pengen ngebedain neh kurvanya kalo pake noken yg pertama ama yg kedua ini, bedanya udah jauh apa blm, kalo dirasa" pas turun balap mah sama aja, cuman lebih unggul dikit yg baru ini, sekali test brp duit bos?? klo ngegas buat liat peak power aja 25 ribu.. kalau tuning per jam 100 ribu
numpang absen dulu ah, bro Haen, tempat test dyno selain di BJM margahau sana, ada yg laen gak?? sekitar bandung tengah gitu, ane tkt ditilang kalo kesono :malus kagak ada bro.. the one and only sementara ini...
bro haen bisa minta contoh kurva timing ga? Kok tadi ane set di 38 derajat mulai 9000 angle 63 napa jadi nahan y. TT nanti ane cariin.. angle nya kok tinggi banget.. paling maks aku timing di 34.. jangan tinggi2 mx mah.. gak cocok kecuali kompresinya tinggi..
artikel menarik untuk mendevelop cylinder head yang mumpuni.. selain flowbench.. http://www.carcraft.com/techarticles/116_0612_cylinder_head_flow_bench/index.html
bro haen masih bingung ne ngatur ulang timingnya mohon pencerahan dunk. Kalau di 9500-10000 seandainya saya limit di 10200. Apa gpp penurunan timingnya dari top timing hanya dari 10100-10200? eh maap.. ini mesin std yah ? ambil aja patokannya BRT, karena peak power di 8500 - 9000 turun top timing...
emang standart limit RPM MX berapa? soalnya ane sering geber2 sampe titik akhir gas :D standard limiter CDI MX ada di 9000 an.. numpang abseen suhu :D :coffee: absen juga suhu..
Baru dapet ilmu baru dari ratmotor sidorajo, ngiri banget ternyata CC besar bisa juga di low kompresi, mau pake premium jadi, pertamax juga gak masalah, malah dibikin kompresi 10:1 ,ckckckck kebayang mx trondol ane dikasih premium, seminggu kering tuh seher :hammer itu di BJM diterapin di matic b...
iya stang seher fu pendek, lumayan beda jauh dari mx.. jadi cdi di limit di 10500 kira2 bro?? Lalu liat grafiknya itu masalah ngatur timing cdi. TOp timingnya taruh di rpm berapa bro kalau boleh tau? limit aja di 10200, top disamain di range peak powernya 9500 - 10000 rpm
wah ada hitungannya kayak begitu toh.. Pantesan mesin2 f1 kagak ancur2 itu digeber2 rpm 18000. Ternyata gara2 stroke yang pendek. Kalau begitu selama ini saya limit di 12000 bisa berabe. TT... betul bos.. coba liat spec motor2 yang selama ini dikenal tukang 'lari' seperti FU, CBR.. past...
bukannya diitung jg ya si diameter bore'y?:bingungs biasanya yang dihitung sih piston karena skirt bawahnya toh bersentuhan dengan boring nya dengan clearance harian biasa nya 0.05 mm kata bengkel ane mah 22/21, memang kalo dari segi pembakaran kurang sempurna, tp buaknnya lebih padet kompr...
kl 2nd aja brp gan? wah tp baru nya murah tuch? msh segel? yang 2nd mesti kuliat dulu kondisinya, yg barunya masih terbungkus plastik ama dus yamahanya.. sisa stock.. mau ?.. mau ?
:bingungs lho ukuran bore'y kga di itung masbos? emang bner gan, motor ane jadi bahan riset, makanya lagi butuh cam mx ato vixy buat itungan lagi, ane mah gak ngerti dah tuh itungan, mau ngenadingin ama yg sekarang, borenya kan diasumsiin sama dengan diameter piston :) hemm, knp gak custom...
wadduuuuh, :hammer ane ngerti dikit tp belom ngeh banget masbro, tapi ntar ane konsultasiin dolo ke bengkel ane :D ternyata mx item tebeng angin nyampe 178 cc jg yaa,ngeriiii naek stroke brp mili bos?? kayaknya ampe 2 mili tuh yaa?? kalo 178 cc kan ga usah naik stroke bos.. tinggal pake 62 mm tru...
numpang mampir bentar. btw ada yg jual cam vixy ga? ada mau yang seken/baru ? yang baru kujual 135 ribu aja nih..
wah semuanya ada untung rugi y.. hehe.. Itu hpnya gede banget bro brp cc toh? kira2 batas buat mx rpm max sebelum mesin berantakan brp y? 13rb kah? yah begitulah, kalau di ekonomi kita kan belajar ada 'trade off' sama 'law of diminishing return' gunanya riset ya kita cari titi...
kalo honda grand kan kruk as'y kompatibel pake kharisma, naah kalo mx pake apa gan?? pakek kruk as MX baru hahahaah jadi kalo kruk as berat memang pasti berat juga kan goyangan si pistonnya, dan kalo gini berarti pencapaian torsi bisa maksimal kan? apa top speed ama akselerasi juga bisa mak...
wah berarti new mx lebih merata y powenya. Katanya kruk asny lebih tebel.. Kalau gitu buat apa rpm mpe tnggi2 bro? Ya kruk as lbh berat cocok buat torsi cm kerja stang sm piston jg lebih berat u/ menggerakkan kruk as, jd mmg mesti proporsional, guna rpm tinggi ya u/ ngejar speed lah bro, tp kruk ...
waduh itu lumayan jatuhnya di rpm atas masbro :D yah kalau ga mau jatuh gitu kruk as nya mesti diberatin lagi dikit biar imbang sama piston.. jadi torsinya naik.. tapi ini aja udah cukup kok.. yang FU drag juga kurva nya pada begitu.. kalau mau datar banget jangan pakek kruk as standar pabrikan..
lumayan naik 0.5 HP dari sebelumnya, torsi lebih merata.. efek mengecilkan klep buang pakai klep TK dan perbaikan porting... tembus lebih dari 13 ribu rpm untung sempet disetop takut meleduk.. http://img227.imageshack.us/img227/4608/nobiafter.jpg Uploaded with ImageShack.us
siang masta MX.. mo tanya donk..mx ane kok d tarikan bawahnya berebet atau apa gt, kaya kurang BBM nya..kr2 knp ya..udah pake PE28 38/115..apa kurang gede pilot nya atau gmn..mohon pencerahannya..makasih.. kalo berebet biasanya sih malah kebanyakan bensin, kalau ngempos baru kurang bensin.. cobai...