Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Education
  • Adakah Warga Muslim di Israel? Ini Jawabannya Gansist, Ternyata....

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Adakah Warga Muslim di Israel? Ini Jawabannya Gansist, Ternyata....













Adakah Warga Muslim di Israel? Ini Jawabannya Gansist, Ternyata....
Adakah Warga Muslim di Israel? Ini Jawabannya Gansist, Ternyata Persentasenya 2 Kali Lipat Lebih Tinggi dari Minoritas Terbesar di Indonesia Lho!

Walaupun negara ini memang semenjak dahulu sering diberitakan dan jadi bahan utama perbincangan warganet di media sosial, tapi Israel sepertinya makin ramai jadi pusat perhatian dunia saat terjadinya konflik terbaru antara negara itu dengan salah satu organisasi di Palestina, atau tepatnya di Jalur Gaza.

Namun kadang mereka membicarakan hanya berputar-putar tentang masalah konflik diantara mereka yang sedang bertikai, antara Israel dan Hamas. Pun narasi yang diberitakan semisal tokoh-tokoh yang berpengaruh di keduanya seperti Benjamin Netanyahu, Yahya Sinwar, Abu Ubaidah, jika ada yang lain pun mungkin mengenai penderitaan dari warga sipil dari kedua belah pihak, sejarah mengenai dua komunitas besar tersebut, perang yang terjadi sebelumnya atau semisal lainnya.


Quote:




Adakah Warga Muslim di Israel? Ini Jawabannya Gansist, Ternyata....
Untuk Indonesia berdasarkan data dari Mendagri akhir 2022 ada sekitar 20,65 juta jiwa penganut agama kristen atau sekitar 7,43% dari jumlah penduduk Indonesia secara keseluruhan, dengan persentase seperti itu bahkan ada beberapa provinsi yang mayoritas penduduknya beragama kristen seperti NTT dan Papua atau juga banyak beberapa daerah di kawasan provinsi Sumatera Utara.

Bayangkan, ternyata persentase tersebut sangatlah kecil dan nggak ada setengahnya dari minoritas terbesar di Israel lho!

Islam merupakan agama terbesar kedua di Israel setelah agama Yahudi. Meskipun mayoritas penduduk di Israel adalah Yahudi, populasi Muslim juga signifikan dengan persentase sebesar 18% dari total populasi negara ini.


Quote:




Adakah Warga Muslim di Israel? Ini Jawabannya Gansist, Ternyata....
Penting untuk mencatat bahwa tidak semua Yahudi di Israel memiliki pandangan yang sama terhadap umat Muslim. Terdapat kelompok Yahudi yang menjunjung nilai-nilai toleransi, dialog, dan perdamaian antaragama. Namun, konflik politik dan historis antara Israel dan Palestina sering memperumit hubungan antara komunitas Muslim dan Yahudi di negara ini.

Ada memang beberapa masalah kesulitan yang dihadapi warga muslim di Israel semisal tidak adanya sekolah Islam bagi penduduk muslim, hingga pun mereka ke Yordania atau Tepi Barat untuk belajar agama secara khusus. Namun demikian, sekolah negeri berbahasa Arab memasukkan ajaran Al-Qur'an di dalam kurikulum mereka.

Dalam menjaga keberagaman agama dan mempromosikan perdamaian, sangat diperhitungkan bagi Israel untuk menghormati hak-hak dan kebebasan beragama umat Muslim. Langkah-langkah konkret perlu diambil untuk mengatasi diskriminasi dan menciptakan lingkungan yang inklusif bagi semua warga negara, tanpa memandang agama atau etnisitas mereka.

Meskipun Muslim adalah minoritas terbesar di Israel, mereka tetap berkontribusi pada pembangunan dan kemajuan negara ini. Penting bagi seluruh warga negara Israel, terlepas dari agama atau latar belakang mereka, untuk bekerja sama dan mendorong perdamaian serta kesetaraan bagi semua. Hanya dengan kerjasama dan saling pengertian, maka dapat menciptakan masa depan yang lebih baik untuk semua warga Israel.


Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
agusn6778Avatar border
Nikita41Avatar border
rianda26Avatar border
rianda26 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.4K
51
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Education
EducationKASKUS Official
22.6KThread13.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.