mboiskerAvatar border
TS
mboisker
Nexmedia: TV Digital (DVB-T) Berbayar
Sekedar mau ngasih informasi aja bagi yang belum tau, terutama buat yang sering pindah kos. Bahwa di Jakarta sudah ada TV berbayar yang portabel (tidak membutuhkan parabola) yang menggunakan media DVB-T (Digital Video Brodcasting – Terrestrial).

DVB-T itu apa? Yaitu penyiaran transmisi terrestrial secara digital. DVB-T merupakan kelanjutan teknologi penyiaran secara analog yang selama ini dikenal. Media perantara untuk analog dan digital adalah sama, yaitu menggunakan pemancar dan gelombang elektro magnetik disebarkan dan kemudian ditangkap oleh antena penerima (antena dalam maupun luar ruangan).
Jadi dengan menggunakan DVB-T tidak diperlukan lagi media parabola dan satelit sebagai media perantara.

Keunggulan DVB-T adalah Gambar jernih, kualitas digital & bebas gangguan cuaca. Fleksibel, bisa dibawa kemana saja hanya dengan memindahkan perangkat, tinggal hubungkan kabel STB (Set Top Box, dikenal dengan istilah decoder) ke TV Anda dan kabel antenna TV ke STB (cocok bagi yang sering pindah kos).

Nah nexmedia itu apa? nexmedia adalah salah satu providernya. Keterangan lebih lengkap silakan browsing saja, karena ane bukan salesnya (ane cuma sekedar sharing tentang TV Digital Berbayar). Sayangnya nexmedia baru menjangkau wilayah jabodetabek saja, begitu klaimnya.



Yang ingin tau lebih jauh tentang DVB-T silakan gugling atau buka wiki.

Spoiler for Review dari yang sudah menggunakan:
0
888.2K
6K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Audio & Video
Audio & Video
icon
9.8KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.