Dj_Avatar border
TS
Dj_
Letusan Gunung Sinabung dan Ancamannya !!
Just Share tentang sinabung dan sedikit mengkritisi

ane mohon maaf klo ada salah-salah kata maklum nubie emoticon-Big Grin emoticon-I Love Kaskus (S)

Dalam bahasa Karo Gunung sinabung disebut Deleng Sinabung. Gunung berapi ini terletak di Dataran Tinggi Karo, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Selain Gunung Sinabung ada Gunung Sibayak yang terletak tidak jauh dan juga termasuk gunung berapi yang masih aktif di Sumatera Utara. Gunung Sinabung merupakan salah satu gunung tertinggi dengan ketinggian 2.460 meter dari permukaan laut.

Gunung Sinabung tidak pernah meletus sejak tahun 1600 kemudian mendadak aktif kembali dan meletus pada bulan Agustus 2010, September 2010, September 2013, sampai saat postingan ini ditulis Februari 2014, Gunung Sinabung masih terus mengeluarkan semburan awan panas dan lava pijar dan tanda-tanda aktif lainnya.

Tidak sedikit korban meninggal yang telah berjatuhan akibat meletusnya Gunung Sinabung, dan salah satu penyebabnya adalah ketidaktahuan penduduk setempat dan pendatang akan bahayanya letusan gunung berapi itu.

Karena hal diatas maka ane mencoba menshare beberapa informasi yang wajib di pelajari dan di pahami untuk para penduduk sekitar Gunung Berapi yang akan atau sedang meletus.

Efek yg dihasilkan Gunung Meletus
Spoiler for Efek yang di hasilkan Gunung Meletus:


Foto Korban Gunung Meletus
Spoiler for foto Korban Gunung Meletus:


Note dari ane: Gunung Meletus adalah hal yang tidak dapat di prediksi, walaupun zaman sudah modern hanya Tuhan Yang Maha Kuasa saja yang tau kapan sebuah Gunung akan meletus atau mengeluarkan isinya yang lain, karena itu berhati-hatilah jangan menantang maut karena nyawa hanya ada satu. Sudahi kematian sia-sia karena kebodohan manusia yang sok dan kebanyakan gaya...

Pelajari betapa berbahanya Gunung Meletus ini dan tetaplah Waspada jika anda adalah penduduk ataupun aktivis yang sedang berada di lokasi Gunung Meletus !!


Quote:


emoticon-I Love Indonesia (S) Indonesia Berduka emoticon-Takut

Mohon maap klo repost (jgn dilempar bata)
klo bermanfaat ga nolak emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh Dj_ 04-02-2014 04:52
0
3.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.