- Beranda
- The Lounge
Pengguna Toyota Agya atau Daihatsu Ayla? masuk sini!
...
TS
easy.money
Pengguna Toyota Agya atau Daihatsu Ayla? masuk sini!
Toyota Agya dan Daihatsu Ayla adalah duo mobil lcgc yang harganya relatif terjangkau, modelnya keren, dan mesinnya ramah lingkungan, Cocok untuk dikendarai di daerah perkotaan.
Buat agan atau sista yang sudah beli pilih mana? toyota agya atau daihatsu ayla, berapa lama indennya gan?
Sehari hari dikasik minum Pertamax atau premium gan?
bagaimana pengalaman agan mengendarai mobil ini di jalanan?
silahkan bagi pengalaman atau review nya disini.
Bisa sebagai bahan pertimbangan buat agan2 yg lain, atau bisa saling sharing sesama pemilik.
Ane sendiri ada rencana mau ngambil satu
Ane masih bimbang antara
Daihatsu Ayla
- Ayla type X/MT (Manual), Harga 101,5 juta
Sudah lengkap AC, Electric Power Steering, Power window, central door lock, electric spion, Fog Lamp, Alarm, Back Sonar, ECO Indicator dll
atau
Toyota Agya
- Agya type G /MT (Manual) Harga 109,7 juta
Sudah lengkap Dual Airbag, AC, Electric Power Steering, Power window, central door lock ,electric spion, Fog Lamp, Alarm, Back Sonar, ECO Indicator, dll
Komen yg bermutu bakal ane taroh pejwan.
Komen pro lcgc
Spoiler for Komen pro:
Quote:
Original Posted By cuklic_item►ane uda coba smua, test drive dll.. Akhir nya milih ayla pertimbangan lbh suka model n uda dpt anyi karatnya meskipun sasis aja. mayan daripada kuatin doku lg gan. mesin sama persis sama agya.
ane pakein premium dulu, overall enak kok ga nglitik. pengen nyoba nyampur pertamax jg biar awet mesinnya, kan blok mesin pake almunium tuh, kuatir overheat jg.
ane di surabaya, inden ga sampe 2mggu uda dapet barang nya gan, ane nyicil pake acc tp kebetulan salesnya senior jg denger2 diduluin gt. ane bawa jalan diliatin orang trus.
ane pakein premium dulu, overall enak kok ga nglitik. pengen nyoba nyampur pertamax jg biar awet mesinnya, kan blok mesin pake almunium tuh, kuatir overheat jg.
ane di surabaya, inden ga sampe 2mggu uda dapet barang nya gan, ane nyicil pake acc tp kebetulan salesnya senior jg denger2 diduluin gt. ane bawa jalan diliatin orang trus.
Quote:
Original Posted By auldyajah►ane pilih Ayla gan, bentuk nya lucu gan. apalagi kalo warna putih terus dikasih sticker hatsune miku
Quote:
Original Posted By wibzone►yg jelas irit abis gan..
semarang tegal kondisi lancar ane bisa 26km/lt
semarang jogja kondisi normal 22km/lt
dlm kota jojga macet macet 14km/lt
buat kota2 cukup puas.. kabin luas bgt.
buat luar kota bikin pegel pegel tapi..
semarang tegal kondisi lancar ane bisa 26km/lt
semarang jogja kondisi normal 22km/lt
dlm kota jojga macet macet 14km/lt
buat kota2 cukup puas.. kabin luas bgt.
buat luar kota bikin pegel pegel tapi..
Quote:
Original Posted By alv.kw►tempo hari test drive agya
ntar mau coba ayla am brio dulu
baru jatuhin pilihan
kalo sepintas dari agya yang ane suka:
1.dia pake 3 silinder alhasil torsi bawahnya istimewa
2.kabel gas (responsif)
3.interiornya sederhana jadi lega di dalem mobil
4.mobilnya simple jadi gampang di modif audionya
5.suspensi mayan lah
6.pintunya pake dobel karet jadi kalo di tutup suaranya halus
minusnya:
1. tempat duduk penumpang blakangnya bener2 ngga enak sama skali tapi tetep lebar
2.jarak lebar antar ban depan ama blakang lebar yang depan akibatnya bakalan gampang muter nih mobil
3.kaki2 ringkih (semua mobil kecil gini sih)
4.header knalpotnya satu pipa....jd ngga bisa di aneh2in
5.mobilnya terlalu ngirit sampe besi2 rangka2 yang harusnya ada sampe ngga ada
6.suara mesin berisik (maklum 3 silinder)
itu dulu yang keinget hehehehehe
ntar mau coba ayla am brio dulu
baru jatuhin pilihan
kalo sepintas dari agya yang ane suka:
1.dia pake 3 silinder alhasil torsi bawahnya istimewa
2.kabel gas (responsif)
3.interiornya sederhana jadi lega di dalem mobil
4.mobilnya simple jadi gampang di modif audionya
5.suspensi mayan lah
6.pintunya pake dobel karet jadi kalo di tutup suaranya halus
minusnya:
1. tempat duduk penumpang blakangnya bener2 ngga enak sama skali tapi tetep lebar
2.jarak lebar antar ban depan ama blakang lebar yang depan akibatnya bakalan gampang muter nih mobil
3.kaki2 ringkih (semua mobil kecil gini sih)
4.header knalpotnya satu pipa....jd ngga bisa di aneh2in
5.mobilnya terlalu ngirit sampe besi2 rangka2 yang harusnya ada sampe ngga ada
6.suara mesin berisik (maklum 3 silinder)
itu dulu yang keinget hehehehehe
Quote:
Original Posted By 141208►alhamdulillah ane dah pake agya tipe G silver metalik selama 1 minggu gan. so far sih nyaman sama nih mobil untuk dipake jarak pendek tiap hari, cuma kalo bawa luar kota capek, apalagi lintas sumatera.
Quote:
Original Posted By mukti6111►ane pengguna vespa mau ganti agya taun depan
Quote:
Original Posted By boypas►ane nunggu pertama kali dp sampe dateng plat 3 minggu gan (agya)
lumayanlah bwt jalan djakarta dan bawa keluarga kecil
mau beli seken,pasti ada yg diganti
kayak temen2 ane,abis uang dan abis wKt ama energi
kl dibilang murahan,ga jg kok
ane beli agya tipe g 106jt
ok gan
hehe
lumayanlah bwt jalan djakarta dan bawa keluarga kecil
mau beli seken,pasti ada yg diganti
kayak temen2 ane,abis uang dan abis wKt ama energi
kl dibilang murahan,ga jg kok
ane beli agya tipe g 106jt
ok gan
hehe
Quote:
Original Posted By tinodanu►agya aj gan.
pakde ane sminggu lngsung dteng.
plat 3 hri kmudian dianter.
bpkb 1 blan kmudian.
ane prnah rsain ayla krang srek, pas cba agya pakde ane lbih enak rsanya
pakde ane sminggu lngsung dteng.
plat 3 hri kmudian dianter.
bpkb 1 blan kmudian.
ane prnah rsain ayla krang srek, pas cba agya pakde ane lbih enak rsanya
Quote:
Original Posted By chandra1320►gw udah pake agya gan, puas banget lah.
tnaganya oke punya, ngebut ga kerasa, shock nya empuk bgt.
sering di bawa luar kota, jalan nanjak. oke punya
cuma ya itu, ban belakangnya kekecilan.. aneh kalau di liat dari blakang hahaha
tnaganya oke punya, ngebut ga kerasa, shock nya empuk bgt.
sering di bawa luar kota, jalan nanjak. oke punya
cuma ya itu, ban belakangnya kekecilan.. aneh kalau di liat dari blakang hahaha
Quote:
Original Posted By agp16►Alhamdulillah bbrapa minggu yg lalu agya pesenan ortu ane dtg, gan. Ane blm liat soalnya blm pulkam selain murah,kedua mobil ini matic, jadi mudah dikendarai, nyokap ane udah bs bawa mobil. Ane aja blm bsa
Selain kedua hal di atas, ini produk lokal, setidaknya mencintai produk dalam negeri
Selain kedua hal di atas, ini produk lokal, setidaknya mencintai produk dalam negeri
Quote:
Original Posted By TOMMY.K►Bokap sy beli daihatsu Ayla seri x matic bulan oktober 2013, Waktu itu kebetulan Mobil Ayla pertama yang dikirim Oleh daihatsu Astra bintaro Sektor 7. Pas pertama Kali datang first impression saya (plus)
1. Model bagus
2. Perpindahan Gigi (matic) gak terlalu terasa
3. Ruangan interior lega
4. Accessories (type x) sudah cukup komplit
5. Lincah n radius putar setir besar jadi sekali putar langsung dapat
(Minus)
1. Jok depan n belakang kurang nyaman ( tinggi 173 berat 85kg), alas pantat Nya terlalu kecil
2. Kabin berisik (kurang peredam+ body Nya terlalu tipis)
3. BENSIN BOROS (1liter untuk 9,8km menurut MID Mobil Nya) padahal pake pertamax (perjalanan dari bintaro sektor 2 ke bekasi barat pekayon lewat tol pondok indah hari minggu)Kalah irit sama daihatsu Xenia saya (1,3cc) bisa tembus 1:10 kondisi sama.
4. Bahan material interior terkesan murahan
Sekian Dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk kaskuskers.
Terimakasih
1. Model bagus
2. Perpindahan Gigi (matic) gak terlalu terasa
3. Ruangan interior lega
4. Accessories (type x) sudah cukup komplit
5. Lincah n radius putar setir besar jadi sekali putar langsung dapat
(Minus)
1. Jok depan n belakang kurang nyaman ( tinggi 173 berat 85kg), alas pantat Nya terlalu kecil
2. Kabin berisik (kurang peredam+ body Nya terlalu tipis)
3. BENSIN BOROS (1liter untuk 9,8km menurut MID Mobil Nya) padahal pake pertamax (perjalanan dari bintaro sektor 2 ke bekasi barat pekayon lewat tol pondok indah hari minggu)Kalah irit sama daihatsu Xenia saya (1,3cc) bisa tembus 1:10 kondisi sama.
4. Bahan material interior terkesan murahan
Sekian Dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk kaskuskers.
Terimakasih
Quote:
Original Posted By wibzone►
nmor 1,2 dan 4 ane setuju..
nomor 3 ane gak sependapat gan...
irit ko .. ane udah test kemana mana emang irit bgt
MID menghitung rata2 dari pertama kali di reset. misal abis beli bensin di reset trus baru jalan kena lampu merah pasti kelihatan boros.. tapi nanti indikator lama lama akan naik seiring waktu.MID akan berubah ubah sesuai dgn pola jalan mobil..
hasil akhir test dgn 2 ayla ( kebetulan temn kantor juga ada yg ambil )
dlm kota jogja rata rata 13-14 km/lt ( xenia kantor 9km/lt )
semarang - tegal 24-26km/lt (avansa 12-13km/lt)
jogja-temanggung-tegal 22km/lt
jogja-karang bolong-pantai ayah-pangandaran 21km/lt , balik jogja digeber geber 19,5km/lt
jd bagaimanapun tetep jadi mobil palng irit
masalah kaki kaki menurut ane sih keras.. jauh lebih empuk new xenia.
sepertinya emang di desain spt itu.. efek kaki2 keras , buat nikung kecepatan agak tinggi gak limbung,, jadinya lebih aman.
sebelumnya ane pake twincam - trus greco - trus ayla
beda naik mobil baru sih hati lebih tenang aja.. gak nge rong rong keuangan
nmor 1,2 dan 4 ane setuju..
nomor 3 ane gak sependapat gan...
irit ko .. ane udah test kemana mana emang irit bgt
MID menghitung rata2 dari pertama kali di reset. misal abis beli bensin di reset trus baru jalan kena lampu merah pasti kelihatan boros.. tapi nanti indikator lama lama akan naik seiring waktu.MID akan berubah ubah sesuai dgn pola jalan mobil..
hasil akhir test dgn 2 ayla ( kebetulan temn kantor juga ada yg ambil )
dlm kota jogja rata rata 13-14 km/lt ( xenia kantor 9km/lt )
semarang - tegal 24-26km/lt (avansa 12-13km/lt)
jogja-temanggung-tegal 22km/lt
jogja-karang bolong-pantai ayah-pangandaran 21km/lt , balik jogja digeber geber 19,5km/lt
jd bagaimanapun tetep jadi mobil palng irit
masalah kaki kaki menurut ane sih keras.. jauh lebih empuk new xenia.
sepertinya emang di desain spt itu.. efek kaki2 keras , buat nikung kecepatan agak tinggi gak limbung,, jadinya lebih aman.
sebelumnya ane pake twincam - trus greco - trus ayla
beda naik mobil baru sih hati lebih tenang aja.. gak nge rong rong keuangan
Quote:
Original Posted By RasMuhammadMomo►model modern gan...
ane uda test drive semua gan..
agya, ayla, brio, picanto,
ini mobil paling murah saat ini..
agya ayla konstruksi emang agak tipis.. kabin agak berisik.. model emang bagus gan.. apalagi AGYA TRD Sportivo...
brio udah jelas pabrikan honda apa sih yang kurang..
cuma modelnya kurang dilirik...brio dulu emang mahal.. tapi sekarang ada brio SATYA.. lebih murah..
picanto.. konstruksi lumayan tebal gan.. kalo yang full spek full airbag.. depan belakang samping.. kaki, banyak dah.. kalo mau liad fullnya bisa disearch di mbah google.. mesin irit banget gan..
ya kalo menurut ane tinggal kebutuhan gan..
sama kantong agan gimana..
ane uda test drive semua gan..
agya, ayla, brio, picanto,
ini mobil paling murah saat ini..
agya ayla konstruksi emang agak tipis.. kabin agak berisik.. model emang bagus gan.. apalagi AGYA TRD Sportivo...
brio udah jelas pabrikan honda apa sih yang kurang..
cuma modelnya kurang dilirik...brio dulu emang mahal.. tapi sekarang ada brio SATYA.. lebih murah..
picanto.. konstruksi lumayan tebal gan.. kalo yang full spek full airbag.. depan belakang samping.. kaki, banyak dah.. kalo mau liad fullnya bisa disearch di mbah google.. mesin irit banget gan..
ya kalo menurut ane tinggal kebutuhan gan..
sama kantong agan gimana..
Quote:
Original Posted By 141208►klo pendapat ane, tiap masing-masing orang punya alesannya sendiri-sendiri untuk memilih kendaraan. Kayak ane kenapa akhirnya upgrade dari motor ke Agya:
1. Ane sekarang dah punya keluarga dengan 1 orang anak, nah kalo anak or istri sakit pas lagi malem or ujan, nah gimana coba nganter kedokternya? pake taxi, lah disini kagak ada taxi or mau minta tolong tetangga, sampe kapan coba.
2. Kalau anter anak sekolah pagi-pagi, kasian juga kena angin pagi terus n kepanasan tiap siang, walau dia sih fine2 aja ane anter jemput pake motor
3. Pilih mobil yang sesuai ukuran kantong ja gan. n kenapa harus mobil baru, pemikiran ane simpel aja gan, selama 1-2 tahun ke depan biaya maintenancenya insyallah gak besar jadi bisa ditabung untuk yang lain. Syukur-syukur bisa beli yang lebih gedean nantinya, walau sekarang belom ada pikiran bakalan ganti mobil 1-2 tahun kedepan.
4. butuh mobil yang cc nya kecil mengingat start stop yang amat sangat tinggi di komplek perusahaan/daerah tempat ane tinggal, maklum banyak banget speed bump sama batas kecepatan disini
5. rasa lebih aman yang didapet ketika punya mobil yang fitur keselamatannya setingkat lebih tinggi dibanding kompetitor diharga yang selevel (Agya punya dual SRS air bag)
So far sih ane pake Agya nyaman gan, nyalip-nyalip di lintas timur so far asik-asik aja gan walau memang ane akuin klo jalan jauh pastinya capek, ya tapi kan ada rupa pasti ada harga
PS: that's my opinion gan, no offense. Apapun pilihan agan ya syukuri gan, itu rezeki yang dikasih Tuhan saat ini.
1. Ane sekarang dah punya keluarga dengan 1 orang anak, nah kalo anak or istri sakit pas lagi malem or ujan, nah gimana coba nganter kedokternya? pake taxi, lah disini kagak ada taxi or mau minta tolong tetangga, sampe kapan coba.
2. Kalau anter anak sekolah pagi-pagi, kasian juga kena angin pagi terus n kepanasan tiap siang, walau dia sih fine2 aja ane anter jemput pake motor
3. Pilih mobil yang sesuai ukuran kantong ja gan. n kenapa harus mobil baru, pemikiran ane simpel aja gan, selama 1-2 tahun ke depan biaya maintenancenya insyallah gak besar jadi bisa ditabung untuk yang lain. Syukur-syukur bisa beli yang lebih gedean nantinya, walau sekarang belom ada pikiran bakalan ganti mobil 1-2 tahun kedepan.
4. butuh mobil yang cc nya kecil mengingat start stop yang amat sangat tinggi di komplek perusahaan/daerah tempat ane tinggal, maklum banyak banget speed bump sama batas kecepatan disini
5. rasa lebih aman yang didapet ketika punya mobil yang fitur keselamatannya setingkat lebih tinggi dibanding kompetitor diharga yang selevel (Agya punya dual SRS air bag)
So far sih ane pake Agya nyaman gan, nyalip-nyalip di lintas timur so far asik-asik aja gan walau memang ane akuin klo jalan jauh pastinya capek, ya tapi kan ada rupa pasti ada harga
PS: that's my opinion gan, no offense. Apapun pilihan agan ya syukuri gan, itu rezeki yang dikasih Tuhan saat ini.
Quote:
Original Posted By R1s4l►
Mau ada atau kagak ada LCGC di Indonesia, yang jelas "Mobil Murah" bakal tetep ada, Macet bakal tetep menjadi jadi, Emang agan gak tau ya ada Free Trade ASEAN 2015? Mobil2 dari luar bakal masuk negeri tanpa pajak. CMIIW. Otomatis Mobil2 murah asal negara lain bakal hadir di Indonesia, Indonesia tuh Pinter mending milih jadi Produsen yang dapet benefit daripada jadi konsumen yang konsumtif.
LCGC itu gak sembarangan dibikin loh gan, udah melalui riset bertahun - tahun dan segala pemikiran. Segala sesuatu pasti ada Positif negatif,kita harus liat dari kedua sisi gan
Mau ada atau kagak ada LCGC di Indonesia, yang jelas "Mobil Murah" bakal tetep ada, Macet bakal tetep menjadi jadi, Emang agan gak tau ya ada Free Trade ASEAN 2015? Mobil2 dari luar bakal masuk negeri tanpa pajak. CMIIW. Otomatis Mobil2 murah asal negara lain bakal hadir di Indonesia, Indonesia tuh Pinter mending milih jadi Produsen yang dapet benefit daripada jadi konsumen yang konsumtif.
LCGC itu gak sembarangan dibikin loh gan, udah melalui riset bertahun - tahun dan segala pemikiran. Segala sesuatu pasti ada Positif negatif,kita harus liat dari kedua sisi gan
Quote:
Original Posted By wibzone►numpng mejeng ayla
yg ragu beli ayla boleh pm nanyak2 gan.. ane dah pake 2,5 bln ini buat harian
banyak plus dan minus ni mobil
yg ragu beli ayla boleh pm nanyak2 gan.. ane dah pake 2,5 bln ini buat harian
banyak plus dan minus ni mobil
bersambung ke Post # 6
Komen kontra lcgc
Spoiler for komen kontra:
Quote:
Original Posted By hdsuryadi►ane ga niat dan ga pengen untuk ngelirik2 mobil2 buatan toyota dan daihatsu gan....
harganya selalu ketinggian kalo dibandingin ama fitur dan kenyamanan yg didapet, dengan alasan merk Toyota yg harganya ga bakalan jatuh klu dijual lagi, ampe2 pedagang mobil bekas sialan bilang mobil toyota emblemnya aja klu dijual laku dan byk yg nyari.....pretttt emangnya gw beli mobil buat dijual
harganya selalu ketinggian kalo dibandingin ama fitur dan kenyamanan yg didapet, dengan alasan merk Toyota yg harganya ga bakalan jatuh klu dijual lagi, ampe2 pedagang mobil bekas sialan bilang mobil toyota emblemnya aja klu dijual laku dan byk yg nyari.....pretttt emangnya gw beli mobil buat dijual
Quote:
Original Posted By teesside►
idem puh, duit segitu daripada beli duet gay alay bekas mending beli mercy seken
kalo masih mikirin harga jual jangan beli mobil, beli aja tanah
idem puh, duit segitu daripada beli duet gay alay bekas mending beli mercy seken
kalo masih mikirin harga jual jangan beli mobil, beli aja tanah
Quote:
Original Posted By mynameflex►sori, ga malu gan pake mobil yg dah dicap murahan gt?
no offsense ya
saran ane pilih yg ada airbag gan, safety first.
no offsense ya
saran ane pilih yg ada airbag gan, safety first.
murah gimana gan, harganya seratus juta lebih
Quote:
Original Posted By daengjagissu►masih mau dibodohi jepang? dukung Mobil Nasional (Esemka), mending nabung klo mau yang mahal sekalian pabrikan Eropa atau Amerika, no offense nih orang jepang bisa liat orang Indonesia itu konsumtif dan gede GENGSI jadi makin gampang ngibulinnya lewat mobil" murah tp ga ada qualitynya haha
Quote:
Original Posted By sir.balthazar►Mending kaga usah beli mobil deh gan , harga tol naik , harg aparkir naik , harga bbm naik , harga mobil turun dikit emang bisa nutup gan?
Quote:
Original Posted By brokenroad►Apa kerennya seeh??
kenapa ga dibangun aja infrastuktur transportasi massal yang murah,bisa mengurangi polusi dan kemacetan.
pemerintah indonesia ga bego,cuman terlalu keras mental korupnya..,jadi gampang aja dibodohin pabrikan supaya penjualan mereka makin banyak...jadilah Indonesia tempat jualan mobil mereka,,,padahal di negaranya jarang sekali ada yang mau beli mobil karena pemerintah jepang konsisten membangun transportasi massal yang murah,terjangkau dan tepat waktu.
kenapa ga dibangun aja infrastuktur transportasi massal yang murah,bisa mengurangi polusi dan kemacetan.
pemerintah indonesia ga bego,cuman terlalu keras mental korupnya..,jadi gampang aja dibodohin pabrikan supaya penjualan mereka makin banyak...jadilah Indonesia tempat jualan mobil mereka,,,padahal di negaranya jarang sekali ada yang mau beli mobil karena pemerintah jepang konsisten membangun transportasi massal yang murah,terjangkau dan tepat waktu.
Quote:
Original Posted By wakasep►Ini cuman strategi toyota buat naekkin harga mobil generasi di atasnya..
Klo agan perhatiin, dulu orang yang pengen punya mobil tahun 90-an tapi anggaran pas2an beli mobil kijang
Trus muncul avanza, harga kijang naek di tahun 2000-an, pas jaman itu, orang yang pas2an bisanya beli avanza, kijang udah ga dapet
Sekarang muncul ayla/agya, harga avanza naek gann, yang pas2an cuman bisa beli ayla/agya..
Mobil murah cuman kedok Jepang mengeruk untuk dari Indonesia
"MENURUT ANE LHO..."
Klo agan perhatiin, dulu orang yang pengen punya mobil tahun 90-an tapi anggaran pas2an beli mobil kijang
Trus muncul avanza, harga kijang naek di tahun 2000-an, pas jaman itu, orang yang pas2an bisanya beli avanza, kijang udah ga dapet
Sekarang muncul ayla/agya, harga avanza naek gann, yang pas2an cuman bisa beli ayla/agya..
Mobil murah cuman kedok Jepang mengeruk untuk dari Indonesia
"MENURUT ANE LHO..."
Quote:
Original Posted By nubitoel►klau yang punya otak dan sayang sama keluarga ga bakalan deh beli yg namanya avanza, xenia, ayla, agya tanya kenapa?
Quote:
Original Posted By z0mbie►
yg gw bold, alasan gw males dan gk minat beli mobil ini (terlalu murah) alhasil fitur2 penunjang keselamatan di ilangkan (rangka dikurangin dll).
liat kejadian kecelakaan dul, evo hancur lebur tp dul gk meninggal sedangkan yg ditabrak mobil depan hancur doang yg meninggal banyak (cmiiw)..murah boleh tp gantinya keselamatan nyawa mau ?
yg gw bold, alasan gw males dan gk minat beli mobil ini (terlalu murah) alhasil fitur2 penunjang keselamatan di ilangkan (rangka dikurangin dll).
liat kejadian kecelakaan dul, evo hancur lebur tp dul gk meninggal sedangkan yg ditabrak mobil depan hancur doang yg meninggal banyak (cmiiw)..murah boleh tp gantinya keselamatan nyawa mau ?
Quote:
Original Posted By archiedframe►kmrn ada kecelakaan agya deket rumah ane..tuh mobil nabrak tembok..klo ane rasa cm 60km/jam tapi bentuknya udh kayak kaleng kong guan keinjek ..ringsek.. mobik boleh murah tpi jgn murahan
bersambung ke post 8
Komen pro mobil bekas
Spoiler for mobkas:
Quote:
Original Posted By xsrya39►jelek bgt gan modelnya...
mending ambil bmw e46 second/ ferio facelift ato ambil galant deh
mending ambil bmw e46 second/ ferio facelift ato ambil galant deh
modelnya keren, tapi kalo mobil bekas ane kuatir masalah mesinnya gan. berhubung ane ga ngerti mesin
Quote:
Original Posted By xsrya39►
pas mau beli mobkas bawa orang bengkel aja bro...
daripada beli mobil baru tp ga ada kualias IMO
cuma saraan bro
pas mau beli mobkas bawa orang bengkel aja bro...
daripada beli mobil baru tp ga ada kualias IMO
cuma saraan bro
Quote:
Original Posted By bhatik►mending beli mobil second gan...
punya mesin lebih oke, walaupun bekas.
oke dari mana?
1. part
sperti sepatu gan, ada yg KW / tingkat khuwalitas.
cek dulu deh kalo mau beli mobil murah, murah nya berkualitas gak??
udah banyak gan PEMBOHONGAN PUBLIK
punya mesin lebih oke, walaupun bekas.
oke dari mana?
1. part
sperti sepatu gan, ada yg KW / tingkat khuwalitas.
cek dulu deh kalo mau beli mobil murah, murah nya berkualitas gak??
udah banyak gan PEMBOHONGAN PUBLIK
Quote:
Original Posted By Butawar►gini ya gan...
ane saranin agan beli mobil bekas aja.. misalnya beli mobil kijang kapsul.. lebih safety, kekuatan mesinnya juga bagus, modelnya nggak ketinggalan. beli aja seri kapsul LGX lebih cakep interior, ngapain beli mobil murah coba, sekali tabrak ama motor aja langsung rusak sana sini, kalo kapsul aman gan tergantung juga sih... kapsul disini contoh ya gan.. bukan promosi,
intinya, beli mobil bekas lebih bagus dari pada beli mobil baru tapi kekuatan sasisnya kecil. ntar terasa koq, kalo lewat jalan bebatuan, tanjakan curam, saran ane aja sih.. innova juga bagus..
kalo mobil baru dibeli terus, apalagi murahan, terus mereka yang jual mobil bekas jadi apa... kadang orang jual mobil bekas juga banyak alasannya, dan yang dijual pun masih bagus2... misalnya karena nggak ada yang make lagi dan sebagainya.. nah dibeli pula mobil baru.. tambah macet ga,,,
sekian
ane saranin agan beli mobil bekas aja.. misalnya beli mobil kijang kapsul.. lebih safety, kekuatan mesinnya juga bagus, modelnya nggak ketinggalan. beli aja seri kapsul LGX lebih cakep interior, ngapain beli mobil murah coba, sekali tabrak ama motor aja langsung rusak sana sini, kalo kapsul aman gan tergantung juga sih... kapsul disini contoh ya gan.. bukan promosi,
intinya, beli mobil bekas lebih bagus dari pada beli mobil baru tapi kekuatan sasisnya kecil. ntar terasa koq, kalo lewat jalan bebatuan, tanjakan curam, saran ane aja sih.. innova juga bagus..
kalo mobil baru dibeli terus, apalagi murahan, terus mereka yang jual mobil bekas jadi apa... kadang orang jual mobil bekas juga banyak alasannya, dan yang dijual pun masih bagus2... misalnya karena nggak ada yang make lagi dan sebagainya.. nah dibeli pula mobil baru.. tambah macet ga,,,
sekian
Quote:
Original Posted By frostedge►murmer?70 jeti murmer?...mungkin kurang paham sama mobil kali yah. Dgn angka segitu bisa dapet mobil second, eropa pula. Asal jangan kemakan sama mitos aja eropa gini gitu. Kurang cerdas aja lah yg beli mobil murah :P
Quote:
Original Posted By Tama57►bueh, bmw e46 ane msh bisa dibanggakan, waktu itu ane angkat 100jt, more safety, luxury, and BMW...
Quote:
Original Posted By zing_rays►duit segitu udah lancer gan
ato galant hiu
ato bmw taun muda
cc gede takut boros
ane berani adu irit galant ama ini duo kembar dari jakarta ke bandung dengan syarat masing2 mobil terisi penuh joknya alias diisi 5 orang
di kota susah parkir
emang kalo mobil kecil parkirnya lebih murah? meskipun ini mobil kecil tetep aja butuh space parkir yg lebarnya 2,5 meter... sama kaya mobil gede... karena kalo g gitu g bisa buka pintu
ini safety loh! ada airbagnya...
mobil eropa, jepang sebelum dilepas pasaran harus memenuhi standar keamanan dgn dites tabrak, tes handling... keamanan bukan cuma soal airbag, tapi struktur mobil itu sendiri... ngapain ada airbag tapi biang kecelakaannya mobil itu sendiri... diajak lari dikit di tol, trus ada kagok... banting setir malah jadi akrobatik guling2 di aspal (naudzubillahimindzalik) coba bandingin ama mobil eropa ato jepangan asli yang super stabil
wah.. hater lcgc ya?
kagak kok ane dukung biar mobil bekas jadi pada turun harganya kalo bisa sih ini mobil diperkuat, trus pake limiter maks 120km/jam beneran ngeri dah ini mobil diajak ngebut... tau sendiri lah yang beli mobil ini pasti masih yang muda2 dan jiwa balapnya masih ada ngeri juga ini mobil kecil maen zig-zag di tol dalam keadaan ngebut saat lalu lintas agak padat
ato galant hiu
ato bmw taun muda
cc gede takut boros
ane berani adu irit galant ama ini duo kembar dari jakarta ke bandung dengan syarat masing2 mobil terisi penuh joknya alias diisi 5 orang
di kota susah parkir
emang kalo mobil kecil parkirnya lebih murah? meskipun ini mobil kecil tetep aja butuh space parkir yg lebarnya 2,5 meter... sama kaya mobil gede... karena kalo g gitu g bisa buka pintu
ini safety loh! ada airbagnya...
mobil eropa, jepang sebelum dilepas pasaran harus memenuhi standar keamanan dgn dites tabrak, tes handling... keamanan bukan cuma soal airbag, tapi struktur mobil itu sendiri... ngapain ada airbag tapi biang kecelakaannya mobil itu sendiri... diajak lari dikit di tol, trus ada kagok... banting setir malah jadi akrobatik guling2 di aspal (naudzubillahimindzalik) coba bandingin ama mobil eropa ato jepangan asli yang super stabil
wah.. hater lcgc ya?
kagak kok ane dukung biar mobil bekas jadi pada turun harganya kalo bisa sih ini mobil diperkuat, trus pake limiter maks 120km/jam beneran ngeri dah ini mobil diajak ngebut... tau sendiri lah yang beli mobil ini pasti masih yang muda2 dan jiwa balapnya masih ada ngeri juga ini mobil kecil maen zig-zag di tol dalam keadaan ngebut saat lalu lintas agak padat
Quote:
Original Posted By stg556►Mnding beli mobil bekas gan yg sekelas corolla 79 ato DX gan lebih enak trus lebih bagus buat ukuran mobil tua hehehehe btw ane pake corolla 76 gan ane baru beli 2 bulan dgn harga 8,5jt gan trus benerin mesin, kaki, pasang AC, benerin cet abis 12jt an total 20 juta dah enak gan hehhehe
Quote:
Original Posted By manukputer►sebulan yang lalu ane mau ambil AGYA, cuma pas test Drive langsung ane cancel... harga sama barangnya jauuuuh... murahan banget gan... spionnya copotan xenia, handle pintunya copotan granmax, plat kaleng krupuk avaza dipake, joknya itu keras kayak naik bemo, mesinnya nggak ada canggih2nya apa kek gitu, mesin DOHC 3 Silinder, kopling kayak suzuki carry masih pake kawat, beraat... tapi yang paling parah menurut ane AGYA dan AYLA belum punya ISO , geely panda aja udah punya ISO.. tapi ane akuin deh, mulut marketing itu menjerumuskan banget, untung besoknya ane di tawarin peugeot 207 tahun 2009 harga 135 jeti, yah emang bukan bandingannya AGYA sama Ayla sih, tapi duit buat beli AYLA sama AGYA lebih worthed kalo buat beli mobil second yang masih dalam kondisi prima, karna menurut ane sih kondisi Peugeot 207 yang udah di pake 4 tahun aja jauuuuuh lebih baik dari kondisi AGYA sama AYLA yang masih baru... jauuuuuuuuuh banget... perawatannya juga gak jauh banget sama Honda Jazz... ane mikir kasian kalo istri ane dibeliin mobil murahan gitu... bisa sakit-sakitan, mending ane beli 207 istri siang nggak capek malemnya bisa indehoy
Quote:
Original Posted By kiterunner►ane jujur nggak kepikiran sama sekali sama duet mobil baru ini..
maaf, bukannya skeptis, ane prioritasin keamanan & kenyamanan aja sih kalau beli mobil, dan disesuaikan dengan finansial juga sih.
Maka dari itu ane lebih milih pake chevy blazer. 75 juta udah dapet seken taun 2000an, airbag , mesin besar dibawa jalan jauh enak, SUV premium berharga minimum.
Bensin memang agak boros tapi nggak masalah buat ane, krn sebanding sama kenyamanan yang ane dapet *maklum, bini nggak suka naik mobil yg suspensinya jelek kecuali Jeep -> jaman pacaran dl kebiasaan pake CJ...
maaf, bukannya skeptis, ane prioritasin keamanan & kenyamanan aja sih kalau beli mobil, dan disesuaikan dengan finansial juga sih.
Maka dari itu ane lebih milih pake chevy blazer. 75 juta udah dapet seken taun 2000an, airbag , mesin besar dibawa jalan jauh enak, SUV premium berharga minimum.
Bensin memang agak boros tapi nggak masalah buat ane, krn sebanding sama kenyamanan yang ane dapet *maklum, bini nggak suka naik mobil yg suspensinya jelek kecuali Jeep -> jaman pacaran dl kebiasaan pake CJ...
Trit agya/ayla : http://kask.us/hG8nv
Best Komeng:
Quote:
Original Posted By diazpanda►Ada yang bilang mobil murah bikin tambah macet.
Sekarang gue balik nanya deh, Emang mobil mahal bisa terbang?
Sekarang gue balik nanya deh, Emang mobil mahal bisa terbang?
Lanjut ke post bawah
Polling
0 suara
Agan beli yang mana gan?
0
528.7K
Kutip
1.5K
Balasan
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.3KThread•91.5KAnggota
Urutkan
Terlama
Thread Digembok