Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Polemik Larangan Ngasih Makan Kucing Liar! Pro atau Kontra nih Gansist?













Polemik Larangan Ngasih Makan Kucing Liar! Pro atau Kontra nih Gansist?
Polemik Larangan Ngasih Makan Kucing Liar! Pro atau Kontra nih Gansist?

Peraturan adalah peraturan dan itu wajib ditaati, namun bisa jadi boleh untuk dikoreksi. Mungkin karena dianggap terlalu berlebihan dan nggak umum dimata masyarakat, namun biasanya peraturan yang berupa larangan dari suatu tempat untuk para pengunjung yang datang biasanya memang dengan alasan tujuan yang baik ya gansist. Seperti dilarang membuang sampah sembarang, dilarang memberi makan hewan liar dan sebagainya.

Seperti yang lagi viral di medsos nih gansist, tentang larangan memberi makan kucing liar di area GBK dan untuk kemudian menciptakan kontroversi di tengah masyarakat. Pengelola Stadion Gelora Bung Karno (GBK) menuai kritik karena dianggap tidak memiliki empati terhadap hewan. Larangan ini terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @francinewidjojo (15/6), yang mengundang perhatian warganet.


Quote:




Polemik Larangan Ngasih Makan Kucing Liar! Pro atau Kontra nih Gansist?
Semangat mencintai hewan seharusnya tidak menjauhkan dari sikap empati. Melalui berbagai komentar dan respon terhadap larangan tersebut, diharapkan pengelola GBK dapat mencari solusi yang lebih bijak dan berempati terhadap hewan, sekaligus memperbaiki fasilitas yang ada di kompleks GBK agar lebih ramah terhadap makhluk hidup di sekitarnya.

Antara pro dan kontra ya gansist, dari pengumuman peraturan itu di media sosial malah kebanyakan netizen yang protes daripada yang mendukung. Bahkan sampai membandingkannya dengan MRT di Jakarta yang dinilainya lebih ramah hewan, dengan bukti adanya titik-titik khusus untuk memberi makan kucing jalanan.


Quote:




Spoiler for :

Namun diketahui, setelah kejadian ini viral. Saat ini pihak GBK sudah mencabut larangan tersebut, dan untuk kasus kucing oren dan kucing abu yang diangkut oleh petugas pengendali hama, mereka beralasan kucing tersebut dipindahkan ke tempat yang lebih aman, keterbatasan pet kargo sehingga disaat yang urgent akhirnya memaksa mereka menggunakan karung plastik.

Kita sebagai makhluk hidup harus mencintai sesama makhluk juga ya gansist, terutama kucing, karena termasuk hewan yang paling sering terlihat disekitar. Kucing secara pribadi, menurut saya adalah hewan yang sangat unik. Kalau tiap hari kita kasih makan, maka dia akan mendatangi kita terus, kalau nggak dipedulikan ya mereka bakal bodo amat. Jangankan mampir rumah kita, nengok juga boro-boro!emoticon-Big Grin


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

1
krukovAvatar border
dimas.augustAvatar border
sedikitkurusAvatar border
sedikitkurus dan 16 lainnya memberi reputasi
17
2.1K
121
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
13.3KThread6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.