jadi SR malah makin puyeng... gan nyubi nanya STPI boleh,, FS curug itu punya cabang ya ? negeri ? ada beasiswamya ?kalo normalnya kira2 abis berapa ? bandingin yg lain termasuk murah ya ?dan ane bingung kok curug ada jurusan-jurusan nya,bukankah simpelnya kita di ajarin nerbangin? lulusan STPI b...
heeh gan ane baru baca semalem gan kalo kita sekolah di cabang perusahaan misal air*si kalo sudah lulus bisa keluyuran kerja ke perusahaan lain ? maksud nya kayak kontrak kerja gitu ya gan,kalo kontrak kerja udah abis baru bisa keluyuran ngelamar ke maskapai lain.mungkin agan agan yang lain lebih
kebanyakan sekolah penerbang itu berdiri independen gan, tapi ada beberapa sekolah berada di naungan airline & pemerintah, kayak AAA/WFS (Lion Group), NAM (Sriwijaya), STPI & LP3B (Kemenhub).. Untuk saat ini yg sekolah ikatan kontrak kerja langsung itu AAA dgn Lion, BIFA dgn GA, & Flybe
gan ,apa bener NAM ada ikatan dinas sama sriwijaya?? dan juga penerimaan NAM khusus S1?? info dongk gan.thx yang buat ikatan dinas itu melalui jalur biasiswa gan. nam kalo gak salah bisa dari sma tapi yang jalur beasiswa harus s-1 gan. mohon koreksi jika ada yng salah
wah thq juragan inpohnya ... :D kenapa FS favorit itu STPI dan BIFA kenapa ngak yang lain kyk BPA(ktnya gk ada yg masuk GA) ato semacamnya? apakah FS menentukan di mana kita kerja ? dan kontrak kerja hasil beasiswa itu bisa nyampe 15-18 thn kan,nah kalo udah abis kontrak pegimana gan ? apakah masih
ane masih coba peruntungan seleksi gan, blm masuk sekolah.. Batch terakhir Flybest ada kerjasama AA dlm bentuk Letter of Intent, kedepannya kurang tau bakal ada kerjasama atau enggaknya, coba rajin tanya2 info aja ke marketing ybs... ane belum sempat nanya ke flybest baru nam,bifa,aero,nusa gan btw
wah makasih agan masukannya :peluk gan tadi ane dapet callingan dari sekola-pilot.com kata customer nya anak IPS ngak bisa masuk BIFA n Curug gan .bener ngak tuh :berdukas ga ada salah nya mas mencoba kalo gak salah angkatan berapa gitu semua nya dari ips. mungkin yang alumni bifa tau. semangat d
ga ada salah nya mas mencoba kalo gak salah angkatan berapa gitu semua nya dari ips. mungkin yang alumni bifa tau. semangat dulu gan Halo gan disini ada info ga tentang kisaran bayar type rating kalo mau kerja di citilink/airasia? type rating sih setau ane harus nyewa pesawat asli gan sama bahan
Halo gan disini ada info ga tentang kisaran bayar type rating kalo mau kerja di citilink/airasia? kalo type rating itu harus nyewa pesawat sendiri sama bahan bakar sendiri terus agan ngumpulin jam terbang sendiri. mendang agan daftar ke sekolah yang ada kerja sama dgn air asia indonesia setau ane s
kalo type rating bs search aja lembaga atau training center yg buka untuk umum, klo diluar negeri sih bnyk, klo di indonesia kyknya blm ada deh.. ambil rating skitaran 30rb USD tergantung pesawat sih.. temen ane ke Amsterdam ke training center KLM atau apa gtu, buat ambil rating A320, cm blm tnya
Selamat malem gan sis:D .barangkali ada yg sudah daftar BIFA 2016, bisa add line saya mrfajarizky, siapatau bisa saling share dan test bareng :D ane daftar bifa om btw om udah tahap mana ni ? ane dari sma
Ane kamis besok auri nih bro, sama ane juga sma kok, btw salken :D ane senin ini baru mau ke kantor soalnya gak tinggal di pulau jawa :D ane udah add line nya gan sandyramadoni
Pagi semua, Salam kenal, ijin gabung...akhirnya buat ID juga setelah selama ini jadi silent reader di forum aviasi. Mengikuti perkembangan thread ini dari part 1, semakin mengobarkan semangat saya untuk mewujudkan cita cita menjadi pilot... Sekarang saya sudah berusia 29 tahun, sudah bekerja dan
Maaf tes apa ya mas? Kalau tes wfs/aaa, bifa batch garuda dll sudah ngga bs mas dari umurnya :( semangat dulu yang nama nya kita udah suka aviasi itu ya gak harus jadi penerbang nyalurin nya :recsel
Mw nanya ni agan2 Untuk panjang kaki mnimal 100cm itu mmg peraturan dr dinas penerbangan pd saat medex di hatpen ato syarat dr maskapai nya ya ? Lalu untuk mndaftar di FS di indonesia sendiri apakah perlu english yg bnar2 bagus juga ? (Bukan asal lulus TOEIC doang ) krena mnurut ane kendala ane si
167-168 gt deh gan.. Tp klo d ukur panjang kaki keknya ga sampe 100cm gan minimal tinggi 165 kok gan sante aja pesawat sekarang uda gk kaya dlu lagi. dlu iya harus 100cm karn jarak tempat duduk dengan rudder nya jauh
gan .. apa yang membuat pilot bertahan di maskapai swasta kyk lion or airasia dkk,apa udah puas disana ? kenapa ngk ke garuda ,persaingan ?? #nggkOOTkan :Yb :Yb emang ada apa kan kalo di garuda ? kalo masalah pendapatan sih semua nya sama aja gan cuman beda beda tipis