian keretanya. Apa nanti pengoperasionalnya di pihak swasta / PT.KAI ?
Diubah oleh adenrd 02-07-2014 03:22
0
31.5K
Kutip
464
Balasan
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
924.7KThread•89.4KAnggota
Urutkan
Terlama
Komentar yang asik ya