• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Menkominfo bertanya,untuk apa sih internet cepat??? what the hell..!!

mohicanratAvatar border
TS
mohicanrat
Menkominfo bertanya,untuk apa sih internet cepat??? what the hell..!!
Melalui akun twitternya, Pak Tifatul berkata @tifsembiring: Tweeps Budiman, memangnya kalau internetnya cepat mau dipakai buat apa?...emoticon-Big Grin *MauTauBanget*
Karena Indonesia berada pada posisi nomor 2 terendah sebagai negara dengan Internet terlambat di dunia.

Sangat disayangkan sudah di tahun 2014 ini, kecepatan internet indonesia masih sangat memprihatinkan. Padahal saat ini sudah era komputasi awan. Semuanya serba bisa diremote dari mana saja.
Mari kita bahas pertanyaan Pak tifatul dari berbagai bidang. :-))

-Bidang transportasi dan lalu lintas.
Saat musim banjir di 2014 ini, semua jalanan ibukota macet dimana-mana karena banyak jalanan banjir. Banyak orang yang terjebak dikemacetan tersebut. Hal ini bisa dihindari apabila saat ini seluruh jalanan ibukota telah dipasang CCTV real time. Dan masyarakat dapat melihat secara real kapan dan dimana jalan yang macet dan banjir.
Saat ini sudah ada twitter TMCPolda dan Lewatmana.com yang selalu menginformasikan jalanan macet dan banjir tetapi hanya sebatas foto dan cerita saja. Tidak tampilan real time.

Cerita lain mengenai rencana ERP di jakarta, konsep ini pun membutuhkan akses cepat dari internet. Apalagi kalau semuanya akan otomatis terekam oleh sistem dan CCTV. Pasti butuh internet kecepatan tinggi.

-Bidang Pendidikan.
Dapat dijawab dengan mudah apakah indonesia akan selalu belajar dengan konsep konvensional? Bertatap muka untuk belajar?
Bagaimana dengan rencana e-book untuk mengurangi jumlah pohon yang ditebang demi membuat buku sekolah? Dan tentunya lebih murah membuat e-book daripada mencetak buku. 1 buku hanya dapat dimiliki 1 siswa, atau 1 sekolah dan 1 perpusatakaan.
Andaikan dirubah menjadi e-book. 1 e-book dapat di download oleh ribuan sisws.

-Bidang kesehatan.

Tidak harus anda sakit datang ke dokter dan bertemu muka dengan dokter. Karena disini anda bisa menggunakan video conference untuk konsultasi online. Dan ini menghemat waktu, dan BBM.

-Bidang bisnis.
Bagaimana mungkin investor asing tertarik berinvestasi di negara terendah nomor 2,karena untuk menunjang kebutuhan bisnis sangat dibutuhkan internet dengan kecepatan tinggi.
Mungkin Pak Tifatul bertanya, untuk apa speed tinggi di industri bisnis? Email kan ga butuh speed.
Sekarang era teknologi Pak. Semuanya bisa digantikan dengan internet.
1.Tidak perlu macet-macetan kalau meeting bisa digantikan dengan video conference. Dapat menghemat BBM dan dapat mengurangi kemacetan.

2. Mengurangi ketergantungan kertas dengan cara semua dokumen dijadikan softcopy. Berdampak ke penghijauan. Go green Pak Tif...:-)

Dari 3 bidang yang saya sebutkan, sudah sangat jelas dampak langsung internet super cepat. Dari mulai hemat BBM,Go green, dan mengurangi kemacetan, saya rasa kita sudah dapat 3 manfaat dari internet super cepat di Indonesia.

Ayo Pak Tifatul, majukan negara ini, cerdaskan anak bangsa dan melekkan teknologi bagi penerus bangsa. Jangan mau menjadi negara nomor 2 terendah internetnya. Saya rasa masih banyak lagi manfaat positif dari internet super cepat.
Malu kita dengan singapore, negara kecil yang kecepatannya jauh diatas kita. Lihat betapa rapinya lalu lintas mereka. Karena semua dikendalikan melalui internet.

Go speed....go Tifatul..emoticon-Smilie)


Dan ini beberapa pendapat2 yg oke dari kaskuser

Quote:

setuju...stop NATO (No Action Talk Only) kami butuh bukti..bukan janji..!!!

Quote:

segitu masih lambat gan. hehe yakin lah...

Quote:


yap setuju..harga murah tapi kualitas ga murahan. Catet..!!!!

Quote:


heheh...tapi kita perlu perhatikan mereka. klo ga kita yg perhatikan, siapa lagi??

Quote:


#prayforindonesia

Quote:

bole aja komentar spt itu Pak Tif, tapi kami butuh bukti bukan janji..!!!


yang pro dengan pernyataan Pak Tif.
Spoiler for setuju:

Diubah oleh mohicanrat 31-01-2014 04:50
0
19K
255
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.