• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • → Kisah Perjalanan Bisnis Erick Thohir (Pengusaha Muda pemilik baru Inter Milan)

fatahAvatar border
TS
fatah
→ Kisah Perjalanan Bisnis Erick Thohir (Pengusaha Muda pemilik baru Inter Milan)
Pengusaha muda asal Indonesia Erick Thohir akhirnya resmi mengambil alih mayoritas kepemilikan saham Inter Milan dari tangan Massimo Moratti.

Moratti yang merupakan Presiden klub sepak bola ternama asal Italia ini memastikan bahwa dirinya melepas mayoritas saham Inter Milan kepada pengusaha Indonesia Erick Thohir.

Rencananya, Erick akan memiliki 70% saham Inter Milan.

Quote:



Lalu, seperti apa perjalanan bisnis putra dari pengusaha sukses Teddy Thohir ini? Sebagian agan2 pasti jarang mendengar kiprah bisnisnya, eh tiba2 sudah mengakuisisi Inter Milan aja emoticon-Ngakak


MERINTIS BISNIS KULINER

Quote:


Erick Thohir yang lahir di Jakarta pada 30 Mei 1970 ini memang mewarisi jiwa bisnis yang kuat dari ayahnya. Adik dari pengusaha Garibaldi Thohir ini mulai berbisnis makanan (restoran) dengan merek Hanamasadan Pronto di awal tahun 1993-1998 yang merupakan salah satu ‘warisan’ bisnis dari ayahnya.

BISNIS TRADING

Quote:


Erick yang meraih gelar bachelor untuk advertising dan master di bidang marketing lulusan Amerika Serikat (AS) ini mulai mencari peruntungan dari bisnis makanan ke bisnis trading bersama rekan semasa kuliahnya M. Lutfi, Wisnu Wardhana, dan Harry Zulnardy.

Pada tahun 1996-1997 Erick membentuk perusahaan trading mulai dari semen, pupuk, beras, kapur, dan bahan kebutuhan lainnya. Perjalanan bisnis bersama ketiga sahabatnya itu terbilang sukses karena Lutfi tukang lobi yang bagus, Erick pedagang yang bagus, Wisnu tukang hitung yang bagus dan Harry treasury yang bagus, membuat bisnis ini berjalan beriringan.

BISNIS MEDIA

Quote:


Sekitar tahun 2000, Erick bersama Lutfi mulai merambah bisnis media dengan membeli perusahaan billboard dan radio (Prambors, Gen FM), hinggaRepublika, Golf Digest, Parents Indonesia yang merupakan perusahaan di bawah Mahaka Media.

Republika merupakan perusahaan go public dengan kepemilikan saham mayoritas Erick Thohir sebesar 61%, Lutfi 20%, dan sisanya publik. Rosan P. Roeslani juga ikut beli melalui Recapital, dari situlah bisnis media yang dipegang Erick bertumbuh di bawah bendera Mahaka, mulai dari koran, radio, online, dan terakhir Alif TV.

Saat ini, Erick punya dua bendera, Mahaka Media dan Alif. Mahaka Media untuk media dan Alif untuk entertainment company. Alif ini menaungi produk-produk terkait hiburan.

BERGABUNG DENGAN VIVA GROUP

Quote:


Tak puas hanya dengan grup Mahaka Media, Erick menggandeng pengusaha muda Anindya Bakrie untuk bergabung di TVOne. Walaupun hanya sebagai pemegang saham minoritas, namun posisi Erick cukup mumpuni yaitu sebagai Direktur Utama PT Visi Media Asia Tbk (VIVA)yang merupakan induk usaha dari TVOne. Mayoritas saham milik keluarga Bakrie sekitar 90%

BISNIS OLAHRAGA

Quote:


Selain memiliki sejumlah media di Indonesia, Thohir sebelumnya sudah mengakusisi beberapa klub olahraga. Bersama sebuah konsorsium, Thohir menjadi pemilik klub NBA Philadelphia 76ers, lalu pada 2012 lalu dia menjadi co-owner klub DC Unitedbersama Jason Levien.

Erick adalah pengusaha yang juga memiliki tim basket Satria Muda BritAma dan Indonesia Warriors.

Dan mulai kemaren, Erick Thohir dan group resmi memiliki 70% kepemilikan saham Inter Milan

SUMBER

Wah mantap sekali bung Erick Thohir ini emoticon-Recommended Seller

ternyata beliau yg punya Hanamasha, Republika, dan dirutnya Viva emoticon-Matabelo

Semoga kita2 bisa mencontoh beliau yah emoticon-Angel



TAMBAHAN INFO DARI AGAN2

Quote:


Quote:

Diubah oleh fatah 01-03-2017 20:12
0
17.4K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.