Wah ada om sutarsa :iloveindonesias Om GL ane kan lampunya langsung dari sepul,karena gada akinya :malus kalo lampu sein dan klakson mau ane hidupin apa aja yg harus disediakan partnya. mohon pencerahan Lampu depan GL memang langsung dari sepul bukan krn enggak ada akinya. aki diperlukan, bukan
Klo knp Cb ga bebalik ketika diselah MUNGKIN karna konstruksi platina juga (mungkin!) karna ane jg pernah bbrp kali coba binter mersi msh platina diselah bersahabat :D :o aku pernah punya Binter Merzy platina ... kick starter bersahabat? tidak sama sekali ... kick starter nembak balik lumayan kera
@om suta: klo masalah beda sudut pengapian bisa ga tuh om? nendangnya gl di banding cb? embuh .. aku kan selalu menerima kondisi motor standar .. paling banter bore up aja supaya agak lebih sip di tanjakan. ngerobah robah selalu berisiko. Belum lagi kalau kehabisan nafas (=modal) akhir2nya karbu...
nah itu ... sampai sekarang aku tdk tahu ... he heee... itu lah rahasianya Soichiro san yg dia rancang utk mengalahkan motor2 eropa
bedanya gl ama cb gimana om? Maklum nubie :malu Waduh .. terpaksa saya "sok tahu". Mohon maaf ini sekadar sharing pengetahuan. Mungkin nanti yg lain bisa ngoreksi atau nambahi. Honda CB klo ga salah pertama kali keluar th 1969 (tapi blm masuk Indo) .. CB90 (cmiiw) .. baru th 1971 CB100
rencananya dalam waktu dekat si warteg mau pakai langkah kruk tiger, trus baca-baca bisa ga diterapkan ke warteg biar ga nendang balik kick stater pas mau nyalain? yg namanya GL tuh memang nendang balik ... kalau mau nggak nendang balik tuh pake CB ...
umpamakan hasil tsb sbg D.. lantas ente bagi 360 dengan D, hasilnya umpamakan sbg H.. kalikan H dengan 14 (14 ini adalah pjg pickup std soun dlm milimeter) dapet hasilnya kan.. misalkan hasilnya ternyata 17, selanjutnya 17 dikurangi 15 (15 ini adalah pj pickup std Ge eL dlm milimeter) hasilnya sa...
klo boleh usul buat om ts... di buat aja poling di trit ini biar jelas.... soalnya yang saya tangkep baru sekedar wacana mau diadakan atau nggak gaspol 2 berangkat aja laaahhhh
wow apa nih kok bawa2 terong? terong itu obat kuat, terong sama krating daeng setuju om....klo yg kw aja enak, ngapain repot2.. asal jangan cewe KW ajah ... hi hiiii
permisi masbro skalian..ane mw nanya neh.. ane bru dapet gl pro yg tipe black engine neh,tp kata tmn karbunya bkn yg bawaannya..ane mw pake yg ori bawaannya neh.. kira2 ada yg jual gak ya?tuker tambah deh ma karbu ane.. mana ane dapetnya lumayan mahal lg harganyaa..:cd haduuuhh..:sorry klo ada yg...
Kalau baut setelan rante keteng (yg bagian dalem lho ya, kalau yg luar atasnya pake kunci 14 mah banyak) ud ilang n ud nyari yg baru g dapet (tarohan ud ga ada yg jual, he heee) jugA gak dapet copotan, tonjokan batang tensioner yg di bawah MAGNET di las (tembaga) aja, biar nonjol (mantap) jadi la...
la kl yang 100w brarti 100/12= 8.3 A ya om.. blm pki cengenges brarti harus ganti 10A betul kah?? iya sih om gl series lampu dari spool.. iya sih om lumayan harganya yang second ori segitu..lumayan harganya :meweks ya maklum om cari yg murah kiproknya..hehe.. mang beda kah kiprok aseli dengan fu**
magnet mitsuba brp nih om?? ane pengen nyarik nih krna pengapian gl seris kw :hammers: terus mw tny nih ane pki pengapian glseries kw trs lampu h4 65/55w kiprok fukuyama, aki 3A tp kok bisa tekor ya om?? apa krna magnetny? mkasih bnyk lo om :kissing: Pengapian GL series KW cukup bagus kok ... ga...
misi gan, numpang nanya kalo Cdi RC dipasang ke GL100 tenaganya memang ga keluar ya? kira2 bisa dimaksimalkan ga klo pke cdi rc? thx ah nyoba ngasi sharing. ngerobah pengapian GL platina pake CDI RC, berarti enggak make pulser (CMIIW). ane pernah nyoba, jadi spool digulung ulang, bagian yg utk pen
sharing pengalaman ... motorku GL125 th 1980, pengapian pake CDI GL series pake yg KW (350 rb dapet blok, magnet, spoel n pulser). digeber lumayan enak, 80 aje dapet (mau 100 yg mbonceng di belakang ngomel2), cuma stasioner gak bisa pelan n alus/rata (Karbu pake Shengwey). Lalu dapet copotan penga