bungcoiriAvatar border
TS
bungcoiri
Menurutmu Apa saja serba-serbi yang berbeda antara Sekolah Jepang dengan Indonesia
Menurut ente-ente semua setelah banyak menonton anime, membaca manga, membaca LN, bermain VN apa saya yang ente tangkap mengenai serba-serbi Instansi Pendidikan mulai dari TK sampai Fakultas apa-apa yang ada di Jepang namun tidak ada di Indonesia dan ada di Indonesia namun tidak ada di Jepang.
Bagi yang pernah kesana atau sekolah ke sana silahkan sharing namun kalau yang tahunya dari anime atau sejenisnya silahkan apa saja yang ente sudah dapat ketahui hanya dari menonton anime atau membaca manga , LN , dan VN

Ok menurut ane duluan (tidak pernah kesana) ada beberapa point yang ane tangkap beberapa perbedaan:
1. Di Jepang awal mulai tahun ajaran pada bulan ketiga atau Maret beda dengan kita yang umumnya pada bulan ketujuh atau Juli
2. Di Jepang tidak ada materi Pendidikan Agama tuh makanya banyak lolicon emoticon-Ngakak (S)
3. Di Jepang eskul mulai dari pagi namun di Indonseia umumnya hanya sore
4. Pengurusan OSIS diJepang jumlahnya sedikit kalau pengalaman ane di Indonesia orang dalam pengurusan OSIS ada banyak toh dari setiap kelas minimal 3 orang emoticon-Ngakak (S)
5.Lapangan sekolah Jepang luas-luas (kota) disini paling ada cukup buat upacara bendera udah syukur emoticon-Ngakak (S) oh ya di Jepang gak ada upacara bendera pada hari Senin cuman berkumpul di aula sekolah
6. Di Jepang guru pengganti gak di gaji alias cuman untuk pengalaman kerja kalau disini wajib dibayar kalau gak di demo emoticon-Ngakak (S)
7. Di Jepang pergi ke sekolah masih banyak yang jalan kaki , dan rata-rata menggunakan kereta api, kalo disini banyak berlagak pakai motor, dan mobil padahal masih kreditan emoticon-Ngakak (S)
8. Sekolah di Jepang ada lantai atapnya kalau disini asalkan tuh atap sekolah gak bocor udah syukur emoticon-Ngakak (S)
9.Di Jepang kalau ente nakal atau buat onar di kelas kena hukuman berdiri di lorong bawa ember tp kalau disini berdiri depan kelas angkat satu kaki emoticon-Ngakak (S)
10.Di Jepang setiap klub ada ruang klubnya kalo disini klub gak formal palingan cuman mojok disudut kelas emoticon-Ngakak (S)
Masih banyak lagi perbedaan bersekolah di Jepang dengan Indonesia dan karena ane malas berpikir lebih jauh silahkan ente mau sharing apa apa lagi serba serbi perbedaannya yang ente ketahui setelah nonton anime, baca manga , LN, dan VN emoticon-Cendol (S)

Spoiler for Nice comment from kaskuser:


Spoiler for Tambahan dari ane:

Diubah oleh bungcoiri 14-03-2014 05:26
tata604
tata604 memberi reputasi
1
8.5K
55
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Anime & Manga Haven
Anime & Manga Haven
icon
6.5KThread8.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.