coba aja 40 pj nya.. anginnya 1 1/2 ato 1 1/4 \nkalo 42 coba bikin 2puteran ato 2 1/4\nkalo Mj puteran atas.. kalo bagus aja .. jgn dirubah2 lgi\n\nNahh ntu dia...herannya pj pernah dicoba segitu, panas di blok mesin malah meningkat signifikan, make pertamax siyy, cuma bukaan tamb...
gmana ngga gosong... 1/2 puteran :D\nlagian motornya cc berapa ? 125 apa 150 ? biasanya kalo pake pJ42 150cc nih..\nninja biasanya.. :D\n\nMongstor RXZ, tp udah masuk seher king, diitung2 pake metode oom A.G.Bell, CC nya jadi 142 koma sekian CC. Turunin lagi PJnya? Head sama Loban...
Suhu semua, nanya yaaa......\nSekarang make PE28, trus PJ make yg 42s, MJ 148, bukaan udara 1/2 putaran, make koil YZ125, busi make platinum NGK B8EVX, mongstornya 2tak. Yang ingin ditanyakan, kepala busi selalu gosong agak basah, lingkaran businya coklat basah, trus elektrodanya gosong terus...
Nyang bener se 10w40 sama 15w50.. gak ada yang 15w40 :D\nTarikan enak 10w-40 pasti.. tapi ga tahan panas.. kalo di terik hari narik, berasa lelet, dah gitu suara langsung kasar... realistis aja, di iklim tropis gini paling bagus yang 15w-50\n\nMotul ini sampe 3000km stabil sampe akhir...
motornya kayaknya 2 tak ya?\n\nBetul mbah, mohon dilihat wethonnya...eeeehhhh...salah maksute masalahnya koq gitu yaaa...?
Nanya boleh ga'?\nSekarang pake PE28, PJ 45 tapi dirojok, trus MJ 148, bukaan angin 3/4 putaran, nah yang bikin bingung, kepala busi tuh setengah coklat setengah item, tp lingkaran busi item. Gara2 kenapa yaa??? apa PJ/MJ kegedean, ataukah faktor lain seperti settingan gir (46/16). Mohon...
Make mika bening di stop lamp, ati2 aja ktemu gw dijalan, pa lagi klo smpe nyiloin mata gw, gw bikin nyungsep tuh motor.\nMAKE MIKA BENING, MATI AJA LU!!!!!
Sebenerna di 2tak pun, porting gunanya untuk memperlancar flow. Tp hati2 kalo bikin di 2 tak itu ada acuannya, karena pabrikan sudah menetapkan batas toleransi untuk keadaan porting lubang in/exos. Klo acuannya di 2 tak menurut om A.G.Bell, jangan lebih dari 0,65 ukuran bore (diameter seher), nah...