Sebenerna di 2tak pun, porting gunanya untuk memperlancar flow. Tp hati2 kalo bikin di 2 tak itu ada acuannya, karena pabrikan sudah menetapkan batas toleransi untuk keadaan porting lubang in/exos. Klo acuannya di 2 tak menurut om A.G.Bell, jangan lebih dari 0,65 ukuran bore (diameter seher), nah...
Make mika bening di stop lamp, ati2 aja ktemu gw dijalan, pa lagi klo smpe nyiloin mata gw, gw bikin nyungsep tuh motor.\nMAKE MIKA BENING, MATI AJA LU!!!!!
Nanya boleh ga'?\nSekarang pake PE28, PJ 45 tapi dirojok, trus MJ 148, bukaan angin 3/4 putaran, nah yang bikin bingung, kepala busi tuh setengah coklat setengah item, tp lingkaran busi item. Gara2 kenapa yaa??? apa PJ/MJ kegedean, ataukah faktor lain seperti settingan gir (46/16). Mohon...
motornya kayaknya 2 tak ya?\n\nBetul mbah, mohon dilihat wethonnya...eeeehhhh...salah maksute masalahnya koq gitu yaaa...?
Nyang bener se 10w40 sama 15w50.. gak ada yang 15w40 :D\nTarikan enak 10w-40 pasti.. tapi ga tahan panas.. kalo di terik hari narik, berasa lelet, dah gitu suara langsung kasar... realistis aja, di iklim tropis gini paling bagus yang 15w-50\n\nMotul ini sampe 3000km stabil sampe akhir...
Suhu semua, nanya yaaa......\nSekarang make PE28, trus PJ make yg 42s, MJ 148, bukaan udara 1/2 putaran, make koil YZ125, busi make platinum NGK B8EVX, mongstornya 2tak. Yang ingin ditanyakan, kepala busi selalu gosong agak basah, lingkaran businya coklat basah, trus elektrodanya gosong terus...
gmana ngga gosong... 1/2 puteran :D\nlagian motornya cc berapa ? 125 apa 150 ? biasanya kalo pake pJ42 150cc nih..\nninja biasanya.. :D\n\nMongstor RXZ, tp udah masuk seher king, diitung2 pake metode oom A.G.Bell, CC nya jadi 142 koma sekian CC. Turunin lagi PJnya? Head sama Loban...
coba aja 40 pj nya.. anginnya 1 1/2 ato 1 1/4 \nkalo 42 coba bikin 2puteran ato 2 1/4\nkalo Mj puteran atas.. kalo bagus aja .. jgn dirubah2 lgi\n\nNahh ntu dia...herannya pj pernah dicoba segitu, panas di blok mesin malah meningkat signifikan, make pertamax siyy, cuma bukaan tamb...
yupsss...kompresi naik, maka oktan naik, trus klo PnP itu Porting Polish, di motor juga bisa koq, ya itu td bensin dah kayak ember bocor alirannya....
PnP = Plug n Play brur... not Port n Polish...\n\ncoba cek d wikipedia dh...\n\nKalo itu buat kompie, tapi klo mobil/motor ya Port n Polish...Atur dan bentuk ulang lubang inlet/Exos, lewat Porting dan alus2in lewat Polish. Tujuannya buat ngelancarin debit bahan bakar yg udah homog...
tul tuh mesin sonic sih\ncuman ganti baju lagi seperti biasa tp jd hydrocepalus\n\nharus dikecilin dunksss palanya make operasi, dikeluarin cairan otaknya yg berlebih...hiiiiyyyy........
Lebih unggul dimana???? MotoGP ancur2an, WSBK dikangkangin Ducati...disini jualan cuma ke orang2 yg gak ngerti apa2....\nLebih unggul nepunya, benerr bangett...
khan gw bilang...jualan cuma keorang2 yang masih blom paham, cuma liat nilai jual balik doangan trus beli dehhh...emang orang AHM gak ngerti apa2 soal kondisi pasar sekarang...\nGw bloon?? ya emang gw gak sepinter orang2 AHM, yg pinter nepunya....\nAHM SUCKS!!!
Buahahaha...emang knape klo gw klonengan?? Cari ajah ID siapa yg mirip2 ama gw..hahaha.. \neniwei, klo kualitas produk, loe kasih dulu angka pasti klaim rate to mongtor, ato yg gampang deh, persentase aja.. Klo loe bisa kasi angka yg valid, baru gw jabanin ngomong kualitas...okeh???:maho\...
Hehehe... gedhe amat font loe.. biasa aja Dul...!! \nGw bukan org AHM jd loe maki2 aja mereka sesuka loe.. mulut2 loe ini.. hihihi..\nTapi kalo loe ngaku lebih pinter dari org2 AHM, coba aja loe tawarin diri jadi Marketing Consultant-nya mereka... Kita lihat apa mereka sudi hire loe apa g...