misi agan" mungkin ini off topic tapi ada yang punya pengalaman masukin barang lartas seperti mesin bekas dari malaysia ke batam? apa ada bea cukai nya ke batam dan keluar dari batam katany bisa lewat pekanbaru ya? atau ada cara lain?
misi agan" saya mau tanya kalau dari malaysia ke indonesia via sea apa ada yang bisa? barangnya sparepart mobil bekas
Barusan contact sama jasa perkapalan resmi, diajarin cara hitungnya buat barang 4cbm dengan cargo value 4,240 USD setelah dikasi hitungannya sama dia (dia bantu undername 5,000k ditambah biaya per cbm dikasi 400k) totalnya jadi sekitar 3,656 USD ane mau coba tawarin ke agan-agan: ada yang mau masuk
Mau share gan, bulan lalu ane juga keluarin barang dari warehouse di Sg karena terlalu lama Konghai engga jalan2 udah 1.5 bulan. Bisa gan coba kasih tau kalo agan mau handcarry jadi nanti bebas GST. Agan kasih passpor sama tiket pp indo-sg nya. Kalo barang di ekspor keluar dari Sg, engga kena GS...
lewat F*d*x gan.. total CIF itu total dari Cost Insurance Freight digabung baru dihitung pajaknya. kalau dokumen kalau ga salah tergantung dari HS Code nya.. kalau disuruh siapkan dokumen ya mau disiapkan Oalaa waktu msk sini brgnya kena lartas gk gan? Atau brgny msk sprti biasa? Sma pajakny akhi
selamat siang org yg ngakunya pinter... lu mau debat masalah apa disini aja??? gak usah minta WA. jadi semua org tau apa yg mau lo tanya ke gw??? palingan lo cuma jual jasa forwarder boongan yg janjiin barang keluar ujung2an nyangkut krn semua berkas palsuuuuu dasar ASUUUU Gk bs baca lu? Minta
yg bilang sulit n ribet ngurus ijin BPOM dan SNI itu cuma karena dokumen yg dipersyaratkan tidak lengkap. dan asal ente tau untuk barang konsumsi pribadi ente bisa mengajukan "PENGECUALIAN" BPOM or SNI or sertifikat apalah itu... gw ikutan komen disini krn gw ingin meluruskan member di...
coba masukin pake hscode non lartas aja gan. tp tetep keputusan terakhir dari bea cukai nya. Jd hs code itu nnti pas ane di bandara trs nnti pas di panggil becuk ane sebutin hs code 8539.90.20 yng non lartas itu ya gan atau gmn? Hs code itu tidak trtulis kan gan mksdny bru di prmasalahin saat d
Coba Tanya suppliernya dulu gan, daripada nanti beda HS code antara punya supplier sama agan. Setau saya part otomotif lampu2 kendaraan bermotor bukan lartas deh gan. Iya gan supplier nya gtw mslh export" gt gan... Ini mau ane handcarry gan, hs code itu yng tentuin kita atau becuk gan? Sam
Perlengkapan lampu kendaraan motor bukan termasuk lartas..cek HS code aja gan..saya biasanya led motor bukan termasuk lartas. Tp cek aj sendiri HS code ente..Tanya suppliernya HS codenya berapa.. Waduh gk tau gan supplierny hs code... Klo kmrn ane cek lampu cocok untuk kendaraan bermotor hs cod...
IMHO yah gan 1. bea masuk tergantung hscode dan getok an para BC. 2. barang lartas tetep butuh dokumen atau ijin gan buat lewat. kalo ijin dan surat2 udah lengkap, baru kembali ke nomor 1 coba cek2 HScode nya aja gan semoga aja bukan lartas Brg ane kan led,hid gan untuk mobil pke hs code 8539
Masukin hs code disini, ada detail nya http://eservice.insw.go.id/ Brg ane kan led,hid gan untuk mobil pke hs code 8539 nah klo LED nya sndiri msk lartas tp ada hs code 8539.90.20 lain" cocok untuk lampu kendaraan bermotor. Itu nnti kena 1 hs code atau ganda bahkan lebih?
Ya klo sesuai aturan resmi, pajak ikutin hs code barang tersebut, klo lartas ya ikutin lartas apa yg ada melekat di hs code itu Brt klo trmasuk lartas hrs bikin dokumen buat ngambil ya gan? Btw web untuk cek hs code&daftar lartas dmn gan? Ane cri ktmu di web beacukai tp cmn bs search doang bk
iya benar nih gan.. saya barusan juga coba" jumlah kecil CIF $179.2, Pajaknya kena 1.339.000. BM : 7,5% PPn : 10% PPh : 20% (kalau ada NPWP PERUSAHAAN jadi 10%) Tidak berlaku NPWP Pribadi. Ngeri juga untuk Pajaknya. haha Itu agan handcarry atau gmn? Btw CIF $179 mksdny? Kok gede banget gan
Untuk urusan hand carry ini mungkin agan2 yg lain bisa jawab Klo menurut agan gmn? Kan mestinya ngikutin peraturan yng sma kyk import resmi gan? Ane gk butuh jwaban yng pasti bener kok gan, pendapat agan aja gpp soalny skrg pun smua jg pada bngung ane liat di thread ini
Resmi dengan ijin sendiri atau resmi undername itu ada door to door, port to door, atau door to port. Semua tergantung deal buyer dengan supplier dan forwarder. Jika bukan FCL (Full container) ya itu LCL. Klo ada resmi yg terima dibawa 2cbm ya kembali ke forwarder itu ya, karena secara cost akan
Ane coba bantu jawab 1. Klo deal nya exw door to door. Akan dirinci biaya2 seperti freight, local charges China, local charges Indo, custom clearance. Other extra cost as receipt. Pajak tergantung hs code. 2. Import resmi ga ada marking code. Hanya borongan yg harus ditulis di setiap karton mark
Berarti klo kita pakai undername itu sudah resmi kan? Ini slah satu solusi untuk yng blm pnya dokumen tapi mau import resmi? Pertanyaan sya: 1. Brt kita cmn akan tau biaya ekspedisi smpe indo blm trmasuk pajak,dll 2. Importir undername resmi klo kita kirim brg ke dia gk perlu code name buat nanda...