Halo gan.... Ruang setelan klep ya gan (dek klep)? Mungkin itu sisa2 oli sblm agan pake pr*m* xp. Dlu sblm jadi milik ane, ini katana pake oli artis. Entah kenapa pas ganti oli ko ngga sampe 2,5 liter udah penuh. Alhasil ketika bak oli dibuka ada banyak jelaga oli (oil sludge). Mungkin kurang sesu
Halo gan... Nyubitol coba sharing yak. Kondisi delco agan bisa juga karena ke geser 1 gigi pas masang distributor, ato memang pernah dibongkar distributornya tapi kebalik masangnya. http://img443.imageshack.us/img443/48/kondisidistributordibon.jpg Di bagian tengah gambar ada bentuk pelatuk platina
om?boleh nanya ga...itu katananya tahun berapa ya?kok karbunya aneh gitu?diputer kekanan tapi gamati2?seharusnya kalo diiputer kekanan kan bautnya lebih masuk sehingga menutup aliran udara yg disedot mesin, otomatis mesin brebet dan mati..mungkin ada masalah sama karbunya tuh om, karena kalo dip...
coba stel gapnya 0.8, terus setel delco-nya, caranya kendorin 1 baut yg ngencengin delco, terus puter ke kanan atau kiri, cari rpm yg paling tinggi sama kalo gas di sentak paling enteng rasanya dah saya putar mentok ke kanan tapi rpm lom turun2 naik terus... klo ke kiri malah mati....
Ho...ho...ho... Asap knalpot masih pedih di mata dan busi berwarna hitam kering ya gan? Klo perkiraan ane itu masih kebanyakan bensin gan. Setel aja campurannya sampe dpt rpm tertinggi dan stabil, klo perlu buka dikit 90-180 derajat untuk mengkompensasi beban AC. Biasanya klo ud pake settingan itu
agan-agan, nubi mau tanya... ni katana saya, kalo di bawa santai gtu, oper gigi di kisaran rpm 2500... dr kec 60-70kpj setir suka begetarrrr membahana... coba tak paksa (ngeri juga setir geter2...), lewat 70kpj eh dia stabil lg... tp kalo dr awal bejek gas, oper gigi kisaran 3000rpm, gigi 5 gas b...
wah maen HCS ya....? ane kapok gan....keemaren trial seminggu ...tarikan sih enak enteng tp lepas gas gk lsg turun rpm nye jd kaya kabel gas macet....menurut ane sih krn masukinnya dari intake ( setelah carbu) udah gitu idlenya jg gak konstant...(maklum HCS bikinan dewek) yg lbh bikin panik...yg
maap nyubitol super cupu share pengalaman....kalo cuma tanjakan tasik mah gak usah suap2an engine.... odong2 ane th86 masih sering tangerang tasik purwokerto pp....lancar jaya tuh....mesin std bawaan pabrik....gak disuap macem2 ( emang dana cekak sih) ygbpenting perawatan tlaten....bbm masih bisa
halo gan... klo blh nyubitol kasi saran sumbang (katanya suhu tukcen), mending dioptimalkan saja mesin bawaannya (F10A). mau engine swap ya itu terserah agan. tp mesin jimkat F10A itu ud terbukti ketahanannya, suku cadang yang berlimpah dan murah, konsumsi BBM yg relatif irit, dan perawatan yang...
halo gan... wah, bisa jg tuh. mungkin telat 1-2 gigi.... nanti pastikan di top kan dlu pistonnya yak.... trims... cara top nya gimana om... soalnya petunjuk yang d distributor tidak bisa jadi acuan om....
ho...ho...ho... seharusnya ketika penyetelan jarak/gap platina 0,45mm itu posisi baut delco ada ditengah gan... ane ud berulangkali nyetel gap, klo 0,45mm posisinya ditengah terus.... demikian, mohon koreksi.... trims.... kemaren jumat masih d tengah tapi karna sotoy pengen buka rumah.delco yang
karburator dibersihin dengan cara dibuka semua. nah untuk spuyer ane ga tau tuh masih standard apa ubahan. untuk vacum pada delko emang lum dicoba. setelan timing pengapian? gimana tuh? ini keti klo dalam keadaan stationer (ngga gerak), di gas setinggi apapun ngga ada gelagat brebet, jadi banyak...
Halo gan... ane numpang nambahin yak.... kompresor dan magnetic clutch itu 2 part yg terpisah penjualannya. Mendingan agan cek dlu kabel dari aki yang menuju modul AC. Biasanya ada masalah disitu, kabelnya udah tua dan tembaganya ud getas. Klo mau ngurut kabelnya ya silahkan. Tp saran ane, agan ...
arusnya ada, karena kan ane pasang trigger relay buat fan dari magnet clutch kompresor, jadi kipas nya tetep kenceng, dah gitu stasioner tetep tinggi pas kompresor idup... setelah di longok kompresor nya enggak muter... kek nya mo aku ganti aja deh... cm masih ngitung2 budget ni... mending ganti
wah...klo pemikiran ane malah aki buat semua elektrik part. jd klo total pemakaian elektrik part lebih dr kapasitas aki baru nyedot alt. nah klo kondisi mesin mati berarti alt gak jalan, jd klo elektrik part semua diidupin aki jd kosong, gitu sih kira2...:malu: ane juga dong minta cwiemie...:mal...
:takut Lama2 merinding sendiri ane parkir di sini.. Gak nubitol, gak suhu, gak cupu, speknya serem2 & racunnya ganas2. :ngakak Ane pindah parkiran aja, ahh.. Tuh parkiran pojok ane kosongin, monggo siapa yg mo manfaatken silakan aja. :ngacir2 Ane jadi pengamat aja di mari. :D ane kl
:takut Lama2 merinding sendiri ane parkir di sini.. Gak nubitol, gak suhu, gak cupu, speknya serem2 & racunnya ganas2. :ngakak Ane pindah parkiran aja, ahh.. Tuh parkiran pojok ane kosongin, monggo siapa yg mo manfaatken silakan aja. :ngacir2 Ane jadi pengamat aja di mari. :D ane kl
permisi om, mau nanya 1. kalo kingpin roda sama tierod buat katana kira2 brp ya om? sama shock depan kayaba yg tinggian dr standarnya 2. kalo rubah dari platina jadi cdi abis berapa ya kira2 dan yg recommended dimana sekitaran bekasi 3. katana ane suka bunyi glek-glek gitu kalo lagi mau berentii ka
Halo gan.... mdh2an pengetahuan nyubi yang seadanya bs memenuhi hasrat keingintahuan agan sekalian. Dr kondisi baru, delco jim-kat dan lainnya yg sejenis cara kerjanya memang sudah diatur sedemikian rupa mendapatkan hasil yg optimum, baik dari hal konsumsi bbm maupun power mesin. Pengaturan standa
keren mobilnya gan :takut Nubie boleh ikut ga gan .... slow gan... dateng aja k Tkp om ... dengan senang hati qt2 terima....