Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kualitasnya Tidak Diragukan! PKS, PDI-P dan PKB Dukung Anies di Pilgub DKI Jakarta?







Kualitasnya Tidak Diragukan! PKS, PDI-P dan PKB Dukung Anies di Pilgub DKI Jakarta?
Kualitasnya Tidak Diragukan! Akankah PKS, PDI-P dan PKB Dukung Anies Baswedan di Pilgub DKI Jakarta?

Di ajang pemilihan gubernur DKI Jakarta yang sebentar lagi akan diadakan ini, ternyata sudah ada rencana pengabungan partai-partai besar guna mendukung salah satu calon yang memang terlihat mencolok pertama jadi kandidat cagub nih gansist.

Dari media Tempo dan merdeka.com, pada (19/6) dikabarkan sinyal pemberian dukungan untuk Anies Baswedan dalam pemilu kali ini datang dari tiga partai besar Indonesia, PKS, PDI-P dan PKB yang dengan kemungkinan tentunya akan ada beberapa partai lagi mengikuti. Sedangkan tentang wakilnya belum diketahui, kemungkinan adalah kader dari salah satu 3 partai tersebut.

Tiga partai politik, yaitu PKS, PDI-P, dan PKB, telah disinyalir akan menyatakan dukungan mereka untuk mendukung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2024. Kesatuan dukungan ini menandai potensi besar Anies dalam kembali bersaing untuk merebut kursi DKI 1.


Quote:




Kualitasnya Tidak Diragukan! PKS, PDI-P dan PKB Dukung Anies di Pilgub DKI Jakarta?
Dengan dukungan kuat dari PKS, PKB, dan PDI-P, Anies berharap dapat memperoleh dukungan dari partai-partai lainnya sehingga memenuhi syarat untuk menjadi calon gubernur.

Mardani Ali Sera, politisi dari PKS, melihat bahwa kesatuan antara PKS dan PDI-P tidak akan membuat keduanya kehilangan basis massanya, melainkan justru dapat saling melengkapi. Dengan demikian, dalam konstelasi politik DKI Jakarta, konstituen kedua partai ini dapat bersinergi untuk mendukung Anies Baswedan.

Dukungan yang semakin menguat dari PKS, PDI-P, dan PKB untuk Anies Baswedan dalam Pilgub DKI Jakarta 2024 menunjukkan bahwa Anies memiliki peluang besar untuk kembali bersaing dalam arena politik ibu kota.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
digdolistya877Avatar border
simsol...Avatar border
orsindhedhuAvatar border
orsindhedhu dan 13 lainnya memberi reputasi
12
909
41
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
13KThread5.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.