alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/522aad708227cf5833000001/kebiasaan-menyiram-air-pada-jalan-beraspal-mempercepat-kerusakan
Quote:Original Posted By DamSavioR
ane sering nyiram jalanan depan gan...biar kayak bapak bapak kompleks...emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

pantesan jalan depan rusak mulu


emoticon-Ngakak
jangan diikuti emoticon-Sundul Gan (S)
Quote:Original Posted By MaGarda
klo g disiram panas bet gan


gak juga ah gan emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By Mixmaxwell89
ane sering nemu yang kayak gini, nyiram aspal pake airgot gt..
emoticon-Cape d... (S)


bikin emoticon-Najis
klo ke ujanan gmn?
wah nais inpoh ini gan emoticon-Big Grin

klo aspal di siram air emang bisa bikin rusak tapi klo jalan dari beton mah gpp gan
aspal ga bisa nahan air, makin lama air ada di atas aspal makin cepet aspal kepecah2/misah2 a.k.a bolong gan
secara aspal itu nyatuinnya pake minyak
klo ane sih biasan nyiram jalan yg pake beton
biar debunya nempel di air
ane sekarang dah ga pernah nyirami gan
eman eman air nya
lha kalo hujan gmn? bukannya itu kena air gan?
ane kagak ngerti dach gan, soal aspal

tapi ditmpat ane. Jalannya gk begitu bgus, pdhl salah satu kota penghasil minyk yg besar
Quote:Original Posted By search.id
klo ke ujanan gmn?


kalo ujan , gak terlalu ekstrim perbedaan suhu aspal dengan lingkungan
coba kalo panas2 trus tiba2 dikasih air CMIIW
Quote:Original Posted By reinforceshu
ane kagak ngerti dach gan, soal aspal

tapi ditmpat ane. Jalannya gk begitu bgus, pdhl salah satu kota penghasil minyk yg besar


dmana tuh gan? emoticon-Big Grin
baru tau ane gan.... nice share gan
yg paling bener itu kalo duit buat bangun jalanan aspal gak dikorup ya gak cepet bolong gan emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By mangakalo
Suka Anime/Henta1
Kunjungi situs berikut
Kebiasaan Menyiram Air pada Jalan Beraspal Mempercepat Kerusakan

Terima kasih


emoticon-Cape d...
aspal itu awet kalo musim panas, tapi kalo musim hujan tuh jalan aspal pada hancur gan ya
mending aspalnya kasih waterproof gan
ya namanya juga indonesia :

kontraktor dan pimpinan proyeknya curang mainin kualitas aspal demi memenuhui kantongnya

masyarakatnya juga tidak pintar menjaga dan merawat fasilitas umum.....

alhasil ya cepat hancur.......

begitu terus-menerus
Salah satu kebiasaan salah yang sudah mendarah daging gan..
Nice share TS.. emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By tr1dagg3r
Salah satu kebiasaan salah yang sudah mendarah daging gan..
Nice share TS.. emoticon-Big Grin


tul...perlu waktu lama untuk mengubahnya.....

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Bener gak info ini gan?
Terus gmana nasib jalan d kota ane, setiap hr kena AIR HUJAN terus lho gan. . Kok gak rusak2 ya emoticon-Bingung
Betul gan, Kebetulan sesuai bidang ane nih,
air bisa mempercepat pengelupasan aspal, Tau kenapa ? karena aspal itu adalah campuran yang terdiri dari bitumen dan mineral. Bitumen adalah bahan yang berwarna coklat hingga hitam, keras hingga cair mempunyai sifat baik larut dalam Cs2 atau CCL4 dengan sempurna dan mempunyai sifat lunak dan tidak larut dalam air, ter adalah bahan cair berwarna hitam tidak larut dalam air, larut sempurna dalam Cs2 atau CCL4, mengandung zat-zat organik yang terdiri dari gugusan aromat dan mempunyai sifat kekal.
So terutama pada saat siang hari, suhu aspal akan naik beberapa bahkan mencair, saat kita siram aspal itu maka aspal cair tersebut akan terkelupas dan menempel pada krikil yang ikut lepas, lama kelamaan aspal tersebut bisa rusak. Akibatnya ada terjadi yg disebut "retak rambut", "retak buaya", dll sehingga menimbulkan alan berlunang


nice info gan emoticon-Jempol