wah........ijin gabung donk :maho ane cari-cari ternyata ada juga komunitasnya biar mekanik ga di pandang sebelah mata lagi mekanik juga bekerja berdasar ilmu dan hitungan presisi :iloveindonesia
GAN, ane punya jupie MX ni, pengen kenceng tapi CC nya tetep 135 gt diapain lg ya gan ? posisi mesin full standart tapi CDI dah BRT dualband. knalpot satria FU. mohon bantuannya.... gampang gan cukup maen di kopling aja per di bikin kenceng, kampas bisa pakai karisma dan balancer kruk as di kuran...
ngelasnya abis 150rban bro,,pake argon,,trus pas bikin porting di rapiin pake lem farentheat keluaran pc metal,,,tapi aneh dech knp yang lain exhaustnya pake D tipe ya,,yg gw rasain ngk enak,,motor kurang lebar range powernya,,kyk knlpot di bekep,,Ada yg punya pengalaman D exhaust tipe?? soal D t...
semua liat dari kemsnya mas,,,knalpot faktor penerusnya aja,,ane paling suka klo kems exhaustnya lebih advance dari kem in nya sekitar 2 derajat knlpot kurang bagus masih ketolong,,,yg pasti klo ane pake itungan ngk lewat dari 100 persen klep buang untuk di headernya,,,klo klep 24 ya headernya 24...
sebenernya memilih lsa itu memang bingungin karna ada rentan waktu beberapa derajat,jadi klo aq berfikir buka tutupnya aja,,misal in buka 15 tutup 35 + 180 derajat= 230(durasi),,,berarti LSA 230/2-bukaan= 230/2=115-15=100(lsa)\ nanti yang harus di cari selain open sma close nya klep,,yaitu re...
Ngk perlu minder sama team papan atas ada kok team papan atas yg mekaniknya sebenernya OOT wong mesinnya beli jadi,,klo saya berfikir mending pelan hasil sendiri dari pada juara tapi mesin beli,,mangnya kita mo judi aja,,yang di pikirin cuma menang,,kandah ada judulnya forum mekanik balap,,bukan ...
bore up ga selamanya pakai piston segede gajah, piston di atas 1mm bisa di katakan bore up hehehehehehe :D (maap kalo salah) biasanya seh orang2 selalu minta motor kenceng,irit, dengan biaya murah dan ga bikin ribet mumet ora ndase' :ngakak tapi beruntungnya manusia diberi akal dan pikiran :...
gan mau nanya.... terus terang ane blom pernah bongkar vario.. vario kalo di bore up max nya diameter berapa (buat harian mondar-mandir ke pasar cman biar ngga kesiangan nyampe pasarnya :ngakak), trus tu kalo pake piston diameter 53-54 harus sok silinder lagi ato tinggal korter aja...?? coak kart...
Kebanyakan clien itu mengeluh ini itu,,Apakah tidak menyadari bahwa terkadang mekanik sangat tertekan dengan keluhan mereka,,Sebenarnya banyak faktor terjadinya masalah dimesin belum tentu karena mekanik nya,,bisa aja baut Nyemplung kedalam crankcase karna mekaniknya pusing di SMS in suruh buru2 ...
YA gmn ya gan bengkel bubut mahal,,spare pada naik,,malah kadang mekanik ilmunya dah ngk ada harganya gan,,yang ada d benak kepala pokoknya kenceng,,,aduh''''pusing,, Coba kita estimasi ya..contohnya mio ya,, 1.bikin head klep gede + klep + bubut di luar harga head....Rp.750rb...
klo ruang bakar gw lebih cenderung suka sama bathtube,,,gejala ngelitk jarang muncul walau di gebuk kompresi tinggi,,..ooo klo alat kerok kan itu gambrnya ane balik gan,,dan berbentuk alur gitu,,nah disitu yg nanti membentuk sudut saat di kerok..klo pake plat aja kyknya ngk bisa dech... itu alat...
Kekekkekk....yo kudu bersusah dahulu lagi nganggo seng penak :ngakak hahahaha....... Bisa aja neh juraganhttp://img.kaskus.co.id/images/kaskusmobile_hp.gif
SEbenarnya apa sich yang buat jadi patokan bikin motor supaya kenceng... Mungkin Temen2 ada yang mo kasih masukan...Apa aja yang menjadi patokan,,, Banyak model dan jenis robahan yang lagi trend,,,ad yg stroke standart seher gede (over bore),,ada yang stroke sama sehernya sama gedenya (square) ad...
ada yang jual per kopling HRP supra gag dsni? Soalnya ane cari2 d FJB gag nemmu2. :berduka mw di cariin ga di jogja :iloveindonesia
Kalo g salah, jaman dulu di daerah eropa sono di terapin pajak motor sesuai dengan besar seher..makanya dulu strokenya pada panjang2 dan sehernya pada kecil2, supaya pajaknya g gede..(wikipedia) Long stroke menurut ane c, dengan asumsi portingan sama, bisa ningkatin torsi di RPM rendah tapi kehi...
Cam nya gan di advance 1- 5 derajat pasti sipp... pasti enaaaaaaak....... :Dhttp://img.kaskus.co.id/images/kaskusmobile_hp.gif
Iya,mustinya ada tambahan nih dari TS-nya.. "Dengan asumsi, porting sama.." hehe iya yah................. begimane neh mas toga :D hehehe
Masalahnya bisa ngk meraih peak power yang tinggi itu??blom nyampe motornya dah ngosngosan?? Gimana? nah... Itu dia semua juga di pengaruhi dari kompresinya berapa, lift klepnya berapa makanya sekarang banyak yang mencari lobang porting yang idealnya supaya tekanan dan gas speed di lobang portin...
oh rante ketengnya dimudurin, wah temen ane gara2 itu klepnya bengkok gan :takut, dimajuin apa dimundurin ea temen ane:bingung oh mungkin itu yg dimakst temen ane velocity, dia bilang dibikin brtingkat, diluar besar tengah sedang n dalam sempit, gtu bkan :D untk letak tscc ane ga tau, yg ane tau ...
@ Suhu2 Permisi . Ane NeuBie ingin menanyain sesuatu . kan motor Ane Fu neh . .. nah Spek Motor Ane . Cdi : Rextor Adjus , i-max 24 step < binggung mau pake yg mana . Coil : Ultimate Karbu : PE 28 Kampas kopling : BRT Per Kopling : R9 Trus Blok Head nya di Gedein Gitu , pake Piso Cunner . Loba...