- Beranda
- The Lounge
Layanan Ekspedisi JNE Memacu Semangat untuk Lebih Kreatif
...
TS
syafetri
Layanan Ekspedisi JNE Memacu Semangat untuk Lebih Kreatif
Hai Gansis, apa kabar semua? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik-baik saja, ya.
Perkembangan jasa ekspedisi akhir-akhir ini begitu pesat. Terutama pada masa pandemi yang lalu. Kebiasaan belanja lewat jalur e-commerssemakin menjadi. Hingga sekarang, walau pandemi telah berakhir, dan orang-orang telah bisa kembali bebas berbelanja memasuki pasar atau area perbelanjaan lainnya, kebiasaan tersebut terus berlanjut. Bahkan hal ini sempat memicu gelombang protes dari pedagang pasar di awal-awal masa pandemi berakhir, karena orang-orang lebih memilih belanja daring dari pada harus repot-repot datang ke pusat perbelanjaan. Untunglah, jalan tengah dari permasalahan tersebut segera ditemukan dan situasi kembali berjalan sebagaimana diharapkan.
Di masa pandemi itu, kita ingat lagi, bagaikan sebuah "ledakan besar" dalam dunia transaksi online. Mulai dari orang berada hingga orang tak punya, ikut serta menyemarakkannya, dari kalangan atas hingga rakyat jelata pun tak mau ketinggalan. Dimeriahkan lagi oleh banyaknya toko-toko online berseliweran menebar iklannya di berbagai media baik televisi maupun sosial media. Kecanggihan teknologi gadget melalui ponsel android memfasilitasi semua kegiatan itu.
Masih lekat dalam ingatan kita, jauh sebelum itu, saat di mana semua orang menggunakan jasa ekspedisi hanya terbatas untuk berkirim surat dan sesekali mengirim atau menerima paket hadiah dari saudara atau seseorang yang tersayang.
Waktu itu, bila menginginkan sesuatu, orang harus bergerak ke luar rumah. Tentu saja dengan semua persiapan seperti mengganti pakaian dengan yang pantas dan sedikit berdandan. Lalu menyediakan dana cash yang terlipat rapi dalam dompet. Tak cukup sampai di sana, perjalanan terus berlanjut menyusuri area perbelanjaan, keluar masuk toko demi mencari sesuatu yang sesuai di hati dan pas di dompet. Sebuah kegiatan melelahkan yang memakan tenaga, waktu dan biaya.
Kita sangat bersyukur bisa hadir di jaman ini. Menyaksikan semua perubahan setahap demi setahap. Jaman di mana semua berjalan begitu cepat. Semua yang dulu terasa mustahil, sekarang menjadi mungkin. Dunia yang dulu terasa begitu luas, sekarang hanya selebar telapak tangan. Semua karena penemuan benda ajaib bernama android. Awalnya android hanya digunakan sebagai alat menebar pesona lewat media sosial. Lama-lama kejenuhan menghampiri dan mengalihkan perhatian orang untuk memanfaatkannya sebagai pendulang rupiah, bertransaksi lewat media online. Orang-orang mulai melirik “dunia” ini. Dan sekarang, bahkan mereka sulit mengalihkan perhatian darinya. Kemudahan yang didapat saat bertransaksi menjadi faktor utama. Kemudahan berbelanja tanpa harus beranjak dari tempat duduk, membuat orang semakin keranjingan berbelanja. Cukup dengan mengetukkan jari, bahkan sambil berendam di bathtub pun orang bisa melakukannya.
Memang, cukup banyak pihak yang terlibat guna melancarkan prosesnya. Mulai dari konsumen, toko online, banking, dan tentu saja, yang paling berperan dan tak bisa tergantikan di sini adalah jasa ekspedisi. Tanpa peran jasa yang satu ini, mustahil transaksi semacam ini terjadi.
JNE, sebagai salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia, memasuki usianya yang ke 33 tahun, hadir dengan performa logistik yang baik, demi Menyambung Kebahagiaan dari Generasi ke Generasi.
Guna memperlancar pelayanannya, JNE menyediakan beberapa jenis pengiriman paket yang bisa dipilih oleh customer sesuai kebutuhannya akan kecepatan waktu sampai dan ketersediaan dananya.
Berikut enam jenis paket pengiriman JNE yang saya kutip dari Liputan 6:
1. YES (Yakin Esok Sampai)
Adalah layanan JNE dengan waktu sampai ke tujuan esok harinya, termasuk hari Minggu dan hari libur nasional.
2. REG (Reguler)
Layanan ini memiliki perkiraan waktu sampai 1-7 hari, di luar hari Minggu dan hari libur naaional.
3. OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)
Merupakan layanan ekspedisi ke seluruh wilayah Indonesia dengan tarif ekonomis dan tentu dengan waktu yang sedikit lebih lama paket Reguler.
4. SS (Super Speed)
Layanan ini mengutamakan kecepatan sesuai waktu yang telah disepakati.
5. Diplomat
Layanan yang khusus untuk pengiriman barang dan dokumen bernilai tinggi yang dibawa langsung oleh petugas JNE (hand carry), dengan mengutamakan keamanan, kepastian dan kecepatan kiriman mulai dari penjemputan hingga ke tangan si penerima.
6. JTR (JNE Trucking)
Layanan dengan pengiriman dalam skala besar dengan miniman berat paket adalah 10 kg.
Selain pilihan di atas, kita juga mendapat kenyaman karena bisa mengetahui keberadaan kiriman kita dengan cara memasukkan nomor resi ke website JNE.
Saya pribadi telah beberapa kali melakukan transaksi daring sebagai konsumen. Demi melihat begitu banyak jenis layanan ekspedisi yang ditawarkan JNE, jadi berpikir untuk ikut ambil bagian sebagai produsen.
Beberapa waktu ini, saya mulai membuat kerajinan tas dari bahan tali kur. Kegiatan yang dulu sempat saya tekuni sebagai sekadar hobi, kemudian saya tinggalkan karena berbagai kesibukan baru. Sekarang saya ingin memulainya kembali, tentu saja dengan semangat baru dan tujuan yang jelas.
Memang, saat ini saya masih membuat dari bahan-bahan sisa, tapi setelah melihat hasilnya, saudara saya menyarankan untuk membuatnya lebih serius dan dalam jumlah banyak, agar bisa dipasarkan.
Dengan peluang yang ada di depan mata, serta fasilitas dan semangat dari JNE untuk terus berusaha membuat saya tidak ingin menyia-nyiakan peluang ini. Sekaranglah saatnya untuk bangkit, Gasss Terus Semangat Kreativitasnya.
#JNE #ConnectingHappiness #JNE33Tahun #JNEContentCompetition2024
#GasssTerusSemangatKreativitasnya
Terima kasih Mimin dan Gansis, telah mampir dan membaca thread saya ini🥰
Quote:
Perkembangan jasa ekspedisi akhir-akhir ini begitu pesat. Terutama pada masa pandemi yang lalu. Kebiasaan belanja lewat jalur e-commerssemakin menjadi. Hingga sekarang, walau pandemi telah berakhir, dan orang-orang telah bisa kembali bebas berbelanja memasuki pasar atau area perbelanjaan lainnya, kebiasaan tersebut terus berlanjut. Bahkan hal ini sempat memicu gelombang protes dari pedagang pasar di awal-awal masa pandemi berakhir, karena orang-orang lebih memilih belanja daring dari pada harus repot-repot datang ke pusat perbelanjaan. Untunglah, jalan tengah dari permasalahan tersebut segera ditemukan dan situasi kembali berjalan sebagaimana diharapkan.
Di masa pandemi itu, kita ingat lagi, bagaikan sebuah "ledakan besar" dalam dunia transaksi online. Mulai dari orang berada hingga orang tak punya, ikut serta menyemarakkannya, dari kalangan atas hingga rakyat jelata pun tak mau ketinggalan. Dimeriahkan lagi oleh banyaknya toko-toko online berseliweran menebar iklannya di berbagai media baik televisi maupun sosial media. Kecanggihan teknologi gadget melalui ponsel android memfasilitasi semua kegiatan itu.
Masih lekat dalam ingatan kita, jauh sebelum itu, saat di mana semua orang menggunakan jasa ekspedisi hanya terbatas untuk berkirim surat dan sesekali mengirim atau menerima paket hadiah dari saudara atau seseorang yang tersayang.
Waktu itu, bila menginginkan sesuatu, orang harus bergerak ke luar rumah. Tentu saja dengan semua persiapan seperti mengganti pakaian dengan yang pantas dan sedikit berdandan. Lalu menyediakan dana cash yang terlipat rapi dalam dompet. Tak cukup sampai di sana, perjalanan terus berlanjut menyusuri area perbelanjaan, keluar masuk toko demi mencari sesuatu yang sesuai di hati dan pas di dompet. Sebuah kegiatan melelahkan yang memakan tenaga, waktu dan biaya.
Kita sangat bersyukur bisa hadir di jaman ini. Menyaksikan semua perubahan setahap demi setahap. Jaman di mana semua berjalan begitu cepat. Semua yang dulu terasa mustahil, sekarang menjadi mungkin. Dunia yang dulu terasa begitu luas, sekarang hanya selebar telapak tangan. Semua karena penemuan benda ajaib bernama android. Awalnya android hanya digunakan sebagai alat menebar pesona lewat media sosial. Lama-lama kejenuhan menghampiri dan mengalihkan perhatian orang untuk memanfaatkannya sebagai pendulang rupiah, bertransaksi lewat media online. Orang-orang mulai melirik “dunia” ini. Dan sekarang, bahkan mereka sulit mengalihkan perhatian darinya. Kemudahan yang didapat saat bertransaksi menjadi faktor utama. Kemudahan berbelanja tanpa harus beranjak dari tempat duduk, membuat orang semakin keranjingan berbelanja. Cukup dengan mengetukkan jari, bahkan sambil berendam di bathtub pun orang bisa melakukannya.
Memang, cukup banyak pihak yang terlibat guna melancarkan prosesnya. Mulai dari konsumen, toko online, banking, dan tentu saja, yang paling berperan dan tak bisa tergantikan di sini adalah jasa ekspedisi. Tanpa peran jasa yang satu ini, mustahil transaksi semacam ini terjadi.
JNE, sebagai salah satu perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia, memasuki usianya yang ke 33 tahun, hadir dengan performa logistik yang baik, demi Menyambung Kebahagiaan dari Generasi ke Generasi.
Guna memperlancar pelayanannya, JNE menyediakan beberapa jenis pengiriman paket yang bisa dipilih oleh customer sesuai kebutuhannya akan kecepatan waktu sampai dan ketersediaan dananya.
Berikut enam jenis paket pengiriman JNE yang saya kutip dari Liputan 6:
1. YES (Yakin Esok Sampai)
Adalah layanan JNE dengan waktu sampai ke tujuan esok harinya, termasuk hari Minggu dan hari libur nasional.
2. REG (Reguler)
Layanan ini memiliki perkiraan waktu sampai 1-7 hari, di luar hari Minggu dan hari libur naaional.
3. OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)
Merupakan layanan ekspedisi ke seluruh wilayah Indonesia dengan tarif ekonomis dan tentu dengan waktu yang sedikit lebih lama paket Reguler.
4. SS (Super Speed)
Layanan ini mengutamakan kecepatan sesuai waktu yang telah disepakati.
5. Diplomat
Layanan yang khusus untuk pengiriman barang dan dokumen bernilai tinggi yang dibawa langsung oleh petugas JNE (hand carry), dengan mengutamakan keamanan, kepastian dan kecepatan kiriman mulai dari penjemputan hingga ke tangan si penerima.
6. JTR (JNE Trucking)
Layanan dengan pengiriman dalam skala besar dengan miniman berat paket adalah 10 kg.
Selain pilihan di atas, kita juga mendapat kenyaman karena bisa mengetahui keberadaan kiriman kita dengan cara memasukkan nomor resi ke website JNE.
Saya pribadi telah beberapa kali melakukan transaksi daring sebagai konsumen. Demi melihat begitu banyak jenis layanan ekspedisi yang ditawarkan JNE, jadi berpikir untuk ikut ambil bagian sebagai produsen.
Beberapa waktu ini, saya mulai membuat kerajinan tas dari bahan tali kur. Kegiatan yang dulu sempat saya tekuni sebagai sekadar hobi, kemudian saya tinggalkan karena berbagai kesibukan baru. Sekarang saya ingin memulainya kembali, tentu saja dengan semangat baru dan tujuan yang jelas.
Quote:
Memang, saat ini saya masih membuat dari bahan-bahan sisa, tapi setelah melihat hasilnya, saudara saya menyarankan untuk membuatnya lebih serius dan dalam jumlah banyak, agar bisa dipasarkan.
Dengan peluang yang ada di depan mata, serta fasilitas dan semangat dari JNE untuk terus berusaha membuat saya tidak ingin menyia-nyiakan peluang ini. Sekaranglah saatnya untuk bangkit, Gasss Terus Semangat Kreativitasnya.
#JNE #ConnectingHappiness #JNE33Tahun #JNEContentCompetition2024
#GasssTerusSemangatKreativitasnya
Terima kasih Mimin dan Gansis, telah mampir dan membaca thread saya ini🥰
0
53
0
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
925.3KThread•91.5KAnggota
Komentar yang asik ya