soal proposal, usulan, vote, dan lain sebagainya memang itu ada, dan memang lumrahnya seperti itu. tapi tetep aja "bergantung" pada entitasnya dan mungkin "power" salah satu atau salah dua pihak IMHO lho ya... bukan sekedar lumrah, tp mmg sdh aturannya. :Yb imho, malah sebali
saya jadi mikirin CC-35 , di tech3 gak ada kursi, kalu masih bertahan ditech3 bisa jadi timnya sewa mesin M1 yang sama persis dengan motornya JL99 dan VR46 yah.. stlh baca bbrp koran di internet, ternyata mesin yg disewakan yamaha hanya "setara" dgn punya cc35, bukan jl99 & vr46. :c
kalau diperhatikan beberapa waktu ke belakang pun, sepertinya cukup banyak keputusan-keputusan atau regulasi-regulasi yang "dipengaruhi" Honda. Dan beberapa kali jg ada ancaman mundur dari Motogp sorry no offense imho, setiap pabrikan motoGP bisa "mempengaruhi" regulasi, dgn
contoh seperti team San Carlo Honda Gressini 2011 ya Om, tim satelit tapi motornya sama dengan trio HRC - cuma "baju"nya aja yang beda .. iya, cuma skrg nggak boleh lbh dr 2 rider dlm 1 tim. :capedes saya jadi mikirin CC-35 , di tech3 gak ada kursi, kalu masih bertahan ditech3 bisa ja
Apakah regulasi tgl 23-Juli, berarti pabrikan hanya 2 motor dan boleh menyewakan spek yang sama kepada tim satelit gitu Om? :matabelo imho, updatenya sj yg tgl 23 juli, tp kalau melihat isinya, kyknya,blm memasukkan yg gpc 13 juli. cuma kalau dr kata2nya, yg 13 juli pakai istilah "factory...
REGULASI BARU BUKA CELAH STONER KE REPSOL HONDA Created on Saturday, 27 July 2013 19:00 http://maniakmotor.com/images/000-0stoner_pedrosa_dovizioso_original.jpg ManiakMotor – Regulasi soal penghapusan tim CRT, jatah mesin, pengunaan ECU standarisasi Dorna dan kapasitas bahan bakar sudah lama dis
masih berkaitan dengan test stoner nanti : saat CRT di perkenalkan, lap time mereka beda 8 detik :hammer: dari tim factory. test berikutnya, terpangkas hingga 4 detik. dan selama tahun pertama CRT, bisa beda 1 detik aja udah bagus. sekarang aleix espargaro udah bisa qualifikasi hanya kurang dari 1
MotoGP, Stoner will return, no return Tuesday, 23 July 2013 16:13 by rm - MotoGP http://www.gpone.com/images/ARCHIVIO/2012/Foto/MOTOGP/18_GP_VALENCIA/GARA/stoner-race2.jpg The announcement of the return of Casey Stoner (pictured during his last race) on the Honda RC213V, even if only for a test, q
oya TC nya motogp itu apa kira-kira kerjanya seperti di game motogp 2013 gitu , jadi dalam keadaan miring, biarpun kita buka gas pol, motor akan membatasi putaran mesin rpm mesin akan naik jika motor dalam keadaan tegak sepengetahuan sy, TC tdk akan membatasi putaran mesin, selama ratio kecepatan
just my humble opinion, maaf kalo ada salah :) idem... :malus iya sih gan, kalo pembalap satelit p1 kyknya susah banget deh. ane sih masih berpikir karna motornya beda. jadi rider satelit untuk mengalahkan rider factory sulit sekali. :) iya gan... kalau melihat dr sisi perangkat elektronik (ECU
garasinya kurang kayaknya :hammer: oh iya, dr dulu pengen tanya ttg ini (sorry kalau pertanyaanya newbie bgt :malus), terutama buat kk yg sdh pernah nonton langsung. itu seluruh tim (moto3, moto2 & motoGP) dpt garasi scr fulltime/bersamaan selama even? atau bergiliran sesuai jadwal? misalnya
bandingin sama tahun 2006...mugello, estoril imho, pdhl thn 2006 bisa dibilang masa "puncak" (alat bantu) elektronik, krn (hampir) semua (alat bantu) elektronik saat ini adalah (hanya) hasil pengembangan (alat bantu) elektronik yg tlh ada saat itu (cmiiw). berarti pembalap2 "tua&
jadi elektronik itu dibutuhkan buat safety juga, bukan hanya buat tambah kencang. tanpa elektronik itu, kayaknya tikungan pertama akan penuh tumpukan motor ringsek ijin nambahin... :malus kalau diperhatikan mekanisme kerjanya, (alat bantu) elektronik justru MEREDUKSI power, lalu bgmn (alat bantu)
tetap saja ridernya yang maen throttle ama brake serta handle gan bukan perangkat electronic...gak ada tuh istilah dominan itu perangkat electronic..perangkat leectronic cuman support. yang dominan yah ridernya lagian motor bagus juga gak bsia ngapa2in kalo pembalapnya bego.. motor power besar d...
tpi DCT ama DST, singkatannya apa sic gan? kok pake disingkat2 DCT = Dual Clutch Transmission DST= Ducati Seamless Transmission nambahin... sbnrnya honda (hrc) menggunakan teknologi & istilah lain utk sistem gearboxnya ini, krn "dual clutch" melanggar regulasi motoGP... tp media
OO.. ternyata ducati pake SSG juga yah?? baru tau..berarti SSG sebenarnya bukan faktor utama..motor honda jadi cepat..terbukti Ducati juga gak bisa secepat honda.. mungkin ada perangkat electronic lain.? dulu pernah baca, awalnya ducati yg lbh dulu riset gearbox. sayangnya teknologinya mengguna...
Pembalap Honda payah nih :capedes Pedrosa kumat lagi deh kayaknya, susah bener Juara.:nohope: Semoga aja balapan berikutnya Honda bisa bangkit, Jadi rindu Mr. Stoner nih :malus imho, kehadiran lorenzo (demi mengejar poin) membuat pedrosa galau... :Yb pedrosa mesti lbh ekstra hati2 drpd lorenzo, jgn
Pedrosa yg sdikit slah strategi dia terlalu percaya diri akhirnya detik akhir dia gak turun akhirnya P1 nya lepas imho, tentu pedrosa & timnya sdh memperhitungkannya... . lagi pula selama ini yg bisa menyaingi start pedrosa cuma lorenzo, jd meski nggak start plg depan pun nggak masalah buatnya
Sekilas Data Rekor di Motogp Rekor posisi pole terbanyak: Valentino Rossi ITALY 59 Mick Doohan AUSTRALIA 58 Max Biaggi ITALY 56 Jorge Lorenzo SPAIN 53 Dani Pedrosa SPAIN 44 Casey Stoner AUSTRALIA 43 Jorge Martinez SPAIN 42 Loris Capirossi ITALY 41 Eugenio Lazzarini ITALY 35 Stefan Dorflinger SWIT
Ide bagus juga kalo stoner bawa suzuki sy jg berharap stoner ke suzuki... ada tantangan baru, jurdu dgn 3 pabrikan berbeda... :matabelo