Tech
Batal
KATEGORI
link has been copied
8399
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5146b0ac1fd719284c000000/konsultasi-wordpress-wordpresskus
Halo agan2 and sista2 penghuni kaskus. Trit ini ane buat para kaskuser untuk mendiskusikan tentang wordpress. Jika ada kesulitan atau mau curhat tentang wordpress share dimari, kita diskusikan bersama disini. :iloveindonesias Yang belum tahu Wordpress Self Hosting, bisa dipelajari dulu di website resminya: http://wordpress.org/ Yang mau download Template wordpress gratis premium feature: http://sm
Lapor Hansip
18-03-2013 13:14

.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.

Halo agan2 and sista2 penghuni kaskus.
Trit ini ane buat para kaskuser untuk mendiskusikan tentang wordpress.
Jika ada kesulitan atau mau curhat tentang wordpress share dimari, kita diskusikan bersama disini.
emoticon-I Love Indonesia (S)

Yang belum tahu Wordpress Self Hosting, bisa dipelajari dulu di website resminya:
http://wordpress.org/

Yang mau download Template wordpress gratis premium feature:
http://smthemes.com/

bantu emoticon-Rate 5 Star gan


<!-- Dilarang keras spam, junk disini -->

Quote:Original Posted By wordpresskus

blm bisa di klik gan, nanti kita lanjutkan ganemoticon-2 Jempol




1. pertama bikin file-file utama themes
file utama


2. di style.css line paling atas masukan ini, fungsinya untuk menampilkan deskripsi tema di halaman administrator theme
description theme

jadi bikin theme wordpress intinya 1 page html, di bagi beberapa bagian gan.

Contoh:

3. isi file html biasa yang isinya ini
<div id="header"></div>
<div id="content"></div>
<div id="footer"></div>


4. pembagian, html biasa diatas dibagi ke
- element header
<div id="header"></div>
diletakan di header.php

- element content
<div id="content"></div>
diletakan di page.php

- element footer
<div id="footer"></div>
diletakan di footer.php

5. penggabungan, jadi isi html biasa diatas kalo di wordpresskan menjadi
<?php get_header(); ?> //pemanggil header.php

<div id="content">
<?php while(have_posts()) : the_post(); //perulangan content
the_content(); //pemanggil content
endwhile; ?> //penutup perulangan
</div>

<?php get_footer(); ?> //pemanggil footer.php

itu basic nya gan
Diubah oleh wordpresskus
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anasabila dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 418
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 13:49
kebetulan sekali gan... ajarin wordpress dunk buat bikin olstore emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
ane ngutek2 dr semalem kok tampilannya jd aneh
1 0
1
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 14:32
Quote:Original Posted By phoenix12
kebetulan sekali gan... ajarin wordpress dunk buat bikin olstore emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
ane ngutek2 dr semalem kok tampilannya jd aneh


agan pake plugin apa? tampilannya jadi aneh gimana gan?
coba agan simak disini, cara membuat wordpress eccomerce/onlinestore
http://wbsn.t15.org/wordpresskus/wp-ecommerce.html
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 15:00
gbs d buka gan link nya...

ane pake plugin wp-commerce
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 15:50
Quote:Original Posted By phoenix12
gbs d buka gan link nya...

ane pake plugin wp-commerce


bisa, coba klik lagi gan, tutorial nya juga pake plugin wp-commerce emoticon-Blue Guy Smile (S)

Diubah oleh wordpresskus
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 16:50
kalau sharenya bagus2 bisa jadi official thread..
krn juga pemakai wordpress ikut memantau,bertanya dan coba ikut menjawab jika mampu emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 17:10
Quote:Original Posted By SheHoster.com
kalau sharenya bagus2 bisa jadi official thread..
krn juga pemakai wordpress ikut memantau,bertanya dan coba ikut menjawab jika mampu emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)


thx gan partisipasinya emoticon-Shakehand2
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 17:12
gan minta template yg bagus dong ? emoticon-Matabelo
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 18:41
Quote:Original Posted By rererian
gan minta template yg bagus dong ? emoticon-Matabelo


closed!
Diubah oleh wordpresskus
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 19:24
gan, tulungin ane dunk... ane g bisa2 bikin slider wordpress.
udh gogling trial eror tp masih salah... emoticon-Bingung (S)

bisa g agan ajarin step by stepnya, kaya di functions kasih apa, di header,footer atau css... rencananya ane pingin bikin slider yg ada option urlnya gan...

please help, nanti dilempar ijo2 deh...
*ngerayu emoticon-Big Grin
Diubah oleh cakweh
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 19:34
Quote:Original Posted By cakweh
gan, tulungin ane dunk... ane g bisa2 bikin slider wordpress.
udh gogling trial eror tp masih salah... emoticon-Bingung (S)

bisa g agan ajarin step by stepnya, kaya di functions kasih apa, di header atau index... rencananya ane pingin bikin slider yg ada option urlnya gan...

please help, nanti dilempar ijo2 deh...
*ngerayu emoticon-Big Grin


agan mau plugin apa engga?
kalo pake plugin lebih gampang memanage image nya, kalo enggak ntr ane kasih tutorial nya

kalo pake plugin recommended pake ini meteor slides, disitu juga ada video tutorial nya gan
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 19:37
Quote:Original Posted By wordpresskus


agan mau plugin apa engga?
kalo pake plugin lebih gampang memanage image nya, kalo enggak ntr ane kasih tutorial nya

kalo pake plugin recommended pake ini meteor slides, disitu juga ada video tutorial nya gan


kl bisa sih yg langsung terintegrasi di themenya gan, jd g pake plugin
ane pengen bisa dipake di blog ane yg lain spy g repot
emoticon-Bingung (S)
Diubah oleh cakweh
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 21:06
Quote:Original Posted By cakweh


kl bisa sih yg langsung terintegrasi di themenya gan, jd g pake plugin
emoticon-Bingung (S)

EDIT final + link caption to post slider

1. pertamax
pertamax


2. buka header.php
header.php


3. buka functions.php di line paling bawah masukin ini
functions.php


4. di single.php dimana letak gambar dari slider ingin dimasukan masukin ini
single.php


4. tambah / manage image
tambah gambar


Note: bintang yang di scri*pt hapus gan

jika yg diatas sudah berhasiI, post dimari gan, melanjutkan bikin image nya ngelink ke halaman image tersebut

Demo

Revisi
Diubah oleh wordpresskus
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
18-03-2013 21:28
Wahhh mantab baru ketemu nyang beginian..
Izin ninggalin jejak dl gan..
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
19-03-2013 06:05
jazakumullah gan, makasih bngt.. ane coba dulu emoticon-Smilie
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
19-03-2013 09:21
Hasil kaya gini bener g gan?

.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.

ane coba add new, ko g muncul ya gan?
Diubah oleh cakweh
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
19-03-2013 12:51
Quote:Original Posted By cakweh
Hasil kaya gini bener g gan?

.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.

ane coba add new, ko g muncul ya gan?


oh itu blm ada link jquery nya gan, coba gan ulangi di atas lagi udah ane revisi, mulai dari download slider nya soalnya ada tambahan file jquery.min1.4.7

pasti bisa sekarang
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
19-03-2013 15:29
Quote:Original Posted By wordpresskus


oh itu blm ada link jquery nya gan, coba gan ulangi di atas lagi udah ane revisi, mulai dari download slider nya soalnya ada tambahan file jquery.min1.4.7

pasti bisa sekarang


ia gan, udh bisa muncul skr emoticon-I Love Indonesia (S), ini ane lg utak atik cssnya..
slidernya blm bisa di klik ya gan?
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
19-03-2013 15:35
gan ajarin ane bkin theme wordpress dong emoticon-Kiss


0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
19-03-2013 17:06
Quote:Original Posted By cakweh


ia gan, udh bisa muncul skr emoticon-I Love Indonesia (S), ini ane lg utak atik cssnya..
slidernya blm bisa di klik ya gan?

blm bisa di klik gan, nanti kita lanjutkan ganemoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By gravatar.
gan ajarin ane bkin theme wordpress dong emoticon-Kiss




1. pertama bikin file-file utama themes
file utama


2. di style.css line paling atas masukan ini, fungsinya untuk menampilkan deskripsi tema di halaman administrator theme
description theme

jadi bikin theme wordpress intinya 1 page html, di bagi beberapa bagian gan.

Contoh:

3. isi file html biasa yang isinya ini
<div id="header"></div>
<div id="content"></div>
<div id="footer"></div>


4. pembagian, html biasa diatas dibagi ke
- element header
<div id="header"></div>
diletakan di header.php

- element content
<div id="content"></div>
diletakan di page.php

- element footer
<div id="footer"></div>
diletakan di footer.php

5. penggabungan, jadi isi html biasa diatas kalo di wordpresskan menjadi
<?php get_header(); ?> //pemanggil header.php

<div id="content">
<?php while(have_posts()) : the_post(); //perulangan content
the_content(); //pemanggil content
endwhile; ?> //penutup perulangan
</div>

<?php get_footer(); ?> //pemanggil footer.php

itu basic nya gan
Diubah oleh wordpresskus
0 0
0
.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
19-03-2013 18:58
Quote:Original Posted By wordpresskus

blm bisa di klik gan, nanti kita lanjutkan ganemoticon-2 Jempol



siap gan ane sabar menanti....
*slogan di truk2.. emoticon-Big Grin

o ia gan, sekalian gmn ya caranya bikin image yg kita masukin ke tengah? jd misalnya kl ada gambar yg kecil imagenya otomatis ke tengah sendiri...
punya ane cukup lebar themenya,, 990px emoticon-Big Grin

.:: KONSULTASI WORDPRESS @Wordpresskus ::.
0 0
0
Halaman 1 dari 418
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Hardware Computer
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia